Social Icons

.

Aqiqah #KakakRaya

20 February 2013


Pas 40 hari kemarin, 17 Feb 2013 gw dan mas nuke ngadain acara sederhana dalam rangka aqiqah #kakakraya. Acaranya di mesjid deket rumah, nama mesjidnya as-sakinnah mawadah warihmah..bagus ya namanya hehe.Acara dimulai jam 9 pagi, hanya dihadiri keluarga inti kami berdua dan beberapa anak yatim. Diawali dengan pembukaan dari ayah, lanjut membaca surat2 dan tausiyah (ceramah) singkat dari pak ustad. Kemudian baru simbolis potong rambut kakak raya oleh gw, mas nuke dan eyang2nya.

Semoga berkah ya kakak raya acara aqiqahnya, dan kelahiran kakak membawa kebahagiaan dan ketentraman untuk keluarga dan masyarakat sekitar.aamiin.





Note : Siangnya setelah aqiqah, kakak langsung dibotakin di kiddy cuts PIM karena ini jadi bundanya resmi ngemall lagi!hihihi tp abis potong cuma beli starbucks dan langsung pulang :) 

New theme for family room.

19 February 2013


Awalnya karena belum punya ganti sarung bantal untuk ruang tv seperti postingan gw di sini, kepengen mesen dari awal tp nunggu rejekinya. Eh pas kmr sahabatku @Nadiaflo lg hunting bahan untuk kamar #KakakRaya, dia nemu bahan motif bola. Wah cocok banget nih sama karpet ‘lapangan bola wannabe’ di ruang tv gw hehehe… yaudah sekalian aja minta dibuatin se-set dari sarung bantal, tempat remote & runner. Yeaay..seneng banget sama hasilnya, thanks @floshabbychic :)))



#KakakRaya – 1 Bulan


Time flies, baru kemarin melahirkan udah 1 bulan aja anakku sayang J Tidak mudah menjalani sebagai ibu di bulan pertama, tp melihat perkembangannya sehat dan sempurna tidak ada yang lebih membahagiakan. Belum lagi dengan lahirnya kakak membuat rumah semakin berkah dengan kedatangan saudara maupun teman2 yang tiada hentinya J

Di bulan pertama ini kelihatan perkembangannya dr cuma merem terus sampai melek dan menatap siapapun yang menggendongnya. Mulai bisa diajak ngobrol walaupun jawabnya baru dengan senyum, dan mengeluarkan suara auo auo..hihi ngga sabar nunggu kakak bisa ngoceh banyak. Belum lagi gerak kaki tangan dan kepala yang aktif banget gerak2, sampai mesti ekstra hati2 kalau megang.

Mau posting fotonya tiap bulan di tahun pertamanya sekalian ngerekap foto dr instagram aja hehe// we love you, kakak raya!  (foto paling atas foto paling baru urutannya)








Review Obgyn : dr.Diah Sartika, SPOG


Dasarnya dari dulu, tanpa diminta pun kalau gw suka akan produk tertentu atau puas dengan layanan jasa tertentu pasti gw akan rekomendasikan, apalagi yang satu ini J saat menjalani kehamilan selama 9 bulan lebih beberapa hari, memiliki dokter kandungan yang bisa jadi partner positif sungguh membantu kelancaran proses kehamilan hingga melahirkan itu sendiri. Awalnya tau dokter ini saat membaca blognya mba fifi, tp gw sendiri ngga akan percaya kalau ngga ‘mencoba’ sendiri donk.

Alasan utama gw memilih di awal adalah karena gw memang ingin melahirkan di RSIA Kemang Medical Care karena pelayananan dan prinsip-prinsipnya yang bagus (ini bisa dicek di berbagai rekomendasi orang2 dan gw buktikan sendiri juga) lalu yang kedua karena gw pengen dokter kandungan gw cewe supaya lebih nyaman (balik lagi ini pilihan masing2 orang J).

Pertama kontrol ke dr.Diah ini pas hamil 5 minggu, krn pas kontrol pertama hamil 4 minggu ke KMC dokter diah lagi ngga ada jadwalnya. Apa coba yang bikin yakin sama beliau? Pertama datang kontrol aja beliau sudah sangat positif ! pas di usg dan melihat kantong janin beliau bilang “welcome to the (mom) club!” sambil senyum pula J dan positifnya dokter ini berlanjut hingga saat kelahiran, waktu kontrol terakhir dan gw keliatan ‘takut’ akan menjalani proses persalinan dia pun bilan “tenang ninta, pasti kamu bisa”. Selama kontrol 9 bulan pun dr.Diah selalu menyakinkan agar gw tidak berlebihan khawatir akan segala hal (maklum nunggu agak lama bikin gw parno). Bahkan pernah saat gw tanya boleh ngga gw perjalanan ke kampung halaman dia cuma bilang “boleh donk, just have fun!” (tentunya ini juga berdasarkan kondisi kesehatan gw yg Alhamdulillah tidak bermasalah).

Selain sikapnya yang selalu positif, dr.Diah sangat komunikatif dan jelas dalam menerangkan segala informasi yang gw dan mas nuke butuhkan. Buat mas nuke yang orangnya detail dan telaten, dapet dokter ky gini cocok banget buat dia!hehe..setiap kontrol yang banyak nanya ya mas nuke, dan dia selalu puas dengan jawaban2 dokter diah. Belum lagi dokter diah selalu menjawabnya dengan sabar, tidak terkesan menggurui dan yakin J oia, kalau ingin bertanya via whatsapp, sms atau telp pun beliau tidka pernah keberatan. Sampai inget, pernah kita kontrol dapat giliran terakhir di jumat malem, kirain biasanya dokter kalau ketemu pasien terakhir di jumat malem pula pasti bakal capek mukanya, ini ngga lho..tetap santai periksanya ngga buru2 dan masih ramah seperti biasanya..top!

Terakhir yang paling berkesan adalah, saat proses persalinan dr.Diah tidak henti2nya meyakinkan bahwa gw pasti bisa dan sangat tenang dalam proses persalinan tersebut. Tebak siapa lagi yg suka dengan beliau?ortu gw pun juga suka hehe..dan pesannya adalah, kalau nanti melahirkan lagi dengan dr.diah lagi ya…aamiin! Thanks a lot yaa dr.diah untuk jadi partner selama kehamilan kmr J

Video Suara Tangis #KakakRaya saat Kelahiran


Tadinya mau ngerekam saat tangisan pertamanya pake kamera SLR kita, tapi sebelum hari H ngga pernah kita coba. Pas di hari mulai induksi baru deh mau nyoba di rumah sakit, ealah ternyata kamera kita ngga ada buat videonya hahaha. Kemana aja selama ini yaa -__-

Untungnya diselamatkanlah niatan itu dengan iphone tercinta, iyess. Lagipula memang dari awal yang mau direkam nangisnya aja, proses kelahirannya ngga mau. Soalnya  gw sendiri kynya ngga mau nonton  lagi :p kalau buat ditonton anak gw, kynya jg ngga..hehe kalau anaknya perempuan ntar takut melahirkan lagi :))

Selain video ini,ada juga video singkat saat IMD..tp ya ga mungkin ya ditampilin di sini hihi jadi inilah video kakak raya saat menangis di hari kelahirannya, ini pas selesai IMD. Love u kakak…