Social Icons

.

menyambut 2014.

31 December 2013

gimana 2013? alhamdulillah, alhamdulillah dapat kebahagiaan yang tiada tandingannya yaitu kelahiran #kakakraya. yang lainnya didapet jadi bonus buat gw :) keluarga yang masih lengkap dan sehat, masih punya rejeki untuk sedikit berlibur dan waktu  berkumpul sama teman dekat, masih sempat berbagi di kelas inspirasi lagi juga festival gerakan indonesia mengajar, kembali bekerja di kantor tercinta dan mendapatkan kesempatan untuk bisa bekerja lebih dekat di rumah, benar2 sudah lebih dari cukup dan bersyukur dengan tahun ini. klo resolusi tahun kemarin sedikit mengawang, tahun ini mau lebih detail seperti dulu2 hehe... semoga di tahun 2014 :

1. diberi rejeki adenya #kakakraya sama Allah
2. bisa daftar haji sama suami
3. mau belajar di informal course soal interior design / home decor

terima kasih buat semua yang membantu mengaminkan :)) doa2 lainnya dan setiap hari selalu diucapkan tidak berubah, semoga keluarga dan orang-orang terdekat selalu diberi kemudahan, kesehatan, keberkahan, serta kebahagiaan. menyelipkan doa juga, semoga kantor tempat bekerja semakin sukses dan Indonesia lebih baik. aamiin.

memulai pilates.

30 December 2013

seperti yg gw ceritain di sini, akhirnya setelah ikut free trial sekali (ini koq ngga anak, ngga ibu doyannya ikut trial hahaha) akhirnya gw jadi juga ikut kelas pilates di my studio pilates. tujuan utama gw ikut pilates? cuma satu sebenarnya, ingin kembali bugar! jadi terakhir gw olahraga itu sebelum nikah, itupun yoga seminggu sekali di kantor. oia gw lupa cerita, di kantor gw sebenarnya disediakan gym,lalu ada kelas olahraga setiap hari after office hour macam yoga, body combat, aerobic, ciscuit training, dll. lengkapnya di sini nihm pernah diliput sama liputan6.com hehe.. tp bukannya ngga mau ikut, mau bangeet, cuma rumah gw kan jauh banget dr kantor, klo gw ikut kelas dulu, baru kelas jam setngah 7an, kasian banget kk raya kemaleman ketemu gwnya. 

nah berhubung sejak ngantor di comma, dimana karena gw berangkat brg nuks pagi2 dan sampai jam setengah 7, sedangkan comma-nya buka jam 8, pas donk diisi dulu sama pilates ini. so far udah 3 minggu gw ikutan, perasaannya? happy! tp bener emang olahraga itu bikin happy, terus kenapa ngga ikut lari kaya orang2?hahaha.. habis gw itu orangnya suka ngobrol, sedangkan lari klo ngga ada temennya kan sendiri, jadi gw emang ngga suka :D klo di pilates minimal bisa ngajak ngobrol instrukturnya *cetek*

keuntungannya pilates klo yg gw liat sebagai orang awam, bisa membentuk otot kencang dan postur tubuh yang bagus. gw yang punya masalah kekurangan berat badan -___- memang ngga butuh olahraga yang kardio lagi, tp lebih ke pembentukan otot. jd pilates ini cocok! target gw perut kotak2 macam andien lah hahahha...mungkin ini bisa di gym juga, tapi lagi2 klo sendirian males juga yaa. sayangnya kekurangannya cuma, mihil beneeer. ini gw ambil yg instrukturnya 'apprentice' aja 2,5 juta untuk 10x pertemuan. tp bisa milih instruktur yg junior atau senior, yg tentunya lebih mihil. dan bisa pilih juga mau bayar 5x langsung, 10 atau 30x. enaknya klo di tempat gw, ngga ada group class, alias hanya private. setelah gw coba gw baru ngeh, pilates itu gerakannya banyak pake otot (padahal gambarnya keliatannya biasa aja), sama pake alat-alat ajaib itu, klo ngga diperhatiin bener2 per orang bisa2 salah urat atau tujuan pembetukan ototnya ngga jadi, aku suka :)) lebih suka lagi karena bisa mulai pagi jam 7 dan tempat mandi segalanya okeh. 

nanti setelah 10x pertemuan gw cerita lagi yaa, mau review juga efektif ngga seminggu sekali gini (secara gw juga nagntor di comma seminggu sekali tok) sedangkan kata instrukturnya kalau mau efektif minimal 2-3x seminggu, sama lah kaya olahraga lainnya. tp buat gw ini kemajuan, kembali berolahraga setelah sekian lama :) semoga ini bisa mendukung rencana  besar hidup gw untuk bisa lebih sehat supaya bisa selalu ada dan sigap buat si nuks dan kk raya *ciee jd drama* *ya namanya ibu2* semangaaaaaat!!

ini ruangan pilatesnya, di sini ada dua ruangan besar kaya gini :)


#kakakraya - 11 bulan

24 December 2013

err..dibanding bulan2 sebelumnya, bulan ini paling dikiiiit fotonya.hehe tp yg lebih penting alhamdulillaah kakak tetap berkembang dengan baik dan sehat sesuai umurnya. ngomong2 soal foto yg jarang karena 2 hal *penting dibahas!! :p* satu karena raya skr susaaah bgt difoto,hahaha udah mulai gede yg neng. jd klo mau foto mesti snapshoot atau foto pake kamera depan. kedua, krn di bulan ini pertama kalinya pecah telor nih raya sakit, sakit mata :( jd kasian ah, foto2 dengan matanya yg lg sakit gitu. di sebelas bulan ini yang keliatan banget bedanya, ngocehnya ky mercon!hahaha..walaupun belum ada kata2 yg jelas, tp lucuk aja dengernya. murah senyumnya tetep donk, tp tetep jg selalu ngga mau klo digendong2 orang langsung :D terus giginya nambah 2, di atas, jd total ada 6. 

 walaupun udah bs berdiri sendiri dengan pegangan dan ditetah, tp skr kakak masih belajar jalannya. no problemo kaaak, perjalanan masih panjang hehe..kadang2 makin ke sini klo ngeliat anak lain seumur raya udah bisa apa dll kadang suka muncul, koq raya belum bisa?ihhh tp langsung gw buang jauh2 pikiran ky gitu, selama perkembangannya masih sesuai umurnya (dimana setiap anak ngga akan bisa sama persis) gw justru hrs bersyukur kk dikasi sehat dan bahagia hingga skr :) supaya raya jg tumbuh percaya diri *ciee* tp bener sih, ini yg gw rasain pas gw dibesarin sm nyokap. nyokap selalu fokus sm perkembangan anak sendiri,ngga pernah bandingin gw sm anak lain atau ribet ngurusin anak org :) makanya itu jg yg gw ikutin skr, bahkan bisa dibilang gw jarang nanya erat anak lain aja, kecuali gw ditanya, pasti gw kepo nanya balik kadang2 hahaha yahabis menurut gw, gw juga ga terlalu urusan berat anak orang berapa ^^ kecuali lg2 lg ngobrol sm shabat dan kita lg saling konsultasi ttg perkembangan anak.

buseet jd panjang ceritanya, insya Allah yaa kak kurang dari sebulan raya berumur setahun...love you to the moon & back my raya :)




Coworking Space : Comma

12 December 2013

jadi ceritanya, gw 'dapet' rejeki lagi. rejeki itu ngga harus selalu uang atau barang kan?hehe... lupa pernah cerita atau ngga, tetapi di kantor gw sekarang nutrifood, bisa dibilang tingkat 'kebetahan' gw adalah 9 dari 10. dari kerjaan yang sesuai passion, lingkungan yang menyenangkan, gaji yang sesuai pekerjaan, value perusahaan yang positif buat masyarakat, dll dll dll. nah klo gitu kenapa nilainya ngga 10? karena 1 kurangnya adalah jauh dari rumah gw! hahahaha...bayangin aja kantor pusat gw ini di pulo gadung, sedangkan rumah gw di tanah kusir. tp yaitu, Allah maha adil ya..masa enak banget gw bisa dikasi semuanya :) tapi yaitu, lagi2 namanya doa jalan terus donk, semoga suatu hari kantornya pindah ke tengah atau bisa dapat kesempatan kerja di 'tengah'. dan akhirnya pun terjawab di penghujung tahun ini :)

sebenarnya kerjaan gw sendiri di bidang komunikasi ke pihak eksternal banyak menuntut bertemu untuk meeting atau sekedar mendalami 'trend' di pusat kota. oleh karena itu, akhirnya manajamen kantor mengijinkan untuk beberapa kali seminggu beberapa karyawan yang kerjanya mirip2 gw untuk bisa berkantor di pusat kota. bagi gw yang masih punya bayi tentu senang banget! gimana ngga, selain kerjaan jd dimudahkan, gw juga bisa hemat tenaga dan waktu untuk anak gw di rumah pas pulang kantor. opsi pertama berkerja di kantor bagian promosi kami di senayan, opsi kedua adalah di coworking space, comma. nah ini yang mau gw ceritain sebenarnya.

di comma ini, yg letaknya di senopati, setiap orang baik individu maupun berkelompok bisa berkantor di sini. *bayar tentunya yaa :p* bahkan buat yang punya usaha dan butuh virtual office bisa memanfaatkan fasilitas di sini. keuntungannya berkantor di tempat ky gini apa? terlepas dari desain ruangannya yang memang inovatif dan bagus yaa.. keuntungan utamanya terutama buat gw yaa bisa menambah networking :) bayangin aja kita kerja di satu meja dengan orang2 yang bukan teman kantor kita, pun bisa berubah2 tiap hari/minggunya, seru ya? gw dan beberapa rekan berencana bekerja di sini seminggu sekali, tiap jumat klo memungkinkan.

jadi, ada yang berminat ngantor bareng ngga? kabar2in yaa :) btw, karena jam buka comma ini jam 9 (tp jam 8 penjaganya udah ada koq), sedangkan gw selalu sampai sana jam stengah 7 pagi krn berangkat bareng si nuks, jd gw coba cari2 tu tempat buat pilates di daerah sana, eh ternyata satu gedung aja donk sm comma. dan coba tebak, gw dapet rejeki lg, free trial classnya krn gw udah jd member comma..wohoo! klo memang gw cocok sm pilates ini (terakhir olahraga tuh gw yoga dan sebelum hamil dulu -___- ) ceritanya menyusul yaa :)

this is it! lengkapnya liat di virtual tournya di website mereka yaa..

the art of coworking space :)


hobi lama.

04 December 2013

ceritanya tadi pagi..si nuks ngga ngantor, karena sakit matanya makin parah takut nularin orang. iya, sakit mata krn ketularan kk raya. virus deh bener2 muter satu rumah :( tp bukan ini yg mau diceritain. krn si nuks ngga ngantor, jd otomatis brkt dan plg kantor sendiri. pagi2 dia cuma anter sm halte busway al azhar. hrsnya gw turun di dukuh atas lanjut busway ke pulo gadung, jdnya? pas nyadar tau2 udah di halte HI aja! bwahahha..akhirnya krn males telat, gw turun dan lanjut naik taxi. 

ngga cuma sekali ini aja gw 'kelewatan2' di jalan macam gini. dr jaman sma dan kuliah dulu, mau gw naik bis, naik taxi, naik mobil brg supir pasti kejadian. satu, karena gw orangnya tau tempat tapi selalu ngga hapal bagaimana cara sampai ke sana. kedua dan seterusnya karena :
1. bengong zzzzz
2. overthinking, karena dalam perjalanan itu gw ngerasanya waktu yg tepat untuk buat plan apapun itu di kepala 
3. ketiduran! huahahahaha
4. keasikan ngobrol sama orang
5. terlalu serius sm hp

sekian sih analisis gw, agak ngga penting tp lucu juga klo gw sering inget2 :D sbenernya ga usah dianalisis pun, s klo gw lg jalan sendiri di mall besar dan ribet macam kelapa gading dan grand indonesia aja pasti nyasar juga -___- tp kejadian paling parah waktu gw pulang meeting dari arah slipi lewat arteri pondok indah, gw marah2 sama supir taxi karena diajak puter balik ke tanah kusir (sebrang harvest). padahal emang bener arah rumah gw ke situ!habis deh gw ditoyor2 sm si nuks hahaaha skr tp udah hapal koq beneraan :))) btw,apa iya gw mesti pake gps kemana2?

weekend dan sakit mata.

02 December 2013

jadi ceritanya setelah hampir 11 bulan dr raya lahir, raya alhamdulillah belum pernah dikasi sakit demam dan sejenisnya. kecuali bawaan kulitnya yg super sensitif itu,hehe... nah minggu kmr, raya dikasi Allah sakit mata. yg namanya sakit mata kan dr virus ya, jd menularnya cepet. awalnya yg kena sakit mata keponakan gw yg jauh di pekalongan, trus pas ada acara di jogja ktemuan sm mertua gw kan, sampa jkt selang seminggu mertua yg kena, mertua sembuh gantian raya yg kena :( tanda2nya awalnya ya merah dan berair, lalu lama2 klo bangun tidur beleknya banyak bgt hikss..

pertama teridentifikasi merah itu raya pas hari jumat pagi, sabtu paginya lsg gw bawa ke dokter mata spesialis anak di rs aini. dikais obat tetes 2 macem, yg ditetesnya sekali aja berjarak 5 menit dng obat kedua, 4x sehari. setiap ditetesin, kebayang donk dramanya ky apa..bayi gitu dipakein obat mata. rasanya pengen gantiin sakitnya dia ke gw :( untungnyaa anaknya msh ceria2 aja dan ga sampe demam, tp di hari ketiga kata dokternya akan bengkak dan betul bengkak banget..anaknya pun mulai lemes. di hari ke-5 berangsur pulih, tp koq msh berair yaah?

akhirnya weekend kmr lagi2 gw bawa kontrol ke dokter matanya, ternyata di mata awal yg sakit, ada semacam membran di bawah mata, jd ky kumpulan belek alias kotoran gitu akibat sakit ini. diambil lah pake cotton bud sm dokternya, soalnya bisa menyebabkan obat ga bs masuk dan berdarah. drama lagii..raya nangis2 donk pas diambil, hati gw hancur liatnya ga tegaa... lebay yaa?emang tp bener. kejadian ini bikin gw bersyukur bgt dikasi anak sehat sempurna, kebayang kuat dan hebatnya ibu2 lain yg anaknya sakit melebihi hal ky gini.

krn sakit mata ini, akhirnya raya postpone dulu rumah main cikalnya, soalnya kan melewati 4 sesi, sedangkan total sesi 10, jd sayang bgt klo tetep ikut. raya mundur sampai jan. dasar rejeki ngga kemana, mamanya agad yg tdnya ikut cikal brg raya dadakan dapet voucher kidspace untuk bulan des dan dikasi ke raya. aaa senangnya :) makasih bgt yaa damay.. 

btw, karena  udah 2x weekend gw, mas nuke dan raya hanya bisa di rumah selain ke dokter krn raya ga boleh kena debu dulu... suami tercinta tau istrinya pasti ngidam mall alhasil tiap pulang dr dokter pasti kita bungkus2 makanan dr asinan betawi bu yenny lamandau, mie ayam smp cupcake fav minilovebite ^^ trus yg plg bikin weekend tetep nyenengin, setiap bangun tidur raya pasti bangunin dengan cara yg lucu..pertama gw dicium2 sm dia, trus krn gw tetep pura2 tidur, lalu raya tiduran di perut nuke,hihi pas kita berdua bangun dan bilang assalammualaikum, dia belum senyum dan malah nunjuk2 ke saklar sambil ngoceh minta dinyalain lampunya! tambah kepinteran sekarang...:)) abis dinyalain baru deh senyum2 dia sambil lendotan..what a beautiful weekend! get well soon my happy baby, smg minggu ini km udah sembuh total dan jalan2 lg sm ayah bunda yaa....