Social Icons

.

USG 4D #BayiCantik

22 October 2012

salah satu yang bikin senang memasukin bulan oktober adalah jadwal USG 4D-nya #BayiCantik! dokter kandungan gw merekomendasikan untuk USG 4D ke kliniknya dr.Azen di pondok indah, katanya  perlu juga untuk lihat lebih detail dengan 'eyang'nya USG hehehe..dr.ini kebetulan dr.kandungannya kakak ipar gw juga, cerita dikit..dokternya komunikatif dan menyenangkan ky dokter gw jg, walaupun udah ngga muda :)

akhirnya yang ditunggu2 dateng jg hari sabtu kmr,dapet giliran jam 10 pagi, sekitar 15 menit periksanya (tp gw daftar udah dr sebulan sebelumnya, biar dapet jadwal sesuai keinginan). ternyata beda ya klo USG 4D lebih jelas dan detail. alhamdulillah dr hasil pemeriksaan semuanya sehat baik ibu dan bayinya. dr ibunya dulu, skr gw total udah naik 9,5 kg, tidak ada keluhan yang tidak normal (klo mulai sakit punggung itu wajar yaa :p) serta aliran darah ke rahim juga bagus.

terus yg paling nyenengin denger perkembangan #BayiCantik, kata dokternya dia insya Allah tinggi, jarinya juga panjang2, rambutnya jugaa udah banyak dan panjang, berat sesuai usia kandungan (29 weeks) yaitu 1458 gr *gede jg nih anak ternyata hahaha* terus, posisi kepala di bawah (smg ga berubah yaa sampai nanti melahirkan), eh kata dokternya wajahnya kebanyakan mirip bapaknya hihihi... setelah gw  bandingin fotonya sih emang lumayan mirip, tp kita lihat aja ya pas lahir nanti, yg penting sehat & sempurna itu cukup banget.aamiin :)) ketemu lagi segera yaa #BayiCantik di pemeriksaan2 berikutnya... bunda dan ayah sayaaaang sekali sama kmu....


Ayah & Ayah Bunda


Hehe maksudnya apa coba judulnyaa? Udah lama mau nulis juga soal hal ini, tp jd makin semangat nulis karena ada lomba blognya salah satu bacaan wajib sejak hamil, yaitu majalah Ayah Bunda. Sebagai prolog, dari dulu gw hobi banget baca majalah sampai sekarang pun walapun udah banyak media online. Jadi dari dulu itu, pasti setiap tahunnya gw langganan satu majalah. Nah sejak hamil kemarin (dan sepertinya akan berlanjut terus :D) gw langganan majalah ayah bunda.

Ngomong-ngomong soal dukungan suami tercinta selama gw hamil ngga cuma aktifitas fisik seperti yang gw pernah certain sebelumnya, tp juga soalnya mempersiapkan dirinya juga soal knowledge yang dibutuhkan seorang ayah. Bener banget, bahwa ayah bukan lagi sekedar ‘pendamping’ tp juga partner satu tim dalam mempersiapkan semuanya seperti artikel di sini. Soal  belajar ini itu dibuktiin sama dia dengan ikut serta dari mulai dari yang paling sederhana tanya pengalaman ayah-ayah di kantornya, kelas persiapan menyusui, parenting hingga ikutan baca majalah gw!

 Sejak nikah, dia yang pada dasarnya ngga hobi banget baca selain baca berita bola -__- sedikit demi sedikit tertular hobi gw. Awalnya, kita punya kebiasaan bercerita kegiatan selama seharian dan diskusi apapun sebelum tidur sekitar setengah jam bahkan bisa lebih. Disitulah kesempatan gw menceritakan informasi-informasi yang terkait kehidupan kita berdua yang gw baca salah satunya di majalah. Sengaja tuh, majalah Ayah Bunda yang gw baca gw letakan di meja rias sebelah tempat tidur. Jd sewaktu-waktu dia mau liat artikelnya langsung gw tinggal ambil majalahnya. Eh lama-lama, koq ya dianya kesenengan mau baca artikelnya  langsung :p Sekarang  tiap mau tidur yang ditanya, udah keluar belum majalah Ayah Bunda terbarunya? J J

muka siap tidur tp mau gaya dikiit buat difoto :))

Kelas #edukASI persiapan menyusui by @AIMI_asi

15 October 2012

weekend kmr jadwal gw dan mas nuke penuh bangeet *gaya*, jd senin pagi pas ke kantor rasanya gimana gitu hahaha - you know lah. tp sejak nikah memang kynya weekend pasti penuh ya, bagi2 waktu buat dua keluarga kami berdua jg mesti pinter2 supaya kita berdua pun jg punya quality time :)  

waktu mulai hamil dan banyak belajar via banyak media termasuk buku & online, baru ngerti ternyata ada fase yg jg sama pentingnya setelah hamil dan menjadi bagian dr perjalanan membesarkan anak yaitu menyusui. awalnya ngeliat kedua kakak ipar dng background berbeda, satu working mom dan satu full time mother, keduanya patut disalutin krn konsisten memberikan asinya hingga 2 tahun kepada kedua anak mereka masing2. dasar dr kecil gw tuh hobii banget ikutan les/belajar ini itu, hahaha jd soal menyusui ini pun gw penasaran mau belajar langsung dr ahlinya :D dr baca2 ini itu udah jelas sbenernya, tp kynya kurang afdol klo ga bs lsg belajar hihi kebiasaan ini gw tularin deh ke mas nuke dan dia happy aja pas diajakin (+ngebayarin :p) ikutan kelas persiapan menyusui ini yg diadain sama asosiai ibu menyusui indonesia sabtu kemarin. #BayiCantik harus bangga sama ayahnya nanti :))

kebetulan kelas ini diadakannya di Sekolah Cikal, seneng deh gw..soalnya ga terlalu jauh dr rumah, terus penasaran jg mau lihat dalemnya sekolah ini dr dulu. kelas yg diadakan oleh aimi asi ini boleh diikuti oleh2 ibu2 saja tau mau hadir bersama pasangan akan jauh lebih baik, krn dr semua materi jelas bahwa dukungan suami adalah yg paling utama dalam menyusui. salut jg sama pasangan2 lain yg ikut mendampingi istrinya pas kelas kmr. kelas2 dr aimi dibagi menjadi 3 sesi yaitu kelas persiapan menyusui saat kehamilan (pre-natal), pas kelahiran (post-natal), dan seputar tantangan2 dalam menyusui dalam 3 kali sabtu berbeda. keterangan lengkap tentang konten msg2 kelas+jadwal kelas terdekat ada di sini.

ini suasana kelasnya, posisi duduk dibuat letter U

yg bikin seneng pertama kali dtg ini adalah kelasnya mulai tepat waktu! *gw deh yg dtgnya telat krn salah jalan hahaha* menurut gw jg trainer yg sharing jelas banget neranginnya, setiap peserta jg mendapatkan bahan2 presentasinya lengkap di CD+snack yg mencukupi selama kelas yg bisa dibilang panjang dr jam 9 - 13. itu kelasnya jg bisa milih mau kelas yg mana, dan gw ikut aja lho ketiga kelasnya hahaha *ambisius* habis topiknya kan emang2 beda2, sesi yg pertama kmr membahas yg sangat mendasar mulai pentingnya asi, bahaya formula, inisiasi menyusui dini , cara menyusui dasar hingga tips2 suskesnya. gw sendiri ngerasa lebih jelas dr yg cuma gw baca selama ini, krn pada saat kelas kan terjadi interaksi, byk study case dr peserta lainnya jg bs jd bahan belajar :) cuma krn memang kursinya pake fasilitas di tempatnnya, buat bumil bawa bantal untuk ganjel punggung boleh jg lho..soalnya klo hamilnya makin gede,makin pegel euuuy :D pas terakhir sebelum pulang, ada quiz berhadiah bayu menyusui, sayang cuma 1, ga dpt deh gw  hahaha *kompetitif*

baru bisa cerita sampe sesi pertama ini, ntar diupdate cerita2 kelas2 berikutnya ya..beberapa momen kecil ga bs dilupain sih  pas kelas, misal tiap ditunjukin video IMD pas anak bayi org lahir, gw matanya selalu ngembeng2, duh indah banget. apalagi pas ngeliat bayi IMD sambil diazanin sm bapaknya :') tp suasana haru ky gitu kadang2 jd berantakan dng 'ulah2' mas nuke yg ngemesin..misal nih ya,dr pertama dateng sampe plg, satu2nya bapak2 yg doyan nyemil cuma dia doank gw liat!aslik ngalahin bumil2 yg disitu -___- blum lg pas sesi quiz, kan trainer nanya satu pertanyaan trus dia jwb lah bisik2 ke gw, eh bpk sbelah dia yg tunjuk tangan jwb, dng polosnya dia bilang donk.."ih dia ngecontek jwban aku" huahahah dasaar siapa suruh ga jwb lsg, malah bisik2 ke gw..weeee

yowes,makin ke sini makin ga penting ya ceritanya...kesimpulannya, ibu2 dan teman2 sekalian..so far gw merekomendasikan untuk mengikuti kelas ini. ga rugi jg ngeluarin duit untuk belajar selain ngeluarin buat belanja2 klo memang ada rejekinnya, disesuaikan dng prioritas masing2 aja :) skr tinggal positive thinking pasti bisa, dan seperti yg  artikel2 buat ibu2 bilang, smg gw nantinya bs berkomitmen, ikhlas dan pantang menyerah jika ada tantangan.aamiin! 

note : gw baru tau dr kelas itu, ternyata di Jakarta, rumah sakit yg bener2 mendukung dan menerapkan IMD cuma 2, dan salah satunya alhamdulillah rumah sakit tempat gw kontrol (kemang medical care), yeaay! jd ga perlu khawatir/ribet jelasin lg ke pihak rumah sakitnya. 

#BayiCantik Wish List

12 October 2012

makin kesini, ngeliatin baby shopping list itu makin bikin seneng...sekaligus memusingkan :D dr awal hamil (catet:dr sebelum hamil sebenernya :p) , list itu udah tersimpan rapih di folder khusus urusan rumah tangga di laptop.hehe.. seperti yg udah diceritain2 sebelumnya jg, gw dan mas nuke nyicil sedikit demi sedikit keperluannya. untuk memilih merek ataupun bahan yg dibutuhkan pun kita punya beberapa prinsip:

-  memang butuh (bkn krn lucu/keren doank - kecuali aksesoris bayi cewek sih hihi)
- sesuai kemampuan budgeting, tapi tetap harus sesuai selera kami berdua soal design/tampilan
- untuk beberapa barang yg bisa dipakai sm anak2 berikutnya (aamiin2)/bs dilungsurkan ke adik2 gw yg keduanya cewek (mis.baby gear+baby nursery) sebisa mungkin yg tahan lama
- dan satu syarat khusus untuk item2 tersebut, sebisa mungkin bisa dipake oleh anak cewek/cowok. makanya tema yg kita pilih adalah merah & putih *bocoran:D*. walaupun kadang2  keperluan #BayiCantik yg ada di toko2 didominasi sm pink, ya kita kompromi jg :)

akhirnya prinsip2 itu kita terapin jg misalnya pas mau dikadoin sm eyang2nya seperti cerita di sini hihi...terus si mba blogger tersayangku nanya deh di comment, jd mau kado apa?akhirnya munculah postingan ini *makasih lho mba de inspirasinya hahaha 

jd dijawablah kali ini, kado yg gw dan mas nuke benar2 inginkan adalah doa! *klise tp beneeer* beberapa waktu terakhir sempat denger ga cuma 1, tp beberapa cerita tentang pasangan muda yang kehilangan buah hatinya, ada yg usianya sudah cukup besar ada yg bahkan umurnya baru itungan hari :( penyebabnya pun bermacam2, tp sungguh segala sesuatunya memang milik Allah. smg semua orang tua pilihan tersebut diberikan kekuatan.aamiin. namun penyebab2 itu tentunya bersumber pada masalah kesehatan, alhamdulillah hingga saat ini kehamilan gw berlanjar lancar dan sehat ibu serta bayinya. perjalanan ngga berhenti di sini, tp msh panjang.oleh karena itu mohon 'kado' doanya dr teman2 supaya ibu dan bayinya selalu sehat hingga nanti dan gw serta mas nuke amat berterima kasih jika sempat menyelipkan doanya diantara doa masing2 :)))

terakhir, ini tambahan wish list..terutama buat adek2 gw tercinta yg bingung mau kadoin apah, buat yg bingung jg mau kadoin apa jg boleh dibaca hahahha kakakmu ini lg ngumpulin clodi (cloth diapers), apa itu clodi ak sangat senang membaca referensinya dr blog ini. *coba dicatet ya tia+dita, berapapun kadonya pasti #BayiCantik akan sangat senang! *matre mode on* *dadah2*

berkah di akhir september dr eyang2nya #BayiCantik.

01 October 2012

jadiiii...akhir september ini gw, mas nuke dan #BayiCantik ketiba rejeki :D memang udah lama klo eyang2nya #BayiCantik baik dr ortu gw maupun mas nuke udah suka tanya, mau dikadoin apa pas sebelum lahiran. gw dan mas nuke cuma bilang, apapun yang bakal dikasi kita pasti seneng. tp klo bisa yg dikasi itu belinya bareng qta *lho plinpan:p. Bukan gituu, tp sayang kan klo beli sesuatu tp ternyata kita udah beli atau malah kurang cocok. nah mereka udah tau tuuh, tipe gw dan mas nuke yg nyicilnya dikit2bgt dr lewat empat bulanan dulu. jd yg pertama mereka tanya, jd mau kapan?terus apa yg belum dibeli? :D

tadinya mau dibeli setelah lewat 7 bulanan, tp entah kenapa menjelang minggu kmr koq ya pada ngajakin beli (eh apa kita yg duluan jadwalin ya?hehehe) soalnya bulan okt ini mulai ribet sama persiapan yg sifatnya lebih 'informatif' ciyeh bahasanya gaya amat dah. maksudnya ada jadwal ikutan kelas2 persiapan menyusui,parenting sampe acara 7 bulanan.belum lg menjelang akhir tahun keluarga gw pasti ribet, soalnya ade gw insya Allah mau nikah,ya gpp lah jdnya skr ini kita beli2nya.

hasilnya adalah,alhamdulillah...suatu sore sehabis meeting di luar yg posisinya dekat dng salah satu ITC ,pas bgt ibunda tercinta kelar urusan kantornya #BayiCantik dibeliin breastpump, streilizer dan pemanas susu.horeeey :))) lalu pas weekendnya, pas jg ada acara Mother & Baby Fair.langsung deh mata berbinar2 ngajakin mertua ikutan kesana..Alhamdulillah si mama beliin tas cooler+botol2 asinya, lusinan baju2 rumah newborn dan bath up untuk mandi newborn. rasanya pengen melukin ibu dan mama terus ^.^  makasih yaaa eyang2...

ada tips dikit klo ke fair macam itu, siapa tau bermanfaat ya klo ke acara serupa lagi..hihi (bocorannya di salah satu majalah,30 nov-2 des bakal ada metrnity &baby fair di jcc) klo tips beli barang lagi2 gw kurang informatif mengenai merek2 direkomendasi,maklum pengalaman pertama nih *alesan*

- datang sepagi mungkin bazaar dibuka, supaya gampang cari parkir, stand2 msh kosong dan penjualnya belum capek :D
- cari tau tenant2 yg bakal ikutan bazar, gunanya supaya bs bikin list barang apa aja yg mau niat dicari (ini ampuh bgt ngurangin kalap deh)
- setelah tau list barangnya, cari tau jg harga2 yg ada di toko2 lain/online shop lainnya, spy klo mreka blg ini lg promo, udah tau perbandingannya bener atau ngga
- dateng brg partner yg pas,maksudnya yg emang niat mau nyari jg..jd ga terburu2 nyarinya
- dan klo dr awal niatnya emang liat2 doank, wajar jg sih klo kalap :)) *gw sih kmr belum puas ngeliatnya,tp mau dtg lagi takut jebol haha...