Social Icons

.

Raja Ampat Day 1 : Review Homestay & Tour

25 November 2014

31 okt - 3 nov 2014.

pas tau tujuan gathering tahun ini ke sini (udah dikasi tau  6bulan sebelumnya) gue langsung jin sama si nuks..kebetulan kerjaan gue emang jarang ke luar kota, bukan jarang malah tapi hampir ga pernah. jd sekalinya gue 'ninggalin' raya pasti karena acara gathering hehehe... sebelumnya 'cuma' 2 hari 3 malam pas gue gathering divisi ke dieng, nah ini nambah 2 hari niih...jd 5 hari 4 malam (termasuk yg annual meeting di surabaya) jd planningnya bener2 disiapiin :) :)





gue berangkat dari surabaya pagi bangeet sekitar jam stengah 6, transit di makassar dulu baru turun di bandara sorong..semua naik garuda Indonesia PP (surabaya-sorong-jakarta) 4,2jt (kynya kalau ke daerah sini prefer maskapai yg terecaya bgt soal safety). sampai sana jam 2 siang, kita lanjut ke Pulau Gam di Raja Ampat untuk menginap di homestay. perjalanan ke pulau ini sekitar 2,5 jaman (rata2 perjalanan ke raja ampat). oia, untuk perjalanan ini gue ber-20 sama orang2 nutrifood. selain rombongan kita juga ada 3 rombongan lain yang beda2 itenarynya. kita sendiri pake tour dr @wisatarajaampat untuk 4 hari 3 malem, biaya paketnya sekitar 4,5 juta udah semua termasuk makan. reviewnya, oke banget! bang mory tour guidenya bener2 udah tau medan di sana, dan orgnya helpful serta ramah...jd kita semua terjamin... jujur aja firs ttime gue ke sana ini, gue ngga berani backpacker-an..krn pas sampai sana memang cari apa2 susaaaah.... ini tournya jug yg dipake sm si travel blogger yg terkenal itu hihihi.







untuk homestay pun, gue kasi dua jempol pilihannyaa... kalau mau nginep yg lebih bagus sih bisa di resort tentu harganya juga menyesuaikan, tp tempat nginep pilihan tur gue ini yaitu homestay ibu maria, recomended bangeet untuk pilihan menginap di raja ampat. kenapa gitu? pertama tempatnya bersih bangeeet untuk ukuran homestay, kamar mandinya juga udah oke walaupun ngga di kamar. kedua, ibu maria dan keluarga super2 ramah!. dan yg plg kita suka adalah ibu maria ini jago masak, jd selama nginep di sana makannya terjamin enaaaak....apalagi olahan ikannya, juga cemilan2 sore buatannya.




ini dia bu maria :))


oia, krn kita pake tour dan serombongan jd kita bisa menuju pulau ini dengan satu buah kapal boat yg ukurannya sedang..sampai sana udah sore sekitar jam 5. jd hari pertama ini ita benar2 menikmati suasana di homestay, yg di bawah kamar2 kita nginep bisa langsung liat ikan2 cantik sampai bintang laut warna biru dan pemandangan yg indah :)) bahkan bisa berenang sama hiu2 baik hati di dermaga kalau mau :p







No Comments Yet, Leave Yours!