Social Icons

.

Raja Ampat Day 3 : Island Hopping for Snorkelling

25 November 2014

naaah memasuki hari ketiga, tujuan utamanya berpindah2 pulau untuk snorkelling ! yeaay :)) salah satu yang membuat raja ampat terkenal di dunia adalah keindahan bawah lautnya... percaya ngga kalau ini pertama kalinya gue snorkelling saking jarangnya liburan ke pantai2?hihi... tp aslik ngga nyesel memberanikan diri, dan meiha karang2 serta ikan2 yang super cantik di bawah sanaa... yah walaupun ga berani yg jauh2/dalem2 secara pake pelampung atau sampai diving segala. ngiriii sama mereka yg bisa diving, pasti bisa melihat yg lebih cantik lagiii (kenapa ga ikutan ambil sertifikasi?ngga hobi aja kakak :p). berangkat abis sarapan dari mess kita berpindah 3 pulau...kalau ngga salah inget namanya ada kampung wisata aborek, yenbuba dan yenwaupnor. masing2 memiliki kelebihannya sendiri. pantainya?semua baguuuus!

baju renang muslimah ini dr rafayra shop super peweeee! me like it :))





tapi mungkin dasar anak 'PR' bangeet..yg bikin gue bahagia selama islands hopping ini adalah berengkrama dengan anak2 kampung di masing2 pulau.... entah kenapa rasnaya melihat mereka itu bahagia bangeeet... tulus, tanpa beban,,,, bayangin ya, mereka sehari2 kegiatannya gitu aja..pagi sekolah (kalau lg ada gurunya :(, trus pulang makanan, main di pantai dan minggu ke gereja.udah itu ajaa berulang2... ngga ada hiburan ky di jakarta ky ke mall dll, tp tetep bahagiaa :))) mana udaranya bersih bangeet...






yg bikin gue nyesel bgt, tour guide kita udah bilang kita bisa bawa buku untuk dikasiin sama anak2 ini, tp krn tas gue udah pas bgt jd yg bawa temen2 gue...dan gue nyeseeeeel ga sekalian bawaain banyak buat mereka :( bayangin ya, di sana akses apa2 itu susah bangeet...boro2 buku, bahan makanan aja susah.. jd pas kita kasi buku ke mereka, mereka senangnya bukan main. dalam hati gue berjanji gue harus balik lg kesana unutk bawain mereka buku yg banyaaak.... ini anak2 Indonesia juga lho... jd semakin semangat untuk trus dukung gerakan2 pendidikan ky Indonesia mengajar maupun yang khusus buku untuk anak2 timur seperti taman bacaan anak lebah.








perjalanan gue kali ini beda, bikin gue makin ingin keliling indonesia...dan bikin gue ingin mewujudkan cita2 gue sm nuke untuk ngajak anak2 keliling Indonesia sebelum keliling dunia.aamiin. 








2 comments:

  1. Episode ini suksess bikin terharu terutama cerita soal2 anak2 disana yang susah akses untuk dapetin makanan dan buku.. hiks.. teli2 yaa kalau mau ke Raja Ampat lagi, aku ikutan sumbang buku...

    ReplyDelete
  2. noted nih ta, kapan2 kalo aku jalan2 sama anak2 bagus juga bawa dus isi barang anak2 yg udah gak dipake. Sampai tujuan bisa nyari tempat untuk menyalurkan barang2 tsb

    ReplyDelete