Social Icons

.

#kakakraya’s 1st holiday : Bandung.

22 May 2013



Standart yaa..klo ngajak bayi pertama kali liburan nginep itu ke bandung! :D tp beneran ini sih obsesi emaknya, secara waktu hamil bener2 ga boleh jalan darat ke bandung sm nyokap gw. Jd liburan singkat 2 hari satu malam ini emang udah direncanain dr gw lahiran, yaitu klo kk udah lebih dr 3 bulan dan sebelum gw masuk kerja kita mau liburan bareng ke bandung bareng bokap nyokap gw, dan ade2 gw. Tujuannya kemana? Mana lg klo bukan bersantai di Padma Hotel Bandung J jd berkali2 ke bandung selalu nginepnya di sini krn seneng bgt sm pemandangan dan pelayanan hotelnya. Terakhir ke sini pas honeymoon2an kedua gw sm mas nuke thn 2011 hihihi. Karena memang tujuannya bersantai di hotel, jd ga ke banyak tempat. Tp ada 2 tempat yg wajib dituju, rumah mode krn gw ngincer beli baju2 buat kakak dan dinner di maxi’s resto yg berjarak deket bgt dr padma, resto ini jg favorit keluarga gw dr dulu.

Gimana pengalaman pergi nginep pertama bawa bayi?repot tp seru! Mobil udah ky kapal pecah krn   mainan dan barang kk di mana2,  udah kebayang sih sebelumnya..tp berhubung happy2 aja ngejalaninnya ya gpp, itung2 latihan buat mudik semingguan pas lebaran nanti. tipsnya dibawa santai pas dijalanin tp sebisa mungkin persiapannya yg detail, misal tempat yg mau dituju nyaman ngga buat bayi tp pas harinya ga maksain jam perginya mesti sesuai rencananya, namanya jg bawa bayi kan.  Alhamdulillaah..kk sama sekali ga rewel pas di sana, malah bs dibilang kegirangan!hahaha nyeplak abis emaknya. Selama di mobil jg anteng..mau lg duduk di car seat. terus gw dan mas nuke jg iseng2 videoin liburan kita bertiga ini, itungan menit aja sih pake iphone, berharapnya pas kk udah besar dan lihat videonya jd kenangan yg indah kan :))

Gw sendiri jg seneng bgt bs liburan brg keluarga inti gw gini. Semoga kedepannya semua diberi kesehatan dan panjang umur jd bisa liburan bareng lg ky gini yaa…moga2 jg tahun depan kk udah punya sepupu dr adek gw jg,trus liburan brg lg dan makin rame deh…aamiin! Terakhir makasih buat bapak ibu yg jd sponsor utama liburan kali ini JJ J














Permisii…nampang dikit ya :p


judulnya ngga banget yaa hahaha jd ceritanya sejak awal tahun sampai skr, kakak dan bundanya (+ayahnya dikiit) nampang dikit di beberapa majalah dan media online. Cuma dikit sih, jd skr dinampangin di blog ini yaa buat kenang2an aja hehehe… semuanya bs ada di sini krn kebetulan punya banyak sahabat2 baik dr temen2 media ini krn pekerjaan gw.

1. Yg ini wajahnya kakak raya waktu lahir muncul di Majalah Ayah Bunda
kakak raya persis di bagian tengah :)



2. Klo yg ini cerita gw menjadi ibu baru di fimelafamily, ini kali keduanya setelah dulu gw jg difoto untuk maternity style. Kata2 yg paling gw suka disimpulkan oleh wartawannya adalah jd ibu itu harus realistis! *ssaah* cerita lengkap latar belakang artikel ini jg dibaca di postingan gw tentang menyusui yg ini yaa..


3. Sedangkan ini cerita tentang pernikahan gw dan mas nuke di majalah chic..hihi gaya bgt deh jawabnya gw pas diinterview :D




4. Eh tp ada satu lg waktu hamil dulu jg pernah msk fotonya di mommies daily pas acara launchingnya clozzete daily..




    Sekian narsisnya keluarga kecil kami, makasih buat mba tussie, mba febria, mba bestary dan mba lita JJ

ngoceh nih yee...

13 May 2013

nih..ada bayi 3 bulan suka ngoceh klo nge-mall, gemesss! :)

Persiapan sebelum ngantor.


Sebulan lagi ngantor, artinya sebulan lg siap menembus rute tanah kusir – pulo gadung –tanah kusir lagi. Perasaaan sebelum waktu ngantor ini galau donk ibu2, kangen sm kerjaannya tp lebih banyak beratnya mau ninggalin kakak buat kerja. Tp gw yakin, kakak pasti pengertian sm bundanya dan dia juga pasti tetap bisa merasakan sayangnya gw sama dia *iya deh merembees*. Berhubung nyokap gw jg kerja, jd gw tau persis rasanya anak yg ibunya bekerja, dan alhamdulillaah..sampai detik in pun gw tidak merasa kekurangan kasih sayang sedikitpun, selalu merasa dapet yg terbaik dr nyokap gw dan ngga pernah ngga bangga sama beliau.

Yg perlu dipikirin sebelum ngantor adalah bagaimana tugas menjaga kakak sehari2 bisa didelegasikan dengan orang yang tepat dan dalam keadaan yang sebaik mungkin. Tugas mendidik sudah seharusnya tetap tugas gw dan ayahnya setiap waktu. Jd begini plannya, saat gw kerja kakak pagi2 akan dianter ke rumah eyangnya, mertua gw yang jarak rumahnya cuma beda gang sama rumah gw. Nanti yang akan jaga kakak adalah baby sitternya yang tetap dalam pengawasan penuh eyangnya. Sorenya saat gw pulang kantor akan dijemput lg sama gw dan mas nuke. Nah karena akan dititipin inilah skr gw lagi mempersiapkan daftar2 yang diperlukan selama gw kerja, dr daftar kontak penting, jadwal kegiatan, jadwal tugas baby sitter, sampai daftar manu mpasi buat 6 bulan nanti. Yg ini memang sengaja dibuat skr mumpung di rumah belum banyak yg dipikirin.hihi terus jugaa, karena dititipinnya seharian maka di rumah eyangnya nanti akan dikondisikan ya seperti di rumah gw skr. Semua peralatan2 keperluannya disiapkan di sana seperti sterilizer, pemanas susu, dll (alhamdulillaaah,  ada kado2 barang2 ky gitu yg dobel jadinya ga perlu boyongan alat2 ke sana).

Terus yang wajib dilakuin lagi apalagi klo bukan pumping. Ini sih dr kakak umur 2 minggu udah gw lakuin berhubung gw punya masalah kecukupan asi seperti yang gw tulis ini. Tp dulu itu gw pumping untuk diminumin langsung malemnya supaya mengurangi asupan suplementasinya alias sufornya. Kalau skr gw pumping untuk stok asinya selama gw kerja. Walaupun setiap pumping sampe skr per setengah jam itu hanya 30ml, tp gw tetap mensyukuri bahwa asi gw tetap keluar, jd dalam sehari gw bsia pumping 5 sampe 6 kali supaya dalam sehari bisa dapet minimal 1 botol 120ml. maju terus pantang mundur!!

Hal2 kecil lainnya yg gw coba siapin mumpung belum balik ngantor adalah mengurus urusan rekening2 rumah tangga termasuk pendidikan anak. Karena kebetulan belum sempat ngurus administrasi setelah ganti alamat ktp sejak abis nikah dulu.hehehe..sisanya dan yang terutama yang gw siapin adalah MENTAL. Yah berhubung sini mental mellow (ala sinetron klo kata mas nuke*Grrr*), gw mulai sering ngobrolin “what if” sama mas nuke sambil nyari dan cara alternative supaya sampai rumah bisa lebih cepet dan bisa main sbentar sebelum jamnya kakak tidur. Klo kata nyokap gw, nanti begitu kerja..gw mesti lebih ikhlas lagiii.. kerja capek di kantor bukan jadi alasan ngeluh capek begitu sampe rumah ngurus kakak.insya Allah bisa jd ky ibu yaa J Semoga begitu kerja nanti, baik gw dan kakak sama2 bisa menyesuaikan diri dan semuanya berjalan lancar.aamiin. 

#Kakakraya 4 bulan.


Hola bloggg..ngeblog skr jd sebulan sekali ni, diingetin sm  postingan milestone kakak hihi skr si bayi udah makin gede ajaaa!hua.. bisa dibilang bulan ini perkembangannya keliatan banyak. Dr seneng banget ditengkurepin, walaupun males tengkurep sendiri padahal udah bisa klo malem2 lg tidur ngga sadar -__- terus ceriwis yaa klo diajak ke mall hahaha ky emaknya. Liat kamera jg makin centil, lagi2 ky emaknya. Tp skr dia jg mulai kenal ruangan dan orang2 terdekat termasuk ayahnya. Jd beberapa kali pas ketemu orang baru / tempat baru merasa ngga nyaman tapi lama2 baru biasa. Trus yaa udah bisa diajak salaman, mulai ngait2in kedua tangan, sering megangin muka bunda/ayahnya.lucuuuuk…apalagi coba selain kata itu buat ngegambarin si kakak.

 Udah 4 bulan berarti sebulan lg jg gw masuk kantor!hikss…gw cutinya emang 6 bulan, tp kan sebulan pertama udah abis sebelum melahirkan secara kakak betah banget di perut waktu itu.  Cerita persiapan masuk kantor di postingan terpisah yaa..oia, tiap imunisasi termausk imunisasi 4bulan ini, kakak raya cenderung panas dan agak tinggi. Waktu imunisasi 2 bulan milih imunisasi yg panas, eh panas bener lhoo sampe 39,2 L skr milih yg ngga panas, tetep aja nyampe 38,5..kasian bgt kakak klo lg panas, susah tidur, sering nangis dan maunya digendong bundanya terus. Kmr jg gitu, akhirnya biar dia bisa tidur nyenyak kita ajak keliling2 naik mobil deket rumah 45 menit trus langsung nyenyak.

ini foto2 pas 4 bulan, banyak gayaa..hahaha.. klo kata eyangnya, koq fotonya digabung2in, kan jd kecil. abis gimana ya, klo foto bayi kan berkali2 biar dapet ekspresinya..jd sayang klo dibuang fotonya :D