04 November 2017

My Meaningful 31st Birthday.

25 Oktober kemarin, ulang tahunku yang ke-31. Sejujurnya sejak tahun ini, merasa secara usia harusnya sudah tidak perlu ada perayaan khusus hihi. Lebih mau mengambil momen ulang tahun sebagai refleksi serta buat plan untuk tahun-tahun mendatang. jadi  klo anniversary itu plan rumah tangga, kalau ultah sendiri yang plan untuk diri sendiri. Karena sejak dulu aku percaya, diluar peranan kita sebagai ibu, istri maupun peran lainnya kita punya diri sendiri yang perlu diaktualisasi dan apabila itu terpenuhi maka peran kita lainnya dalam hidup juga akan baik :) 

Sebelumnya aku posting sebelum ulang tahun tentang keinginan yang besar ingin travelling, kayanya memang kalau ditulis semacam semesta mendukung ya. 2 hari setelah aku menulis, ternyata aku dapat hadiah giveaway family camp ke bali (berempat pula!). terus keinginan untuk travelling berdua saja sama nuks juga sudah kita rencanakan walaupun cuma semalam, dan langsung diwujudukan beli tiket pas travel fair hehe. Di titik ini saja aku merasa sangat bersyukur.



Pas hari ultah, pagi-pagi si nuks sudah beliin cupcakes favorit aku yang warnany pastel aku banget serta bunga yang juga warnanya aku banget.dapat ciuman dari anak2 dan suami aja di pagi hari sudah bikin bahagia :) lalu hari dilanjutkan dengan ngurus anak-anak, kerja dan kemudian cuti setengah hari untuk acara launching buku Mencintai dengan Lebih Baik-nya @keluargakitaID. Besoknya  pas ke kantor pusat, sahabat2 di kantor juga memberikan kue hehehe.

Tapi di luar semua itu, keinginan terdalamku sejak dulu hingga sekarang adalah bermanfaat untuk orang banyak serta berkontribusi untuk Indonesia dengan kemampuan yang aku punya. Sekilas terdengar klise, tapi kebahagiaan saat kita bermanfaat untuk orang lain itu rasanya melebihi kebahagiaan lainnya. Oleh karena itu, di usia 31 tahun aku justru memiliki doa serta usaha untuk terus memberikan yang terbaik buat rumah pertama yaitu keluarga, rumah kedua yaitu kantor serta rumah ketiga yaitu berbagai kegiatan sosial terkait pendidikan, salah satunya di organisasi non profit yang bergerak di pendidikan keluarga dan aku sangat percaya value-nya yaitu keluarga kita

Aku percaya bahwa sejak berkeluarga prioritas pertamaku tetap keluarga, justru karena itu aku percaya bisa berkontribusi pada Indonesia lewat menumbuhkan anak-anak yang berdaya juga memubuat orang tua lainnya berdaya. Semoga lewat blog ini juga, banyak manfaat buat pembacanya yaa. mohon doanya supaya selalu diberi kesehatan sehingga harapan di tahun ini tercapai hingga bisa konsisten hingga tua nanti :) 


1 comment:

  1. Met ultah, Arninta! Masih muda ye. Semoga cita2 buat berguna untuk negara bisa tercapai di atas semua cita2 untuk keluarga juga. Sehat terus dan bahagia selalu.

    ReplyDelete