Social Icons

.

Play IQ Lebih Dari Main!

28 October 2014

setelah acara barbie kemarin, eh aku diundang lagi ke acara produk mainan anak-anak yang masih satu group dengan barbie, yaitu fisher price! huaaa sejujurnya lebih seneng bgt kali ini.. soalnya dari raya baru lahir dulu, fisher price memang salah satu mainan favoritnya raya. acara workshop untuk mommy bloggers ini ternyata juga bertepatan dengan ultahku 25 okt , jd sekalian pulangnya mau makan2 (cerita terpisah yaa).

ternyata acara kali ini, fisher price memperkenalkan semacam konsep atau alat untuk meningkatkan kualitas bermain anak yang namanya Play IQ. idenya inovatif lho.... jd di Play IQ ini orang tua bisa memahami 3 pilar utama dalam perkembangan anak yaitu fisik,kognitif, dan sosial emosional (FKS). terus dibuatin deh aplikasinya di websitenya. terus apa hubungannya dengan mainan dan perkembangan anak?



Play IQ ini mengkategorikannya tahapannya dalam 7 persona play IQ, setelah kita tau kategori anak kita yang mana, kita jadi bisa mengidentifikasi potensinya di mana sehingga stimulasinya tepat. nah bagaimana stimulasi yang tepat? ya dengan memilih mainan yang dapat memberikan stimulasi tersebut. simpel konsepnya tapi suka dilupakan orang tua, kalau dari lahir sampai usia 2 tahun stimulasi2 ini penting bangeeet.



selain itu mereka kasi juga 87 tahapan penting anak usia 1 bulan - 2 tahun, dari sini kita bakal tau apakah anak kita sudah sesuai belum tahapan perkembangannya. kalau belum jadi tau apalagi yang mesti ditingkatkan stimulasinya.makanya coba deh sekarang buka aplikasi Play IQnya, nanti ada beberapa pertanyaan  mengenai dari jawaban kita, aplikasinya bisa melihat anak kita sudah ditahapan mana atau potensinya dimana. nanti fisher price akan kasi rekomendasi mainan apa yang tepat, target pencapaian berikutnya,  serta artikel2 parenting sesuai usia oke kaan ? :)




misal kakak raya, dari test Play IQ di websitenya, dia termasuk pemain sukses alias serba bisa alias cukup merata di tiga pilar perkembangan. namun ada hal lain yang harus raya tingkatkan yaitu mengenai kosakatanya. memang sampai usia 21 bulan ini,raya baru bisa 10kata dan sisa kata2 lainnya hanya ujungnya saja, walaupun sejak 14 bulan dulu sudah sangat bisa berkomunikasi dengan kita walaupun dengan bahasa tarzan :p karena itu salah satu mainan yang direkomendasikan adalah Brilliat Nasics chatte Telelhone supaya lebih terstimulasi bahasanya saat bercakap2 dengan mainan ini.  thank you mommies daily dan fisher price untuk undanganya! ^_^


paling disuka kalau dateng acara gini, selalu ada psikolog yg jd pembicara...ngga sekedar dapet promosi produk,
tapi sekaligus belajar parenting dari pakarnya alias psikolog :)

buat raya yang memang suka aktifitas fisik, mainan fisher price yang satu ini pas.

pas sampai di tempatacara dan liat ini, raya langsung 'menjajah'.
di rumah memang dia pake sejak kecil dan suka banget saking nyamannya!

pulang2 dapet ini.happy ih!! mainan ini mendorog kognitif anak, soalnya kegiatan membaca buku,
mengenal hurufdan angka jd lebih menarik, apalai ada lagu2 dan lampu yang seru

bersama ibu2 blogger yg inspiratif lainnya :))

mau tau lebih banyak soal #PlayIQid ? cek infonya di sini yaa :)
twitter | facebook | instagram | website :

3 comments:

  1. Dua kali diundang (barbie dan Fisher Price) dua kali nggak bisa datang :(
    Kalau datang pasti bisa kenalan dengan dirimu yang inspiratif :)
    Mupeng lihat mainannya.

    ReplyDelete
  2. Huaaa kita sama2 dtg diacara ini, tp krn belum kenal jd tak tegur sapa :D

    ReplyDelete
  3. tuh kannn bnerr td pas kopdar ihb gw ngrasa pernah liat dirimu. tnyata d fisher price yg ini toh yaaa... samaan pdhl dtg jg sayah..

    ReplyDelete