25 October 2017

Tips Merawat Baju Keluarga.

Sejak punya keluarga kecil sendiri, yang jadi perhatian sehari-hari tentu urusan rumah. Dulu mana pernah mikirin cucian gimana, sekarang salah satu list utama rumah tangga tentu masalah cucian. Mulai dari baju sendiri, anak sampai suami. Kalau masalah bajuku, paling merawat jilbab-jilbab yang bahannya beda-beda. Kalau masalah baju suami, bajunya baju formal semua jadi mesti hati-hati banget merawatnya. Sedangkan baju anak-anak jelas dong masalahnya dari noda membandel sampai bau keringat yang rasa-rasanya nempel banget hahaha. Untuk masalah ini, aku udah punya solusinya.

Ternyata  ternyata keringat bukan penyebab baju menjadi bau, tetapi kuman yang tinggal di dalam serat kain dan memakan keringat beserta kotoran itu lah yang menyebakan bau keringat. Tapi sejak pakai Attack dengan formula New 3D Clean Action yang menjadi solusi yang melindungi dari kuman penyebab bau.  Aku coba bagi juga beberapa tips lainnya merawat baju yang aku terapin selama ini yaa, semoga bermanfaat terutama yang baru memulai rumah tangga sendiri atau baru punya baby :)




  1. Pilihan Cara mencuci
Beda bahan tentu beda cara mencuci, di setiap jenis baju biasanya sudah diberikan instruksi pada label cara mencuci yang benar. Kalau prinsip dasar yang aku terapkan adalah : pisahkan baju berwarna dan putih sebelum mencuci dengan mesin cuci, untuk baju/jilbab/underwear dengan bahan khusus dicuci dengan tangan, sedangkan baju pesta dengan banyak aksesoris biasanya aku masukan dalam laundry khusus.

  1. Waktu yang tepat dalam menjemur pakaian
Aku biasanya mencuci di mesin sebelum berangkat kantor, sehingga nanti mbak di rumah tinggal menjemurnya hingga tengah hari. Selain baju jadi cepat kering, baju juga tidak lembab kelamaan di luar.

  1. Deterjen yang punya banyak kelebihan
Pilihan deterjen juga sangat aku perhatikan, seperti yang aku ceritakan di atas, saat ini aku menggunakan Attack dengan formula 3D Clean Action yang punya kelebihan melindungi kuman penyebab bau. Sejak pakai Attack ini, selain pakaian bersih dan anti kuman, baju walaupun sudah dipakai sepanjang hari terbebas dari bau keringat. Khususnya bajunya anak-anak tuh, misalnya kotor akibat cat saat bermain jadi bersih dan bebas bau, yeay! Pokoknya favorit deh pake Attack ini ! 


  1. Cara menyetrika yang benar
Sama seperti cara mencuci, cara menyetrika termasuk suhu yang disarankan ada di setiap label baju maupun di intruksi di setrikaan. Dengan cara menyetrika sesuai instruksi ini, baju jadi pada tahan lama dan ngga gampang belel.

  1. Rapih di tempat penyimpanan
Tahap terakhir, pilih tempat penyimpanan sesuai bentuk dan jenis baju. Baju pesta yang panjang-panjang diletakan pada gantungan, bajunya juga dikelompokan sesuai jenisnya, sedangkan untuk jilbab dan underwear diletakan di drawer sehingga tidak gampang rusak.

Selamat mencoba yaa ibu-ibu 😊

IG @solusimencuci
FB Fanpage Solusi Mencuci
Twitter @solusimencuci

No comments:

Post a Comment