13 August 2017

Habibie Festival 2017.

Hari Minggu, 13 Agustus 2017 kita sekeluarga berkunjung ke acara Habibie Festival di JIEXPO Kemayoran. Sudah lama sebenarnya aku mengikuti perkembangan persiapan event ini, karena memang penasaran dengan isinya. Seperti tagline acara mereka yaitu Lihat, Sentuh, rasakan Teknologi dan Inovasi Indonesia, acara ini memang diisi oleh berbagai karya inovasi anak Indonesia. Tentu yang hampir semua orang tau juga, bahwa Pak Habibie , presiden Indonesia yang ke-3 merupakan anak bangsa pertama yang berhasil membuat pesawat hasil karya Indonesia yaitu pesawat N-250.
Lalu isi acaranya ada apa saja? selain pameran hasil karya inovasi, area acara dibagi dalam beberapa area seperti zona konektivitas, mobile life, inovasi, makerland hingga zona STEAM. Sedangkan yang ikut berpartisipasi juga sangat beragam, mulai dari institusi pendidikan, komunitas, media hingga korporasi. Beberapa kegiatan yang menarik buat anak-anak diantaranya ada science show, simulasi robotic, virtual reality, pameran pesawat hingga yang paling kakak raya suka adalah mini planetarium.

Di satu sisi, ada beberapa stand yang masih kurang rapih untuk ditampilkan. Tetapi secara konten, acara ini wajib buat dikenalkan ke anak-anak. Supaya anak-anak mendapatkan pengalaman yang berbeda (selain ke playground hehehe), dapat terinspirasi untuk menghasilkan inovasi, menambah wawasan hingga berkontribusi untuk bangsanya. cita-cita besar dimulai dari hal sederhana ya kan? Kita juga tau bahwa Indonesia di masa mendatang akan sangat berbeda dengan negara kita masa kini. Oleh karena itu, melalui acara ini diberikan beberapa  contoh pula yang akan membantu kita membayangkan dunia dan hidup kita di masa depan itu.

Terima kasih pak habibie dan team yang sudah membuat acara ini, semoga di tahun-tahun mendatang bisa ada lagi dan membawa manfaat serta pengalaman bermakna untuk anak-anak Indonesia ya :)




1 comment:

  1. Bapk Habibie memang super duper inspiring
    Tks for sharing mba
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete