Social Icons

.

Surat untuk #BayiCantik, sebelum kamu dilahirkan.

29 December 2012


Seperti yg mba miund bilang di post ini, melengkapi perjalanan sebelum hamil #BayiCantik hingga waktu menunggunya lahir saat ini akan semakin lengkap di blog ini melalui postingan kali ini. Tadinya tidak berniat untuk menuliskan ini, bukan karena tidak mau…tetapi karena begitu banyak yang ingin dikatakan buat #BayiCantik :')

dibuat 29 Des 2012, 20.30 (pertama kalinya bunda buka laptop di malam minggu sambil menunggu jadwal pertandingan klub bola kesukaan ayahmu MU ).

Assalamualaikum #BayiCantik (ingin sekali menyebut namamu saat ini….),

Kalau kamu lahir lalu besar nanti dan membaca cerita2 bunda di blog ini, bunda dan ayah mau bilang...kalau kamu mengajari kami arti ikhtiar sabar, tawakal dan bersyukur. Mulai dari saat menanti kedatanganmu dalam perut bunda hingga menanti kelahiranmu ke dunia. Kamu mengingatkan kami betapa kuasa dan sayangnya Allah luar biasa, membuat kami semakin dekat denganNya.

Perjalanan bulan demi bulan kehamilan kamu, sungguh suatu perjalanan yang sangat membahagiakan..terlepas dari segala kekurangnyamanan bunda dengan ‘tantangan2’ selama hamil, tetapi itu tidak ada artinya dibandingkan dengan kebahagian yang kamu bawa. Terlebih lagi, ayahmu yang seperti ikut merasakan kehamilan bunda hingga menjadi partner luar biasa dalam menjaga kmu dan bunda. Tidak pernah seharipun ayahmu melewatkan waktunya tanpa menyiapkan makanan, suplemen hingga bekal bunda demi kesehatan kita berdua. Juga berbagai dukungan lain yang tidak pernah bunda bayangkan sebelumnya.

#BayiCantik, tidak hanya ayah bunda yang ikut menjaga, menyayangi dan mendoakanmu.. lingkungan dan teman2 ayah bunda,  keluarga ayah bunda, apalagi dua pasang eyang2mu juga merupakan dua pasang orang tua yang menjadi panutan ayah bunda. Semoga kamipun bisa menjadi panutanmu ya sayang dan kamupun tidak lupa untuk berbakti kepada mereka semua juga.

Ayah dan bunda tidak bisa janji untuk jadi orang tua terbaik untukmu (nyontek dr film habibie & ainun :p), tetapi kami janji untuk selalu ada di sisimu hingga akhir hayat kami. Percayalah bahwa tidak ada satupun orang tua di dunia ini, yang tidak menyayangi anak-anaknya.

Terakhir, menanti waktu kelahiranmu…doa terutama yang kami panjatkan adalah keselamatan dan kesehatan untukmu, semoga bunda dan ayahpun diberikan kekuatan, kesehatan serta kemudahan dalam proses kelahiran nanti. Lalu kita akan berjuang bersama ya #BayiCantik untuk selalu memberikan yang terbaik untuk agama, keluarga dan negara serta selalu dapat berbagi semampu kita. We love you so much, titipan Allah J

dengan sayang, perjuangan dan impian,
Ayah & Bunda.


Note : Berdasarkan kontrol mingguan usg & CTG td siang, saat ini usia kandungan bunda sudah 39 weeks  an beratmu hampir mencapai 3,6 kg. jika hingga 6 jan kamu belum ada tanda2 ingin lahir, baru bunda akan coba diinduksi. Kapanpun waktunya dan bagaimana cara kamu lahir nanti, bunda yakin pasti terbaik menurutNya J Mohon doanya ya semuanya…. 

selamat datang cuti melahirkan.

18 December 2012

antara ditunggu-tunggu sekaligus bikin galau :s kata teman2 yang sudah berpengalaman dalam hal melahirkan nih, cuti sebaiknya mepet2 lahiran aja, supaya lebih lama bareng anaknya setelah melahirkan. ada benernya jg saran itu. tp masalahnya kita mana tau kapan akan melahirkannya?hehe...kmr aja dpt cerita ada yg melahirkan di usia 36/37 weeks. cuma memang katanya kalau anak pertama, pasti melahirkannya akan di range2 akhir jadwal melahirkan, artinya bisa di week 40 atau bahkan 41. tp ada beberapa pertimbangan mengapa akhirnya, hari ini gw terakhir bekerja sebelum cuti melahirkan tepat di 37 weeks 2 hari :

- Dokter gw menyarankan untuk cuti tepat di 38 weeks, karena melihat posisi kepala anak gw yang udah di bawah dan mempertimbangkan jarak yang jauh antara kantor gw di pulo gadung dengan rumah sakit gw di kemang.

- berdasarkan saran itu,  artinya jumat ini harusnya gw terakhir. tp gw majukan 3 hari (nanggung amat yaak) , ini karena 2 minggu terakhir gw benar2 terfosir baik tenaga maupun pikiran..karena sempat seminggu menunggui anggota keluarga yang sakit di rumah sakit selama beberapa hari, lanjut mempersiapkan event kantor terakhir di tahun ini hingga pernikahan adik gw. alhamdulillah walaupun flu berat dan badan meriang, tp dikasi Allah badan yang tetap fit ngejalanin semuanya juga suasana hati yang senang karena semuanya bisa dilewati juga dengan dukungan suami yang tidak henti2nya baik fisik dan moril.

- alasan terakhir ini sebenarnya pilihan sih, gw pengen punya waktu yang lebih senggang untuk 'me time' atau relaksasi sebelum waktu melahirkan tiba. karena sampai saat ini belum ada halangan untuk melahirkan normal, jd belum tau kan kapan waktunya tiba (kecuali tiba2 Allah punya rencana lain dan mengharuskan cesar :)). nah menurut juga pengalaman temen2 yg pertama kali melahirkan, setelah melahirkan itu pasti akan capek banget sebagai newbie. jd gw berencana (rencana niih),tau deh kesampean atau ga hehe) melakukan hal2 yg gw senangi supaya makin happy menyambut #BayiCantik, ky nonton film, lunch brg temen/ade2 gw sampai mengurus hal2 yg belum gw urus sebelumnya ky ngerapihin lemari baju gw -___- untungnya klo persiapan untuk bayi krn udah dicicil, jd semuanya udah siap..tinggal nyiapin mental aja :))

jadi...sampai ketemu lagi meja kerja tercinta 6 bulan kedepan, entah bakal cepet kangen atau ngga sama meja ini..tp yg pasti dikangenin job desk2 departemen tercinta yg bakal gw tinggal lama dan jg temen2 kantor:( *ky mau kemane aje deh gw hehehe... selamat datang cuti melahirkan...

my sister's wedding day

17 December 2012

Baru tahun kemarin gw nikah, alhamdulillah adek kandung gw yg beda 2 tahun sama gw @arsetyanita dikasi rejeki dan berkah oleh Allah untuk menikah di weekend kemarin :) rangkaian acara dimulai dengan pengajian dan siraman pada Jumat, 14 Des 2012, lalu akad nikah di rumah pada Sabtu, 15 Des 2012 dan resepsi di gedung puri ardya garini,halim pada Minggu, 16 Des 2012. Selamat ya adikku sayang, semua doa terbaik dari keluarga kecilku untuk kamu dan selamat datang buat anggota keluarga baru @revagoestama.. semoga menjadi keluarga samara, langgeng hingga akhir hayat serta selalu menjadi bagian keluarga besar kita yang saling menyayangi. we love you both :))

Pengajian
Siraman

Akad Nikah

Resepsi

love her dress so much! kebaya beludru muslimah :)

ninta & nuke's outfits




project nursery #BayiCantik (updated).

pernah bilang kan gw sebelumnya karena obsesi jd desainer interior yang gagal, akhirnya dilampiaskan saat menata rumah termasuk kamarnya #BayiCantik ini. sama seperti membeli persiapan bayinya, isi kamar ini jg dicicil dikit2 banget selama hamil. jd rencana rancangannya adalah :

- gw dan mas nuke pindah ke kamar tersebut, dengan alasan agar kamar utama kita tetap terjaga keutuhannya *apadeeh* bukan2,maksudnya kamar utama kita emang udah ngga cukup kalau ditambah barang2 keperluan bayi, jdlah kita mending ngalah aja pindah biar bisa bareng #BayiCantik dan kamar utama ini bisa difungsikan saat ada tamu menginap tapi semua barang2 kita berdua tetap di kamar ini  (makluuum baru ada 2kamar).

- kamar #BayiCantik nuansanya akan merah putih seperti ruang tamu*lagi2 obsesi bapak ibunya hahaha ngga juga denk, alasan lebih rasionalnya warna merah putih jika nantinya dianugerahi anak kedua atau ketiga (aamiin!) dekorasi kamar ini tetap bisa digunakan lagi *ngirit yee*kan unisex warnanya :)) oia,gw juga tambahin aksen warna ijo daun di beberapa barang seperti tong sampah, ember tertutup, karpet dan wall sticker supaya lebih segar.

- furniture yang ada di kamar ini beberapa memanfaatkan barang2 lungsuran, mulai dari kasur besar (2 kasur digabung jd satu dan diturunkan dari dipannya), meja belajar (dr mas nuke masih di SMP sampai skr yg sempat kita make over jd warna putih dr warna aslinya cokelat jati). tp untuk baby box & baby tafel baru kita beli di ikea via salah satu online shop di fb hehehe... (niatnya klo untuk barang2 yg baur beli smg bs diturunkakn untuk ekdua adekku nanti klo hamil )

- sedangkan untuk seluruh soft furnishing (sprei, baby bumper, korden) kita seperti biasa pesan di langganan kita dari pertama ngisi rumah dulu flo shabbychic .thanks @nadiaflo yg bener2 buatin customized sesuai keinginan kita mulai dr anti motif kartun sampai pilihan warna yg jarang ini :)))

bagaimana hasilnya?yang penting dari keberadaan kamar bayi, dimana ada kamar sendiri atau gabung sama ortunya yg penting itu kan bersih,nyaman dan aman kan?semoga nanti #BayiCantik betah ya sayaang..eh tapi harus donk tapi :p :p

detail soft furnishing di baby crib+baby tafel

penampakan dr arah pintu

lihat, #BayiCantik punya lemari baju baru sekarang :)) terima kasih ibu sekaligus eyangnya #BayiCantik yg menghadiahi di saat cuti ini... we love you so much!! *suka bgt sm lemair ini karena bahannya kayu solid pinus serta warna,ukuran dan modelnya benar2 sesuai impian...

our maternity photos

ceritanya dari pacaran dulu sm mas nuke sampai skr jd istrinya, kita udah beberapa kali nemenin ponakan2nya waktu foto studio , ini merupakan kado dari kita berdua pas masing2 keponakan berusia satu tahun. semuanya foto di rikari photography, yang kebetulan pemiliknya dulu adalah salah satu rekan di kantor  :) berhubung mba siska pemiliknya itu ngga cuma specialitynya ngga cuma di baby & kids aja, tp juga di maternity jadilah gw suka intip2 foto2 para wanita hamil. ahh kepengen banget memang mengabadikan momen saat hamil pertama ini. alhamdulillah 25 november 2012 kemarin kesampaian deh, persis di usia kandungan 34 weeks.

fotonya kurang lebih satu setengah jam-an, dan kita ambil 2 tema baju. yang satu yang minimalis warna hitam putih gitu (krn tdnya niat mau art2 siluet gitu deh :p) sama satu lagi tentunya ngga lepas dari tema Indonesia donk :D yg lucu yaa, kynya emang gw dan mas nuke ngga cocok deh foto yg berbau art gitu, klo pinjem bahasanya dia.."kynya kita lebih cocok foto yang muka bahagia2 T_T". tp bener, pas akhir sesi foto kita pilih2, kita lebih senengnya milih yang wajahnya ceria2 hahaha... *model gagal*

sedikit tips buat kalau foto pas hamil gini adalah fotonya pas perutnya udah keliatan gede! *yaiyalaah* tp klo bisa jg waktunya jangan mepet2 mau lahiran yaa, selain badan pasti udah jompo banget alias berat, ntar repot jg kalau tau2 brojol :)) udah gitu soal pemilihan tema menurut gw sih tergantung drai kitanya aja masing2 sukanya gimana, yaa ky jaman prewedd dulu lah. btw, berikut yaa sneak peeksnya:)) thanks buat mba siskaa..akhirnya kali ini photo sessionnya untuk diri sendiri (ak dan mas nuke hehehe).




doa ibu hamil.

07 December 2012

Ya Allah jagalah anak yang ada di dalam kandunganku dan sehatkan dia.
Engkau adalah dzat yang memberi kesembuhan. Tidak ada kesembuhan yang cepat,
dari Engkau yang tidak meninggalkan sakit.

Dan Engkau sebaik-baik dzat yang dimintai permohonan
ya Allah bentuklah anak yang ada dalam kandunganku dengan rupa yang bagus dan elok
tetapkanah di hatinya iman kepada Engkau dan rasulMu

Ya Allah keluarkanlah anak yang ada dalam kandunganku,
lahir dengan mudah, selamat, tidak sulit.
Dan anak yang manfaat untukku dunia dan akhirat.

Engkau terima doaku sebagaimana Engkau terima doa nabiMu Muhammad SAW.

Ya Allah semoga engkau lindungi anak yang Engkau lahirkan
dari alam yang gelap ke alam yang terang dan
Engkau beri kesehatan yang utuh, sempurna, berakal, lembut dan cerdik, alim,
melaksanakan ilmunya, berkah, menjaga firman engkau yang mulia.

ya Allah berilah anakku umur yang panjang, sehat jasmani,
bagus akhlaknya, fasih lisannya, bagus suaranya
untuk membaca Al Quran dan hadist Nabi.
Semua itu karen akemuliaan junjungan kita Nabi Muhammad SAW
Segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam.

Note : Doa yang gw dapat dari guru ngaji nyokap di kampungnya, yang selalu gw dan suami baca setiap habis sholat :)