26 February 2015

singapore trip 2015

satu kata untuk annual family trip ini, HAPPY! ntah kenapa liburan bertiga tahun ini kerasanya lebih happy... mungkin karena raya sudah banyak bisa explore, mungkin karena gue dan nuks juga lg happy akan menyambut adeknya raya tapi mungkin karena liburan bertiga aja memang nyenengin bangeet! liburan 2014 kita ke bali dan cuma 3 hari hehehe.. tahun ini kita perpanjang dikit 4 hari, moga2 di tahun mendatang sejalan dengan bertambah usianya anak2 bisa jalan2 ke tempat yg lebih jauh dan lebih lama termasuk ke manchester! aamiin :D

berhubung kita beli tiketnya setahun lalu, jd harganya lumayan lah kita dapet PP bertiga 2,2 jt terus itenerarynya di sana kemana aja? 

day 1: pagi2 sempet trial dulu calon sekolah playgroupnya raya (ga mau rugi cutinyaa hehehe) - bandara - hotel. kita nginep di hotel sejuta umat v lavender, tp ternyata memang sangat recommended krn strategis, ke MRT tinggal naik dan di sekitarnya surga makanan(+halal pula). buat bumil ini sangat sangat cocok.


day 2 : singapore zoo - singapore botanic garden (+jacob ballas children garden).. jujur yaa singapore zoo itu jauh banget huahahaha... pas sampe sana juga ga terlalu keren2 amat sih, tp tetep happy krn ngerasain kebun binatang di luar negri yg pastinya lebih bersih, terawat dll  ky apa *pliss deh alasannya :p. sorenya kita ke tempat gratisan tapi indah dan tentu favorit bertiga... tamaaaaan! stelah di jkt berhari2 selalu ujan klo pagi, rasanya seneng bgt bisa ke sini dengan udara yg enaaaak ^_^















day 3 : sea aquarium - madame tussauds museum - gardens by the bay (+children playgroundnya). hari ketiga ini yg paling kita bertiga seneeeng..soalnya semua tempat yg didatangi oke2 bangeet. dr sea aquarium yg selain besar tp juga presentasi ikan2nya bagus2 bangeet apalagi  yg big aquarium. 

madame tussauds juga lumayan, ya isinya kan sama aja ya dimana2,,sayang ternyata tempat ini kurang nyaman buat raya, krn agak gelap dan spookyyyy...jd anaknya nangis pas di sini, makanya kita cuma sbentar aja.

nah yg terakhir garden by the bay itu yg paling kita sukaaaaaaaa!! walaupun kaki udah pegel parah, tp gue dan nuke suka bgt sama flower dan cloud forest dome-nyaaa... dan raya super happy di water playground-nya. harus banget deh ke sini klo ke singapore :)

oia kenapa ga USS? soalnya dulu pas gue dan nuks berdua kesana udah puas hehehhe bukan itu denk, krn memang kita liat raya masih terlalu kecil untuk menikmati berbagai mainan di sana. mungkin bbr tahun lagi kita ke sana sama adek jg ya kaak...



























day 4 : merlion park - kikki.k ION mall orchard - bandara.
hari ketiga kita formalitas aja pengen foto depan patung merlion biar kakak raya resmi jd turis hihihi... trus nurutin bundanya yg pengen bgt beli journal di kikiik *penting* lanjut lunch di bandara deh :))



beberapa yg bikin happy selama di sana :
- kakak raya banyak bgt 'temennya' di sana hehehe mungkin krn mukanya kk raya typical asian gitu..jd org2 singapore seneng bgt sama dia... mulai dr petugas imigrasi yg sampe bisa ketawa kebahak2 sm dia, temen2 di playground, mba/nenek2 d MRT, pokoknya setiap di jalan pasti kita jd sering bgt disapa sm org yg gemes sm raya :))

- udaranya lg enak bangeet..ga panas dan ga hujan. trus karena kemana2 naik MRT dan mesti jalan, gue lupa donk sama mualnyaa huahahaha. begitu malem sampe hotel baru mual! dasar nintaaa...

- seperti yg gue cerita di atas, krn hotel deket bgt sm tempat makan yg enak2 dan murah..bumil, ayah dan raya jg sama2 happy dan SEHAT *pentiiing* ..raya pun selama di sana ga rewel sama sekali, tidur tinggal tidur di stroller, pas jam makan juga laper minta makan sendiri, pokoknya easy baby bangeet.

- bisa dibilang kmr perjalan dengan 'amunisi' narsis terlengkap. mulai dari kamera, tongsis sampai tripod mini kita bawaaaaa. habis gimana donk ga berharap tiap pergi minta difotoin orang terus kaan :))

sampai ketemu lagi di liburan tahun depan ya... atau di liburan2 kecil lain di tahun ini ^_^ 




12 comments:

  1. Hihihihi. Mba Arninta, itinerarynya dicontek ya buat jalan bulan Mei besok. :P
    Sebagian besar sih mirip dengan yang ada di bayangan saya

    ReplyDelete
  2. Pengen juga ke madame tussauds spore trus gimana caranya hamil tetep singset begitu nin ? :D

    ReplyDelete
  3. Seru ya. Singapore emang selalu menyenangkan.
    Pengen dah ke garden by the Bay...

    ReplyDelete
  4. aaaahhh... suka banget deh kalo baca blogspot tentang liburan.. somehow jadi kebawa hepi juga :))
    also congrats on your second pregnancy! sehat2 terus ya bumil :*

    ReplyDelete
  5. Itu sumringah amat yang lagi training bareng beckham.. hahahaha..
    Seru ya jalan2 bertiga gini. Semoga nanti kalo udah berempat bisa main lagi yaaaa.. :D

    ReplyDelete
  6. Loh.. Lagi hamil, Mbak? :D

    Wiiiii.. Selamat yaaaa.. Raya naik pangkat nih jadi kakaaaaak.. :D

    ReplyDelete
  7. Baru tahu kalau Madame Tussauds ada di Singapore. Bedanya apa ya? aku lihat yang di Bangkok soalnya :)

    ReplyDelete
  8. Wah seru banget kakak Raya liburannya, jalan2 ke Singapore slalu bikin pegel kaki tapi seru hehhee
    Tapi aku kmren ke Singapore nggak ke Madame Tussauds hikss..

    Salam Nutrifood-ers Mba \^_^/

    ReplyDelete
  9. Waah senangnya Kaka Raya ke Singapore . Shafiyya belum go Internasional nih, baru nyampe Balikpapan aja. Hehe .

    Kapan kita ketemuan lagi, kalau bisa pas ada MU maen ya, jadi bisa nobar sm Nuke.. hehe...

    ReplyDelete
  10. Aku belom pernah coba lavender, hotel sejuta umat hahahaha.. baiklaah noted! TFS yaaa

    ReplyDelete
  11. Itinerary-nya seruuuuu bangetss!
    Moga2 aku bisa ATM (Amati Tiru Modifikasi) :-)))

    ReplyDelete
  12. Liat senyumnya kakak Raya ... kek yang bahagia banget yaa

    keliatan udah bisa menikmati liburan gitu

    sukaaa

    ReplyDelete