Social Icons

.

nutrifood health agent award got a PR award :) *updated*

26 September 2014






super yeay! alhamdulillaaah.....jadi tempat gue bekerja, khususnya departemen PR punya program tahunan namanya Health Agent Award yang dapat penghargaan sebagai best of the best (1st rank) kategori social campaign untuk PR of the year 2014 dr majalah mix. groupnya swa magazine.

program ini ditujukan bagi mahasiswa sebagi agentnya, dan komunitas sekolah dasar sebagai targetnya. jd kita menyakini bahwa mahasiswa itu gudangnya ide, sedangkan umur SD itu waktunya membetuk kebiasaan hidup sehat. nah sejalan dengan misi kantor gue inspiring a nutritious life, maka program ini mencari 10 tim mahasiswa untuk membuat proyek peningkatan gaya hidup sehat di 10 sd terpilih yg direkomendasi dr kelas inspirasi, indonesia mengajar. uniknya, yg dapat hadiah bukan hanya mahasiswa aja, tp juga sekolahnya (karena satu sekolah yg isinya min 300an itu mesti terlibat semua kaan) dapet hadiah berupa perbaikan dan pembangunan fasilitas kesehatan dan kebersihan. bahkan pedagang kantin yang berhasil meningkatkan kesehatan jajanannya juga dapet award!

lengkapnya kegiatan ini bisa dibaca di sini, atau video proyek2 dari tiap kelompok serta hasil perbaikan sekolahnya bisa dilihat di youtube nutrifood. so kenapa sih ini begitu special buat gue tulis di blog pribadi? seperti yg gue bilang ke 2 orang tim gue yg super (cewe2 semua), bahwa mungkin tim kita kecil, mungkin program ini tidak terlalu besar,mugkin juga penghargaan ini tidak seberapa, tp dengan adanya peghargaan ini bisa jd apresiasi dan motivasi. tidak hanya itu, buat gue pribadi sebagai pekerja yg juga seorang ibu, bisa bekerja yang bermanfaat untuk orang banyak gini rasanya bahagia bgt :)) *biarin deh lebay tp ini beneran*. kalau nanti #kakakraya udah gede, smg dia bisa bangga dengan apa yg ibunya lakukan dan bs jd contoh buat dia juga.aamiin.

klo mau flashback, program ini sudah berjalan 4 tahun, awal program ini ada, jd bagian project gue promosi di kantor juga. makanya rasanya seneng ngeliat perkembangan program ini dr tahun ke tahun. konsistensi dan peningkatan ini juga tidak lepas dr berbagai departemen di nutrifood yg ikut sama2 ngerjain (termasuk ex partner di dept PR yg skr udah ga di nutrifood lg) juga partner2 dr program ini yaitu kemenkes dan bpom. smg program ini bisa terus berjalan di tahun2 yg akan datang dan dapat memberikan perubahan kecil di Indonesia, khsususnya dalam bidang kesehatan.







congrats my girls! ;*

kelas ayah-ayah.

helooo udah ngga heran kan selalu update-an cerita di blog ini tiap jumat tp ceirtanya soal weekend sebelumnya?hehehe.... minggu kmr aku happy banget, ngeliat cikal bikin kelas khusus ayah-ayah. sebenernya setiap kelas bebas boleh ditemenin ibu/ayahnya, raya pun udah sekali ditemenin ayahnya pas minggu sebelumnya gue ada training, jd dia ngga kaget lg. di rumah pun seperti yg gue cerita di sini, ayahnya raya memang selalu mau terlibat apapun kegiataan bersama raya. cuma krn ini dikhususkan untuk ayah2, jd kocaaaak....:D kegiatannya pun ternyata sudah dikhususkan membutuhkan tenaga lebih, lari2 gitu hahahaha.



tapi gara2 ini, semua ibu2 kelasnya raya jd pada ngobrol, kenalan lebih dalam. selama ini kan cuma kenal selewatan berhubung di kelas pada sibuk sm anak masing2 >.< kita semua yg kebetulan semua2nya kerja, jd ketawa2 sendiri ngeliat bagaimana ayah2 ini menghandle si bayi2 hampir gede itu di cctv di reception. tp dr kesemuanya yg bikin happy adalah ngeliat muka ayah dan raya yg memang happy bangeeeet. mereka berdua pun sengaja gue pakein satu2nya kaos kembaran yg mereka punya :D habis ini mau usul ah, setiap term ada satu sesi khusus gini :))

ibu cantik jago menata rumah.

23 September 2014

seperti janji gue di postingan yg ini, gue mau share tips2 yg gue dapet waktu acara JYSK blogger gathering kemarin.. biasanya kalau ada lomba2 blog gitu, gue  ngga bakal langsung ikut kalau hadiahnya ga oke kontennya ga relevan memang sama kehidupan nyata gue huehehe. nah yg ini gue bangeet, jd kynya sayang bgt ngga ikutan, apalagi kontennya juga bermanfaat :) nah kemarin itu mereka sharing 10 tips untuk solusi masalah2 menata rumah yang biasanya ditemui sama ibu2 macam akuuh.  nah aku bahas satu2 ya masalahnya+contoh2 barang di JYSK kira2 bisa jd solusinya. 
  •  Rumah selalu berantakan. Aku sih ngga selama ada si mbak, hahahaa… tapi kalau udah urusan mainan raya, kynya memang pasti berantakan >.< tipsnya gampang sih cuma organisir barang2 kita aja pake container..klo perlu pilih yg lucu2 supaya anak ikut rapihin, siap!! mmm simple tp mesti diterapin nih..


  • Ruangan sempit, tp banyak barang. Sebenernya rumah gue jg ngga sempit2 amat, tp entah kenapa kebiasaan ‘ngga tega’ buang barang jd bikin sempit. Untung tips2 yg dikasi udah beberapa diterapin ky pasang kaca, furniture tipis, kaki2 tinggi sampai model minimalis supaya ga cepet bosan. Makanya barang2 JYSK jd gue banget hehehe

  •  Rumah tanpa gudang. Iyaaaaah. Makanya mesti bs pilih furniture multifungsi. Ky yg ada storage di bawahnya. Nice idea :)


  • Seneng ruang hijau, tapi rumah tanpa taman. Gue sm si nuks beruntung sama2 suka yg hijau2 dan di rumah udah taman, tp gue agree klo buat yg ga punya taman, mesti harus buat ambience hijau supaya lebih tenang terutama di ruang tempat kumpul2. Tanaman bisa diganti tanaman plastik, dan supaya makin tenang ada suara air mengalir à ini gw belum ada dan akan jd next belanjaan nih.


  •    Rumah sempit, tp anak aktif. Ini sih bukan tergantung rumahnya yaa, tp rumah sebesar apapun kalau anaknya aktif  tetep mesti pastiin furniturenya amaaaan. Apalagi klo mshh seumur raya yg meleng dikit udah jatuh. Bisa diakalin sih dng milih furniture yg sudutnya tidak tajam, jng ada paku yg menonjol, furniture minim detail sampe tempat tidur bisa diakalin jng terlalu tinggi.


  •  Selain ruang tidur,  hanya ada satu ruang lagi,tp pengen ada private area. Nah siapa yg punya masalah gituu? Tinggal pake room devider kakak! Tp jng pilih yg solid atau warnanya rame yaa, tp yg ada rongganyaa.


  •  Hanya punya satu kamar tidur anak, tp anaknya lebih dari 1 dan berbeda kesukaan. Nah lhooo..rumah ninuk gini nih, tp untungnya anak baru satu. Klo beneran ntar dua gimanaa?? Ternyata tips yg dikasi adalah manfaatin dinding kamar..masing2 di kasi satu sisi sesuai kepribadiannya. Ngga kepikiran yaa?? J 


  • Males rapihin tempat tidur. Tunjuk tangan yg sama??hahahaha… masa di JYSK ada tempat tidur yg gampang diangkat giniii…


  • Suka pernak pernik tp keliatan bikin berantakan. Makin kebawah masalah menata rumahnya makin gue bgt gini!huahahaha….gue emang suka beli pernak pernik, dan selalu kbeingungan gmn biar keliatan rapih semua. Ternyata hanya butuh rak minimalis dan sesuai karakternya dengan pernak pernik kita itu, well noted!


  •  Sering kedatangan banyak tamu, tp kamar terbatas. Sama ky no.9, ini masalah gue juga. Ternyata ini bisa diakalin kalau ada beberapa barang ky di bawah (kasur angin, sofa bed, meja lipar, kursi kecil).




ternyataaa ga susah2 amat tipsnya, kalau tips tambahan dr gue, misal kita skr baru awal banget nata rumah pas bgt nih ikutin tips2 ini...supaya ngga 'kejebak' sama masalah2nya ky gue hahaha... btw, keliatan bangetkan dr contoh2 brgnya sejalan sm taglinenya, value, function, in style ! semoga habis baca ini jd semakin terlihat cantik dimata suami krn makin jago nata rumahnya yaa :))

yang suka bikin sedih.

19 September 2014

jarang2 posting langsung bereret gini... efek dr 2 minggu terakhir kerjaan lg ky badai trus banyak hal dipikiran yg mau dishare takut lupa. tp janji ini postingan terakhir hari ini :) jd sbenernya ada bbrp keadaan klo lg pergi suka bikin sedih (ini lg jarang2 ngomong sedih)...tp beneran klo pas lg ktemu sampai nahan nangis. lagi2 nulis ini supaya inget buat bersyukur....

- kalau lg di jalan terus ktemu profesi2 kasar seperti tukang sampah, tukan bajaj, tukang jualan makanan kaki lima yg mukanya kira2 bapak2 gitu... kenapa jd sedih? gue keinget ayah, gue selalu mikirnya mereka semua itu pasti sumber mata pencaharian di keluarganya masing2.. klo kata ayah, kita harusnya bersyukur berdua sama2 kerja dengan gaji yg cukup. nah mereka itu, sudah kerja banting tulang juga harus cukup membiayai hidup sekeluarga termasuk anak :') makanya klo ktemu yg gitu2 sebisa mungkin kita beli aja ya., walau mungkin ga perlu2 amat.

- kalau lagnya... walaupun ada pikiran kenapa sih anak diajak kerja/ngemis gitu, tp klo mau dibalikin misal anaknya ga diajak, trus siapa yg jaga? kadang2 gue liat anaknya malah manja sama ibunya pas digendong koq... tp inget rayaa di rumah... raya harus banyak bersyukur bs tidur enak, ga hrs ikut panas2an ky anak2 itu, makan cukup... makanya kadang2 dibanding kasi uang ke ibunya, suka diganti kasi susu kotak ke anak kecil itu langsung...

- yang terakhir yg paling ngingetin nikmat sehat, pas lg di toko buku weekend kmr, ada bapak2 dorong kursi roda anaknya yg IQnya dibawah rata2 untuk milih2 buku/mainan. hatiku hangat.. bagaimana luar biasa orang tua anak ini.. bagaimana gue harus bersyukur dikasi anak sehat dan sempurna..

terakhir pas bgt lg mau nulis ini, ada postingan bagus di path mba de..  happy weekend!




a truly family man.

udah lama ngga cerita khusus tentang si nuks..... sejak punya anak, dibilang sama persis hubungan kita berdua ky sebelum ada anak, ya ngga persis2 amat. tp yg pasti masih sama niatan buat selalu jd lebih baik satu sama lain dengan sama2 belajar. tp makin ke sini makin salut sm dia...

dr awal sejak punya anak, memang si nuks selalu mau turun tangan langsung ngurus kakak raya. dan itu konsisten dilakuin sampai skr... mulai dari nyuapin makan, makein baju, ngajak main, sampai yg terakhir minggu kmr pas sabtu2 gue harus training di kantor, dia yg gantiin nemenin kakak raya di kelas cikal :) beneran bersyukur bgt dpt suami ky dia... pdhl kalau dibilang ya tugas utama dia mencari rejeki buat keluarga, tp bukan berarti ngga bisa ngurus anak... 

sama satu lg yg ngga berubah sejak dulu, dia selalu supportive sama istrinya klo dalam hal kebaikan...seperti yg gue cerita td, pas gue training dia support supaya semangat, begitu juga pas gue ada project lainnya di kantor.. gue ngerasa dia benar2 seutuhnya ngeliat gue sebagai wanita.. ngga hanya melihat sebagai ibu dan istri saja (klo ini mah harusnya gue yg sudah sadar sendiri yaa mesti gimana :)) tp juga melihat peran gue lainnya di luar itu...

sehat2 terus yaa ayah, semoga pekerjaannya juga semakin berkah.. bunda dan raya sayang sekali sama ayah!



waktu berharga pengasuhan anak.

kalau diperhatiin, postingan kali ini menyebabkan ada label baru di blog ini hehehe... ini pasti udah banyak yg liat, udah banyak yg share.. tp mau ikut share siapa tau ada yg belum baca, dan gue pribadi sendiri setuju banget soal ini makanya gue tulis ulang di sini supaya nanti kalau mau baca2 lg gampang carinya :) 

7 tahun pertama (0-7 tahun):
Perlakukan anakmu sebagai raja.
Zona merah - zona larangan
jangan marah-marah, jangan banyak larangan, jangan rusak jaringan otak anak.
Pahamilah bahwa posisi anak yang masih kecil, saat itu yang berkembang otak kanannya.

7 tahun kedua (7-14 tahun):
Perlakukan anakmu sebagai pembantu atau tawanan perang.
Zona kuning - zona hati-hati dan waspada.
Latih anak-anak mandiri untuk mengurus dirinya sendiri, mencuci piring, pakaian, setrika, dll.
Banyak pelajaran berharga dalam kemandirian yang bermanfaat bagi masa depannya.

7 tahun ketiga (14-21 tahun):
Perlakukan anak seperti sahabat.
Zona hijau - sudah boleh jalan.
Anak sudah bisa dilepas untuk mandiri. Mereka sudah bisa dilepas sebagai duta keluarga.

7 tahun keempat (21-28 tahun):
Perlakukan sebagai pemimpin.
Zona biru - siap terbang.
Siapkan anak untuk menikah.
  • Pada masa anak-anak yang berkembang otak kanannya. Otak kiri berkembang saat usianya menjelang 7 tahun.
  • Anak perempuan keseimbangan otak kanan dan kirinya lebih cepat. Sedangkan anak laki lebih lambat. Keseimbangan otak kanan dan kiri pada anak laki-laki baru tercapai sempurna di usia 18 tahun, sedangkan anak perempuan sudah cukup seimbang otak kanan dan kirinya di usia 7 tahun. Ampun dah lama bener ya?Ternyata ada rahasia Allah mengapa diatur seperti itu
  • Laki-laki dipersiapkan untuk jadi pemimpin yang tegas dalam mengambil keputusan. Untuk itu, jiwa kreatifitas dan explorasinya harus berkembang pesat. Sehingga pengalaman itu membuatnya dapat mengambil keputusan dengan tenang dan tepat
  • Sementara perempuan dipersiapkan untuk jadi pengatur dan manajer yang harus penuh keteraturan dan ketelitian.
  • Untuk memberi intruksi pada anak, gunakan suara Ayah . Karena suaranya bas, empuk dan enak di dengar.
  • Kalau suara Ibu memerintah, cenderung melengking seperti biola salah gesek. Itu bisa merusak sel syaraf otak anak. 250rb sel otak anak rusak ketika dimarahin. Solusinya, Ibu bisa menggunakan bahasa tubuh atau isyarat jika ingin memberikan instruksi
  • Suara perempuan itu enak didengar jika digunakan dengan nada sedang. Cocok untuk mendongeng atau bercerita.
  • Cara berkomunikasi yang efektif dengan anak :
Merangkul pundak anak sambil ditepuk lembut.
Sambil mengelus tulang punggung anak hingga ke tulang ekor.
Sambil mengusap kepala. Dengan sentuhan ada gelombang yang akan sampai ke otak anak sehingga sel-sel cintanya tumbuh subur. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Silahkan di share agar lebih banyak yang mengetahui


Sumber: Ukhwah ODOJ..

an exciting sunday morning at #hiddenpark.

seperti biasa...aku suka nulis postingan baru di jumat, i feel free..huehehe... yah abisnyaa klo mau cerita di awal2 minggu rasanya otak udah dikejar2 sama kerjaan supaya bisa pulang tenggo *loh* optimal gitu maksudnya kerjanya :)) ini cerita weekend kmr, gue ngajak kakak raya sama sepupu2nya dan ditambah eyangnya mau ikut juga ke Hidden Park di Taman tanjung, pasar minggu. ini sebenarnya acara udah yg ketiga kali. sebelumnya di taman langsat kebayoran dan taman tebet. nah buat yang belum itu Hidden park itu apa, hidden park itu kampanye pengaktifan taman kota sebagai ruang publik kreatif dan diharapkan dapat memicu meluasnya budaya bertaman dan menumbuhkan sense of belonging warga kota tehadap taman2nya. keren yaah? banget! 

Dari kecil bokap selalu ngajak gue ke tempat2 hijau, tp sayangnya makin kesini ruang terbuka hijau udah mulai jarang, banyakan mall :( walaupun gue suka ke mall jg, tp jujur bangeeet gue pengen jakarta banyak taman2 luas, buat anak2 main. ky di luar negeri... yg bahagia pasti ga cuma anak kecil, kita2 yg gede yg biasa ktemu macet dst pasti seneng klo banyak taman. moga2 dengan acara gini banyak yg jd suka dtg ke taman yaa dan ikut menjaganya (ini yg lebih penting) dan makin seneng jg dng pemerintah DKI skr ya juga udah berkomitmen untuk memperbanyak :) yg mau dateng ke acaranya, msh ada 2x weekend kedepan... cek2 IG mereka ya untuk update jadwal dan kegiatannya. aslik ngga bakal nyesel.

gue kesana pagi2, enak belum terlalu panas... banyak yg jualan makan2an enak hihi raya juga disana disuapin ayahnya makannya cepet :)) bahagia bgt lah dia kmr itu... yg mau kesana jng nyampah yaa plis ^_^ enjoy foto2 berikut!




















welcome JYSK in Indonesia!

05 September 2014

ternyata bener yaa...kalau sesuatu hal kita pikirin, lama2 akan kesampaian juga. sejak menata ulang blog ini, gue bilang bahwa gue suka banget hal2 yang ada hubungannya sama home & living. dan dasar rejeki, weekend kemarin (yg mana ini udah mau weekend juga kakak...) gue diundang di acara blogger gathering oleh furniture store yang baru masuk di Indonesia yaitu JYSK di mall taman anggrek lat.2.


buat yang belum tau, JYSK ini sebenarnya udah ada sejak tahun 1979, dan ada 2,100 toko di 36 negara, pusatnya sendiri scandinavia, Denmark.tp baru masuk sini ya 2014 ini. sebagai pecinta home decor, rasanya dateng ke acara ini seperti surga hahhahaha... duduk di antara barang2 kece gitu. acaranya sendiri bertema 10 things that make your life easier dalam hal masalah2 dalam menata rumah (ini nanti gue posting terpisah yaa). memang sih masalah menata rumah selesai, tp berikutnya muncul masalah kantong karena bawaannya pengen borong >.<

itu liaaat meja di tengahnya lucu banget yaaah! *salah fokus*

menurut gue sendiri, ada beberapa hal yang gue suka dari JYSK ini :
1. customer oriented
soalnyaa.... semua furniturenya boleh dicobain sampai bosen hehehe... di saat semua toko sejenis biasanya justru melarang kita duduk2 di furniture yg dipajang, bravo! jd sebelum membeli bisa merasakan bener cocok ngga ya sama produknyaaa.


sampai ditulisin ky giniii.

2. gayanya scandinavian
dimana hampir semua barangnya simple tp stylish. siapa sih yang ngga suka model furniture & pernak pernik ky gini ???

3. harganya pas 
sama ibu2 muda macam aku ini :p pentiiing! sama sih kytagline mereka : value, function, in style :)) --> soal function ntar baru jelas klo baca di postingan berikutnya yaaa....

btw, acara kemaren selain ngobrol2 soal solusi menata rumah sama interior designer, ada juga games menebak harga, dan praktek cara masang duvet cover yang bener. duvet ini memang salah stau produk andalan mereka gitu. thank yaa JYSK udah diundang, jd ketemu juga sama temen2 blogger lain yg selama ini cuma kenal di dunia maya. berikut beberapa furniture pilihan gue pas ke sana, siapa tau bisa jd referensi buat yg lg ngisi rumah.


pesan terakhir niiih buat JYSK, buka deket rumah gue donk plis :D pesan buat temen2 yg bacaa...klo mau tau produk2 mereka apa ajaa..langsung ke tokonya aja yaa. atau cek2 ombak dulu di facebook & twitter mereka. happy shopping sis!

dibalik #iuRUN kemarin :)

03 September 2014

minggu pagi kemarin, gue ijin sm si nuks untuk ikutan #iuRUN yg diadain oleh Indonesia Mengajar. kebetulan sabtunya si nuks keluar kota, jd pas gue berangkat minggu pagi dia udah sampe dan ikut ngejagain raya :) apa itu iuRUN ? berikut menurut penjelasan di web mereka :

#iuRUN (dibaca: I-You-Run) adalah inisiatif lari bersama yang digagas Indonesia Mengajar dan Indo Runners untuk mendukung sosialisasi gerakan #IuranPublik dari Indonesia Mengajar kepada masyarakat luas. 
Di tanggal tersebut, Pengajar Muda bersama anak-anak dan masyarakat di 127 SD di Aceh sampai Papua Barat serempak berlari untuk gerakan ini. Di saat yang sama, relawan Indonesia Mengajar, Indo Runners, dan masyarakat umum juga akan ikut berlari bersama anak-anak Indonesia di kotanya masing-masing. Lewat berlari, kita berikan semangat kepada  anak-anak di seluruh Indonesia untuk mengejar cita-cita. 
Berlari adalah salah satu bentuk iuran kepada diri sendiri, investasi kesehatan. Asuransi dan pengobatan oleh dokter tetap ada, namun kita tidak dapat hanya mengandalkan keduanya untuk jadi sehat. Kita tetap harus memiliki gaya hidup yang baik agar badan tetap sehat.
Hal yang sama dengan pendidikan. Fungsi penyelenggaraan pendidikan di pemerintah tetap jalan, CSR dari korporasi tetap dikucurkan, namun itu semua belum menjamin anak-anak Indonesia akan serta-merta cerdas. Kita sebagai warga negara perlu mengambil peran aktif memajukan pendidikan secara sadar. #IuranPublik adalah bentuk peran sadar itu.
Lewat #IuranPublik, masyarakat luas diajak untuk ikut memiliki Indonesia Mengajar dengan ikut memberikan iuran rutin per bulan. Semakin banyak pihak yang memiliki Indonesia Mengajar akan mendorong gerakan ini untuk menjalankan pengelolaan dengan lebih baik lagi; jadi lebih transparan, efektif, akuntabel, dan berdampak.
nah #IuranPublik itu apa, gue sebelumnya pernah nulis di sini. serunya kemarin gue lari bareng teman2 dr kantor gue juga, karena sebenarnya kantor gue pun sudah mendukung gerakan indonesia mengajar (IM)  sejak 3 tahun lalu dengan memberangkatkan pengajar muda (PM), tahun ini PM bengkalis yg kita berangkatkan..makanya  kemarin gue lari dr start point SCBD.

seperti biasa acara yang dibuat oleh IM sederhana tapi selalu mempunyai makna. yuk teman2 kita ikut #iuranpublik ! :))


@nutrifood-ers

bersama teman2 lain dr start point SCBD


ini senam bareng dnegan semua runners dr berbagai start point

finish gate!


ini dia kabupaten yg kami wakili :)