Social Icons

.

our 1st wedding anniversary :)

27 June 2012

alhamdulillaaah..26 juni 2012 ini gw dan mas nuke ulang tahun pertama pernikahan kita :') buat kita berdua setahun ini penuh pembelajaran dan kebahagiaan yang tidak terkira nilainya. beberapa waktu lalu sebelum hari ini datang, ciee hehe..gw yg miss surprise udah mikir mau ngapain yaa supaya makin special :p terus mulai bawel ke mas nuke, kmu yakin kali ini ngga mau buat surprise ke aku?hahaha sampe gw kasi ide2 surprisenya -__- dng entengnya dia cuma jwb, gimana gw mau buat surprise klo setiap langkah gw atau apapun kegiatan gw jg lo tau,,,hahha..dia bilang dia ngga pernah bisa akting ngaku2 lagi ngapain, padahal sebenernya ngapain. harusnya gw seneng ya berarti dia emang ga bs boong (klo gw bisa gitu maksudnya?:D) tp kan yaa sekali mau2 jg dikasi surprise, walaupun diujung2nya ky ultah gw beberapa kali kejutan dr dia selalu gagal ketauan gw :)))


tapi akhirnya, ide cemerlang itu datang wkwkwk..terinspirasi dari kedua ortu gw dipostingan ini gw punya ide untuk 'ritual' anniversary kita tiap tahunnya. klo dulu ortu gw slg surat2an dr pertama 'nembak' jadian pas sma sampe nikah (8thn klo ga salah), skr gw dan mas nuke mau saling nulis surat jg setahun sekali pas anniversary. isinya apa?isinya perasaan kita selama setahun ini atau apapun yg kita pikirin dan harapkan untuk kedepannya. knp pilih surat?sama sbenernya prinsipnya ky buku yg tdk bs tergantikan oleh e-book, rasanya otentik aja sesuatu yg dipegang dan bentuk aslinya msh utuh. ky surat bpk ibu yg kertasnya smp mau robek, kali ini gw ga pake kertas surat atau tulis tangan sih, cukup diketik dan diprint di A4 aja, tp mau gw simpen di satu kotak :)

pertama tau ide ini,mas nuke yg jarang nulis lsg bilang..ak nulis apa ya tp?haha klo gw mah pasti udah ketebak, lsg nulis panjang lebar -__- jd keinget sebenernya di undangan nikah kita dulu jg kan ada testimonial dr kita tentang satu sama lain, mngk dari situlah 'kedangdutan' dimulai :)) makna dr surat ini sbenernya sederhana...bikinnya ga perlu effort besar, tp kita berharap setiap tahunnya di masa yg akan datang kita selalu bs baca ini lg dan mengingat masa2 kita dr awal nikah. sama fungsinya kaya foto yg punya sejuta makna, tetapi tentunya kedasyatan kata2 tidak ada yg mengalahkan.

duh koq jd panjang gini ya ceritanya,hehe..td malem seperti biasa beberapa jam sekali gw kebangun untuk makan/minum/buang air kecil, dan seperti biasa mas nuke ikutan bangun untuk nemin/ngambelin. kebangun jam 1 pagi, terus lsg sama2 mau baca surat yg udah dibuat masing2. lsg ketebak, begitu gw baca surat mas nuke..menetes deh air mata gw :') ngga nyangka dia bisa nulis ky gitu..isi surat detailnya hanya gw dan dia yg tau, smg klo suatu hari anak kita baca ada manfaatnya juga. mas nuke cuma berkaca2, terus lanjut adegan sinteron lainnya..mulai dr saling peluk,cium dan saling mengucapkan selama. buat gw sih, momen semlm itu indah banget :)))
ini barang bukti suratnya, liat deh..ini jg bukti klo dua org yg married itu menyatukan karakter berbeda, tulisan gw lebih kecil2 dan panjaaang, sedangkan tulisannya lebih besar2 dan padat :))
terakhir, gw tetep donk ya menyiapkan surprise,,udah pesen cupcakes special yg isinya menggambarkan kita setahun ini, ada 2 baju bola bertuliskan ayah bunda, tulisan anniversarynya dan bbrp hal yg kita usahakan selama setahun ini :)) seperti biasa jg, mukanya kaget bgt deh mas nuke..tdnya mau gw keluarin pas breakfast sih,tp udah ga sabaar lsg aja mlm itu jam 1 gw kasi. thanks buat pembantu gw di rmh yg mau diajak sengkokol untuk nyimpen cupcakesnya sbelum ketauan dia :p 

ini fotonya gw ambil dr blognya langganan gw pesen, yg baik bgt mau menuhin permintaan gw
pdhl di hari itugw pesen udah penuh sbenernya :))
malemnya qta makan brg di holycow steak senopati, bkn krn ga mau cari tempat yg lebih romantis..tp cuma pengen makan enak dan banyak aja hahaha..maklum kita berdua kan pecinta jajan :)) teruuus ngga berhenti sampe situ, sebelum pulang mampir di quickly gunawarman deh..gwnya udah kepengen bgt dr sebelumnya belum kesampean2 hehe..jdnya tambah seneng deh :)) terakhir, semua doa udah aku ucapin ayah di surat, apapun keadaannya bunda dan #GR sayang ayah selalu dan semoga kita semua jg selalu dalam berkah Allah swt aamiin..happy 1st anniversary !



cerita dibalik kehamilan.

18 June 2012

setelah sekian lama akhirnya nulis postingan baru lagi..fuih, boro2 nulis blog kerja aja gw bawaannya pusing.apa kebalik ya?hehe soalnya di trisemester pertama ini jadwal 'meriang'nya gw itu pagi hari dan sore hingga malam. terus kalau kelamaan depan laptop mual, herannya klo dibawa jalan baik ke mall atau ngerjain event malah seger -___- bisa2 nanti anak gw sama nih ky emaknya ngga bs diem..hehe....cerita ini udah lama mau gw share, nunggu mental kuat dulu *lebaaay*. jd ceritanya banyak banget drama sebelum gw hamil sekarang. mari cerita kita mulai di sini :) 

berawal dari kecintaan gw sama anak2, dr gw kecil misal SMP ya lah..gw suka banget main sama anak kecil, dulu 'korban' gw ya sepupu2 yg lebih kecil dr gw, makin ke sini..pas pacaran sm mas nuke, gw ngalamin momen dr dia punya keponakan yg pertama sampai yg keempat. jd kebayang kan gw kenal sm anak2 itu ya dr mereka lahir. ternyata, mas nuke jg tipenya family man banget...selain dia jg syg bgt+sering main sm keponakannya, dia jg blg sama gw kalau nanti nikah pengen cepet2 punya anak.

lalu cerita kembali dimulai setelah menikah, setiap org tanya ke kita..mau langsung punya anak?pasti kita berdua jawabnya, iya donk. awal2 sih seneng ya sama pertanyaan itu, akhirnya gw dan mas nuke berada di titik "ngga nyaman dng pertanyaan2 drama kehidupan " hahaha.. sebulan dua bulan ditanya udah isi belum sih wajar, tp klo setiap ketemu ditanya terus kan rasanya...?*pasti tau rasanya*. bersyukur banget punya dua keluarga yg ngga pernah menuntut cepet2 dan teman2 dekat yg supportive abis2an. di masa ini, kita mengambil hikmah yg besar : bahwa maksud kita bertanya sam orang akan rencana hidupnya krn alasan perhatian itu bagus lho, tetapi tidak semua orang nyaman dengan pertanyaan2nya itu. dan gw belajar untuk berlaku sama pula terhadap orang lain :)

kembali berlanjut ke cerita 'usaha2' gw dan mas nuke untuk mendapatkan keturunan. di masa ini, percaya atau ngga..walaupun baru sebentar nikah. (kurang dari setahun).tp kita udah usaha banget supaya gw hamil. mulai dr sempet pijet2 lah, minum suplemen ini itu, berbagai gaya di tempat tidur :p sampai periksa ke dokter segala (yg lucu di tahap ini kita periksa dan mengikuti step2nya) tetapi malah hasilnya ngga diambil sampe skr :D sampai2 yg sudah lama menikah pun bilang sama kita, yaudah sih santai aja..kan belum setahun ini.tp ya namanya pengen gimana yahh? X_X di momen ini kita belajar, bahwa mau gimanapun kita usaha hanya Allah yg maha tau yg terbaik segalanya :) baca postingan gw yg ini gimana waktunya gw dapet rejeki ini di momen yg pasnya luar biasa.

masa terakhir sebelum gw hamil adalah masa2 kita sudah mulai pasrah dikit demi dikit (ga sepenuhnya lho tapi, boong kalau ngga kepikiran sama sekali). dr awal nikah sampai detik ini, gw ngga pernah sedikitpun tidak bersyukur dengan apa yg Allah kasi ke gw...dan ngga pernah sedikitpun gw ngerasa ngga bahagia :)) namanya berantem2 sih pasti ada, apalagi dulu pas awal nikah..tp itu mah ngga seberapa sama nyaman dan berkahnya. dari awalpun gw ngerasanya sm mas nuke selalu melakukan langkah2 dalam menata rumah tangga, yg kita berdua sebut ' suatu pencapaiannya sendiri. seperti berhasil membuat account2 investasi,asuransi hingga pengeluaran rutin serta secara konsisten menjalankannya, sedikit demi sedikit mengisi rumah hingga puncaknya di thn ini mulai berani mencicil kendaraan, gw lulus s2 dan kita berdua bisa liburan skala besar lg ke singapore..happpy!!! di titik ini mas nuke selalu mengingatkan, bahwa gimanapun qta punya rencana A,B,C tp bisa aja rejeki dr Allah itu C,B baru A..jd jangan pernah ngga bersyukur dengan apapun yang dikasi dan iri dengan rejeki orang lain:) jd inget postingan yg ini ttg kata2 mas nuke ke gw  :')

part terakhir dari cerita ini adalah bagaimana berpikir positif itu benar2 bisa mewujudkan impian kita :) gw itu dr dulu itu setiap punya mimpi atau keinginan, disebut2 terus, planningnya sampai tahapannya mau ngapain aja. eh ternyata ya, ky gitu emang harus diwujutin dng perbuatan. maksudnya baca postingan yg ini ya :) nah sejak tau hal ini, ada beberapa hal yg gw dan mas nuke suka lakuin (klo ibadah2 yg wajib+sunah mah itu harusnya iya donk ya) yaitu..klo tiap liat anak kecil lucu kita suka baca shalawat dalam hati,   terus kita mulai punya panggilan khusus ayah bunda seperti yg pernah gw cerita, dan yg org ngga pernah tau adalah..kita saking sukanya sama jersey bola indonesia/MU, kita beli 1 jumper MU buat baby dan kita gantungin di kamar kita :))   ini 2 atau 3 bulan sebelum ak hamil klo ngga salah..lucunya, klo pagi kita berdua suka ngomong ke baju ini gini : "hai (nama panggilan baby kita) see u soon sayang hehe..*ky orgil?biariiiiin :p :p

nih buktinya klo ga percaya :))
demikian ceritanya yg panjaaaaaang sekali, semoga ada manfaatnya ya walaupun sedikit..hehe..buat yg msh berjuang tetap semangat, ini jg baru hamil ky mulai perjuangan baru lagi..hidup kan perjuangan klo kata dewa 19 :D :D pasti BISA dan semua indah pada waktunya.AAMIIN. have a great day everyone!

mendengar detak jantungnya untuk pertama kali.

06 June 2012

akhirnya jd jg posting ini udah lama didraft krn ga ngescan2 foto usgnya. apalagi perubahan fisik saat hamil sekarang memang langsung terasa banget beda fisiknya. yang biasanya gw lincah macam setrikaan bolak balik kesana kemari, jadi kaya bekicot zzzzz...selain itu event di kantor lagi jadwalnya padat memang bulan2 ini. alhamdulillah di minggu ke-9 ini, yang terasa banget adalah susah tidur., 2 jam sekali pasti terbangun untuk pipis,minum dan makan. terus kalau pagi lemas+ky org ga enak badan, terkadang disertai pusing juga jika kelamaan depan laptop. mual tertentu munculnya tapi muntah baru 2x aja.

beruntungnya gw (aslii ini menolong gw banget) gw skr lg stop naik busway dulu, ga diijini sm suami+bonyok. jd supir yg biasa dipake nyokap ke kantornya skr brgan dipake sm gw. pagi abis anter nyokap gw ke kantor, supir gw ke kantor suami yg deketan sm kantor nyokap buat jemput gw terus anter gw ke kantor. pulangnya, nyokap jd dijemput bokap dr kantor atau ade gw abis kuliah..jd supir bs anter gw lsg ke rmh. makanya gw salut buat para ibu2 hamil yg msh semangat kerja di awal kehamilan, gw ngga sehebat ituuu....ibuuuuu.....*peluk2*

minggu kmr pas 2 hari menjelang salah satu event, gw berasa badan panas dan lemes banget. akhirnya menyiapkan event dari rumah (dengan kepala kliyengan tentunya). sempet khawatir takut kenapa2, akhirnya malam sebelum event gw periksain juga ke dokter gw. alhamdulillah lagi kata dokternya ini masih bawaan hamil aja, jd ngga perlu dikhawatirkan. tp ya namanya belum pernah punya pengalaman hamil, tetep aja khawatir :D


daaan, kita usg lagi donk..subhanallah, klo periksa sebelumnya baru keliatan kantong janinnya aja, skr udah keliatan janinnya msh ky titik gerak2 gitu:') usianya persis 7 minggu katanya (22 mei 2012). dan juga kita udah bisa denger detak jantungnya yang ukurannya normal katanya. pertama kali denger masih ngga percaya jg, diem aja.sampe dokter dan mas nuke ngomong, kmu denger ngga bund?huhu iyaa aku denger, kuasa Allah benar2 luar biasa ya..janin sekecil itu udah ada detak jantungnya. semoga sehat dan kuat terus yaa nak..aamiin! semoga setelah  trisemester pertama, badan kembali fit jg yaa..sampai ketemu lg #GR panggilan sementara buat calon baby, harusnya 4 minggu dr terakhir periksa, tp kynya ayah dan bundanya udah ga sabar mau ketemu lagi minggu depan deh..hehe gpp yaa...

impian jadi kenyataan : lemari buku.

04 June 2012

judulnya lebay deh,hahaha...tp beneraaan, punya lemari buku yg besar adalah impian gw dari msh single dulu. makanya punya mimpi penting, dibayang2in terus supaya kejadian. pas abis married dikasi rejeki menata rumah, ternyata memungkinkan punya lemari buku sebagai pembatas ruangannya. tp begitu kita itung2 harga sesuai keinginan dulu,  eh rejekinya belum cukup hehe... jdlah kita nyicil aja dulu pelan2 ngisi barang lainnya, dan akhirnyaaa...setelah hampir setaun menempati rumah skr ini, ada rejekinya buat pesen! 

Lemari ini punya beberapa kriteria, pertama bahannya harus kayu solid full (krn gw sm mas nuke tipe yg pengen sekali beli untuk selamanya :p) jd kita pesen bahannya kayu mahoni. kedua, ukurannya harus sesuai dengan ruang tamu kita karena akan jd pembatas antara ruang tamu dengan ruang makan. ketiga, desainnya mesti minimalis dan memenuhi hobi gw dan mas nuke, yaituuu..bisa buat buku2 gw dan bisa buat koleksi figure pemain bolanya mas nuke hehe...

manfaat dr gw sering blogwalking salah satunya ke blognya helloilmare , pas liat2 blognya suka bgt sama desainnya, terus coba email dan secara harga sesuai. jdlah gw dan mas nuke positif pesan di sini. dasar namanya jodoh kali ya, pemiliknya mba inkan ternyata rumahnya deket bgt dr rmh gw..jd lsg ktemu deh pas minggu sore buat ngukur2 dan ngobrolin desainnya. dia dtg brg suaminya jg mas yudi,hihi jd slg kenal deh :)) alhamdulillaah..sabtu kmr lemarinya jadi, dan lihat hasilnya sukaaaaaaaa :)) mas nuke apalagi, tempat untuk mainan2nya memang di desain khusus ada undak2annya, dilapisi rumput sintetis+ada backgrouund stadionnya MU old trafford. sekarang, rumahnya ngga kosong blong deh dr pintu depan, makasih yaa ayaah yg sudah mewujudkan mimpi bunda ini :))

ini penampakan sebelum ada lemari, kosong blong hehe

this is it...penampakan setelah ada lemari impian :)


agak ga penting foto yg ini, hehe cuma mau nunjukin kursi yg ada senderannya dirubah posisi ke sisi jendela,
supaya tidak menutupi lemari :D


ini penampakan si lemari dari deket, ternyata bukuku msh sedikit ya..ada yg mau ngadoin?hihi

tuh liaat tempat mainannya mas nuke,lucu bgt yaa,,bolak balik lg dibuatnya,
kata dia : "wah ak kynya msh perlu beli banyak mainan nih -___-"

klo yg ini bonus bgt sbenernya, tdnya musholla kita buat di satu kamar kosong yg belum kita apa2in. nah melihat ada tempat yg pas bgt dng ukuran karpet musholla kita sbelah lemari..akhirnya jd deh musholla kecil yg ternyata jg matching sm lemarinya..itu gambar mesjid mas kawin dulu pas nikah :) *pemanfaatan*

seperti dulu ucapan gw dan mas nuke, pernah doa semoga kalau lemari ini udah kesampean..abis itu bisa menata kamar anak..msh ngga nyangka, persis pas qta mesen lemari ini , gw jg baru tau hamil :')) semoga nanti ada rejeki lagi yaaa buat si calon baby..aamiin...