25 November 2014

Raja Ampat Day 4 : last paradise on earth!

akhirnya sampai juga di hari terakhir.... hari pertama, kedua dan ketiga boleh dibaca jugaa lho :p waktu ngga banyak di hari terakhir ini, karena kita harus mengejar pesawat kembali ke jakarta sore harinya (+sudah dipotong perjalanan laut 2 jam-an). hari terakhir ini kembali menikmati homestay setelah 2 hari full kesana kemari, rasanya ky ngga mau pulang... (mau sih tp buat jemput ayah sm kakak raya trus balik lg :p). setelah sarapan dan beres2, sebelum kembalike sorong kita sempat mampir kedua tempat.. yg satu resort khusus buat yang mau diving krn nganter temenyg extend (tp kalau kita nginep di bu maria juga bisa lho dijemput sama mereka hanya untuk diving) dan kebagian rejeki bisa liat pasir timbul yg super cantiiiik. bener2 last paradise on earth bgt raja ampat ini!

smiley yason.....anak bu maria yang senyumnya ky rayaaa.....

kru2 kapal yang ramah2 banget selama kita di sana, what a happy trip!

sampai sorong ternyata waktu masih cukup untuk nyobain makanan khas orang sana yaitu papeda dengan ikan acar kuning. setelah itu kita ke beberapa toko belanja dengan khasnya masing2 : toko icon raja ampat (yg punya orang bandung, jd desain2 kaos & tasnya baguus2), toko aneka batik papua dan satu toko traditional gitu yg jual koteka dll tapi gue lupa namanya. sampai bandara juga masih sempatbeli roti abon gulung.

oia, buat teman2 yang mau berangkat ke sana jangan lupa persiapan minum obat pencegah malaria yg diiminum H-7, sata tiba dan H+7. sama pas kesana bawa obat2an dan cemilan yang lengkap karena memang di sana cari apa2 susaaah hehehe..... untuk yang pengen bawa anak ke sana, memang saran gue kalau anaknya minimal sudah SD. karena perjalanan laut cukup jauh (3-5 jam). selain itu kalau mau ke wayag mungkin bsia menunggu anak sampai SMP-SMA hingga cukup berani dan aman (masih lama gpp yaa kakak rayaa, tapi kmu harus kesanaaa).

makasih suamiiiiii udah kasi 'me time' buat istrinya super lama giniiii, dan mau bantuin ngurusin kakak raya dr nidurin sampai nganter dia tampil di acara sekolahnya selama aku pergi :))) alhamdulillaah selama gue pergi kakak raya sehat dan ga rewel samsek. begitu sampai jakarta jam 8 malem, subuh2 udah berangkat lg donk gue ke bandung gantian liburan sm ayah, kakak raya dan papa mama mertua.horeeeey liburan berlanjut!

1. cakep banget ya raja ampat ini. emangnya masih ada malaria ya disana? serem juga ya..

2. masih ko arman...waktu berangkat sempet ragu sbenernyaa hahahha... tp alhamdulillah sehaaat :))

3. Nintaaaaa. seru banget sih ke raja ampat. pengeeennnn. liat2 foto kamu di IG mupeeeenggg

4. horeee khatam baca cerita Raja Ampat nya dan sukses ngences pingin ngerasain kesana