Social Icons

.

Kelas Kurikulum Keluarga Kita : Hubungan Reflektif

19 February 2016

Jadi, minggu kemarin gue ikutan kelas kurikulum-nya keluarga kita. sudah ada yang tau belum tentang website parenting yang satu ini? coba deh mampir ke sana dan baca, gue udah suka banget sejak dulu namanya 24hr parenting. kenapa gue suka? gue suka karena valuenya, bahwa"Parenting is not personal, the way we raise our children will affect the society". Karena gue sendiri juga concern banget tentang pendidikan di Indonesia, dan gue lihat pas banget sama salah tujuan pengasuhan gue ke anak-anak bahwa mereka ngga boleh jadi orang yang 'hebat sendiri', tapi justru mau se-soleh apapun, sehebat apapun tapi yang penting harus bisa kasi manfaat sama banyak orang termasuk negaranya :)  



Yogyakarta Trip 2016.

15 February 2016

1-3 jan 2016.
Jadi..sebelum gue kena DB itu, di awal tahun kita liburan singkat 3 hari 2 malam ke Yogyakarta bersama keluarga  gue dalam rangka mengunjungi bokap yang baru ditempatkan di sana.  ini pertama kalinya kita liburan bareng Adek Garda, ternyata... repot abis yaa sis bawa 2 anak hahaha. Bisa dibilang ini jadi pengalaman pertama sekaligus penyesuaian. Biasanya pergi atau liburan bertiga sama raya aja mah gampil, nah ini udah perginya sama eyang dan tantenya masih kerasa capeknya zzzz. Tapi hitung-hitung latihan deh sebelum liburan berempat aja :)



Sebenarnya di Yogya, banyaaaak banget yang mau didatangi. Tapi sayangnya waktu sempit, dan perginya rame-rame jd harus melihat kepentingan semuanya :D. Alhasil selama di Yogya jadwal kita hari pertama bday dinner nyokap di resto yang lagi hits, @honjeresto karena persis di depan tugu yogya.




Hari kedua kita ke taman pintar dan taman lampion. Review lengkap taman pintar ada di sini. Jujur ya, suka banget sama tempat ini karena edukatif dan menarik banget tapi sayangnyaaaa... sistem pembelian tiap tiket wahananya hanya di satu tempat yaitu loket utama. Padahal kalau hari libur, itu ngantrinya panjang banget. Kebayang ngga sih kita beli tiket tapi belum tau mau ikut yang mana? ditambah taman pintar ini areanya luas banget. Jadi sebelum beli tiket, baca review selengkap-lengkapnya ya :) raya setengah hari di sana saja cuma bisa dapat 2 aktifitas yaitu ke taman PAUD dan melukis kaos. yg taman PAUD isinya ruangan-ruangan tematik ky budaya,profesi dll..tp krn yg masuk hanya boleh anak, jd aku tak bisa foto hahaha.


Malamnya setelah sesi tidur siang, hahaha sempet-sempetnya tidur siang saking capek dan panasnya..kita berkunjung ke taman lampion di monumen yogya kembali. hiburan yang murah muriah!hehehe.. ini baik orang tua maupun anak-anak pasti senang melihat lampion yang lucu-lucu bentuknya.

Hari terakhir berkunjung ke rumah eyangnya raya garda di sana juga eyang besannya adek gue. Next time kalau ke sana, mau banget ke perpus, waterpark dan theme park lain di sana yang kids friendly. Soalnya kalau kaya candi, museum dan keraton, gue sudah khatam semua hahaha..ke sana lagi nunggu anak-anak aja gedean biar ngerti juga.

#kakakraya's 3rd Birthday

05 February 2016

gue selalu bilang, ultah anak itu selalu spesial. terutama justru buat orang tuanya. bukan soal perayaannya, tapi soal momen ultah selalu mengingatkan pada momen anak tersebut dilahirkan. terlebih lagi, kakak raya merupakan anak pertama dimana saat melahirkan si kakak adalah pertama kalinya momen gue menjadi seorang ibu dan gue selalu berkaca-kaca tiap mengingat momen itu :')


tidak terasa anak gadis bunda sudah berusia 3 tahun bulan januari kemarin, dan ternyata di usia 3 tahun satu kata yang bisa gue ucapkan adalah salut. salut kepada kakak raya yang berani dan berhasil menghadapi berbagai perubahan dalam hidupnya setahun terakhir. terbiasa tidak nenen lagi, terbiasa tidak menggunakan pampers lagi, terbiasa di kelas sekolah mandiri hingga saat adiknya lahir terbiasa berbagi kasih sayangnya. kesannya sederhana ya, padahal semua itu perlu proses yang tentu tidak mudah. juga banyak hal lainnya mulai dari bicara dengan kosakata yang begitu banyak dan kalimat yang sempurna, daya tangkap dan imajinasi yang luar biasa sampai energi tak pernah habis dalam setiap kegiatan. 

perayaan sederhananya di rumah saja bersama keluarga inti gue dan nuke, tapi tetap ada temanya donk seperti ultah pertama dan kedua dulu.. temanya yg skr frozen party idolanya si kakak hehehe. sayangnya acar harus diundur seminggu dari waktu seharusnya karena gue dirawat karena DB itu. untung si kakak tetep happy banget, apalagi ngeliat cake #hoggerngogger dan balloon bouquet  dr balloon treat frozennya ^_^ semoga kakak raya selalu sehat yaa, jadi anak yang soleha tetapi respect terhadap orang lain, jadi anak yang sukses tapi bermanfaat untuk orang banyak serta membanggakan negaranya serta jadi istri dan ibu yang baik saat besar nanti. aamiin.



grateful 2015.

04 February 2016

Gimana 2015 kemarin? semoga belum telat ya..alhamdulillah satu kata, grateful. terutama karena kehadiran satu anggota keluarga baru dalam keluarga kecil kami yaitu kelahiran Adek Garda. Berbeda dengan tahun sebelumnya di 2014 yang lebih banyak terkait gue dan nuke mulai dari mendapatkan kesempatan travelling dari kantor (gue ke raja ampat dan nuke ke korea) serta keduanya mendapat promosi jabatan, di tahun kemarin semua perhatian terpusat pada proses kehamilan hingga kelahiran si kecil. Menariknya di tahun yang sama, kakak raya juga berhasil melewati tahun yang penuh tantangan mulai dari berhasil disapih, toilet training, separation di sekolahnya hingga berbagi kasih sayang saat adiknya lahir.

Alhamdulillah semua proses di tahun kemarin terasa sangat dimudahkan. Kehamilan yang menyenangkan, proses melahirkan yang cepat hingga bisa menyusui tanpa drama berarti. Bahkan gue sendiri merasa sangat produktif dalam bekerja dengan membuat banyak project baru termasuk membuat Nutrifood Inspiring Center, co-working space milik kantor yang sekaligus diperuntukan bagi tempat event berbagai komunitas. Bahkan beberapa kali mendapatkan kesempatan mengajar/sharing di berbagai kampus. Dalam hal travelling, juga terbilang cukup banyak dihabiskan bersama orang2 terdekat juga banyak project dekorasi rumah.

Tahun 2016 bisa dibilang wishlist-nya simpel banget (sejak menikah wishlist justru main sederhana tapi realistis, tapi kalau mimpi2 jangka panjang di simpan pribadi), selain menyesuaikan 'kehidupan' sebagai orang tua beranak dua, target utamanya adalah SEHAT. agak sedih, di awal tahun gue dan raya sama2 masuk rumah sakit. Gue sakit demam berdarah, dan raya panas tinggi 5 hari karena virus. Makanya ada 3 hal tentang sehat yang ingin dicapai, mulai dari sehat secara jasmani (selama ini gue udah rutin berolahraga tp tidak bagi raya & nuke, jd ingin dibiasakan bertiga), sehat secara rohani (nah ini nih yang dikangenin, udah lama banget ngga dateng ke kajian2 agama), serta yang terakhir sehat financial (setelah 4 tahun menikah, kami berdua membuat rancangan baru keuangan dengan adanya tambahan anggota keluarga).