20 November 2017

Tips Menjaga Kebersihan Anggota Keluarga.

Jadi ibu itu memang bikin otomatis pintar hehe, karena kita jadi terpacu untuk belajar banyak hal dan berlatih melalukannya setiap hari. Misal soal menjaga kebersihan, kalau untuk diri sendiri udah jagoan tapi menjaga kebersihan seluruh anggota keluarga jadi tantangan tersendiri. Apalagi anak-anak masih kecil, yang dihadapi banyak dari bagaimana membangun kebiasaan hidup sehat serta bersih, virus yang terkadang ada di banyak tempat hingga kegiatan anak-anak yang memang lagi butuh banyak main kotor seperti sensory play juga main luar ruangan. Untuk aku sendiri ada beberapa tips untuk menjaga kebersihan anggota keluarga :

1    1. Menumbuhkan gaya hidup sehat termasuk menjaga kebersihan pada anggota keluarga
Kita percaya ya, bahwa keduanya adalah life skill yang harus dilatih dengan disiplin positif terutama ke anak-anak. Sejak usia 1 tahun, aku mulai membiasakannya ke anak-anak untuk berlatih menjaga kebersihan dirinya sendiri. Mulai dari mencuci tangan ,menggosok gigi, hingga mandi. Ini kebiasaan dasar di luar kebiasaan hidup sehat lainnya ya seperti memilih makanan yang lebih sehat, memperbanyak aktfiitas fisik serta tidur yang cukup.

2    2. Memilih Produk Antiseptik yang tepat
Begitu mendengar BETADINE ternyata bukan hanya  obat untuk luka, langsung dong cari tau apa saja produknya salah satunya BETADINE Sabun Cair Antiseptik. Kalau untuk yang penanganan penyakit aja sudah tidak diragukan, apalagi untuk menjaga kebersihan sehari-hari. Jadi sekarang aku rutin menggunakan BETADINE® Sabun Cair Antiseptik untuk  menjaga kebersihan anggota keluarga agar terhindar dari kuman. Aku pakai produk ini bukan hanya untuk mandi saja, tapi juga untuk mencuci tangan terutama setelah beraktivitas di luar rumah.



3    3. Memberikan contoh kepada anak serta konsisten melaksanakannya
Setelah kebiasaan ditumbuhkan didukung oleh produk untuk menjaga kebersihan yang tepat, hal yang menurutku penting juga supaya benar-benar terjaga kebersihannya itu orang tua harus bisa jadi contoh sehari-hari untuk anak. Selain itu, butuh banget yang namanya konsisteeen.


Sekarang aku tidak khawatir lagi deh kalau anak-anak banyak main di luar rumah apalagi ayahnya kalau weekend senang banget tuh ngajak kakak dan adek main sepeda atau bola di lapangan. Oia, anak-anak suka main sama ayahnya juga kah ? kalau iya, yuk ikutan Kampanye “Play With Dad” yang diadakan oleh BETADINE. Kegiatan ini  diadakan di Facebook Keluarga Bebas Panik dengan cara: Ibu share cerita dan foto saat Ayah sedang mengajarkan sesuatu kepada buah hatinya  dengan cara yang unik dan terkadang membuat Ibu khawatir di kolom komentar postingan activity. Contoh ikutannya: “Untuk mengajarkan anak lebih mengenal alam, Ayah punya cara tersendiri untuk mengajarkan Sheila. Ayah akan mengajak Sheila untuk berkebun di halaman belakang rumah di akhir pekan” Periode campaign: 20 November – 15 Desember. Pemenangnya  akan mendapatkan 1 paket Adventure Package di Ubud, Bali bersama keluarganya, asyik banget kaaan. Yuk ikutaaan #PlayWithDad !




No comments:

Post a Comment