01 November 2017

a Day in Cirebon.

Jadi hari senin kemarin,  aku gathering timku di kantor ke cirebon. Kenapa cirebon yang dipilih? karena selain bisa seharian PP, juga alternatif selain bandung dan bogor yang sudah sering kita datangi. Apalagi hampir semuanya belum pernah ke tempat-tempat wisata di sana. Tadinya ngga mau ditulis di blog, tapi sepertinya itinerary kemarin bisa dicontek nih kalau mau liburan sekeluarga, apalagi kalau anak-anak sudah sekolah dasar, cukup menyenangkan wisata sejarah+kuliner+belanja dalam sehari dan tidak jauh dari Jakarta! hehehe. Itinerarynya berikut yaa, semoga bermanfaat :)


  • Berangkat naik kereta jam 7 pagi, pulang naik kereta jam 18.30. Perjalanan selama 3 jam tidak terlalu lama, dan sangat nyaman karena hampir semua kereta sekarang bersih dan bagus :)
  • Wisata Kuliner kita mencoba 3 tempat untuk brunch, lunch dan early dinner yaitu Nasi Jamblang Bu Nur, Nasi Lengko H.barno dan Empal Gentong Hj.Apud
  • Wisata Sejarah kita berkunjung ke dua tempatyaitu Keraton Kasepuhan beserta Museum Pusakanya, serta Goa Sunyaragi (pakai guide yaa biar tau sejarahnya :)
  • Wisata Belanja, hanya satu sih yang kita kunjungi yaitu Pusat Batik Trusmi tapi berhubung paling besar dan lengkap semua ada termasuk pusat oleh-oleh jajanan.


2 comments:

  1. seru juga nih liburan ke cirebon, thanks untuk itinerarynya mbak

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget Cirebon! Sayangnya udah 2-3x kesini cuman beli batik jadi nggak sempat jalan2 hihihi. Makanannya enak-enak :D

    ReplyDelete