Social Icons

.

afternoon delight with living loving :)

28 March 2014

Masih berlanjut cerita weekend kemarin, gw seneng banget bisa diundang oleh blog favorit gw yaitu living loving. agak kaget sebenarnya karena kebanyakan yang diundang adalah blogger2 dan crafter2 favorit gw juga *apalah aku ini*. acaranya sendiri diadain Minggu, 23 Maret 2014 jam 3 sore di 1/5 coffee, yang merupakan salah satu tempat favorit gw juga+deket banget dr rumah .

Selain ngobrol2 cantik, acara utama lainnya adalah kita belajar membuat DIY paper flower oleh mba amesh & chia dr workshop in a box. gw memang pecinta home decor & produk2 crafter tapi kalau disuruh bikin sendiri gini, kayanya hampir nyerah deh gw :D apalagi yang ngajar 'idola' juga, bikin grogi kan hahahaha. Hal lain yang gw suka dari acara ini, dekor tempat acaranya juga sudah pasti cantik bin bikin mupeng :p. Belum lagi, karena acaranya intim alias ngga banyak orang jadi bisa lebih banyak ngobrolnya. Teruuus, setiap orang di mejanya udah dapat goodie bag yang personalized, salah satunya salted caramel dari bebikinian

Di acara ini, gw jadi ketemuan sama mba nyanya dari the baby birds & mba puri dari ideku handmade yang selama ini cuma temenan via socmed. Bisa ketemu juga sama orang2 dibalik online store favorit gw mba hanna dari linoluna dan mba vero dari gudily. Juga kenalan sama teman2 baru kitty, maesy,  vivi dr martha steward living indonesia dan veve dari pixel paper asia. thanks a lot mba nike & mba miranti  buat kesempatannya :) satu kata, HAPPY!










other lovely things in the goodie bag from vimala, papercrane,
kellysthewrappingpapercompany, and sibebo



PS : thanks buat si nuks yang mau 'ditinggal' sebentar di weekendnya dan ngejagain #kakakraya supaya gw bisa 'me time' gini. 

1st Field Trip to Sekolah Cikal Cilandak.

seperti yang udah gw ceritain di sini, weekend kemarin *macam mana inii mau weekend lg baru cerita lagi* raya field trip sebagi sesi akhir term outdoor explorernya. kita ke sekolah cikal cilandak. kegiatan utamanya tentu beraktifitas di outdoor karena di cikal cilandak ini luas banget area outdoornya, aku suka! sayangnya pas raya berangkat udah hujan deres tuh, udah deh gwnya yg agak sedih karena udah ngarep banget si raya bakal berenang dll. sampai sana, masih rintik2 jadi kita beraktifitas di  hall olahraganya. kegiatannya jadi rame karena digabung sama kelas adik-adik. kegiatannya ngapain? ya mendorong2 mainan di race yang sudah dipersiapkan unutk kelas bayi2 untuk memperlancar jalannya. terus di race itu bentuknya macem2, ada yg naik ke kursi, meniti balok panjang hingga merangkak di bawah meja.

beruntungnya, pas sesi hampir selesai gerimis total jadi raya bisa berenang!horeeey :) sebenarnya guru2nya juga kasi pilihan, boleh berenang/ngga. ya gw pasti milih berenang lah :)) anaknya diajak ke kolam renangnya mau langsung nyebur aja..seneng nih yee ^^ sesuai rencana awal, yang nemenin raya berenang ayahnya. enaknya abis berenang fasilitas kamar mandinya udah lengkap (namanya juga sekolah ya) sampai airnyapun hangat. anaknya happy, bapak ibunya juga karena bisa berkegiatan bareng. lagi2 mari berdoa semoga nanti ayah bunda ada rejeki buat sekolahin kk di sini yaa.  










                           

#kakakraya's two way conference.

25 March 2014

setelah 2 term berlalu di kelas bayi-bayi cikal akhirnya sampai juga di ssi terakhir yaitu field trip. sesi ini penutup dr term kedua yaitu outdoor explorer. klo yg term pertama friendly baby ditutup dengan guest speaker. tp sehari sebelum field trip diadain dulu two way conference atau BAGI RAPOT.hehehe gw gedein soalnya amazeed...baru kelas bayi aja udah ada sesi ky gini, tp gw senang! soalnya dengan adanya sesi ini, orang tua bisa dapet sesi sekitar 20 menit khusus dengan gurunya untuk dapat review mengenai perkembangan anaknya, dapat masukan2 juga untuk pengembangan sekaligus dapat dokumentasi selama kelas. memang selama kelas kita orang tua ngga boleh foto2 supaya fokus mendampingi anak, jadi kadang2 gurnya yang justru dokumentasiin. lumayan jaidnya untuk kenang2an milestone bermain sambil belajarnya raya :)

report mendalam mengenai anaknya seperti perkembangan motorik kasar,halus,bahasa, sosialisasi juga lengkap bisa didownload di community portal mereka. so far, ternyata reviewnya raya anaknya sangat eksploratif dan ekspresif.asli percis mah ini ky bundanya. jadi raya emang mesti banyak dikasi kegiataan untuk penyalurannya, kelihatan lebih pengenalan dirinya dan bahasa. yg masih menjadi pe-er adalah belajar jalan dan fokus, soalnya anaknya agak ngga suka sama hal2 yg butuh ketekunan *lagi2 persis ky gw. apapun hasilnya intinya gw seneng dan menyadari bahwa banyak manfaat yang bisa diambil dr 'sekolah2an'nya raya ini. insya Allah selama raya perkembangannya msh on track (krn setiap anak kan beda2 yaa) gw ngga worry, biar let it flow aja tp tetap diarahkan. sayangnya untuk term berikutnya (sekali ambil term harus 2) gw ngga ikut. tujuan utamanya karena beberapa weekend kedepan bakal banyak acara,jd snagat sayang klo ngga masuk+supaya pas weekend anaknya juga bisa coba tempat2 lain ky taman, pantai atau playdate sm anak temen2 bundanya :p  pengennya pas bulan juni lanjut lagi di kelas adik-adik di rumah main cikal FX juga. 






video tentang rumah keduaku :)

Sebenarnya video ini dibuat bersama edward suhadi dalam rangka 35tahun rumah kedua gw alias kantor bulan februari kemarin. Kalau sebelumnya bisa mengenal Nutrifood via website atau social medianya, lalu lewat cerita di buku rumah Kedua seperti yang gw cerita sebelumnya, coba deh tonton video-vieo ini sampai akhir. Pertama kali gw nonton pas perayaan ultah di kantor, ngga sadar di pelupuk mata agak menggenang karena terharu hehehe... enjoy our second home!



#kakakraya at sea world.

17 March 2014

Hari sabtu kemarin, 15 Maret 2014 gw bareng kakak raya ditemenin bokap nyokap + ade gw kita berkunjung ke sea world. jd sebenarnya kemarin itu ada acara family gathering kantor gw, kita boleh pilih 2 wahana di antara sea world, ocean dream, atlantis atau dufan. nah gw pilih sea world dan ocean dream tuh yg ada pertunjukan2 hewannya. tdnya udah jauh2 hari kesenengan bakal pergi bertiga brg ayah juga (our 1st family gathering setelah ada raya) eh ternyata jadwal business trip ayah ke korea barengan *yg satu ke nami island, yg di sini ke ancol* hahahahha... Tapi berhubung raya masih cikal, jadi paginya cikal dulu baru ke sana, dan karena sampe sana udah sore akhirnya kita cuma ke sea world aja ^^

Anaknya seperti biasa seneeeeng (dasar emang sukanya jalan2 :p) walaupun belum ngerti2 amat. yg dia ngerti adalah ikan2nya mirip ikan di kolam ikan rumah tapi lebih besar dan banyaaak. heboh tiap megang kaca akuariumnya. sekitar sejam-an lah di sana muter2 (lamaan dijalan zzzz) , termasuk muter2 toko boneka pas pintu keluar sea world. eeaaa anaknya udah bisa milih sendiri mau yang mana, dan eyang2nya pun senang hati menawarkan diri untuk beliin :D suprise jugaa pas ketemu badut2 hewan di depan raya suka sampai penasaran megang2. next time kita ke sea aquarium singapore yaaa kk dan harus sama ayah..aamiin! *disebut supaya kejadian*. 











happy-go-lucky mommy.

14 March 2014

tergerak nulis ini pas baca majalah ayah bunda terbaru edisi working mom. gw sih termasuk orang yang jarang atau bs dibilang ngga pernah repath, retweet atau sejenisnya mengenai tulisan2 terkait perbandingan asi vs sufor, mpasi vs instant, normal vs cersal, sahm vs working mom, dst dst. ya habiis suka bingung sebenarnya, katanya setiap ibu punya tantangannya sendiri2, jangan ngebandingin satu sama lain, klo ada sesuatu yg terkait hal pilihan salah satu ibu itu dipostig jugaa *ngerti ngga maksudnya?bingung jg sih gw hahahaa* 

mungkin krn gw orangnya ga enakan ya dr dulu, klo ada artikel yg mungkin bisa memojokkan salah satu dr pilihan ibu itu, gw sebisa mungkin ga ikutan posting (walaupun mungkin gw setuju dengan artikel itu). kenapa begitu ? karena mungkin aja disekitar gw ada yg ky gitu, yg mungkin (atau hampir pasti) gw ngga tau pasti background di belakangnya. tp gw berusaha empati aja. walaupun lagi2 belum tentu sih orang lain itu liat postingan gw :p misal contohnya ngga akan gw bahas yaa..karena lagi2, artinya klo gw bahas mungkin gw akan menyakiti hati ibu2 lainnya. jadi sebagai penutup gw mau bagi2 tips ala ninta jd happy mommy yaah...anggaplah saya mommy romy yg psikolog itu jg boleh  :D

- be your self & enjoy every moment
penting abis ini...gw ketolong punya suami yg 'nginjek tanah' bgt orangnya (yakali mas terbang ky hantuuu) jd gw suka diingetin klo lg ngeliat ke atas, ngeliat orang yg kynya sempurna dalam segala hal parenting, katanya boleh baca blog orang lain, tp inget semua orang rejekinya masing2. drpd ribet bandingin sana sini, nikmatin aja setiap momen sayang2annya, sedih2an sama anak,suami dan org2 sekitar kita... pengalaman dan cerita semua orang itu unik koq... drpd sibuk ngurus org lain mending ngurus anak sendiri! HAHAHAHA..

- me time, support system & positive mind set
tambahan buat yg working mom, 3 hal ini yg menurut gw penting bangeet... me time seperti olahraga, lunch sm temen kantor tetep perlu supaya bisa bahagia jd diri sendiri terlepas dr peran di kerjaan maupun ibu. support system? wajib ini maah...gw bersyukuur smp saat ini dpt mertua yg bantuin dan mbak yg lumayan, smg semuanya juga bs dpt support system yg oke yaa... aamiin secara cari mbak jamann sekarang susah cin. dan yg terakhir ini yg suka ditanya sm org, pas brkt kerja sedih ngga sih ninggalin anak? ya gw jawab, klo ninggalinnya buat sesuatu yg ngga jelas pasti sedih lah, tp kan ini 'ninggalin'nya buat cari rejeki, insya Allah ga sediih..dan ini insya Allah ngefek jg ke anaknya ya... justru gw pengen dia bangga sm gw.  (this is what i feel about my working mom) *lagian klo ada pilihan bisa kerja dr rmh/atau nemenin dia setiap waktu siapa yg ngga mau coba? :)

udah itu ajaa sih, keliatannya gampang tp sbenernya ga gampang2 amat hehe.. happy friday mommies! kecup satu2 :))

Pay It Forward.

04 March 2014

setelah mba de dan mba noni, gw mau ikutan juga! :) *semoga memang ada yg baca blog gw ya..hahaha* temenan yg dimulai lewat socmed baik twitter, fb, IG smp blog udah sering bgt gw lakuin, sampai beneran jd temen di dunia 'nyata' dan ikrib pula. krn emang gw suka ktemu orang baruuuu... tp apakah yg udah temenan sm gw merasa happy temenan sm gw? bukan mau nyogok koq ini :p tp membuat orang lain senang selalu membuat bahagia diri sendiri bukan :)) 

I’m participating in the Pay-it-Forward initiative.
The first 5 people who comment on this status with “I’m in” will receive a surprise from me at some point in this calendar year – anything from a sweet dessert, a lovely CD, a ticket, a book or just absolutely any surprise I see fit! There will be no warning and it will happen when I find something that I believe would suit you and make you happy!
These 5 people must make the same offer in their status (FB or Path or Twitter or Blog post, etc.) and distribute their own joy. Simply copy this text onto your profile, (don’t share) so we can form a web of connection and kindness.
Let’s do more nice and loving things for each other in 2014, without any reason other than to make each other smile and show that we think of each other. Here’s to a more enjoyable, more friendly and love-filled year!