Social Icons

.

maternity photos of #adeknyaraya.

30 August 2015

salah satu favorit momen saat kehamilan adalah saat mengabadikannya dalam berbagai foto :) mungkin buat gue sendiri, walaupun kehamilan 'hanya' proses awal dari perjalanan panjang kita sebagai orang tua... tp memang ada kupu2 kebahagiaan yang berbeda ya saat hamil. perasaan yang sulit digambarkan, dan hanya dirasakan saat hamil.

pilihan foto hamil kedua ini temanya pengen lebih soft, kalau foto hamil pertama dulu bernuansa black & white dan tema indonesia. foto hamil kedua ini pengennya lebih soft dan natural. makanya pilihan baju juga lebih santai dan berlokasi di outdoor. walaupun berbeda tipe, tapi pilihan fotografernya tetap fotografer favorit dari dulu untuk kids & maternity yaitu rikari photography. owner sekaligus fotografernya mba siska yang dulu temen kantor padahal baru punya bayi lagi juga, jd msh repot bgt. tp demi gue *ciee* mau terima request pelanggannya yg satu ini. aaa thank you yaa mbak! 

proses fotonya sendiri beda bgt sama yang pertama, karena selain outdoor (di taman2 di sekitar ancol) juga ada kakak raya.hehehe... beda banget2 lho foto hamil ada si kakak, kynya kakak yg sbenernya dr awal seneng bgt mau punya adik, pas sesi foto kerasa bahwa perhatian ibunya mulai terbagi dengan yg di dalam perut. jd terkesan menuntut perhatian lebih (jujur ngga suka sebut anak cranky, jd cari pilihan bahasa yg lebih halus hehehe), lagi2 untuk yang dekor mba amesh dan mba siska super sabar dalam proses foto.  ini baru sneak peeknya dulu yaaa, nanti diupdate kalau udah semua editannya, soalnya kan sekalian ambil paket foto hospital juga kaya dulu hehehe. btw, baru sneak peeknya aja jujur udah suka bangeet. ngga sabar liat semua hasilnya nanti :)





Family Bed Room Project.

28 August 2015

Nah selain, kids play room..ada project ngedekor lainnya nih selama hamil. yup betul banget, baby room atau nursery. tapi konsepnya agak berbeda nih. kamar utama gue dan nuke tetap ada, tapi sehari2 memang tidak ditempati karena kasurnya kan tinggi. Demi kakak raya yang lagi super aktif dan menghindari raya jatuh waktu menyusui dia dulu (berhubung bundanya ngantukan hehehe...) jadi gue dan nuke pindah ke kamar raya yang kasurnya di bawah. tapi semua barang kita tetap di kamar sana :)

Mudahnya gini, kamar ini awalnya adalah kamarnya kakak raya, dekorasi awalnya bertemakan merah putih (krn pink terlalu mainstream :p)dan bisa dilihat di sini kaya apa dulu gue ngedekornya. isinya ya semua barang2 raya, dr baby box, lemari baju, sampai tempat mainannya (yg sekarang sudah dipindahkan ke play room). jd untuk kamar ini konsepnya diubah jadi kamar tidur bersama yang masing2 anggota keluarga punya tempat tidur masing (cara gue mengajarkan mandiri bertahap sekaligus menerapkan juga montessori di rumah).



Temanya kali ini apa?monochrome alias hitam putih hehe. Pilih tema itu (karena biru terlalu mainstream hahaha bercanda) supaya bisa masuk ke semua anggota keluarga, dr gue, nuke,raya dan adeknya. rencananya juga akan ditambahkan touch of soft pink. tapi belum ketemu aksen dekor yang diincer nih :D (boleh lho kalau mau ngadoin *wink* nanti juga diupdate kalau sudah ada). daaan...hari hasil browsing sana sini cari referensi, jadi juga deh family bed roomnya. suka banget2! *yaiyalah karya sendiri :p*. 






oia, kamar ini banyak terinspirasi dari IG-IG yg kece ini.. @livinglovingnet @hannasiahaan @petitevintageinteriors dan @leoandbella. untuk vendor2 aksen dekor monochrome-nya ada beberapa dari ol shop yang memang banyak mengangkat tema itu @linoluna_id @cloudiebox @talkypillow @chicandarling @rayyahome (details on my IG). tp favorit aku adalah  2 vendor sahabatku iniii, langgananku dr dulu untuk set sprei, sarung bantal guling dan quilt yaitu @floshabbychic dan wall decor hand writing dari @besinikel . silahkan dicek satu2 yaa, semoga ngga kalap hehehe. 

Kids Play Room Project.

Seperti yang gue cerita di bulan puasa kemarin, ada satu kamar baru di rumah. nantinya akan jadi kamar adeknya raya kalau sudah bisa tidur sendiri, tapi sekarang akan didedikasikan untuk kamar bermain dan belajarnya raya dan adeknya :) terbukti sih, sejak ada kamar ini memang kegiatan bermain fokus di ruangan ini, jd ruangan lainnya dalam rumah terhitung rapih hihi. awalnya kamar ini adalah kolam besar, nah skr kolamnya dihancurkan jadi kamar, tapi depan kamar langsung jendela ke taman belakang dan ada kolam kecil jadi suasananya segar bangeet. 

Karena dari sananya hobi banget segala sesuatu terkait dekor interior, jadi mulai nyicil2 tuh dari sebelum lebaran isinya mau apa aja. yang pasti masuk dalam list, lantai parquet berhubung kamar ini pondasi baru (dulu pengen di kamar raya, tapi sayang sama lantainya yg marmer bawaan rumahnya dr dulu). Untuk furniture semuanya dari IKEA, mulai dari lemari mainan, meja belajar, papan tulis, sampai rak buku.



Tapi ada konsep yang utama dari kamar ini, yaitu sebisa mungkin menerapkan kamar ala montessori yang membuat anak mandiri dan mendukung tumbuh kembangnya. inspirasinya dari sini kalau mau baca yaa. Untuk nuansa warna, karena konsep montessori tadi jadi pengennya semua terlihat natural dengan nuansa kayu. Warna warni akan muncul dari karya2 raya maupun mainan2nya hehe. Semoga kakak raya dan adeknya nanti betah main dan belajar di sini serta bisa menjadi inspirasi buat yang sedang menata kamar anaknya yaa:)




happy 29th bday ayah.

27 August 2015

2 Agustus 2015

ciee akhirnya masuk juga ke postingan moment bulan ini alias buka rapelan posting lg donk hahahaa... moment di bulan agustus dimulai dengan ultahnya ayah yang ke-29. sejak nikah memang momen ultah gue atau nuke jd kurang terasa spesial yaa jika dibandingkan dengan anniversary atau ultah raya. kalah pamor istilahnya :p tp tetap dibuat istimewa donk. #istrisoleha

seperti biasa, dr kado dan kue dipilih yang benar2 ayahnya suka. berbau klub bola kesayangannya MU dan brand favoritnya VANS. nah trus istrinya yg bakat romantis ini *preet* pas tiup lilin sengaja main lagu ultahnya pake gitar (sambi liat contekan chord gitar tentunyaaa...) pagi2. udah sih itu ajaaa, tp semoga ayah senang ya ayaaah... dan yg terpenting bunda, raya dan calon adeknya mendoakan semoga ayah selalu panjang umur, sehat, dimudahkan segala urusannya, sukses, berkah dan semakin sayang sama kita bertiga ^_^







Ramadhan & Lebaran 2015

Biasanya cerita ramadhan dan lebaran terpisah postingannya, karena ini dirapel jadi satu aja. cerita tahun kemarin ada di sini dan si sini. yang berbeda banget tahun ini apa? ada 2 hal yang kerasa banget.. pas bulan puasa ini, rumah gue lg direnov untuk tambah satu kamar, krn rumah skr cuma ada 2 kamar, sedangkan insya allah jenis kelamis anak kedua cowo. jd mau sekarang atau nanti, pasti butuh satu kamar lagi (krn ngga mungkin sekamar sama raya). walaupun skr tidurnya msh akan berempat dulu, kamar adeknya ini akan jd play room dan study room buat mereka dulu. jadii, lumayan bgt nih budget dan waktu terfokus ke sana semua.yg kedua, tentu tahun ini dikasi rejeki lagi hamil adeknya raya.

buka puasa inti, sama keluarga gue, nuke dan tim asisten di rumah

buka puasa sama genk cowo dan cewe sma dan paskibraka DKI

buka puasa sama teman kuliah (samaan gue & nuks), dan buka puasa kantor

Tahun ini, walaupun belum ikut puasa, tapi raya mulai mengenal kata puasa, dan surprise ternyata dia sudah hapal alfatihah, doa2 pendek, orang tua hingga doa penutup. padahal selama ini kita ngg apernah ngajarin dia menghapal secara khusus, tp dibaca bersama aja setiap waktu. luar biasa ya daya ingat anak2 seumur raya (2,5 tahun).  Untuk kegiatan mudiknya, tahun ini bisa dibilang seru banget, krn raya sudah agak besar jadi semakin asyik diajak pergi dan dia pun sudah bisa bermain dengan sepupu2nya yang lebih besar. trus tiba2 langsung kebayang klo mudik tahun depan bakal balik rempong lg krn ada bayi MPASI hihihi.




isi tas perang raya hehehe...

10 hari gue di pekalongan, iya 10 hari :D karena mertua dan mbaknya juga pulkam selama itu, jadi mau ga mau kita pun ikut cuti hehehe. alhamdulillahnya semua tim kembali yeay! mbak rumah udah mausk tahun ke -5, dan mbaknya raya masuk tahun ke-3. awet2 yaaa mbaknya semua, semoga bisa jd bagian keluarga yang kompak juga. semoga masih dikasi umur panjangs am Allah, tahun depan dipertemukan lagi dengan bulan puasa dan lebaran serta berkumpul lengkap dengan keluarga yang sehat. aamiin. buat seluruh pembaca blog, mohon maaf lahir dan batin yaa terutama soal konten blog  :)) *lebih baik telat drpd tidak sama sekali* #sikap hehehe.


tahun ini giliran solat ied di keluarga suami jd tahun ini yg bajunya kompakan di sana hehehe...

silaturahmi dua keluarga yang sama2 pulkan ke pekalongan

silaturahmi keluarga besar bokap

aktivitas favorit selama pulkam : niak sepeda ke sawah, naik becak keliling kampung,
 liat lumba2 di taman safari dan tukeran kado dengan sepupu

quality time bgt sama anak gadis selama di sana :))





BABYLOANIAxPM Playdate

26 August 2015

12 Juli 2015 
Pas bulan puasa kemarin, selian holiday program rumah main-main, kakak raya jarang ikut2 kegiatan dan lebih banyak aktifitas crafting  di rumah krn ayah bundanya sambil merenov bagian rumah. Tapi selain buka puasa juga bareng temen2 ayah bundanya, kakak raya diundang special buka puasa sekaligus  playdate oleh blog favorit gue yaitu @productivemamas dan @babyloania (jasa penyewaan perlengkapan bayi yang ngga cuma fungsional tp kece menurut gue pilihan2 itemsnya).  kalau sama nesya foundernya PM, kita awalnya udah follow2an di IG krn sama2 suka kegiatan anak. sedangkan kalau sama fira, foundernya Babyloania justru udah kenal lama sejak sma. dan kita bertiga dipertemukan pas gummy box playdate bulan sebelumnya :) *ribet ngga bacanya :p

nah tema playdate-nya adalah sensory play. nyontek dari bahasanya PM tentang sensory play :

Untuk yang belum tau, sensory play kelihatannya memang hanya seperti main ‘kotor-kotoran’ saja, tapi sebenarnya banyak sekali manfaatnya! Sensory play adalah permainan yang melatih dan menggunakan satu indera atau lebih (penglihatan, pendengaran, penciuman, pengecap dan peraba). Permainan ini berguna untuk meningkatkan bonding antara ibu dan anak, mendorong anak belajar observasi, meningkatkan kreativitas dan menstimulasi indera anak.  

lengkapnya mengenai aktifitas2 saat playdate yaitu frozen baking soda dough, baking soda paint, dan erupting baking soda experiment bisa dibaca di sini yaa. intinya raya dan bunda happy bgt datang ke acara ini karena selain ketemu teman2 baru, acaranya juga sangat hangat krn selain di rumah juga masing2 ibu2 potluck berbagai macam makanan buka puasa yang enak *maklum bumil*.








Raya's Activities : June

24 August 2015

akhirnyaaa sampai juga update kegiatan raya bulaaaan... JUNI.hahaha... juni kmr raya bisa dibilang 'padat' ikut kegiatan, tp beda2 jadi nyenengin banget (buat raya lho yaa..). ini reviewnya satu persatu.

1. Pengajian bersama @TaklimAnakku
jd kegiatan ini iu semacam pengajian buat anak2, sebenanrya mungkin anak pas usia 3 tahun yaa bisa ngikutinnya.tp ternyata seumur raya yg 2 tahunan mulai paham dikit2 koq. tp yg gue utamakan di sini, lebih ke raya terbiasa dengan suasana yg islami :) pengennya sih ikut TPA deket rumah, tp umurnya belum bisa hiks.. menariknya, pengajian ini temanya beda2 dan seru penyampaiannya. ky yg raya ikutin ini temanya asmaul husna, menggunakan gambar2 yang memudahkan anak untuk paham dan hapal. kece yaa? tempana sendiri di musholla al-ikhlas, puri bintaro sektor 9.


2. Piknik bersama @ayomain
Ajakan bermain untuk keluarga Indonesia. itu pengertian social campaign yg satu ini. udah lama pengen ikutan tapi selalu ketinggalan info atau tempat terbatas. rejeki, pas udah lama ngga ajak raya main outdoor sejak hamil eh temanya kali ini piknik di taman menteng bintaro sektor 7 yg ternyata asik bgt tempatnya!. seru deh kegiatannya dr crafting menggunakan washi tape, pretend memetik buah dan memberikan makan sehat ke 'monster', permainan bersama ayah sampai story telling. so much fun! klo ada lg jangan sampai ketinggalan yaa buibu, manfaatnya benar2 kerasa buat anak. gue sendiri support bgt sama kampanye ini mereka.


3. @GummyBox Playdate

Inspires hands-on creativity and discovery with monthly activity boxes for kids --> lagi2 gue ambil dr profil IG-nya. jd waktu bulan juni, kakak raya diundang launching paket/box edukatif yang satu ini. acaranya sendiri adalah trial langsung paket2nya mereka dan tentunya pulang bawa paket surprise dari gummy box. yang bikin seneng, raya enjoy bgt menikmati dua zona konstruksi dan dunia bawah laut. ibunya juga ikutan seneng, karena banyak ketemu ibu2 lain yang selama ini cuma saling kenal di IG, sampai2 akhirnya kita temenan terus setelah acara ini :) raya sendiri sampai agustus ini, udah repurchase paketnya 2x, karena benar2 suka sama isinya yang biasanya terdiri dari 3 aktivitas. benar2 bisa jd buah bahan bermain sambil belajar di rumah, idealnya memang untuk 4 tahun keatas.. tp klo kita sbg ibu sabar mendampingi ternyata dari 2 tahunan sudah bisa hands on koq. recomended!




4. Holiday Program @RumahMainMain
A playground where children can learn and have fun, nah itu pofil IG penyelenggaranya hehehe.. tp yg raya ikutin, bukan kelas regulernya tp program ramadhanya. kebetulan temanya cinta nabi muhammad. kegiatannya 2 hari, dimulai dari aktifitas motorik halus terkait tema, story telling, games hingga ditutup wudhu dan solat bersama. ternyata guru yang ngajar dr cikal sekolahnya rayam pantesan sabar dan menyenangkan :)  walaupun di kelompok usia raya ngga banyak yg ikut, tapi kegiatan ini pas bgt untuk mengenalkan bulan ramadhan dan muatan islami untuk anak-anak seperti taklim anakku.





sekian review yg tertunda hampir 2 bulan ini,hehehe.. di setiap judul kegiatan, gue sudah masukna link instagram yaa buat yang mau ngikutin aktifitas2 selanjutnya dari masing2 kegiatan. mulai sekarang klo yang ada follow IG-nya bundanya raya, juga akan dikais hastag #rekomendasiraya supaya gampang search kegiatan/buku/event dsb buat bahan referensi :)


Happy 4th anniversary my family man!

19 August 2015

26 Juni 2015.
Kalau tahun kemarin iya banget cuti seharian, tahun ini karena puasa jd mau cuti juga ngga bisa ngapa2in kan *ihik* jadi kita buka puasa special aja berdua ^_^ yang ngga lupa, tentu ‘ritual’ tahunan kita untuk nulis surat untuk masing2. Buka puasanya di hermitage hotel, yaaaaang buffet-nya ngga special2 amat tapi pelayananya warbiyasak. Excellent kakaknyaa…. Dr security sampai pelayannya, semua murah senyum dan memperhatikan konsumennya. Gue sampe ditawarin bantal langsung untuk punggung bumil, padahal gue ngga minta.



Yang special dari isi surat, ternyata’key message’ surat kita berdua sama… bahwa bingung mau nulis apa karena semua2 udah diceritain! HAHAHAHA. Bagus sih sebenernya, berarti kan setahun terakhir komunikasi kita lancar bangeet tapi isi suratnya jadi kurang nendang :p  Hari ini kita ‘rayakan’ sederhana tapi penuh syukur. Udah banyak perkembangan dalam rumah tangga kita berbagai sisi sejak nikah, sampai keadaan gue yg lg hamil anak kedua. Rasanya lebih dari cukup :) i  love u ayah, 4 tahun waktu yang sebentar dan bukan tanpa tantangan, tapi senang punya pasangan penuh keyakinan penuh untuk selalu bisa berjalan bersama dengan ridhoNya. aamiin.


USG 4D #adeknyaraya

18 August 2015

15 Juni 2015

Hamil kedua ini memang gue jarang banget update soal kehamilan (malah sempat vakum nulis selama 3 bulan). Tapi sebenarnya gue enjoy banget hamil kedua ini J treatment dalam hal macem2 pasti sama kaya dulu hamil kakaknya, bedanya karena sudah ada pengalaman sebelumnya jadi ngga terlalu banyak worry-nya. Udah gitu, setelah lewat 4 bulan mual2.. juga semuanya mudah dan nyaman di jalanin, yang lagi2 sama kaya pas hamil raya dulu. Ada sih bedanya dikit lagi, biasanya katanya anak cowo hamilnya lebih keliatan lusuh, tapi gue ngga bilang gue ngga lusuh sih, Cuma sekarang benar2 ngga ada masalah kulit sensitive, rambut rontok, dsb. Ditambah bagian badan yang membesar benar2 hanya perut, sampai2 gue jarang2 beli baju/celana hamil (kecuali bisa gue pake lagi setelahnya, ini review special setelah ini hehehe).




Sampai akhirnya menginjak usia 28 weeks gue USG 4D selayaknya kakaknya dulu dan masih dengan dr.azen yang ahli banget mengenai USG 4D di RSPI atas rekomendasi obgyn gue juga dr.Diah. trus gimana hasilnya? Alhamdulillaah sehat dan sempurna. Itu udah lebih dari cukup buat gue, nuks dan kakaknya. Bedanyaaa ih, bayinya ‘cowo’ banget ky bapaknya hahaha.. susah banget disuruh liat ‘kamera’ USG hahahaha… dulu mah pas USG kakak raya mukanya jelas bangeeet, ini dikit2 nutupin mukanya :p semoga sehat2 terus yaa dek, semoga juga kita berdua dimudahkan saat kehamilan, proses melahirkan hingga menyusui nanti.aaamiin. can’t wait to meet you ganteng!


Raya’s Acitivites : May


Kalau bulan sebelumnya banyak kegiatan raya di rumah, bulan ini raya gue ajak kedua tempat. Yg satu KidZania (udah tau donk yaa untuk main pretend play mendekati aslinya itu…) sama Brick 4 Kidz, yg ini ‘mini playground’nya pecinta lego.

Di kidzania, raya ambil paket yang untuk balita (di bawah 4 tahun), karena yang bisa dimainin Cuma dikit yaitu jadi chef, penyanyi  dan dengerin story telling di living room. Chef menyenangkan bgt krn peralatan lengkap apalagi buat anak cewe. Jadi penyanyi cuma karoke ala2 di atas Panggung dengan lagu anak2, yang gue ngga suka cuma suasana ‘kafe’nya ala2 club gitu zzzz…. Terakhir bisa main puzzle dan baca buku di living room, dan ada beberapa sesi story telling. Tipsnya, mereka kan ada 3 sesi jam gitu, pas sesi pertama katanya ngga ada karena anak2 masih sepi karena minimal 20 anak. Eh pas sesi kedua, katanya krn lagi keramean anak gede yg lagi baca jd takut menganggu.. gue bilang aja, trus jd kapan story tellingnya donk? >.< eh gara2 gitu langsung deh mereka story telling, 15 menit mengenai pentingnya sikat gigi dengan maskot kidzania, raya super happy! Jd pas ke sana direquest aja yaa ibu2… tipsnya klo anaknya msh seumur raya mending datang pagi supaya ngga terlalu crowded, jam 11 udah bisa pulang.



Nah yang brick kidz ini enaknya sih klo ikut sesi2 kelasnya yaa yang ada temanya tertentu jd sekalian ‘belajar’  dari sesi bermainnya (bisa dicek di instagram/telp ke sana). Kalau raya pas ke sini krn lg nge-date berdua sama  gue berhubung ayahnya ada weekend training. Jdnya jamnya pas lagi ngga ada kelas. Tempatnya kecil tapi cukup nyaman, ada macem2 lego, dan lego besar dari gabus. Buat yang anaknya suka lego pasti suka ke sini. Tapi karena isinya lego aja, jadi mungkin 1 jam-an cukup kali yaaa. Intinya gue rekomen sih 2 tempat ini, tinggal liat anak kita kesukaannya apa dan bisa jadi pilihan tempat main berbeda dari yg di mall2 J







Current favorite healthy product : Tropicana Slim Canola Oil.

14 August 2015


Ya ampun bener2 deh iniii, postingan dari bulan Mei ngga kelar2.. kapok merapel!hahaha… di bulan Mei kmr, kantor gue baru aja launching produknya dr salah satu brand favorit gue yaitu Tropicana slim. Dan produknya ini gue bangeeet yg ibu2 alias minyak saudara namanya Tropicana Slim Canola Oil. Dari dulu gue memang secara rutin tiap bulan pakai minyak dari Tropicana slim yaitu Tropicana Slim Corn Oil. Karena gue percaya banget sehat itu dr rumah  termausk rumah kedua alias kantor (berhubung klo lg keluar suka bandel :p). makanya gue pengen orang2 di rumah apalagi suami+anak ikutan sehat juga makanannya. Nah terus produknya kenapa bisa dibilang sehat??

Gampangnya gini, kita setiap hari butuh lemak dng segala manfaatnya. Tp menurut Peraturan Menteri Kesehatan No. 30 tahun 2013, batasan konsumsi minyak maksimal hanya 67 gram atau setara 5 sendok makan (ngga cuma dr minyak goreng yaa). trus lemak yg 5 sendok itu harusnya  konsumsi lemak jenuh < 7%, dan sisa asupan harus dipenuhi oleh asam lemak tidak jenuh.  Asam lemak jenuh itu biasa terkandung dalam lemak hewani, kulit ayam, dan minyak kelapa sawit (minyak goreng pada umumnya) NAH LHO! kita suka banget kan, padahal ngga sehat jd menyebabkan penyakit jantung :(

Makanya keluar deh minyak ini, karena di dalamnya banyak berisikan omega-3  yang berasal dari biji bunga kanola. Publikasi yang dikeluarkan British Journal of Nutrition menujukkan konsumsi omega-3 ini dapat melindungi jantung, bilang apa?? ALHAMDULILLAAAAH. Udah sih sesimpel itu, memang bagusnya makanan itu ngga digoreng, tapi dipanggang atau ditumis. Tp kadang (dan seringnya…) kita malah suka gorengan.  That’s whyyyyy gue jatuh cinta banget sama minyak ini!
                                                      
Tips terakhir dari gue, kalau emang mau beli supaya hemat (secara ibu2 doyanya diskonan kaan…) mending beli di www.nutrimart.co.id, selain harganya jauh bgt sama outlet (bahkan ketika udah ditambah ongkir), trus praktis duduk cantik minyaknya sampe rumah :p selamat mencoba yaaaa buibu.

ini waktu press conference launchingnya :)

kalau yang ini pas blogger gatheringnya,  yg bikin seneng yg dateng temen2 sendiri semua dan yg jd narasumber blogger favorit akuu mba fifi hehehe...