Social Icons

.

menjadi ibu muda dan #ABW2014.

14 November 2013

beberapa waktu yang lalu, gw berkesempatan mewakili kantor untuk press conference science film festival. senang sekali bahwa di kesempatan tersebut jg Bapak Anies Baswedan hadir sebagai perwakilan dari Paramadina.  gw tau bahwa gw sebagai ibu muda, yang juga pekerja dengan anak masih bayi, seperti kebanyakan ibu-ibu lainnya juga punya tanggung jawab bagi Indonesia. tanggung jawab pertama dan terutama adalah keluarga. oleh karena itu, waktu gw bisa dibilang sangat sedikit untuk kegiatan di luar kepentingan keluarga dan kantor karena lagi-lagi keluarga adalah segalanya dan gw yakin dari keluarga  baiklah juga Indonesia bisa lebih baik.

tetapi gw juga wajib untuk turun tangan untuk Indonesia, dan mungkin gw termasuk sebagian besar yang kaget saat Bapak Anies  memilih turun tangan lewat jalur politik. tetapi keyakinan gw pada sosok Bapak Anies lah yang membuat gw yakin untuk turun tangan untuk Indonesia melalui dukungan kecil gw melalui blog ini pada beliau. kenapa Ibu-ibu muda, macam gw, insya Allah ngga salah mendukung beliau ? 

1. seperti yang gw tulis di atas, gw membaca bagaimana keluarga Bapak Anies Baswedan 'membangun beliau hingga menjadi sekarang ini. gw juga melihat bagaimana Bapak Anies Baswedan membangun' keluarga kecilnya saat ini. satu kata yg gw tangkap, keteladanan :) seorang pemimpin sudah seharusnya berhasil memimpin keluarganya terlebih dahulu.

2. karena asa sebagai pengajar muda dulu tidak kesampaian krn akan menikah, perkenalan pertama dengan sosok beliau sebagai pendiri Indonesia Mengajar, sebenarnya saat pertama kali gw berpartisipasi di kelas inspirasi jakarta pertama di tahun 2011. sejak itulah, gw paham bahwa pendidikan adalah dasar paling utama membuat Indonesia lebih baik. oleh karena itulah, gw yakin pemimpin yang punya komitmen tinggi terhadap pendidikan seperti beliau sangat dibutuhkan oleh anak cucu gw nanti.

3. karena gw tidak hanya ibu, tetapi juga ibu Muda maka gw ingin Indonesia dipimpin oleh yang Muda . karena yang muda selalu punya semangat dan langkah nyata besar dalam merubah Indonesia ke arah lebih baik :) :)

alasan-alasan itu tidak klise, tapi optimis menaruh harapan melalui perjuangan beliau. gw percaya ketulusan akan selalu tampak bagi mereka yang punya niat baik. semoga dimudahkan jalannya ya pak! :) 


buat teman-teman yang ingin kenal beliau, klik ke http://www.aniesbaswedan.com dan jika ingin ikut turun tangan dengan caranya masing-masing, gabung yuk di http://relawan.turuntangan.org/ 

No Comments Yet, Leave Yours!