Social Icons

.

Raja Ampat Day 2 : Trekking Day to Wayag

25 November 2014

hari kedua, tujuan utamanya adalah ke wayag! buat yg belum tau wayag, ini icon-nya raja ampat... gunung2  kars yang fotonya dari atas banyak dipublish untuk menunjukan keindahan raja ampat. bisa dibilang, ke raja ampat tapi ngga ke wayag itu sama aja boong hehehe... walaupun ternyata perjuangan ke sini berat kakak...kenapa begituuuu?

pertama, karena kita harus melanjutkan perjalanan laut hampir sekitar 3 jam(beneran ini gue pas sampai sana berasa lg di antah berantah, ngga ada sinyal dan orang sepanjang mata memandang ). kedua, karena perjalanan ke sana jauh, biasanya malam sebelumnya atau malam setelah mendaki kita nginep di Mess CI (Conservation International). nah mess ini sebenarnya tinggalnya orang2 yang menjaga kelestarian raja ampat dan ekosistemnya... jd di sana pilihannya tinggal di kamar mes mereka (yg adanya terbatas cuma 4 kamar bener2 seadanya), ngemper di ruang kosong untuk kantor atau kita bisa pilih berkemah di luar.










ketiga, begitu sampai wayag..medannya susah banget!huahahaha... gue udah liat sih videonya sebelumnya, tp tetep kaget pas sampai. wayag terdiri dari 2 post pendakian. nah kita ke pos kedua dulu yg susah itu... susah karena karsnya tajem2 dan kemiringannya hampir 90 derajat >.< beruntung ke sini msh muda....tenaga msh full....dan untuk pos 1 tidak sesusah pos kedua krn kars tidak terlalu tajam dan banyak pohon untuk berpegangan tp lebih tinggi... tp beneraaan..ga sia2 memanjat 2 pos ini, luar biasa indahnya raja ampat :)))) aslik mesti ngajak raya kalau dia udah smp/sma nanti....








sebelum ke kedua pos, kita juga sempat mampir ke pulau cantik mioskun dan melewati teluk kabui...semacam mini wayag-nya gitu.... tips saat mau mendaki ini,sebisa mungkin pakai peralatan trekking yg pas, misal sarung tangan (supaya ga luka) dan sepatu/sendal trekking supaya lebih mudah. walaupun tetep ngga ada tali untuk pegangan/pengaman yah hahahha... sama yg ngga boleh lupa, bawa kamera! ^_^ 





pulang dari sini gue bersyukur bangeet, sebagai orang yg jarang travelling tp sekalinya travelling bisa ke sini....makasih nutrifood :'))







4 comments:

  1. whuaa ga sangka nanjaknya gitu ninta..tapi bagusss bangeettttt...

    ReplyDelete
  2. Waaa aku baru tau kalo ke Wayag medannya sesusah itu. Kirain bisa naik mobil sampe ke atas bukitnya :P Btw, salam kenal ya mbaaak. Seru sekali acara jalan2 kantornya. Nutrifood memang keren! Pak Mardi pernah sharing di Akber Pekanbaru tentang apa yang beliau terapkan di Nutrifood dan inspiring sekali :)

    ReplyDelete
  3. WOOOOWWWW.... subhanallah, liat fotonya aja indah bangettt, breathtaking..

    ReplyDelete