Social Icons

.

Raya's Activities Feb

29 March 2016

duh bulan maretnya mau abis, ini masih banyak cerita feb huhu. sejujurnya yaa, setelah ada 2 anak membagi waktu sungguh menjadi tantangan. alhasil nulis blog jadi prioritas kesekian, padahal kangen banget. mau cerita lagi kegiatan raya selama bulan feb kemarin. salah satunya bisa banget dilakukan di rumah yaitu baking, apalagi sebulan terakhir hujan terus dan musim sakit, jadi menghindari banget ke playground atau sejenisnya.

1. Public Speaking class at Mom & Kids Lab by Arcilland.
Jadi kelas ini sebenarnya bertemakan How to be announcer, tapi karena raya masih 3 tahun materi utama yang diajarkan adalah public speaking. Seperti bagaimana memperkenalkan diri/menjelaskan sesuatu dengan baik, percaya diri berbicara di depan umum serta dasar-dasar artikulasi suara. Yang seru di akhir sesi suaranya bisa direkam ala-ala penyiar gitu dan bisa dapat rekamannya.



Asyiknya, trainernya yaitu @adjidaravania yang juga penyiar friendly banget sama anak-anak. Kakak raya yang awalnya ngga gampang deket sama orang baru malah jadi seneng banget! Recomened banget nih kelas ini apalagi yang anaknya sudah usia SD, oia ini hanya satu sesi aja tapi di sini ada beberapa tema kelas lainnya, per sesi 125 ribu.


2. Field Trip to Kuntum Nurseries Farm Field 
 ini kedua kalinya raya ke sini, sebelumnya pas raya hampir 2 tahun dulu. tentu yang ini lebih seru, karena selain anaknya udah lebih ngerti juga dia udah mandiri sendiri keliling sama teman dan gurunya, seru! bunda dan ayahnya kompak cuti demi nganterin dan quality time sama si kakak :)



3. Easy Baking at Home
dulu raya sempat ikut cooking club di sekolahnya, dan anaknya seneng banget. terus karena sehari-har juga suka ngikut eyangnya bikin kue, anaknya nagih bikin juga di rumah. gue sendiri ngga hobi masak, tapi kalau masaknya bareng kakak mah suka hehehe. jadi sebulan terakhir kita baking yang gampang-gampang mulai dari buat cupcakes, cake pop dan cookies. salut deh sama raya, benar-benar mau terlibat dari awal pembuatan sampai akhir, bundanya cuma sedikit rapih-rapihin aja hehe. nanti kedepannya kalau memang suka terus mau diikutin lagi sih belajar masak-masak gitu siapa tau bisa profesi juga buat kakak *jauh amat mikirnyaaa hahaha.

oia, kalau diperhatiin itu perlengkapan masaknya raya semuanya dari seri junior chef-nya ELC, pas banget buat anak-anak. daripada beli seri mainan perlengkapan masak bohong-bohongan, mending beli yang ini deh hehe. soalnya selain bisa dipakai baking beneran semua, warna-warnanya menarik, ukurannya sesuai ukuran anak dan ada juga resepnya di dalam. anakpun jadi senang memasak :)



No Comments Yet, Leave Yours!