Social Icons

.

time is more valuable than money versi gw.

29 January 2014

postingan ini, terutama judulnya sama persis dengan bukunya yoris yang baru gw beli beberapa waktu lalu. tapi yg mau gw ceritakan di sini adalah pengalaman gw sendiri yang baru benar2 gw rasain kemaren. mungkin yang temenan di path sama gw kmr malem udah gw share. intinya, bahwa dengan optimalisasi waktu dengan penggunaan transportasi, remote office, dll terkait dengan kemacetan di manapun kita tinggal, kita bisa lebih dapat banyak manfaat. 

klo di bukunya, yoris bilang alasan dia pengen punya lebih banyak waktu adalah to be Healthy, to be Happy dan to be Wealthy. penasaran detailnya?baca deh hehe...
ini dua postingan terakhir koq buku terus :D

nah klo di gw buktinya ? kemarin gw ngantor di comma sampai di sana jam stengah 7 pagi. kenapa pagi banget? karena gw tetep pilih datang lebih pagi menghindari macet. sedangkan commanya buka jam 8/9 jadi ngapain dulu? gw bisa pilates dulu donk sejam di gedung yg sama :) --> manfaat pertama.

nah krn di comma itu coworking space, kebetulan sahabat lama gw di nutrifood lg kerja di situ. dan karena posisi comma strategis dengan tempat makan2, gw bisa lunch bareng sahabat gw itu tinggal jalan kaki tanpa macet pula :) --> manfaat kedua.

lagi-lagi karena posisi strategis tadi, pulang ngantor gw langsung dijemput suami untuk quickie date di cut the crab, tempat makan kepiting baru yg lg hitz dan ternyata enyaaak :) ---> manfaat ketiga.

sampai rumah ternyata tetap lebih cepat dibanding hari sebelumnya ngantor di pulo gadung, apalagi ngga pake ngedate coba pasti lebih cepat lagi. alhasil sampai rumah main sama kakak raya dengan muka berseri2 karena seharian ngerasa optimal dan ngga pake capek di jalan :) --> manfaat keempat.

gw ngga berharap setiap hari harus sesempurna itu, tanpa tantangan dan hambatan yang tidak diperkirakan. atau kala tertentu jadwal padat dengan event terkait perkejaan. tapi yg gw harapkan adalah dengan optimalisasi waktu setiap harinya yang kita dapat jauh-jauh lebih banyak dan bermanfaat. semoga semakin banyak hari seperti ini. semoga usaha pemda dki, kantor gw dan elemen lainnya untuk memecahkan persoalan macet di jakarta dimudahkan. intinya semoga harapan ini bukan karena ingin keliatan super semata, tetapi supaya lebih bahagia, bahkan dunia dan akhirat *ssah* :) gimana optimalisasi waktu versi kamu?

35 Tahun Rumah Kedua-ku :)

28 January 2014


Lama sebelum buku yang akan gw ceritakan terbit ini, sudah lama di blog ini ada kelompok cerita “cerita tentang rumah kedua atau kantor”. Ya betul, bahwa kantor gw bekerja selama 5 tahun 4 bulan ini memang selalu menjadi rumah kedua gw. Bagaimana tidak, separuh dari waktu gwsetiap harinya dihabiskan di sini, tidak untuk hal yang sia-sia tetapi selalu memberi makna di setiap perjalannya selayaknya keluarga. Mungkin bergitu juga yang dirasakan oleh karyawan-karyawan nutrifood lainnya, oleh karena itulah dalam rangka ulang tahun Nutrifood yang ke-35 pada 2 Februari 2014, diluncurkanlah buku Rumah Kedua ini yang berisikan 35 pengalaman bekerja di Nutrifood yang ditulis oleh karyawan-karyawannya sendiri.


klo males ke toko buku, beli online aja di sini atau di sini

Perjalanan gw sendiri bisa bergabung di sini sudah pernah gw ceritakan di sini, kali ini gw lebih ingin bercerita bagaimana Rumah Kedua gw ini lebih dalam. Awalnya gw hanya mengenal Nutrifood (ngga tau malah sebelumnya nama perusahaan ini hehe..) lewat brand-brandnya yang menurut gw lumayan sudah dikenal seperti Tropicana Slim, NutriSari, WRP, L-Men dan HiLo. Tetapi begitu gw berada di dalamnya baru deh kenal lebih baik dan membuat gw ngga pernah menyesal, bahkan ini hingga detik ini pun sebagai ibu bekerja. Berikut beberapa alasannya yang berkesan banget buat gw :

-      Value perusahan yang inspiratif, ini yg paling sejalan dengan value hidup gw. Nutrifod secara proses bisnis menghasilkan produk-produk yang mengusung gaya hidup sehat, yg artinya bermanfaat buat orang banyak, artinya gw bekerja pada perusahaan yang tepat yg tidak merugikan bagi orang banyak *amit2 ketok2 meja*

-        Karena alasan pertama jg yg mungkin msh klise bagi sebagian orang, hal paling nyata yg mereka lakukan untuk karyawannya adalah karyawan diajak hidup sehat secara serius maksudnya sampai ada departemen khusus yang menangani ini yaitu employee health department. Suatu nilai plus yang sangat jarang ditemui di kantor2 lain!

-       Tapi jangan bayangkan semuanya dengan cara yang membosankan, satu hal lagi yang berkesan banget buat gw, culturenya J selama gw bekerja ngga pernah sedikitpun gw merasa di kantor, tp lebih berasa di kampus :p

semuanya hangat, menyenangkan, positive thinking dan berjiwa muda. baju kantornya bebaaaaas.... Program2 hidup sehat lewat program-program yang seru misal festival naik tangga, makan siang sehat juga disediakan dan bisa dipilih menunya via software NutriLunch, mau olahraga ada gym juga kelas-kelas olahraga secara free macam body combat, yoga, circuit training sampai ada kompetisi penurunan kolesterol *salut bgt sm manajemen terutama tim HR* coba experiencenya diwebsitenya yaa….

Belum lagi hubungan antar karyawan, ikrib! Coba sesekali ke kantor kita, pasti bakal ketemu satpam paling ramah sedunia, CEO paling gaul setwitter *temenan di path jg*, sampai rekanan kerja yang gila.

-       Karyawan diajak belajar dan mengajar secara terus menerus sejalan dengan passionnya..aish.. ini yg asik, seperti yang gw udah pernah cerita, dikasi kesempatan kerja di bidang yang kita cintai walaupun background kuliah bukan itu adalah JUARA menurut gw. Ya ky gw ini..hehe.. jd karyawan sangat mencintai bidangnya masing2, soal belajar mengajar itu, banyak bgt training yg dilakuin oleh karyawan sendiri, misal gw sering kasih spokeperson training buat spokeperson2 di kantor padahal kan gampang aja tinggal bayar konsultan dr luar * apalah aku ini -__-* bahkan CEO kami pun sering bgt sharing di berbagai acara macam obsat, akademi berbagi, seminar, dll.

-        Desain kantornya keren ciiiing… hehehe ini mah selera doank sbenernya, mungkin byk yg lebih keren macam google atau kaskus, tp desain2 ruangan dalam kantor nutrifood skr udah lebih dari cukup buat gw..liat2 di sini yaa…

-          Nah yg ini yg paling disuka ibu2 muda hahaha… gw makasiiiiih banget sm kantor gw mengijinkan gw untuk unpaid leave waktu cuti melahirkan, yg harusnya 3 bulan jd 6 bulan. Disedain ruang pumping asi, sampe ada IMP (izin meninggalkan pekerjaan), boleh 3x dalam sebulan masing2 max 2 jam untuk hal2 urgent atau dadakan.  Dan yg terakhir sedang dijajakii untuk remote office untuk beberapa bagian yang membutuhkan networking lebih luas, maksudnya bisa bekerja mendekati tempat tinggal. Heaven!


Loooh..jd panjang yak,hahahha…trus klo remote office ngga jadi rumah kedua lagi donk ? ya teteplah…seperti quote ini : Home isn’t a place, it’s a feeling J - Cecelia ahern-

Happy Birthday My 2ndh Home, keep inspiring!

Hari Pertama & Kedua Kelas Bayi-Bayi RMC.

23 January 2014

Setelah trial hampir setengah tahun yang lalu,hehe..akhirnya kakakraya masuk juga di kelas bayi-bayi rumah main cikal. harusnya kakak mulai di term yang lalu, tp karena sakit mata dan sayang klo bolosnya banyak jd diundur term skr. bedanya di tahun ini kita ngga bisa ambil satu paket, tp harus dua paket sekaligus (10 minggu pertemua, 20x pertemuan). Kelasnya setiap sabtu dan minggu jam 10.30 - 11.40. Untuk kelas bayibayi sebenarnya diperuntukan dari bayi umur 6 bulan (tp yang sudah bs duduk tegak mandiri) sampai setahun. tp behrubung raya msh belajar jalan, jd masih masuk kelas ini. 

Dari proses trial yg sampai pindah 4 sekolah hehe padahal cuma kelas main-main buat bayi doang, akhirnya raya milih kelas bermain di sini. kenapa gw sebutnya kelas bermain bukan sekolah? ya karena memang tujuan utama gw supaya raya bisa bermain dengan banyak orang dan tersimulasi dengan baik. selain itu karena memang harus didampingi ortunya, jd kelas ini justru mempererat interaksi gw dan raya.

Alasan kenapa akhirnya milih di sini ada beberapa point buat gw pribadi, lagi2 setiap orang punya alasan beda2 yaa :
1. Anaknya nyaman dan senang saat ikut kelasnya :) dr beberapa trial keliatan apakah anaknya suka/ngga, dan ini point paling utama menurut gw, toh kan tujuannya menyenangkan si anak dengan cara yg positif, klo dia ngga happy ngapain hehe...
2. yg distimulasi di sini ngga hanya motorik kasarnya/kemampuan fisik, tapi juga skill2 lainnya seperti bersosialisasi
3. guru-gurunya keliatan passionate dan kompeten, aku sukaa..cara mreka story telling aja menarik banget
4. setiap pertemuannya dapet catatan seperti di bawah, dimana catatan2nya termasuk stimulasi yang dilakukan pada sesi tersebut sehingga bisa diulang di rumah, ak attach gambarnya supaya jd inspirasi buat teman2 yg punya anak dan mau stimulasi di rumah yaa...
5. support system ikut dilibatkan, maksudnya pada sata sesi bayi2 ini kan masih sukanya kesana kesini dan menurut gw ya gpp namanya jg bayi, tp di setiap sesi gurunya ikut menjelaskan apa yg harus dilakukan orang tuanya untuk menstimulasi, senang deh berasa belajar juga. selain itu mereka juga ada parent's briefing (penjelasan mengenai program), workshop sampai baby sitter class.
6. terakhir walaupun agak mahal menurut gw tp yg didapet sebanding, selain kelas2 untuk support system si anak, raya juga dapet free ticket setiap sekolah untuk main di playgorund sebelah cikal yaitu giggle the fun factory termasuk train-nya. asik kan...

tp kalau boleh milih, sbenenrya pengen cari yg lebih islami (walaupun di sini satu2nya kelas bayi yg diawali oleh doa) sambil jalan nyari ky gitu kita coba dulu paket di awal ini yaa...2 paket yang raya ambil sekarang temanya adalah friendly dan outdoor explorer. singkatnya untuk friendly baby, bayi-bayi diajak untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, bayi-bayi distimulasi untuk mengenal ragam ekspresi. sedangkan pada outdoor explorer bayi-bayi diajak untuk berinteraksi dengan material yang berasal dari alam. Bayi-bayi juga diajak beraktivitas motorik kasar secara intens.

berkenalan dengan teman baru : bayi diajak bersalaman dengan temannya
paper dance : kertas bekas di'remek'/dipilin2/disobek2 oleh tangan bayi, supaya melatih otot tangan untuk menulis
susun balok : menyusun barang2 yg ada di rumah (tidka harus mainan tertentu dr toko)



bercermin : bayi diajaak mengenal anggota tubuh dan mensyukuri tubuh yg dikasi
bermain adonan : diajak main tepung yg dicampur air dan pewarna makanan
cap-cap kaki dan tangan : lalu stelah dicampur, membuat cap dnegan tangan&kaki ke karton


Bali 2014 with #kakakraya :)

22 January 2014

aaaaah cuma mau bilang senaaaaang sekali kemarin akhirnya bisa ke bali lagi, setelah terakhir di tahun 2011 pas honeymoon dan acara kantor. soalnya pas 2012 itu kita ke singapore dan pulang2 hamil hahaha alhamdulillah.. dan dari hamil sampe raya setahun liburan kita berkisar bandung dan mudik ke pekalongan. liburannya ngga lama2 koq 3 hari, ini aja persiapannya dari lama, tiket pesawat malah udah dibeli dari raya umur 3 bulan saking pengennya liburan. memang di kamus gw dan mas nuke liburan ky gini bisa dibilang liburan besar jg lho, budgetnya sudah dijadwalkan setiap tahun. jd memang jarang bgt liburan dadakan atau mengejar tiket murah :D yg bikin tambah senang karena liburan kali ini udah ada raya dan benar2 kita bertiga doank :))) soalnya liburan2 sebelumnya pasti bareng sm ortu gw/nuks, apalagi mudik, dan ini pun pertama kalinya kakak raya naik pesawat..cie rayaaa....

langsung aja cerita per hari yaaa..ngga banyak juga itenerarynya jadi bisa langsung cerita :p siap2 cerita panjang *drumroll*

Hari ke-1
berangkat dr rumah jam 4 pagi, sampe bandara jam 5 raya bangun dan sarapan dengan makanan yg dibawa dr rumah ^^ sisanya selama di Bali raya makan makanan instan hehe gw sih penganut gpp sekali-kali makan instant, toh raya juga udah setahun jd pas gw makan minumpun dia juga bisa ikutan makan, tp yg prinsip harus makan 3x sehari tepat waktu dan ada asupan buah. trus pesawat brkt jam 6 dan raya tidur pules sampe mendarat di bali, horeeeey!
eaaa foto2 ala pake tongsis selalu gagal,terlalu jauh kameranya dr kakak raya hahaha
 makasih mirati yg duah pinjemin tongsisnya :p

ini si raya baru bangun tidur di bandara sbelum sarapan dan ganti baju,
 msh pake baju tidur bangun2 udah nyengir..tau yaa mau liburan ^^


setelah itu kita makan di bubba gump, tempatnya lucu temanya dr film forrest gump, makannya enak, pelayanannya ramah bangeet, syg aja mihil hihi gpp lah liburan kali ini memang tujuan utama menyenangkan raya, jd untuk menyenangkan ortunya kita selalu cari makanan enak :D setelah dari situ langsung ke hotel aja lho nyampe jam 12, kita nginep malam eprtama di mulia resort & villa di nusa dua. kenapa pilih di sini? secara harga memang pricey, tp kita emang cari hotel yg nyaman banget dan punya fasilitas buat raya yg lengkap dr kids club, pantai sampai kids pool. dan semuanya menurut kita oke bangeet :)


lucu yaa dekor di bubba gump ini ^^


pas dtg kan check in baru jam 3, jd bisa main smeuanya di kids club yg menurut gw bersih banget dan lengkaaaaap mainannya, malah ada activity2 seru untuk anak usia lebih besar. sorenya raya pertama kalinya main di pantai, pemandangannya bagus banget dan ngga rame. sedangkan malamnya kita mesen makanan ke kamar hotel aja, berhubung jauh kemana-mana di situ, paginya baru deh berenang sepuasnya. brekfastnya di the cafe juga lumayan, tp gw lebih suka breakfast di padma bandung sih *lidah ndeso* dasar rejeki, selama di sana hujanya hanya malam sampe subuh, jd ngga menghalangi jadwal2 di sana. cuma satu yg gw kurang suka dr mulia, desain bangunan dllnya mesir2 gitu..jd kerasa kurang hangat..hehe..selera sih, tp yg penting raya senang itu udah cukup buat gw, kita check out jam 12 siang esoknya setelah puas berenang di poolnya yg oke bgt.


kelakukan raya begitu masuk kamar hotel huahahaha...
ini percis waktu kita ajak nginep di padma dulu, beda ya sm kasur di rumah :D

main pantai sore2...1st time buat raya...
sudut2 di mulia emang bagus buat difoto, apalagi krn bukan peek season sepiii...



foto wajib klo nginep di sini hihihi

suasana lobi yg baguuus bgt menurut gw

pemandangan dr atas balkon lobby

ini dia kids clubnya, nilainya 9 dari 10! bener2 kids club yg lengkap
 dr mainan, fasilitas, aktifitas, semua ada..dr semua umurpun..suka :))


happy happy day with raya royoo


foto2 ala fotografer, pdhl anaknya kepo ga mau candid :p

kolam renangnya juga asik bgt, baik kids pool maupun yg dewasa, bahkan yg kids pool disedain ban2renangnya segala lho..*tau gitu ga bawa dr jkt hehehe...


Hari ke-2
nah siangnya gantian nih menyenangkan ayah bundanya, kita lagi2 cari tempat lunch yg unik yaitu motel mexicola. interiornya memang unik sih ala2 mexico tp ga sekeren yg di foto2, hehe tp pengalaman baru boleh lah sekalian nyoba makanan mexico yg lumayan enak menurut kita.

dari situ kita lanjut ke bali zen!! toko soft furnishing, aksesoris, dll dengan motif unik macam tulisan rekomendasi mba dhita...gilaaaa bener2 bagus isinya! motifnya unik2, pengen diborong semua :( akhirnya gw beli matching gitu dr tempat mukena, laptop, gadget, dan make up serta oleh2 buat keluarga dan org kantor. sayang lg boke, klo ngga itu cushion mau gw bawa pulang semua...tempat ini rekomen bgt buat yg suka home interior.

selesai dari situ udah sore, kita check in di harris hotel jam 5an, doeenk...jd di harris yak hahhaa iyaa, abisnya kan cuma buat numpang tidur aja, jd kita cari yg lokasinya strategis biar gampang cari makan, nah di sbelahnya ada mall plg hitz di bali tu beachwalk, abis magrib mau makan di sana eh kk raya udah tepar..yaudah deh makan di kamar *teribu2*


surga di seminyak :D

belanjaan untuk diri sendiri *Kurang banyak cing*


Hari ke-3
abis breakfast kita langsung berangkat ke bali safari & marine park, sbenernya tempat ini kurang bagus sih menurut gw dibanding taman safari bogor, bagusan bali bird park kemana-mana klo di bali, tp berhubung tujuan utama gw menyenangkan kakak raya supaya bisa liat hewan2 yg dia suka liat di buku, jd gw ajak ke sini, abisnya klo di jakarta ga jd2 ke taman safari bogor+klo ke bird park liatnya burung doank. alhamdulillah anaknya happy..heboh pas liat binatang2, ditunjuk2 semua. memang selama di bali raya ngga pernah rewel krn dasarnya anaknya jarang nangisan (kecuali minta nenen :p), makannya gampang, pokoknya easy baby bangeeet... jadi nikmat Tuhan manakah yang kmu dustakan? :')) loh koq jd mellow..hehe

abis dr sini kita lanjut late lunch, gara2 males makan di sana (krn waktu dulu ke sini makanannya kurang enak2 hehe) eh ujung2nya kita makan di kitchennete bali beach walk, mall yg belum kesampean mlmnya hahhaa ternyata ya namanya mall ya gitu aja, mirip2 citos *dasar anak mall*. 


liburan keluarga, isinya selfie foto keluarga, maafkaaan 

ini mau pamer nursing apron baru gw, mereknya bebe au lait, harganya mihil tp berguna bangeet....
nyusuin anak udah setahun ternyata ada tantangannya juga ya, badannya udah panjang bok hehehe nah bukannya promosi, tp apron ini bener2 cover anak dan ibunya, bahannya enak, di bagian leher ada ky kawatnya supaya kita bisa liat anaknya, ga nyesel sih beli baru.



ini kynya are abaru di sana, bagus deh.. nama arenya petting zoo, jd buat hewan2 mini, bis adiajak foto maupun dipegang..udah gitu ditatanya juga cantik...syg pas bagian ini udah terakhir gw dtgnya, kk rayanya udah ngantuuuk...


udah deh jalan2nyaa...sebelum ke bandara, sama dengan hari pertama pas nyampe, kita mampir dulu di wisma perwakilan kantor nyokap di bali buat numpang mandi :p buat yg punya anak sebaiknya klo pergi emang ngepasin jadwal tidur,makan,mandi anak,,,gw beruntung bisa numpang di sini, soalnya klo ngga repot juga. pas sampe bandara raya bobo, eh begitu boarding anaknya bangun,,heboh deh tuh di pesawat jumpalitan main (ga pake nangis), untuuung kursi sbelah gw dan nuks kosong jd bisa buat main dia..klo ngga mungkin lebih heboh tuh.... kebalikan pas brkt begitu mendarat di jakarta langsung terlelap :))))) 

aslik, ini buku favorit raya, berkat buku ini dia anteeeng, klo mainan cuma tahan 1 menit, ini buku bisa tahan sampe bermenit2...bukunya dr ficher price, bisa dibuka ala pop up gitu disetiap elemen gambarnya...

kakak raya : sampai jumpa di liburan berikutnya om tante ^^ 

capek banget emang ya ternyata liburan bw baby, tp memang ngga ada yg ngalahin kebahagiannya libur bareng keluarga sendiri apalagi ngeliat anaknnya seneng. ga kapok liburan gini *yaiyalah asal ada duitnya hehehe..smg ayah bunda ada rejeki lg yaa raya... i love you sayang, i love you ayah..makasih selama di Bali udah jd partner paling sigap seperti biasa dan selalu tepat waktu seperti yg udah2 :)) 

#kakakraya's 1st bday party.

20 January 2014

judulnya party tapi sebenarnya hanya perayaan kecil di rumah koq hehe... ultah raya sebenarnya tgl 7 januari tapi kan hari kerja, jd dirayainnya hari minggu tgl 12 januari kemarin. acaranya di rumah aja dan hanya mengundang keluarga inti (kakak beradik gw dan nuks serta ortu, +ada satu keluarga tante gw yg emang sayang banget sama raya juga datang). bisa dibilang ngga sampai 20 orang lah :) tadinya sih pengen deh dirayain ngundang temen-temen deket yang punya anak seumuran, tp selain lg di bulan ini juga berbarengangan dengan pengeluaran lainnya alias lagi boke  kakak raya kalau ketemu orang dewasa baru suka ngga nyaman atau butuh waktu untuk mengenal beda kalau dia ketemu anak kecil baru senang, jd gw pengen acara ultahnya raya bisa buat dia senyaman mungkin dan untungnya diumur dia skr belum terlalu ngerti juga kan pesta2 gini hehe...

tapi walaupun begitu bundanya ini kan seneng banget sama tema2an, dan seperti waktu mitoni dulu masih berlanjut nih tema2an merah putihnya. alhasil jauh-jauh hari gw udah ngumpulin tuh pernak pernik merah putih buat ultahnya. alhamdulillah acaranya lancar dimulai jam 4 sore, urutan acara pembukaan dari ayahnya, doa, tiup lilin, potong kue, buka kado udah deh terus makan-makan. oia ngga lupa juga foto bersama donk..wajib ini.. kakak rayanya happy banget selama acara, ngga berhenti senyum dan ketawa. padahal dia ngga tidur siang lho, tp bisa On sampe jam 6 sore, begitu tamunya pada pulang langsung tepar hahaha... acaranya berikutnya kita mau ajak raya ke panti asuhan, sebenarnya ini kebiasan gw pas ultah tp sekarang mau diturunin pas ultah raya, insya Allah di bulan depan. semoga tidak ada halangan. aamiin. 

sekali lagi makasih yaa buat semua yang telah meluangkan waktu untuk mendoakan raya, terutama keluarga dekat dan teman-teman. salah satunya teman-teman kantor gw yg tiba2 bikin surprise di lobby kantor buat ngasi kado buat raya *ini ibunya aja ngga pernah diginiin lho zzzz* atau sampai dtg ke rumah/kirim by pos  kasi kado. semoga Allah yang membalas semua kebaikan kalian yaa :))

ini iseng aja sih sbenernya hehe...gw gantungin gabungan foto2 raya dari bulan 1 sampai dengan bulan ke-12, supaya yang dateng tau perkembangan raya ky apa selama setahun :)

liat doonk..gw bikin backdrop hehe...idenya sbenernya dr ultahnya sepupu raya yg ky gini, seneng bgt cuma punya temen di kantor yg mau desain-in, trus yg ngeprint-in jg temen kantornya si nuks..70 ribu saja :D

naaah ini nih semuanya merah putih hahaha..cupcakenya cupcake fav gw minilovebite sampai gw pilih yg red velvet, kuenya ombre cake merah putih juga (gw dan nuks emang prefer motif polkadot,garis,dll dibanding tokoh kartun hehe, minumannya cuma milk tea instant oleh2 temen dr bangkok yg dimauskin dalam botol asi :D, trus makaroni panggang dan puding buah buatan mertua, makan beratnya pesen kotakan padang deh ^^ sedangkan itu yg dipajang di meja ada scrapbook pernak pernik kehamilan raya (testpack,usg 2d, usg4d, gelang rumah sakit dan foto saat lahir) sedangkan di sbelahnya pajangan rumah yang ada kata Indonesia-nya (kan nama raya nesiarya artinya indonesia raya) hehehe




ini foto keluarga gw dan nuks, sayang ada satu kk mas nuke ga bs dateng krn tinggalnya memang di luar kota

potong kuenyaaa.......


mukanya biasa aja donk yg liat kado :p

another bengong moment 

ini koq bapak ibunya yg seneng abis buka kado *iyalah mengurangi pengeluaran beli mainan hahahah


#kakakraya - 1 tahun

07 January 2014

berikut perjalanan raya mulai dari kelahiran hingga sekarang dalam foto-foto yang bunda abadikan selama setahun, ternyata dalam setahun pertama perubahanya banyak sekali ya dalam fisik maupun mental  seorang anak. di usia setahun ini, raya masih belajar jalan, berdiri juga masih pegangan. tetapi raya mudah sekali menangkap instruksi2 dari orang-orang dan pandai mengekspresikan keinginannya. Baik itu dengan gerakan tubuh dan suara. Hobi banget manggil2 anak orang hehe.. tp suka gemes sendiri klo ngga ditanggepin. Suka banget sama kucing, sapi dan lagu-lagunya tasya sama sherina. Apalagi kalau sudah liat video klipya, ngga kedip hihihi…  

selamat ulang tahun pertama putriku sayang #kakakraya :) ternyata sekarang baru merasakan kenapa ultah anak jd sangat special untuk orang tuanya, karena sejalan dengan pertambahan usia anak,banyak juga cerita dan pengalaman yang dialami oleh ayah dan bundanya. Terima kasih sayang sudah mewarnai hari2 kami, mententramkan hati kami dan membuat kami selalu semangat melakukan segala hal positif. Semoga Raya selalu diberi kesehatan oleh Allah, jd anak soleha, cerdas, cantik hati dan wajahnya, berbakti pada orang tua dan keluarga,  murah senyum, rendah hati dan senang berbagi. We always love you :'))







                                 


                                  



















                                    
foto ini diambil 2 hari lalu, seperti keponakan2nya yg dulu selalu gw berikan kado foto studio,
raya pun begitu...hasil foto lengkapnya menyusul yaaa