25 August 2017

Batu Malang Trip Day 1 : Pohon Inn Hotel, Museum Angkut & Batu Night Spectacular.

Kalau mau nulis cerita liburan, harus dibiasain bilang alhamdulillah duluuu hehehe. buat banyak orang liburan mungkin hal mudah yaa, tapi sebenarnya kalau 'ditelaah' cie bahasanya, kalau kita dikasi Allah rejeki liburan itu artinya kita dikasi rejeki dalam banyak hal. rezeki sehat, rezeki bisa berkumpul sama orang tersayang, rezeki kesempatan waktu, sampai rezeki materi. Jadi alhamdulillah, pas 17an kemarin, aku, nuks dan anak-anak bisa liburan ke batu- malang dan bromo selama total 5 hari. kau review per hari-nya yaa, singkat aja karena fotonya sudah banyak :) tapi sekilas dari liburan ini, recommended banget buat liburan keluarga bersama anak-anak terutama dan bikin semakin cinta sama Indonesia! ini itinerarynya yaa selama 5 hari :

Day 1 : Museum Angkut dan batu Night Spectacular
Day 2 : Jatim Park 2 - Museum Satwa dan Batu Secret Zoo
Day 3 : Eco Green park, Predator Fun Park dan Museum Tubuh
Day 4 : Nonton Jazz Gunung
Day 5 : Keliling area Gunung Bromo

sekarang review yang hari pertama dulu yaa..

Pohon Inn Hotel
kalau biasanya kita 1st flight, kali ini kita berangkat pesawatnya jam 8 pagi (tetap saja pagi yaa hehe, berhubung anak-anak 2-2nya anak pagi jadi kita selalu prefer berangkat pagi). Sampai Malang jam 10an, lanjut lunch dulu di Inggil Resto, yang juga semacam museum barang-barang jadul dan agak spooky kalau buat anak-anak tapi makannya enak banget. Habis itu baru deh check in ke Hotel Pohon Inn di area jatim park. Dari bandara Malang ke Batu ini sekitar 45 menitan.Pilih menginap di sini karena memang di area jatim park, jadi lumayan hemat waktu,  tenaga dan biaya jika kita bewisata di daerah sini. Sejujurnya, service SDMnya kurang oke. Semacam melayani tanpa hati gitu hehehe. Cuma karena ketutup kamar yang bagus dan bersih, restaurant dengan makanan layak, buat kita sudah cukup :)

Museum Angkut
Setelah check in hotel serta sholat dan early mandi sore biar segar, kita baru berangkat ke Museum Angkut. Oia, semua nfo jam buka serta tiket tempat wisata di jatim park lengkap di websitenya ya. Aku sendiri beli tiket sakti yaitu tiket terusan untuk 3 hari yang bisa masuk ke-8 tempat wisata di jatim park (tapi total yang aku datangi ada 7, kecuali jatim park 1 ). Sesuai rekomendasi orang-orang, museumnya keren banget! selain luas, isinya memang detail banget untuk museum dari interior hingga koleksi kendaraannya. mulai dari dalam negri sampai belahan dunia lainnya, total ada 8 area dan untuk area hall terdiri dari mobil ,pesawat hingga kereta.jalurnya juga jelas banget dan stroller friendly. sukaaaaa! cuma ya menurutku, kalau kaya Garda yang senang berbagai jenis kendaraan tempat ini seru, tapi buat raya yang anak cewe biasa aja hehehe kalau orang tuanya mah pasti seneng. jadi jika ke batu malang, museum ini WAJIB buat didatangi.

Batu Night Spectacular
nah, setelah kita selesai di museum angkut dan makan malam di pasar apung di sana. kita lanjut lagi ke Batu Night Spectacular. Tempat ini sebenarnya semacama "pasar malam" yang isinya terbagi 2 yaitu taman lampion dan berbagai mainan (kebanyakan yang min usia 4 tahun). Cuma ternyata, walaupun tiket masuk sudah termausk di tiket sakti, wahana di dalamnya harus bayar lagi semua, ya walaupun hanya berkisar 2000 - 10ribuan aja. jadi, kalau anak-anak masih segar datang ke sini lumayan lah, tapi kalau anak-anak sudah mengantuk tidak didatangi tidak apa-apa menurutku.

berlanjut di hari kedua yaaa.