Social Icons

.

Festival Gerakan Indonesia Mengajar

26 August 2013


Gw ngga pernah bosen untuk mendukung kegiatan dari Indonesia Mengajar, kali ini mereka membuat acara besar yang dinamakan Festival Indonesia Mengajar. berikut sekilas email pemberitahuan dari mereka :

Yth. Saudara sebangsa
di berbagai penjuru tanah air      
Salam hangat dari Indonesia Mengajar,
Segala puji bagi Tuhan YME karena kami bisa menyapa Anda kembali. Tahun ini, sudah lengkap enam angkatan Pengajar Muda yang diberangkatkan. Sepanjang itu pula, kami menyaksikan akumulasi kebaikan-kebaikan dari banyak orang. Kita sama-sama percaya bahwa pendidikan adalah ladang kerja bakti kita bersama, warga negara Indonesia yang sudah terdidik. Melangkahkan kaki untuk mencoba ambil peran dalam kerja bakti pendidikan adalah suatu aksi yang diperlukan untuk bangsa ini.
Kami bersaksi bahwa ada banyak guru, kepala sekolah, pejabat pemerintah daerah, tokoh agama, tentara, polisi, dokter dan banyak lagi yang tetap bekerja dengan penuh semangat, bahkan seringkali melebihi dari yang diwajibkan atasnya. Banyak guru-guru memberi jam bekerja lebih dari yang disyaratkan demi menjaga generasi masa depan kita. Mereka telah memberi kepada Republik ini lebih dari yang diminta.
Kami meyakini bahwa sebenarnya di benak akal dan relung kalbu tiap warga negara Indonesia juga punya keinginan kuat untuk ikut bersama membangun negeri ini. Jauh dari sorotan dan bekerja rendah hati adalah energi sejati yang kita miliki.
Lewat kehadiran di Festival GIM, kita akan melakukan kerja bakti menghormati semua bakti mereka dan juga para pejuang yang menjaga Republik ini tetap berdiri sampai hari ini, kami mengajak Anda dan keluarga untuk hadir. Bersama-sama kita akan melakukan kerja nyata sebagai apresiasi dan dukungan bagi para pejuang pendidikan di daerah penempatan Indonesia Mengajar.
Festival Gerakan Indonesia Mengajar (Festival GIM) adalah salah satu ruang untuk bekerja bersama secara nyata. Kita akan bersama mewujudkan jejaring persaudaraan dengan daerah-daerah penempatan Pengajar Muda di daerah dengan mengirimkan Surat-Semangat* untuk guru-guru dan siswa di sana. Kita pun akan membuatkan Kartupedia** untuk media bermain dan belajar di desa-desa atau ikut membangun perpustakaan dengan mengirimkan susunan buku terpilih untuk saudara-saudara di ujung Republik sana.
Berhenti mengeluh tidaklah cukup. Berkata-kata indah dengan penuh semangat juga tidak akan pernah cukup. Lakukan sesuatu saat ini juga.Satu langkah kita akan mengundang yang lain untuk juga bergerak. Ajak teman, saudara, keluarga, ataupun rekan kerja untuk hadir di Festival GIM, 5-6 Oktober 2013 di Ecovention Ancol, Jakarta.
Pendaftaran dibuka mulai 24 Agustus, lewat laman resmi Festival GIM dihttp://festival.indonesiamengajar.org/

\
favorit gw adalah wahana2 yang mereka buat di sana, inovatif bangeeet. ikutan yukss! 

No Comments Yet, Leave Yours!