12 October 2018

London Trip with Kids Part 3 : Day5 - Day8



Day 5 : Windsor castle
one of the best place yang kita datangi di uk, karena sekeren itu 'istana' versi uk iniii hehehe. walaupun di luar kota, kita bisa PP dengan national rail dr paddington station bisa beli online semua juga yaa tiket masuk dan tiket keretanya. jadi buat yg ke UK, aku sih menyarankan bgt ke sini, next time kalau ke london penasaran juga mau ke edinburgh yg katanya juga sebagus itu. oia seperti yg aku cerita, di sini juga ada kids room dan tema tertentu untuk anak2, jangan lupa lihat jadwalnya yaa di websitenya.


Day 6 : Natural History Museum & Science Museum (tp yg ini kita batal)


hari berikutnya kita kembali mengunjungi museum, target hari ini 2 museum yg free. natural history jelas sebagus reviewnya, aku sih benar2 salut sama museum2 di london, yg jadi fav di museum ini segala sesuatu yang berhubungan dengan dinosaurus. tips kalau mau ke sini, sisakan waktu yang santai yaa supaya bs explore semuanya. nah after lunch di kafenya, 

kita berencana ke science museum yang ada di sebelahnya, dan baru sadar dong paspor kita hilang bersama backpack nuke yg ga tau di mana huhuh. akhirnya stengah hari kita pakai  buat nyari (gara2 lihat ig story paginya kita baru ngeh itu dr masuk museum udah ga pake backpack, karena ketinggalan di bus). kita dikasi tau org museum untuk ke visitor center, di sana kita dikasi no telp bus garage dan alhamdulillah ternyata backpack kita disimpenin tp harus ambil ke sana. walaupun jauh dan setengah hari, pasti lah kita bela2in secara ada sisa uang kita juga visa ke paris, pelajaran bgt buat kitaaa supaya lebih hati2, untung di london, klo di negara lain apalagi paris kynya udah pasti ga ktemu :(

super excited day! Aku tuh fans berat harry potter dr sd, jd kalau ke london aku wajib bgt ke WB harry potter studio tour, beruntungnya tiketnya pas ak beli via online di jakarta 1,5 bulan sebelumnya masih ada beberapa slot. asli tips kalau mau ke sini beli tiket kalau bisa 3-4 bulan sebelumnya, karena sering banget penuh dengan kunjungan sekolah2 di uk. ke sini bisa naik bis tp lamaaa, jd kita pilih naik national rail lagi. lagi2, ngga nyesel berkunjung ke sin apalagi kalau kita penggemar harry potter. karena aku pikir bakal cuma spot2 foto tematik, tp ternyata isinya interaktif termausk untuk anak2, mba sempeat cerita detail di sini.

oia karena aku dapet tiketnya siang, maka paginya aku isi dengan jadwal yang agak santai berkeliling di area air bnbku yang memang iconis yaitu nothing hill serta explore portobello market. sama seeprti covent garden, local market ini menjual barang yang berbeda2 tiap harinya, detailnya bisa dilihat di webnya yaaa.

Last day di UK, sebelumnya besoknya kita menuju ke paris aku mengambil one day tour ke kota lain sekitar london. Temanku @zhafiraloebis sempat menyarankan untuk ke costwold karena memberikan gambaran 'pedesaan'. tp ternyata untuk berkunjung ke sana tripnya lumayan mahal2 dan butuh waktu yg lama. akhirnya aku ambil paket ini, yg perjalannnya saja ke sana sekitar 2, 5jam, dan di stanford serta oxford masing2 2 jam. di costwold kami hanya lewat dan mampir sebentar, tp pemandangan baguuuuuuus sangat.

Kalau standford ini aku belum tau sebelum berangkat, ternyata ini tempat lahirnya shakespare, cuma yang aku suka dari kota ini tenang dan ada sungai indah di tengah kota yang jadi favorite kita sekeluarga. sednagkan oxford pasti sudah pada tau yaa sebagai salah satu komplek univeritas tertua di dunia. Tur ini menggunakan bis yg juga pastinya nyaman. Tipsnya siapkan cemilan untuk anak2 di bis karena perjalanan cukup panjang, ya walaupun anak2kku juga kebanyakan tidur hehehe. Melelahkan pasti, tp terbayar dengan pemandangan dan pengalaman explore tempatnya :) worth to visit, next kunjungan ke london (AAMIIN) target mau juga bermalam di costwold dan ke cambridge serta ke kota pinggiran london lainnya.

Sekian yaaa ceirta itinerary di London, semoga bermanfaat untuk menentukan itinerary yang 'masuk akal' untuk family trip tapi tetap bisa memberikan pengalaman yang bermakna yaa untuk sekeluarga :) next post kita bahas itinerary di paris yaaa, anytime buibu kalau ada yg mau emial aku untuk tanya2 yaa.

x

No comments:

Post a Comment