Social Icons

.

Trial Class : Kelas Bayi-Bayi Rumah Main Cikal

30 August 2013

jadi ceritanya ini trial keduanya kk raya setelah yg pertama di kidspace. sama seperti di kidspace, kk ikutan kelas bayi-bayi yang diperuntukkan untuk bayi usia 6-12 bulan. kesan pertama begitu sampai rumah main cikal di FX, sukaaaa...soalnya emang suasana ruangan pas masuk sampe ruangan kelasnya didesain khusus anak2. untuk kelas ini ada 2 jadwal weekdays dan weekend, lengkapnya di sini. terus ngapain aja di kelas? ini nih yang disuka lagi, dimulai dengan doa :) lalu perkenalan guru2nya..tiap kelas ada 2 guru yang dua2nya interkatif banget+jelas pengucapannya (pas buat bayii).  kegiatannya dari nanyi, bercerita, menari2 sederhana, lalu untuk motoriknya belajar merangkak di bawah meja dan menaiki tangga untuk mengambil mainan. berhubung kk yg paling kecil di kelas, jd klo yg lainnya udah pada bisa merangkak bahkan jalan..kakak baru bisa merangkak 4-5 langkah aja hehe..trus yg paling seru kegiatan terakhirnya, mengenal tekstur melalui tepung di dalam piring yang kemudian dikasi air dan pewarna makanan. nah lalu anak2nya buat cap tangan di kertas dari adonan itu. kebayang kan bajunya (+baju ibunya)langsung bercorak ky apa hehe.... kalau buat yang mau ikut kelasnya bayarnya 1,5 juta untuk 1 paket (10 sesi selama 1,5 bulan) dengan tema berbeda2 setiap paketnya. kynya sih so far gw jatuh cinta dengan rumah main cikal ini, insya Allah kalau ada rejeki pas setahun aja yaa kak...

oiaa,karena pas sebelum kk trial siang hari dan paginya acara full dr pagi mulai dr silaturahmi ke mertuanya kakakipar brg mertua (nah lhoo bingung ga?hehe), trus lanjut anniversary lunchnya ortu gw baru lanjut trial ini jdnya rasanya seharian padeeeet banget sampe2 pas trial udah ga sempet foto2 lg :s untuk si kk enjoy dan ga rewel diajak acara banyak berturut2 gini (dimana sambil makan pula di tiap acara) hebat! trial tambah seru karena sekalian emaknya kopdar bareng damay yg kenalan di blog, lalu lanjut di twitter, path, instagram dan bbm sejak hamil tapi baru ktemuan sekarang..seneng deh, soalnya kan sama juga pekerjannya :)) damay sekalian ngajak anaknya #masagad yg beda hampir 4 bulan untuk trial bareng...klo ini yg wajib ada fotonya donk,,hehe... *laaah ceritanya ngalor ngidul jdnya* next post nunggu ktemu jadwal yg pas untuk trial gymboree dan rock star gym yaa..


Festival Gerakan Indonesia Mengajar

26 August 2013


Gw ngga pernah bosen untuk mendukung kegiatan dari Indonesia Mengajar, kali ini mereka membuat acara besar yang dinamakan Festival Indonesia Mengajar. berikut sekilas email pemberitahuan dari mereka :

Yth. Saudara sebangsa
di berbagai penjuru tanah air      
Salam hangat dari Indonesia Mengajar,
Segala puji bagi Tuhan YME karena kami bisa menyapa Anda kembali. Tahun ini, sudah lengkap enam angkatan Pengajar Muda yang diberangkatkan. Sepanjang itu pula, kami menyaksikan akumulasi kebaikan-kebaikan dari banyak orang. Kita sama-sama percaya bahwa pendidikan adalah ladang kerja bakti kita bersama, warga negara Indonesia yang sudah terdidik. Melangkahkan kaki untuk mencoba ambil peran dalam kerja bakti pendidikan adalah suatu aksi yang diperlukan untuk bangsa ini.
Kami bersaksi bahwa ada banyak guru, kepala sekolah, pejabat pemerintah daerah, tokoh agama, tentara, polisi, dokter dan banyak lagi yang tetap bekerja dengan penuh semangat, bahkan seringkali melebihi dari yang diwajibkan atasnya. Banyak guru-guru memberi jam bekerja lebih dari yang disyaratkan demi menjaga generasi masa depan kita. Mereka telah memberi kepada Republik ini lebih dari yang diminta.
Kami meyakini bahwa sebenarnya di benak akal dan relung kalbu tiap warga negara Indonesia juga punya keinginan kuat untuk ikut bersama membangun negeri ini. Jauh dari sorotan dan bekerja rendah hati adalah energi sejati yang kita miliki.
Lewat kehadiran di Festival GIM, kita akan melakukan kerja bakti menghormati semua bakti mereka dan juga para pejuang yang menjaga Republik ini tetap berdiri sampai hari ini, kami mengajak Anda dan keluarga untuk hadir. Bersama-sama kita akan melakukan kerja nyata sebagai apresiasi dan dukungan bagi para pejuang pendidikan di daerah penempatan Indonesia Mengajar.
Festival Gerakan Indonesia Mengajar (Festival GIM) adalah salah satu ruang untuk bekerja bersama secara nyata. Kita akan bersama mewujudkan jejaring persaudaraan dengan daerah-daerah penempatan Pengajar Muda di daerah dengan mengirimkan Surat-Semangat* untuk guru-guru dan siswa di sana. Kita pun akan membuatkan Kartupedia** untuk media bermain dan belajar di desa-desa atau ikut membangun perpustakaan dengan mengirimkan susunan buku terpilih untuk saudara-saudara di ujung Republik sana.
Berhenti mengeluh tidaklah cukup. Berkata-kata indah dengan penuh semangat juga tidak akan pernah cukup. Lakukan sesuatu saat ini juga.Satu langkah kita akan mengundang yang lain untuk juga bergerak. Ajak teman, saudara, keluarga, ataupun rekan kerja untuk hadir di Festival GIM, 5-6 Oktober 2013 di Ecovention Ancol, Jakarta.
Pendaftaran dibuka mulai 24 Agustus, lewat laman resmi Festival GIM dihttp://festival.indonesiamengajar.org/

\
favorit gw adalah wahana2 yang mereka buat di sana, inovatif bangeeet. ikutan yukss! 

Selamat Ulang Tahun Pernikahan ke-28 Bapak & Ibu


Kertas dan Pena

Oleh : Arsetyanita Puspitasari (ade gw)

Selembar kertas tampak begitu mudah terkoyak karena kelembutannya.
Sementara pena tampak begitu menakutkan karena ketajamannya.

Selembar kertas tampak begitu pucat karena tak berwarna
Sementara pena tampak begitu pekat karena tintanya yang banyak.

Perlahan, pena mengukir tulisan-tulisan indah di atas kertas..

Kertas yang lembut menunjukkan kegagahannya karena terukir tinta pena yang tegas.
Sementara pena yang tajam menunjukkan kehalusannya karena ketajamannnya ternyata tak mengoyak kertas.

Tinta pena yang menghias, membuat kertas tak lagi pucat.
Sementara pena yang mememberikan tintanya kepada kertas, membuatnya tak lagi terlalu pekat.

Setelah pena dan kertas menghasilkan karya indahnya..

Tulisan indah tak hanya untuk diri, kertas dan pena ingin keindahannya dinikmati banyak orang.
Kertas melindungi tulisannya dengan menyimpan rapih dirinya dalam amplop, lalu siap memperlihatkan tulisan indahnya kepada siapapun yang melihatnya.


Seperti kertas dan pena yang ketika sendiri belum mampu menunjukkan kehebatannya, menyembunyikan kelemahannya..

Seperti kertas dan pena yang ketika bertemu menampakkan kelebihannya, memaksimalkan manfaatnya..

Seperti kertas dan pena yang ketika menghasilkan keindahan tak hanya untuk dirinya..


Kalian menunjukkan bagaimana insan bertemu untuk melengkapi, memiliki misi, lalu mengajarkan proses dan hasilnya kepada kami.

Terimakasih dari kami, anak-anakmu yang tak lagi kecil, kini.

Selamat ulang tahun pernikahan bapak dan ibu tersayang... :)


Jakarta, 25 Agustus 2013

Sebagai kado pernikahan ke-28 bapak dan ibu






#KakakRaya - 7 Bulan.

21 August 2013

ngga terasa, tau2 kakak raya udah 7 bulan aja..kerasa banget dia makin gede pas nyusuin. badannya makin panjang, posisi menyusui sudah macem2 termasuk sambil kakak duduk dll. kakak di umur 7 bulan ini udah tumbuh gigi 1 di usia 6 bulan seminggu, giginya tepat di tengah bawah.sebelahnya juga udah keluar tp belum terlalu keliatan. terus pas 7 bulan baru bs duduk tanpa senderan dengan lama 10 menitan. kalau diajak nyanyi ikutan humming2, ekspresif banget kalau ketemu anak kecil lainnya..bisa cerewet ngoceh ngga jelas+ketawa2 sambil kakinya gerak2 ga mau berhenti -__- . tapi kalau sama orang gede, dia milih banget mau digendong siapa dan ngga bisa lama2 udah nyari bundanya lagi hahaha.... 

teruss suka banget barang2 yang ada tulisannya, udah bisa ngelempar2 barang, tapi so far makannya pinteeer. ya namanya kasi makan anak kecil emang harus telaten dan sabaaar, nah ini jagonya ayahnya bukan gw :p jd awalnya rencana mpasi gw seperti gw cerita di sini cuma akan mulai dng gasol, beberapa buah dan sayur. tp akhirnya baru sebulan pertama kakak hampir mencoba berbagai macam sayur dan buah...hehehe tepung gasolnya udah dicobain yg beras cokelat,beras merah dan jagung.  sayurnya dicobain sayur yg dimakan sehari-hari dari buncis, wortel, brokoli, zucchini, kabocha, taoge, bayam, bayam merah. buahnya dari pepaya,pir,apel,anggur,semangka,melon,pisang, jeruk, kiwi, alpukat. +di minggu terakhir mulai dicampur tahu dan tempe. maapken ga ngikut teori2 hehe.. rata2 dicobain 2-3 hari, hampir semuanya kk mau kecuali apel, pir dan anggur,,:D

yang belum berubah dari bayi piyik dan semoga seterusnya, kakak selalu murah senyum...menenangkan hati bundanya, menghilangkan lelah ayahnya dan membuat suasana bersama keluarga besar semakin hangat :) selamat 7 bulan sayang, peluk erat dari ayah dan bunda :)))













Tedak Siten #KakakRaya

20 August 2013

jadiii seperti cerita gw pas lebaran kmr, alhamdulillah gw dan mas nuke ngadain acara tedak siten buat kakak raya, sebenernya buat keluarga kami..acara yg hrs dilakukan untuk kakak raya itu aqiqah sesuai tuntutan agama, tetapi acara ini pengen kita lakuin sama alasannya dengan acara mitoni pas hamil kakak dulu, untuk mempererat silaturahmi antar 2 keluarga dan menjaga tradisi kebudayaan Indonesia..siapa lagi klo bukan kita sendiri :) sebenernya pengen nunggu kakak raya bisa napak kakinya dengan 'teges' tp mumpung udah lebaran dan kebetulan kk udah 7 bulan lebih dikit sekalian aja kita pake momen lebaran untuk ngadain supaya keluarga inti kumpul lengkap.

Acaranya sederhana aja,Minggu 11 agustus 2013 jam 4 sore. yg dateng keluarga inti gw dan mas nuke, jg beberapa saudara bokap yang masih stay di pekalongan kmr. tadinya sih sbelum mulai acara kakak raya agak rewel karena udara lg panas banget, padaha baru tidur,makan dan mandi..eh tp mulai acaranya sampai selesai dia super anteng hahaha narsis nih ye mentang2 jd bintang utama. makna dari simbol2 di acara pernah diceritain sama mba anggi di blognya, bener2 deh mba anggi paling informatif dan detail :) :)

Seneeng bisa buat acara ini untuk kakak, soalnya dulu waktu gw bayi juga gw dibuatin acara yang sama sama nyokap gw karena sama2 anak pertama. barang yang diambil pertama kali sama kk 'mic', mungkin pengen jadi penyanyi yaa (ky doa bpk ibunya ;p) atau public speaker gitu?hehe pokoknya jd apapun nanti kakak raya pasti didukung ayah bundanya asal punya iman islam. aamiin. (nah lhoo Pe-er juga ini buat ayah bundanya).

Makasih yaa buat eyang2nya dan tante2nya yg ikut repot banget nyiapin acaranya dan bude pakde serta sepupunya yg juga mau ngikutin dresscode 'batik hihi.. semoga klo kk raya besar nanti dan liat fotonya senang yaa dan paham makna dr ayah bundanya ngadain acara ini, we love u baby...




Lebaran 2013

19 August 2013

belum telar kaan,pliss beluuuum hehe..selamat lebaran semuanyaa! maafin yaa klo gw, mas nuke dan kakak raya ada salah atau hal yang kurang berkenan, baik di dunia nyata maupun dunia maya :))) alhamdulillah lebaran tahun ini masih dikasi kesehatan untuk mudik ke pekalongan, 9 hari pula..anggota keluarga inti masih lengkap dan malah bertambah ada adek ipar dan kakak raya donk...

lebaran yang nyenengin dan repot pastinya hahaha..kan kakak raya udah makan, jd segala peralatan segambreng dibawa tu. untungnya punya suami super sigap, selama mudik full dia yang nyiapin makanannya kakak+nyuciin perlengkapannya (termasuk baju2nya raya:p). gw disuruh konsen megang kakak termasuk nyuapin. dr jakarta udah sempet beli buah sayur untuk 4 hari kedepan, 5 hari sisanya beli di pekalongan. sebenernya sedia jg mpasi instan, tp cuma kepake 3x makan dr 27x waktu makan pas kepepet banget belum buat makanan tapi masih di jalan.

acara lebaran ngga beda sama tahun2 sebelumnya, diisi sama acara silaturahmi keluarga besar gw dan keluarga besar mas nuke. berhubung satu kampung ya bolak balik aja secara deket. keluarga kecil gw berangkat naik kereta barengan jg sama bonyok+ade gw dan mertua gw. untungnya yaa, supir2nya dan pembantunya bonyok jg gw semua satu kampung jadi mereka pulang duluan bawa mobil bonyok.so barang2 raya yang segudang itu bisa dititipin di mobil. klo ngga bisa2 satu kereta penuh barang raya doank *yg ini super lebay :p. pulang jg naik kereta api, krn bbrp tahun terakhir ini memang udah ga kuat sama macetnya hahaha.

sisanya wisata kuliner yang ngga pernah ketinggalan semua makanan pekalongan wajib makan, terus karena kknya mas nuke satu memang sedang tinggal di sana..jadi biar keluarga inti kami berdua pas kumpul semua, sekalian deh bikin acara tedak sinten untuk raya (postingan terpisah ya).  semoga di setahun kedepan gw pribadi dan semoga jg keluarga bisa jadi pribadi yang lebih baik dan islami.aamiin. sisanya bercerita melalui foto ok ! :D



dresscode sholat ied : tosca !

dress code acara keluarga nyokapnya mas nuke, pink2+chinno gitu :D



yeaay super happy bisa baju lebaran kembaran sama raya bajunya, thanks to ria miranda's series

4 generasi, mama mertua, gw, raya dan ibunya mamanya mertua (eyang uyut)


jangan bosen yaa kembaran lagi ini, hihi baju lebarannya cuma sepasang yg di atas itu, sisanya mix n match
 buat acara keluarga bokapnya mas nuke


keluarga inti mas nuke

keluarga inti gw

keluarga besar nyokapnya mas nuke (ga full team nih)

keluarga besar bokap gw, full team 10 bersaudara walaupun udah ga ada eyang kakung/eyang putri :)

my little traveler, selama di pekalongan sukanya (ibunya) pake topi :p

jalan2 ke dolphin center taman safarinya kota batang pekalongan

bersantai di rumah salah satu saudara,, love!


happy 27th bday ayah :)

02 August 2013

kali ini kejutannya 'hanya' cake di saat sahur (yg dimana kmr pulang kantor jg gw udah tenteng2 nih cake berhubung pulang brg dia zzzzz :) sebenernya maunya ngasi selain bentuk cake sih, tp berhubung sorenya keluarganya bakal ngumpul di rumah ortunya (kknya yg tinggal di luar kota lg pulang ke jkt) jd cari sesuatu yang bs dinikmati rame2. hadiahnya smartphone buat gantiin hpnya dia yang udah bapuk, yang klo belum ilang mungkin ngga akan ganti jg hpnya dan malahan udah gw kasi seminggu yg lalu supaya dia bs oprek2 sebelum mudik bbrp hari lg :p

selamat ulang tahun ayah, semoga Allah selalu memberkahi setiap langkah ayah, dimudahkan segala jalan dalam mencapai tujuan2 dan doa2nya diijabah semua. ngga ada yang lebih membahagiakan buat bunda dan kakak raya selain melihat ayah sehat dan bahagia hingga saat ini.  we love you :)))))


World Breastfeeding Week.

01 August 2013

terlepas dari masalah gw dalam menyusui di sini, tapi gw sangat2 support semua ibu untuk menyusui dan gw pun merasakan sendiri bagaimana menyusui adalah salah satu bentuk bonding terindah gw dan @kakakraya :) happy world breastfeeding week, semoga ini bukan hanya menjadi trend yang menjadi tuntutan dan tekanan tetapi menghasilkan dukungan dan manfaat bagi semuanya :)