Social Icons

.

Raya’s Activities : September

30 October 2015

Bulan September jelas banget ‘petualangan’ raya ke tempat/acara sangat minim karena gue baru aja melahirkan. Untungnyaaa playschool raya rumah main cikal selalu memfasilitasi kegiatan serupa, itu pentingnya pilih sekolah misinya sama :D nah karena term kali ini temanya hidup sehat, jadi kegiatannya pun sejalan (bulan kemarin ada outbond). Ini tiga kegiatan lainnya di luar kelas yang semoga bisa jd referensi yaa.

Bersepeda di Gelora Bung Karno
Aktifitas ini sebenarnya sederhana sih, intinya mengajak anak-anak banyak beraktfitas fisik di luar ruangan. Jadi kelas kakak-kakak digabung jd satu untuk bersepeda bersama teman2 dan orang tuanya juga. Pada saat kegiatan ini, pertama kalinya kakak raya berangkat sekolah berdua saja sama ayahnya, dan hebatnya dia mau lho, karena sebelumnya sudah pernah dijelaskan bahwa kalau sudah ada adik, bunda menjaga adik di rumah. Yg ada bundanya yg terharu ngga bisa anter gara2 pas berangkat kakak ngomongnya “bunda jng sedih yaa, nanti raya pulang peluk bunda”.huhu udah keliatan gede deh kakak skr :’)



Assembly

Nah kalau ini kegiatan rutin setiap term, jadi siswa siswi diajak ‘tampil’ singkat di panggung cikal. gunanya untuk melatih percaya diri anak. Mungkin kalau kita mau aplikasikan sehari2, boleh ya menyertakan anak kalau ada kegiatan di tempat umum..bukan soal ‘eksis’ atau kalah menang jika yang diikuti kompetisi, tapi supaya anak juga berani menunjukan kemandiriannya di depan umum sehingga semakin percaya diri. Acara ini pun sederhana koq, raya hanya belajar gerakan dari satu lagu untuk ditampilkan bersama teman2nya, sekalian melatih kekompakan juga. Tp ternyata, walaupun di rumah sudah latihan, di panggung raya masih enggan bergerak bebas mengikuti lagunya hehe. Gpp ya kak, seperti kata gurunya, sudah berani ke atas panggun tanpa menangis dan tampil di hadapan orang banyak juga sudah bagus (iya sih, kebayang gue aja sampai sebesar ini pas pertama kali tampil depan orang2 baru pasti ada groginya). 




Kunjungan ke Klinik Brawijaya
Ini juga cukup menarik, anak2 kelas raya diajak berkunjung ke klinik brawijaya yang kebetulan ada jg di FX.. di sini, anak diajak mengukur berat dan tinggi badan serta diperiksa giginya. Karena sudah biasa membaca buku soal dokter, raya tidak takut sama sekali dan bahkan penasaran sekali akan kegiatan ini. oia, saat kunjugan raya juga belajar cara menggosok gigi dan mendapat laporan hasil pemeriksaan giginya..alhamdulillah keadaan gigi susu-nya sehat semua.

   


No Comments Yet, Leave Yours!