Social Icons

.

bandung trip lagiii :)

30 October 2013

bulan oktober memang bulan yg menyenangkan buat gw. alhamdulillah. keterlaluan banget deh emang klo gw sampe ngga bersyukur. apalagi di minggu kmr itu. setelah 'me time' di acara kantor, lanjut 'perayaan kecil' ultah gw, masih lanjut weekendnya liburan singkat ke bandung. liburan kali ini sebenernya dalam rangka nikahan sahabat kuliah gw dan nuks, aldi & dira. tp sekalian aja, ngajak mertua untuk liburan di sana :). seperti liburan gw ke bandung yg dulu (liburan di thn ini jg) dan dulunya lagi, hehe kita nginep di padma hotel. tdnya kali ini mau nyoba hotel baru, tp berhubung mertua belum pernah dan pasti mereka seneng bg tklo diajak ke sini, jd kita nginep di sini lg. dasar rejekiii, lg niat nyenengin orang tua, eh pas sampe sana kamar yg kita pesen kepake acara gathering kantor lain jd kamar kita diupgrade ke gallery suite yg memang cuma ada 4 kamar di sana. super HAPPY !!

kegiatannya pun ga jauh beda dr trip2 bandung sebelumnya, nyampe bandung ke rumah mode, trus abis check in di hotel kita ke nikahannya yg di maxi's resto (sbelahan sama hotel pula), malemnya balik ke maxi's lg ajak mertua dinner. bsknya full menikmati fasilitas hotel termasuk kolam renang, dan sebelum pulang ke jakarta mampir ke prima rasa. udaaah gitu aja, tp ya senaaang. apalagi kk raya, pas diajak renang gaya bebas tanpa ban dll sueneng beneeer. itu padahal pertama kalinya dicemplung di kolam biasa yg airnya bukan air anget lagi. mertua jg kelihatannya senang krn pemandangan di padma yg bagus bgt itu sampai mau ngajakin kk2 ipar gw ke sana jg next time. semoga semuanya dikasi kesehatan dan rejeki terus supaya bisa jalan2 bareng lagi yaaa.











ktemu ngga sengaja sama temen sma yg lg meeting kantornya di hotel :)

my 27th bday.

jadinyaaah saudara2 sekarang udah ngerasa ngga muda lagi!hahaha soalnya menurut gw muda itu maximal 25 tahun. tp tentunya klo berjiwa mudah tetep doonk :))) alhamdulillah dikasi 'perpanjangan umur' sama Allah, minta doanya ya semoga di sisa umurnya bisa lebih bermanfaat buat agama, orang terdekat, dan Indonesia. tp doa lainnya semoga dipanjangkan umur supaya bisa ngebahagiain ortu yg msh lengkap, bs keliling dunia sm suami pas pensiun nanti dan lihat anak cucuku..hihi aamiin.

pas jam 12 ngga ada yg ngucapin, huahahah soalnya suami nelp dari jakarta jam 12 waktu sana dan berarti jam 1 waktu balikpapan pas gw acara kantor itu. katanya lupa klo disana maju sejam -__- tp begitu pagi hrinya sahabat gw mba nandha yg tidur sekamar ngucapin, jg temen2 kantor lainnya yg ikut di sana. lanjut ditelp keluarga di jkt bergantian. begitu pesawat mendarat di jkt jam12, tebak coba siapa yg jemput?nyokap gw! :') sama ky cerita ultah gw tahun kmr, jd nyokap bela2in jam makan siang dr kantornya untuk jemput gw supaya bisa ngucapin langsung, aku terharu iih..bs ngga ya gw gitu jg gw ke anak gw nanti. sorenya abis raya makan sore, kita langsung ke plaza senayan untuk ketemuan sama si nuks buat dinner bareng. kenapa di PS/soalnya supaya gw bs pilih sendiri kado dr si nuks hahaha jd ya sekalian aja dinner di sana. jd sejak gw nikah, gw punya ritual pas salah satu dr kita bday dinner bareng keluarga kecil kita. sedangkan ritual 'nraktir' keluarga dan kegiatan sosial kita alihkan ke bday anak kita. atau ya klo mau traktir seringnya ga mesti nunggu ultah koq :)

terlepas dr 'hadiah' Allah berupa badan sehat, keluarga bahagia dan pekerjaan yg mencukupi..gw dpt hadiah tambahan dr keluarga dan suami, tas kerja dr keluarga dan tas pergi dr si nuks.super happy donk yaah. 'acara' belum kelar, sampai rumah ternyata udah ada cake dr si nuks...makasih ya sayang, selalu berusaha membuat istrinya bahagia walaupun ngga pernah romantis. jd kapan ak dikasi bunga?hahahaha *teteeeep*.







semalam saja.

29 October 2013

hari kamis kemarin, gw pertama kalinya 'ngga tidur' malem bareng kk raya. lebay ngga sih mesti diinget2?hehe buat gw penting, karena ini pertama kalinya kk raya ngga bs nenen gw lsg di malam hari, pdhl dia msh suka bangun 2-3 kali dalam semlm. sebelumnya, pernah jg gw ada 2x event malem pas weekend tp itupun gw berangkat jam 8 mlm balik jam 12mlm, jd tetep kk bs nenen gw langsung. jd ceritanya kmr itu gw ada annual meeting dan corporate gathering tahunan di balikpapan, tahun kmr gw udah ngga ikut karena lg hamil dan si nuks ngga mau ambil resiko gw pergi sendiri, jauh +naik pesawat pula krn tempatnya di batam. klo cerita dua tahun sebelumnya yg berlangsung di bali ada di sini dan di sini. 

nah tahun ini gw ikut lagi, ini tahun ke-4 gw ikutan sejak di nutrifood :) jd pas gw pergi semlm ini raya nginep rumah mertua dan tidur sm mama mertua ditemenin suami gw.  acara utamanya sendiri ada di hari pertama yaitu annual meeting, yg serunya tema tahun ini yg dishare sm ceo gw adalah tentang social business, aku sukaaa! sedangkan malamnya gala dinner ala kantor gw donk tetep, ada tema2an dll tahun ini temanya Indonesia ^^ bsknya lanjut gathering terserah ke kota2 wisata yg ada di Indonesia (kereen ya konsep jelajah Indonesia dr kantor gw ini, semua karyawan managerial bebas pilih tujuan kota wisatanya sesuai plafon biaya, ada yg ke malang, jogja,makasar,bali,dll) kebanyakan si pada ke derawan yg bagus banget itu. ngiri bangeet ngga bs ikutan,krn bsknya gw lsg pulang berhubung ngga mungkin lama2 ninggalin raya yg msh nyusu. tp gw malah niatan,nanti begitu anak2 gw pada TK/SD mau gw ajak keliling pantai2 indah di Indonesia.aamiin! untungnya gw di hari jumatnya ultah dan dinner brg nuks dan kk, trus lanjut ke bandung sabtunya..horeeeey :)) cerita menyusul yg ini..hihi berhubung acaranya gw ikutan cuma sehari, dan padet banget jadwalnya di sana..foto2nya cuma dikit -___-





                                  

kedua kalinya di Kelas Inspirasi {latepost}.

21 October 2013

ceritanya pas tahun 2013 ini diajakin sama temen2 di kelas inspirasi jakarta dulu untuk bantuin jadi panitia atau minimal fasilitator untuk kelas inspirasi berikutnya, tp waktu awal tahun ini kan baru ngelahirin kk, jd kk msh terlalu kecil untuk sering2 di bawa2. nah begitu kmr ada pembukaan pendaftaran kelas inpirasi tangerang, aku langsung daftar lg! :) alasannya daftar lg sama, karena mengajar itu buat gw 'nagih', dan gw menyakini lewat event ini gw bs kontribusi buat Indonesia walaupun sedikit, sama dengan waktu gw ikutan FGIM kmr. oia, buat teman2 yg mau ikut ngajar di kelas inpirasi, tahapannya adalah sebagai berikut :

- saat pendaftaran di buka di http://kelasinspirasi.org/ langsung daftar, dengan mengisi data2 secara online, menjawab beberapa pertanyaan terkait profesi dan motivasi dalam mengajar
- jika terpilih, maka akan diundang untuk mengikuti briefing bersama dengan relawan2 lain terpilih (buat yang belum pernah punya pengalaman mengajar tenang saja, krn akan dibagi tipsnya di sini. asalkan punya niat yang tulus dan mau tersenyum hihi krn seperti kalimat dr sahabat gw pengajar muda beryl, bahwa anak-anak itu mudah menangkap ketulusan).
- setelah briefing biasanya setiap kelompok akan survey sebelum mengajar
- hari kelas inspirasi *siap2 menginspirasi dan terinspirasi*
- hari refleksi, berbagi pengalaman dan cerita saat mengajar

cerita sekilas di kelas inspirasi kedua yg kmr gw ikutin,gw ikut di tangerang tgl 11 september 2013. gw kebagian mengajar di SDN 05 Ciputat. agak sedikit berbeda dengan metode mengajar pertama dulu dengan puzzle, kali ini gw mengajarkan tentang apa itu profesi public relations dengan menunjukan video gw waktu diinterview metro tv sebagai perwakilan narasumber dr kantor. kebetulan rekan gw sekelompok ada yg jurnalis metro tv, pas deh melengkapi kerangka berpikir anak-anak ini saat menerima materi :) setelah itu di setiap kelas mereka prakte untuk jd PR sekolah.seruu! sekilas ceritanya, cerita lengkapnya melalui foto aja yah. setiap habis kelas inpirasi serasa mendapat semangat baru terus untuk bisa berbuat lebih untuk Indonesia, mulai dr keluarga kecil kita sendiri hingga melalui pekerjaan yg kita lakukan ^^















main-main di playparq bintaro.

18 October 2013

jadi ceritanya long weekend kmr *lagi2 telat ceritanya* raya playdate sm sepupu2nya (dr keluaga nuks) yg memang udah ada 4 orang di playparq bintaro. idenya ngajak main ke sana dr gw sih *modus* maksudnya sekalian raya coba tempat main buat dia. dulu pernah coba di lollipop  cuma ngga terlalu berkesan untuk seumur raya jd lupa cerita jg hahaha. nah yg di playparq bintaro ini lumayan niih buat anak di bawah 1 tahun tp udah bisa duduk, ada banyak permainan yg bs dicoba. mulai dr ayunan buat baby, flying fox untuk baby, "odong2an", mandi boa, perosotan balon dan tangga. reaksi raya, seneng! *nurun emaknya abis sukanya main hahaha... 

klo review tempatnya, aku sukaa! ada kafe (buat beli makanan ibunya-penting!), ada indoor dan outdoor, jd anak bisa ngerasain 2-2nya, udah gitu bersih dan cantik. recomended sih, apalagi buat anak yg lebih besar umurnya, lebih banyak permainan termasuk main air. yg lebih penting lg, deket bangeeet ternyata dr rumah :D gitu aja review singkatnya yaa, nanti klo raya udah gedean lg main di sana, diupdate lg ceritanya.. tp tempat ini emang udah ngetop sih kynay, jd review gw buat hura2 aja *minder :p



foto sama sepupu2nya dikiit..soalnya sibuk main masing2 hahaha






cerita dari #KerjaBakti di @FestivalGIM.

11 October 2013

*ini postingan udah gw draft dr senin tp keskip diposting* grrr......siapa yang akhirnya weekend kemarin ke festival gerakan indonesia mengajar? yang ngga dateng, pasti nyesel...acaranya bagus dan seru banget ! gw salut banget buat Indonesia Mengajar sebagai inisiator acara ini, bayangin aja, relawan yang jadi panitia sekitar 800 orang lho, belum lg relawan yang ikutan #KerjaBakti sekita 10ribuan klo ngga salah. Kemarin gw dateng di hari sabtu tepat jam 10 pagi, antriannya udah panjaaaaang. waktu dateng raya msh bobo digendong ayahnya hihihi pertama dateng kita registrasi unutk dapet name tag, trus antri untuk masuk kelas orientasi. nah apa itu kelas orientasi? kelas ini seperti penjelasan singkat di awal sebelum masuk, per kelompok masuknya. di kelas ini ky diputerin video singkat tentang optimisme pendidikan di Indonesia, ngga usah ngebayangin video yg suntuk, tp justru video singkatnya bikin gw mau nangis terharu aja! videonya ky ngingetin Indonesia masih punya harapan dari anak-anak di seluruh pelosok Indonesia dan memberikan semangat bahwa kita jg bs ikut kontribusi.

setelah kelas orientasi selama 5 menit ini, baru deh kita bisa masuk ke ecovention hall ancol dan langsung disambut sepuluh wahana kerja! baru mau ikut wahana ternyata kita mesti sabar dulu karena upacara bendera dulu bersama2 di wahana Aula Indonesia. lagi2 gw dibuat merinding, segitu banyaknya orang jd satu tumplek mau ikutan kerja bakti nyanyiin Indonesia Raya. mulai dari yg muda, tua, anak, penyandang cacat, nenek2, dari semua lapisan masyarakat dr siswa SD sampai CEO. yg unik upacara benderanya gabungan dengan video, maksudnya pas bagian pembacaan pancasila dan teks proklamasi yg bacain anak2 SD dr pedalaman yg sudah direkam dalam video oleh pengajar muda :') upacara berakhir dengan menyanyikan lagu tanah air *makin menggenang deh air mata*. pas lagu ini, raya bangun dan gw ajak ikut nyanyi :) selesai upacara langsung kita ikut kerja bakti! 

sayang, krn gw mesti mengejar jam 12an balik supaya kakak bisa makan siang (kita cuma bekel snack raya aja krn raya makanan berat mesti anget) jd kita cuma bisa ikutan 3 wahana. salah satu wahana yg kita ikuti adalah surat semangat. dimana gw nulis surat untuk guru di salah satu sekolah tempat pengajar muda berada yaitu Kabupaten Kep Sangihe - Propinsi Sulawesi Utara. nah waktu ngeliat peta di mana sekolah ini berapa, fasilitatornya bilang bahwa penduduk di sana rata2 adalah kristiani, tetapi pengajar muda yg datang ke sana justru berjilbab, nah makanya toleransi di sana tinggi banget :) jd saat gw mau nulis surat, disarankan membagi cerita soal toleransi. klo dipikir2, wahana ini sebenarnya sederhana banget tp bermakna. bayangkan bagaimana kolarobasi bisa terjalin anatara kita yg di kota dengan mereka yg di pelosok. uniknya setelah menulis surat kita masukin ke amplop yg sudah ditulis tujuannya ke mana dan ditulis juga alamat dan nama kita di belakang amplop supaya bisa mendapat surat balasan (boleh menyertakan foto jg) lalu dimasukan dalam "kotak pos" yg sudah disediakan per wilayah. semoga ya, apa yg gw share di surat itu bisa bermanfata walaupun sedikit. 

semoga acara seperti ini akan ada lagi di tahun2 mendatang, dan apapun yg relawan2 hasilkan di hari ini bisa bermanfaat buat pendidikan Indonesia, juga sebaliknya semoga acara ini membuat relawan2 yang hadir optimis bahwa siapapun bisa berkontribusi. hiduplah Indonesia Raya ! :) 




#KakakRaya - 9 Bulan

07 October 2013

9 bulan bukan waktu yang singkat, tetapi juga baru sedikit dari perjalanan hidup kakak raya jg hidup gw dan mas nuke...tp melihat kakak raya selalu sehat dan gembira hingga saat ini sungguh membuat gw makin bersyukur :))  di usia skr raya makin ekspresif, sudah mulai mengucapkan sepatah dua kata yang ngga jelas, lg belajar berdiri, sudah bisa tepuk tangan waktu bundanya nyanyi, koordinasi kedua tangannya jg makin bagus, suka banget liat kucing, dan yg msh bikin heran adalah dia bisa lho seharian senyum2 dan ketawa terus...bikin bahagia bgt org2 di sekitarnya :) we love you raya, makasih yaa senyumnya yg selalu buat bunda bahagia di tengah2 kelelahan yg akhir2 ini melanda :p :p *curcool*











Wahana-Wahana di @FestivalGIM

04 October 2013

seperti yg gw cerita di sini, gw support banget nih acara festival gerakan indonesia mengajar. ga cuma gw secara pribadi, tp yg bikin seneng kantor gw pun ikut support. awalnya malah gw ikut jd relawan sosialisasinya, tp apa daya memang kadang sesuatu itu ada prioritasnya ya..walaupun kegiatan seperti ini udah jd salah satu passion gw sejak sma dulu, tp skr ada #kakakraya yg jd prioritas awal. krn meetingnya selalu after office hour, aku tak bisa :( soalnya msh ngejar nyusuin raya sebelum dia tidur kaan...tp gw tetep semangat donk yaa bantuin dng cara sebisa gw, yaa promosiin di blog ini :D balik lg ke inti acaranya, klo ada yg belum paham mengenai 'wahana2' di acara tersebut di mana kita bisa ikut berpatisipasi untuk berbuat sesuatu secara #KerjaBakti, nih ada info grafisnya yg menurut gw lebih mudah dipahami. yuuuk gabung besok dan minggu ya, masih ada waktu untuk daftar online sampai nanti sore. atau bsk/lusa juga bisa daftar langsung di sana. sampai ketemu yaa! :)