Social Icons

.

Pertama kalinya berkunjung ke panti asuhan.

09 May 2016

3 april 2016.

Udah lama sebenarnya mau mengenalkan raya bahwa ada anak-anak lain yang mungkin hidupnya berbeda keadaan dengan dia sehari2, tapi term & conditionnya ada 2.pertama tunggu dia paham, kedua tidak pas dia ultah (tapi ini beda2 yaa tiap org, dan setiap pilihan pasti maksudnya baik koq^^) Maksudnya ngga dikenalkan pas dia ultah adalah biar dia paham bahwa berbagi ngga harus ada momen dan satu lagi ngga pengen di depan anak2 panti menunjukan momen “raya ultah bersama ortu” karena gue mikirnya pasti anak-anak panti bakal sedih inget ortunya kalau liat momen itu. sebelumnya raya juga pernah ketemu anak-anak yatim deket rumah pas gue pengajan 4 bulan dan akikah tapi interaksinya dikit bgt waktu itu, dan karena di rumah jadi raya mikirnya sama aja ky teman2nya yg lain.





akhirnya awal bulan kemarin kita ajak ke panti asuhan balita cipayung. Yang kita bawa memang mau fokus di mainan, mainan edukatif kita kasi ke pengurus untuk dimanfaatkan di sesi belajar mereka (yg katanya ada jam dan ruangan sendiri), lalu mainan2 yang untuk fun ky boneka, dokter2an, salon2an, dibagiin langsung sama raya di ruang bermain mereka. Anak-anak ini kan macem2 banget memang, ada yg berkebutuhan khusus juga. Suasananya juga ‘agak liar’, dan bikin raya kaget di awal. Tapi abis itu raya bisa menyesuaikan keadaannya, dan bisa main sebentar sama mereka. Pas di jalan pulang, baru deh ngobrol soal keadaan di sana sama si kakak. Mulai dari penjelasan sederhana ky teman2nya ngg apunya ayah bunda juga mainan sampai pelan2 mengenalkan konsep bersyukur sama kakak. Semoga kita semua selalu ingat dengan teman2 di sana yaa dan bisa balik2 lagi :’)


No Comments Yet, Leave Yours!