25 March 2014

#kakakraya's two way conference.

setelah 2 term berlalu di kelas bayi-bayi cikal akhirnya sampai juga di ssi terakhir yaitu field trip. sesi ini penutup dr term kedua yaitu outdoor explorer. klo yg term pertama friendly baby ditutup dengan guest speaker. tp sehari sebelum field trip diadain dulu two way conference atau BAGI RAPOT.hehehe gw gedein soalnya amazeed...baru kelas bayi aja udah ada sesi ky gini, tp gw senang! soalnya dengan adanya sesi ini, orang tua bisa dapet sesi sekitar 20 menit khusus dengan gurunya untuk dapat review mengenai perkembangan anaknya, dapat masukan2 juga untuk pengembangan sekaligus dapat dokumentasi selama kelas. memang selama kelas kita orang tua ngga boleh foto2 supaya fokus mendampingi anak, jadi kadang2 gurnya yang justru dokumentasiin. lumayan jaidnya untuk kenang2an milestone bermain sambil belajarnya raya :)

report mendalam mengenai anaknya seperti perkembangan motorik kasar,halus,bahasa, sosialisasi juga lengkap bisa didownload di community portal mereka. so far, ternyata reviewnya raya anaknya sangat eksploratif dan ekspresif.asli percis mah ini ky bundanya. jadi raya emang mesti banyak dikasi kegiataan untuk penyalurannya, kelihatan lebih pengenalan dirinya dan bahasa. yg masih menjadi pe-er adalah belajar jalan dan fokus, soalnya anaknya agak ngga suka sama hal2 yg butuh ketekunan *lagi2 persis ky gw. apapun hasilnya intinya gw seneng dan menyadari bahwa banyak manfaat yang bisa diambil dr 'sekolah2an'nya raya ini. insya Allah selama raya perkembangannya msh on track (krn setiap anak kan beda2 yaa) gw ngga worry, biar let it flow aja tp tetap diarahkan. sayangnya untuk term berikutnya (sekali ambil term harus 2) gw ngga ikut. tujuan utamanya karena beberapa weekend kedepan bakal banyak acara,jd snagat sayang klo ngga masuk+supaya pas weekend anaknya juga bisa coba tempat2 lain ky taman, pantai atau playdate sm anak temen2 bundanya :p  pengennya pas bulan juni lanjut lagi di kelas adik-adik di rumah main cikal FX juga. 






3 comments:

  1. Ninta themenya baruuu.. Udah lama ga baca-baca, jadi baru tau deh kalo ganti theme..
    Raya sama tante siapa di outdoor explorer? Typo tuh di reportnya.. hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ini sbenenrya juga belum kelar edit themenya,gara2 msh gaptek nih :p raya di dua theme itu sm tante intan dan tante lina..oia bener typoo,ya ampun kmu sadar ajaa :))

      Delete
  2. Nanti Juni lanjut sekolah di situ lagi?

    ReplyDelete