Social Icons

.

Adek Garda's 1st Bday

21 September 2016

Alhamdulillah, anak kedua ayah bunda, adeknya kakak raya, calon pemimpin dan penjaga keluarga tgl 7 september kemarin menginjak usia 1 tahun. Rasanya cepat banget, kaya baru kemarin melahirkan si anak ganteng dan soleh ini (aamiin yaa?hehehe). Dasar kata orang kalau ulang tahun biasanya mau pintar, sehari sebelum ultah demam aja gitu. Untung pas hari ultah ngga demam, karena sore-sore di rumah kita buat acara playdate dengan anak yatim yang tinggal di sekitar rumah. Playdate-nya sendiri dibantu oleh ganara art studio dengan 3 kegiatan, yaitu story telling, lalu painting di atas tas kanvas dan ditutup dengan crafting pop up card. Temanya sendiri gue request tentang profesi atau cita-cita,tujuannya supaya adek-adek ini punya mimpi yang besar. Sebelum acara dimulai, kita juga berdoa bersama untuk mendoakan adek Garda.

5 Cara Membuat Anak Senang Merawat Gigi

18 September 2016

Halooooo, walaupun kategori postingan ini tempat bermain anak..tapi sebenarnya kontennya adalah rekomendasi dari kegiatan anak mulai dari event, buku, mainan hingga tempat wisata. nah kali ini, mau cerita nih cara-cara membuat anak senang merawat giginya. Semoga bermanfaat yaa :)



Mixer dan Blender Kaya Rasa dari Philips.

14 September 2016

Bulan lalu, saya diundang acara launching Blender dan Mixer-nya Philips. Pas dengar nama brandnya, senang! soalnya memang brand yang satu ini jadi salah satu favorit sejak dulu untuk home appliances. Di rumah pun sebenarnya saya memang menggunakan blendernya untuk membuat MPASI adek Garda, serta menggunakan mixer-nya untuk baking bersama raya (kan saya sering cerita yah, kalau si kakak memang suka buat kue heheh).  Karena acaranya sendiri di bulan agustus, jadi tema acaranya sendiri 'berbau' Indonesia. Mulai dari dress code merah putih dan ada prosesi launching dengan tarian kontemporer Indonesia. Selain itu, sebelum dan saat acara juga banyak games seru seperti lomba membuat cupcake dengan menggunakan mixer philips.

Tempat Liburan Anak Favorit di Singapore.

09 September 2016

Melanjutkan postingan sebelumnya, gue coba rangkum beberapa tempat favorit untuk dikunjungi di singapore bersama anak. Ini sekaligus merangkum 2 kali kunjungan gue ke sana bersama kakak raya (pertama tahun kemarin sama ayahnya juga, dan tahun ini bersama teman-teman gue). InsyaAllah oktober nanti mau ke sana lagi ajak adek garda, kalau ada tempat baru yang dikunjungi nanti diupdate yaa sesuai kategorinya.

Park / Garden :
Kategori pertama ini fav gue banget sih, karena di Indonesia khususnya Jakarta belum terlalu banyak taman yang cantik jadi kalau pergi kemana-mana termasuk ke singapore yang dicari pertama adalah taman :) Lebih senang lagi, karena taman-taman di luar negeri ini gratis dan bersih. Ngga cuma itu, banyak unsur edukasi dan desain yang menarik untuk anak-anak.super love! gue coba cerita dengan foto2 aja yaa, masing-masing tempat udah gue kasi link website-nya.

Untuk masuk ke gardens by the bay-nya memang bayar (tp worthed beneran mengenalkan tanaman ke anak-anak), cuma yang mau dibahas di sini children's garden di bagian belakang. water park-nya recommended bgt, saran gue datang sore hari yaa :)

Tips Mengajak Anak Travelling bersama Teman Kantor Orang Tua.

22-24 Mei 2016.
Sudah lama yaa travellingnya baru cerita sekarang, tapi yang penting diceritain yah, 3 bulan terakhir ini memang hectic banget. mau ceritanya dalam 2 part nih, yang satu tips travelling bareng teman-teman tapi juga ngajak anak. part kedua baru akan membahas destinasinya. nah bulan mei kmr, gue trip ke bersama tim managerial divisi gue. Jadi udah lama banget dari 3 tahun lalu kita mau gathering bareng, tapi karena kesibukan masing-masing departemen ketemu waktunya syusaaaah. akhirnya kita pilih yang dekat2 saja ke singapore.


Melindungi Bayi dari Gigitan Nyamuk dengan Minyak Telon Plus My Baby.

03 September 2016


Salah satu keuntungan jadi family blogger adalah di undang untuk datang ke acara yang biasanya menghadirkan narasumber dengan expertise tertentu. Sehingga secara otomatis jadi belajar hal baru atau lebih dalam tentang hal tertentu. Seperti weekend yang lalu, aku diundang ke acara My Baby Mom’s Gathering. Topik yang di angkat adalah tentang salah satu penyakit yang aku sekeluarga takutin yaitu DBD, jadi inget awal tahun setelah tahun baru kemarin aku sempat dirawat di RS karena penyakit tersebut. Yang jadi pembicaranya adalah salah satu dokter anak favorit yaitu dokter Margaretha Komalasari, SPA alias dokter Ata.hehe.