Social Icons

.

Trial Class : Baby Crawler - RockStar Gym

18 November 2013

lalala..another trial class untuk kakak raya hehehe..sesuai target, akhirnya setelah trial di kidpsace, rumah main cikal dan gymboree, kali ini raya trial di rock star gym. pertama kali dateng, suka sih..soalnya tempatnya luaaaas hahahahah *cetek* intinya untuk kegiatan gymnastic baby dibanding kidpsace dan gymboree ini bisa dibilang paling oke. karena fasilitas gymnasticnya banyak dan anak-anaknya punya bisa coba macem2 seperti yg difoto. tetapi ada dua hal yang disayangkan, walaupun trainernya asik dan baik, setiap anak di kelas jd agak kurang diperhatiin (mungkin saking banyaknya aktifitas di sana ya). sama satu pada saat berkomunikasi pas rame-rame trainernya pake bhs inggris. lagi2 bukan karena gw anti bhs  inggris, tp untuk seusia raya gw prefer pake bahasa indonesia. ini kynya krn ada beberapa anak bule jg yg ikut.

untuk harga gw bilang agak pricey klo misalnya kita cuma ikut pas weekend, berhubung gw memang carinya kelas weekend, supaya bisa anter dan terlibat langsung dalam proses belajar bermain raya, rockstar gym ini jd ngga masuk pilihan. di sini kita mesti ikut minimal 6 bulan dengan per bulannya sekitar 700-800rb+processing fee 280rb. kelas2 yg bisa diikuti untuk anak 6-12 bulan ada baby crawler dan baby yoga. pokoknya sistemnya ada one club/all club macam ikut gym org dewasa gitu..*inget dulu pernah ngegym jdnya :p* cuma gw rekomendasi untuk anak2 yg lebih gedean klo di sini, krn byk bgt kelas yg bs diikutin macem ballet, dan olahraga lainnya. tp untuk kelas seusia raya lagi2, dr keempat tempat yg gw trial gw tetep lebih jatuh cinta dengan rumah main cikal :) mulai minggu depan kk raya akhirnya gw daftarin untuk satu paket dulu di sana dengan tema early talker. semoga cocok yaaa dan kknya senang, cerita menyusul yess setelah kelas berlangsung :))









#KakakRaya - 10 Bulan

si bayi gembil udah 10 bulan saja dan ngga bisa dieeeem hehehe.. klo salah satu buku parenting, tenaga berlebih anak harusnya disyukuri krn nantinya dia kan jd pemimpin yg butuh energi besar.aamiin :)) di usia 10 bulan kk raya semakin ekspresif udah bisa menunjukan emosi2nya seperti senang, sedih, lapar dan kenyang. sudah bisa berdiri tp msh berpegangan dan sedang belajar berjalan dengan ditetah. senang bernyanyi, berjoget dengan gerakan tangan, menunjuk, merangkak, meminta, dll. lalu yg paling lucu sudah bisa mengikuti instruksi yang sederhana, seperti mana kepala, mana perut, mana kucing, coba sayang ayah bunda, coba duduk yg manis, matiin lampu, pencet remote untuk nyalain tv hingga mematikanr adio di mobil. pokoknya klo diajarin hal2 yg sederhana dia langsung menangkap dan mengikuti, benar2 sekarang gw dan mas nuke makin ebrhati2 dalam share informais sekaligus 'memanfaatkan'nya untuk mengajarkan hal2 baik. 

kadang2 kalau raya udah tidur, dan gw ngobrol berdua sama mas nuke, kita selalu ngerasa bahwa kami berdua bersyukuuur banget ada 'keramaian' di rumah karena ada kk, apalagi kk anaknya jarang sekali rewel dan sangat murah senyum. belum lagi klo weekend kita bs guling2an bertiga di kasur seharian rasanya sungguh membahagiakan. benar2 mentrentamkan hati kami berdua. alhamdulillahnya kk belum pernah sakit flu atau demam hingga saat ini, smg Allah selalu menjaga kmu ya nak :') love you, love, love you!









menjadi ibu muda dan #ABW2014.

14 November 2013

beberapa waktu yang lalu, gw berkesempatan mewakili kantor untuk press conference science film festival. senang sekali bahwa di kesempatan tersebut jg Bapak Anies Baswedan hadir sebagai perwakilan dari Paramadina.  gw tau bahwa gw sebagai ibu muda, yang juga pekerja dengan anak masih bayi, seperti kebanyakan ibu-ibu lainnya juga punya tanggung jawab bagi Indonesia. tanggung jawab pertama dan terutama adalah keluarga. oleh karena itu, waktu gw bisa dibilang sangat sedikit untuk kegiatan di luar kepentingan keluarga dan kantor karena lagi-lagi keluarga adalah segalanya dan gw yakin dari keluarga  baiklah juga Indonesia bisa lebih baik.

tetapi gw juga wajib untuk turun tangan untuk Indonesia, dan mungkin gw termasuk sebagian besar yang kaget saat Bapak Anies  memilih turun tangan lewat jalur politik. tetapi keyakinan gw pada sosok Bapak Anies lah yang membuat gw yakin untuk turun tangan untuk Indonesia melalui dukungan kecil gw melalui blog ini pada beliau. kenapa Ibu-ibu muda, macam gw, insya Allah ngga salah mendukung beliau ? 

1. seperti yang gw tulis di atas, gw membaca bagaimana keluarga Bapak Anies Baswedan 'membangun beliau hingga menjadi sekarang ini. gw juga melihat bagaimana Bapak Anies Baswedan membangun' keluarga kecilnya saat ini. satu kata yg gw tangkap, keteladanan :) seorang pemimpin sudah seharusnya berhasil memimpin keluarganya terlebih dahulu.

2. karena asa sebagai pengajar muda dulu tidak kesampaian krn akan menikah, perkenalan pertama dengan sosok beliau sebagai pendiri Indonesia Mengajar, sebenarnya saat pertama kali gw berpartisipasi di kelas inspirasi jakarta pertama di tahun 2011. sejak itulah, gw paham bahwa pendidikan adalah dasar paling utama membuat Indonesia lebih baik. oleh karena itulah, gw yakin pemimpin yang punya komitmen tinggi terhadap pendidikan seperti beliau sangat dibutuhkan oleh anak cucu gw nanti.

3. karena gw tidak hanya ibu, tetapi juga ibu Muda maka gw ingin Indonesia dipimpin oleh yang Muda . karena yang muda selalu punya semangat dan langkah nyata besar dalam merubah Indonesia ke arah lebih baik :) :)

alasan-alasan itu tidak klise, tapi optimis menaruh harapan melalui perjuangan beliau. gw percaya ketulusan akan selalu tampak bagi mereka yang punya niat baik. semoga dimudahkan jalannya ya pak! :) 


buat teman-teman yang ingin kenal beliau, klik ke http://www.aniesbaswedan.com dan jika ingin ikut turun tangan dengan caranya masing-masing, gabung yuk di http://relawan.turuntangan.org/