Social Icons

.

#AdekGarda 6 Months

04 April 2016

kayanya baru kemarin si adek lahir, tau2 udah 6 bulan aja.. walaupun dulu kakaknya punya postingan per bulan tapi tidak berarti kasih sayang bunda sebatas postingan blog aja ya hehe. mau rekap aja perjalanan selama 6 bulan ini. so far dari lahir sampai skr, adek adalah bayi yang mneyenangkaaaan sekali. murah senyum, nangis kalau ada perlunya dan lumayan tahan banting dalam berbagai kondisi.




mulai dari menyusu walaupun di awal ngga sedrama kakaknya, tapi lumayan struggle di sebulan menjelang 6 bulan karena abis nemenin kakaknya dirawat 4 hari di rs, asi agak seret sampai2 adek diajak ikut ke kantor terus hehehe. saat mulai MPASI ternyata juga lebh tricky dibanding kakaknya yang mau makan semuanya, ini si adek bener2 langsung milih2. tapi balik lagi, karena sudah agak sedikit ada pengalaman, jd tidak terlalu panik menghadap berbagai kondisi si adek (walaupun beda tipe juga sama kakaknya). si adek udah dicobain juga baby spa, berenang di kolam biasa, naik pesawat pertama di usia 4 bulan, dan main pasir pertama di usia 6 bulan.



sayangnya, karena kita berempat tidur satu kamar..jd waktu gue dan kakak sakit flu berat, adek jadi ketularan sampai 2x selama 6 bulan itu. gue sih udah pake masker segala, tp namanya kakak adek susah banget ditahan ngga main bareng. apalagi kakaknya seneng banget nyiumin adeknya. sampai2 sempet infeksi telinganya sakit krn lendir flunya banyak dan sempat juga kukunya potongnya kependekan sampe bernanah *duuuh ini penyakit2 cowo banget haha.


untuk perkembangan lainnya seperti motorik halus,kasar, sosial, kognitif, komunikasi alhamdulillah lebih kurang sesuai tahap umurnya (ini banyak koq referensi web/buku yang membahas milestone bayi dan anak). karena juga dulu udah 'inventasi' berbagai jenis mainan stimulasi saat kakaknya dulu bayi, jadi udah ngga beli2 lagi (boleh lho cek #rekomendasiGarda di IG :p). ditambah karena banyak interaksi dengan kakak juga membantu stimulasi dalam banyak hal (klo sama kakaknya ni anak bisa ketawa geli bgt). sehat-sehat selalu anak lanang, tumbuh jadi anak yang kuat dan nanti klo sudah besar jagain keluarga yaa.





2 comments:

  1. Alhamdulillah adek Garda ganteng ga terasa uda 6 bulan aja ya. Kayaknya baru kemarin lahiran berdekatan. Semoga adek Garda selalu sehat dan tambah pinter yaaa....

    ReplyDelete
  2. Ganteng banget ini adeeeeeeek Gardaaa...SUBHANALLOH

    ReplyDelete