26 August 2015

BABYLOANIAxPM Playdate

12 Juli 2015 
Pas bulan puasa kemarin, selian holiday program rumah main-main, kakak raya jarang ikut2 kegiatan dan lebih banyak aktifitas crafting  di rumah krn ayah bundanya sambil merenov bagian rumah. Tapi selain buka puasa juga bareng temen2 ayah bundanya, kakak raya diundang special buka puasa sekaligus  playdate oleh blog favorit gue yaitu @productivemamas dan @babyloania (jasa penyewaan perlengkapan bayi yang ngga cuma fungsional tp kece menurut gue pilihan2 itemsnya).  kalau sama nesya foundernya PM, kita awalnya udah follow2an di IG krn sama2 suka kegiatan anak. sedangkan kalau sama fira, foundernya Babyloania justru udah kenal lama sejak sma. dan kita bertiga dipertemukan pas gummy box playdate bulan sebelumnya :) *ribet ngga bacanya :p

nah tema playdate-nya adalah sensory play. nyontek dari bahasanya PM tentang sensory play :

Untuk yang belum tau, sensory play kelihatannya memang hanya seperti main ‘kotor-kotoran’ saja, tapi sebenarnya banyak sekali manfaatnya! Sensory play adalah permainan yang melatih dan menggunakan satu indera atau lebih (penglihatan, pendengaran, penciuman, pengecap dan peraba). Permainan ini berguna untuk meningkatkan bonding antara ibu dan anak, mendorong anak belajar observasi, meningkatkan kreativitas dan menstimulasi indera anak.  

lengkapnya mengenai aktifitas2 saat playdate yaitu frozen baking soda dough, baking soda paint, dan erupting baking soda experiment bisa dibaca di sini yaa. intinya raya dan bunda happy bgt datang ke acara ini karena selain ketemu teman2 baru, acaranya juga sangat hangat krn selain di rumah juga masing2 ibu2 potluck berbagai macam makanan buka puasa yang enak *maklum bumil*.








2 comments:

  1. Hahahah thank you for coming Ninta!!! Nanti aku sama Fira buat lagi deh, kita kumpul-kumpul *semoga belum brojol*. Kalau udah juga update-update ya, kan dekeet mau jenguk :*

    ReplyDelete
  2. Thank you for coming Ninta and Raya! :D Nanti kita main lagi yaa

    ReplyDelete