Social Icons

.

a blessed 28th bday.

29 October 2014


bulan oktober ini tepatnya 25 oktober luar biasa banget berkahnya buat gue dan keluarga. sebenarnya hal-hal mendasar ky keluarga rukun dan sehat sudah jd hadiah. tapi Allah kasi banyak bonusnya :') bukan mau pamer, tapi gue mau tulis supaya jd pengingat selama menjalani hari2 kedepannya *ciyeeeh hehehe... diawali bulan ini dari salah satu project departemen yg gue pimpin mendapatkan PR award, ngga lama kemudiangue dapat promosi dari kantor (yg krn prmosi ini banyak bgt perubahan ke arah lebih baik) dan di saat bersamaan si nuks juga dapat promosi...apa mungkin krn niatan mau punya anak lg?aaamiin! selain itu di bulan ini juga dapet undangan blogger gathering sampai 2x yg bikin kakak raya juga seneng, dan lomba penulisan blog yg sebelumnya berbuah hadiah hiburan voucher yg lumayan. alhamdulillaaah bangeet, banget. rasanya sampai ngga butuh dapet kado lg *walaupun kalau dikasi ngga nolak huahahahhaa.

intinyaaa makasih bgt sm Allah dikasi waktu lagi untuk hidup, dikelilingi oleh orang2 yang menyayangi dengan tulus. diberi kesehatan untuk seluruh keluarga. diberikan kemudahan untuk melakukan banyak hal. doanya semoga bisa lebih bersyukur, bisa tetap ingat peran utamanya sebagai istri & ibu, bisa lebih sering berbagi, bisa terus nyenengin orang tua.aamiin aamiin aamiin. makasih buat semua yg sudah mendoakan, smoga dibalas langsung doanya sm tuhan yaaa ^_^ 


kejutan dari sahabat sejak sma., yg udha ky keluarga... knp begitu special? krn dia sendiir tingglanya di banjarmasin, hidup bersmaa keluargakecilnya jauh dr keluarga tp msh bs merhatiin sahabatnya gini :') ngga cuma itu, di dalam hati gue lg pengen bgt tahun ini dapet cupcakes lucu2, krn pernah ngomong sm diri sendiri sering bgt kasi org cupcake lucu2 tp klo blum pernah dikasi huahahhaha pundung :P dan tiba2 blg dia mikir hal yg sama ky gue.. so sweet yaa?

Play IQ Lebih Dari Main!

28 October 2014

setelah acara barbie kemarin, eh aku diundang lagi ke acara produk mainan anak-anak yang masih satu group dengan barbie, yaitu fisher price! huaaa sejujurnya lebih seneng bgt kali ini.. soalnya dari raya baru lahir dulu, fisher price memang salah satu mainan favoritnya raya. acara workshop untuk mommy bloggers ini ternyata juga bertepatan dengan ultahku 25 okt , jd sekalian pulangnya mau makan2 (cerita terpisah yaa).

ternyata acara kali ini, fisher price memperkenalkan semacam konsep atau alat untuk meningkatkan kualitas bermain anak yang namanya Play IQ. idenya inovatif lho.... jd di Play IQ ini orang tua bisa memahami 3 pilar utama dalam perkembangan anak yaitu fisik,kognitif, dan sosial emosional (FKS). terus dibuatin deh aplikasinya di websitenya. terus apa hubungannya dengan mainan dan perkembangan anak?



Play IQ ini mengkategorikannya tahapannya dalam 7 persona play IQ, setelah kita tau kategori anak kita yang mana, kita jadi bisa mengidentifikasi potensinya di mana sehingga stimulasinya tepat. nah bagaimana stimulasi yang tepat? ya dengan memilih mainan yang dapat memberikan stimulasi tersebut. simpel konsepnya tapi suka dilupakan orang tua, kalau dari lahir sampai usia 2 tahun stimulasi2 ini penting bangeeet.



selain itu mereka kasi juga 87 tahapan penting anak usia 1 bulan - 2 tahun, dari sini kita bakal tau apakah anak kita sudah sesuai belum tahapan perkembangannya. kalau belum jadi tau apalagi yang mesti ditingkatkan stimulasinya.makanya coba deh sekarang buka aplikasi Play IQnya, nanti ada beberapa pertanyaan  mengenai dari jawaban kita, aplikasinya bisa melihat anak kita sudah ditahapan mana atau potensinya dimana. nanti fisher price akan kasi rekomendasi mainan apa yang tepat, target pencapaian berikutnya,  serta artikel2 parenting sesuai usia oke kaan ? :)




misal kakak raya, dari test Play IQ di websitenya, dia termasuk pemain sukses alias serba bisa alias cukup merata di tiga pilar perkembangan. namun ada hal lain yang harus raya tingkatkan yaitu mengenai kosakatanya. memang sampai usia 21 bulan ini,raya baru bisa 10kata dan sisa kata2 lainnya hanya ujungnya saja, walaupun sejak 14 bulan dulu sudah sangat bisa berkomunikasi dengan kita walaupun dengan bahasa tarzan :p karena itu salah satu mainan yang direkomendasikan adalah Brilliat Nasics chatte Telelhone supaya lebih terstimulasi bahasanya saat bercakap2 dengan mainan ini.  thank you mommies daily dan fisher price untuk undanganya! ^_^


paling disuka kalau dateng acara gini, selalu ada psikolog yg jd pembicara...ngga sekedar dapet promosi produk,
tapi sekaligus belajar parenting dari pakarnya alias psikolog :)

buat raya yang memang suka aktifitas fisik, mainan fisher price yang satu ini pas.

pas sampai di tempatacara dan liat ini, raya langsung 'menjajah'.
di rumah memang dia pake sejak kecil dan suka banget saking nyamannya!

pulang2 dapet ini.happy ih!! mainan ini mendorog kognitif anak, soalnya kegiatan membaca buku,
mengenal hurufdan angka jd lebih menarik, apalai ada lagu2 dan lampu yang seru

bersama ibu2 blogger yg inspiratif lainnya :))

mau tau lebih banyak soal #PlayIQid ? cek infonya di sini yaa :)
twitter | facebook | instagram | website :

enjoy the flight experience.

seperti yg gue cerita di sini, pas nuks bday gue kasi kado flight experience satu2nya di Indonesia dan untungnya deket banget dr rumah yaitu di gandaria city. si nuks nyobain simulasi jd pilot antar jakarta-london (ini bisa pilih).  menurut nuke, 1 jam simulasi berasanya cepet banget, mungkin karena diawlanya kan penyesuaiannya. kalau yang penasaran bgt gimana jd pilot, oke koq ini dicoba, tp cukup sekali aja :) experiencenya persis ky ngemudiin pesawat langsung beserta peralatannya. asiknya, keluarga boleh ikut nonton pas lg simulasi hehehe.. sedikit tips, biar ada tantangan pas simulasi request dalam berbagai kondisi..misal lg hujan, jd ada tantangannya. nextnya, gue sm nuks kepikiran mau kasi kado juga buat bokap2 kita yang pasti seneng beginian.tp yg paling seneng ya ngeliat si nuks happy sama kadonya ini.hihihi...










#BarbiesDayOutID

24 October 2014

huhuhu akhirnya punya waktu juga untuk ngeblog....pas hampir 2 minggu lalu gue diundang barbie ke acara blogger gatheringnya mereka, yg gue syukuri dr nulis blog yg isinya ttg keluarga jd klo dundang acaranya ya yg nyenengin jg buat kakak raya hehehe...termasuk acara ini :) sygnya abis acara gue langsung ngerjain event gede semingguan, begitu eventnya kelar eh guenya tepar zzzz. okelah langsung aja cerita eventnya ky apa. event barbie ini, bukan event kantor gue :D 

sejujurnya, di acara ini lah pertama kali kakak raya kenalan sama boneka yg famous bgt dr jaman gue kecil dulu. percaya ngga? beneraaan! alasannya hampir 11-12 sama alasannya mba smita. makanya pas pertama diundang gue agak mikir bakal dateng atau ngga ya? tapi berhubung narasumbernya oke2 dari psikolog anak sama moms blogger favorit gue mba fifi, gue jd positive thinking, kenapa ngga datang dulu dan tau gimana cara pandang mereka mengenai barbie? 

berhubung gue juga kerja di industri yang menghasilkan produk minuman untuk anak2, gue peraya sih suatu perusahaan pasti punya niat baik apapun produk yang dihasilkannya. apalagi dulu kantor gue pernah kerjasama dengan organisasi untuk atlit2 tunagrahita, nah dari situ gue tau kalau perusahaan yang memproduksi barbie ini yaitu mattel punya program tahunan khusus di seluruh cabangnya di dunia yang mendukung atlit2 tuna grahita ini. walaupun hal ini ngga diceritain samsek sama mereka, tapi ini jd salah satu dorongan gue untuk support juga :)

tp untuung bener deh gue dateng, dapet banyak masukan soal bermain sm si cantik barbie ini. jd barbie ini ternyata punya peranan di perkembangan anak. soalnya pas main barbie ini kan kebanyakan caranya pakai role play dan storytelling...nah kata psikolog yg hadir dengan begitu bisa membuat anak paham akan suatu kondisi yang kita lakukan saat role play itu dan menumbuhkna potensi berpikir imajinatif. memang sih cara ini favorit gue bgt untuk ngajarin raya tentang suatu hal. sedangkan storytelling katanya bisa mengasah kata2 dan bahasa atau kemampuan verbal, pas bgt sama raya yang lagi belajar berbicara. mengenai badan barbie yang berbentuk badan wanita dewasa (ini pertanyaan mba smita pas acara), justru bisa jadi bahan kita sebagai orang tua untuk mengajarkan sex education sejak dini ke anak2 , briliaaaan! ^^ 

semakin ke sini, gue jadi semakin setuju bawah mendidik anak itu teorinya banyaaak, tergantung kita orang tua cari cara yg paling sesuai  dengan karakter anakk dan nilai2 yang kita percaya. positif dan negatifnya mainan juga gimana kita mengarahkannya sama seperti gadget, ini gue refer ka blogpostnya mas ing yg gue suka bgt. Pe-er di gue, perlahan akan cariin baju si barbie yg lebih tertutup sesuai nilai agama gue hehehe  (misal seri barbie yang baju kerja). harapannya siapa tau barbie bakal bikin edisi yg Indonesia bgt juga :))

nah buat yg mau dateng acaranya juga, ternyata next eventnya deket rumah gue..horey!! di bintaro Xchange mall sampai lusa. info lengkapnya cek di facebook mereka yaa sama kalau mau tau asiknya dan manfaatnya main barbie liat video ini deh.


beautiful flowers, matching sm barbienya!

pinjem fotonya mba iti  tp malah ngga foto sm orgnya :(

dresscodenya pink kaan, nah gini nih klo anak gue,
si #kakakraya byk baju pink tp ngga ada tutu sama sekali hihihi

yg paling aku suka dr acaranya, krn bisa ktemuan sm satu keluarga full lainnya
 ky sakah satu temen baikku sejak lam ini mba nuniek

acaranya 'bertabur' barbie dimana2 dan ada story tellingnya juga, seruuuu.

akhirnya kopdar juga sm feni walaupun anak2 kita rusuh rebutan hahaha... 








Eid trip to Kuntum Farmfield.

09 October 2014

rejeki istri soleha kakak, seperti idul fitri beberapa tahun lalu, idul adha tahun ini gue ngerayainnya 2x. mertua di hari sabtu, bokap nyokap minggu jd ngga perlu repot pindah2 di hari yg sama hehe. alhasil acara kantor yg harusnya gue dtg sabtu kmr gue jd ga bs dtg krn seharian mertua ngajak ke bogor sekeluarga. jd sekeluarga si nuks sabtu itu abis solat ied di al azhar dan makan2 secukupnya di rumah, kita langsung ke kuntum farmfield di ciawi. sampai sana jam 12 percis.

langsung ikut trip di sana yg msknya per org 25ribu untuk 2 tahun ke atas,urutannya mulai dr kasi susu ke kambing, kasi makanan ke kelinci, hamster, kasi susu/makanan ke sapi, baru terakhir kasi makan ke bebek, ayam dan burung. tp untuk kasi makanan itu kita harus beli makanannya di sana skitar staunya 5rb-10rb. anaknya sudah pasti happy, mana ngga ada takutnya samsek.dibanding main craft2 gitu., dia lebih seneng outdoor activity gini (gue banget lah pokoknya hahaha). oia di sana juga bisa metik2 tanaman, tp krn kita ke sana pas lg terik gitu dan tanaman yg dipetik hrs bayar jd ngga deh kita :D

tp kalau dibandingkan dengan BFC yg dulu kita kesana, gue sendiri lebih suka ke BFC. knp? soanya yg di kuntum ini selain jauh :p tp juga kegiataannya monoton kasi makan. walaupun secaratempat jauh lebih indah dan luaaaas. sedangkan di bfc kegiatannya nangkep lobster di kolam, kejar2an kelinci sampe mandiin landak, lebih unik ajaa, setelahh dr sana kita lanjut makan di foof courtnya tajur dan raya main lg di playgroundnya sampai puas!zzz... ada kali dia naik perosotan 20xan...syg di sini kita ngga sempet foto2 krn batere gue abis. bsknya hari minggu raya main lg di playground di tengah sumarecon mall bekasi. ya Allah seneng bangeet liat raya 2 hari senengnya minta ampun! :)) 









* sebenernya malam sabtu, tiba2 raya sekujur tubuh bentol2 merah sampe ke muka. mlm sbelumnya memang udah tanda2, tp udah biasa sbenernya krn raya kan kulit sensitif. eh ini tiba2 sampe banyak parah dan raya ga bs tidur samsek kegatelan :( akhirnya tengah mlm kita ke UGD, agak lebay sih tp untuk kesana langsung minum sirup gitu yg dalam sejam gatel2nya ilang semua dan ga perlu minum obat lg. diUGD anaknya malah ketawa2 parah becanda sm gue, pagi2 udah bangun ikut solat ied. bener2 ga ada capeknya ni anak. sehat2 terus ya sayaang.

another field trip at lapangan tenis bulungan.

01 October 2014

seperti biasa kaya yang udah2, setiap akhir tema setiap term di cikal selalu ada guest speaker atau field trip. raya sendiri sudah pernah ngerasain satu kali guest speaker & field trip ke sekolah cikal cilandak pas kelas bayi2 dulu, dan terakhir yg kmr ke taman suropati. kali ini, karena tema kelasnya run and jump, jadi pilihan tempat field tripnya adalah lapangan tenis bulungan.

kegiatannya ngapain aja? sejalan dengan temanya, lagi2 fokus di motorik kasar yaitu lari dan melompat. berbeda dengan tema sebelumnya yg fokus di life skill ky makan sendiri, pake sepatu sendiri dll. nah jadii kmr itu dibagi beberapa pos gitu, pos 1 kegiatannya lari halang rintang dan lomba balap kantong belanja :p pos 2 merangkak di terowongan dan main tenis. pos terakhir, main air rame! ini sih sering ya di kolam plastik di rumah, tp krn rame2 gini jd seru..satu kolam penuh anak2 >.< 

kalau dulu abis 1 term kelas bayi2 kita sempet vakum dulu, kali ini raya lanjut kelas di sana. karena pas dilihat term ini, keliatan banget banyak hal positif yg terstimulasi dr kelas adik2. keep up the good work rumah main cikal! :)