Social Icons

.

dukungan ayah :)

29 May 2012

kalau ngomongin soal kehamilan, setuju banget kalau ini bukan soal calon ibunya saja tetapi juga calon ayahnya. beruntung banget dapet suami super banget sayangnya sama gw (boleh donk yaa muji2 suami sendiri hihihi). sebelum nikahpun sebenernya dia tipe pria yang perhatian banget, segala persiapan untuk kehamilan seperti jaga kondisi badan seperti asupan nutrisi, istirahat sama manajemen stress dia perhatian banget. jadi pas hamil, jg udah ketebak dianya bakal gimana. berikut hal-hal kecil yang berkesan banget buat gw pribadi :

- dari pas tau gw hamil (2 hari sebelum wisuda), dia bela2in pas gw wisuda bawa kursi untuk gw duduk pas nunggu2 acara wisuda di luar maupun pas foto2. sampe2 pas di depan jcc byk tukang foto ngomong ke kita, "mau foto sendiri ya mba/mas, sampe bawa kursi sendiri segala" hahahah asli muka tembok banget deh mas nuke

- masih soal kursi, karena dia beneran gw ngga mau capek dan banyak jalan (note:ini penting buat gw, krn gw hobi banget jalan, dengan cepet2,+punya hobi suka nabrak2 hehehe) dia akhirnya beli kursi lipet di ace hardware yang bisa ditenteng2 (lumayan lebih bagus lah) dan pas kita pergi ke mall, dia tentang2 deh tuh kursi lipet segede gaban..hihi jd pas ngantri bioskop, ngeliat2 toko dan sbgnya klo ga ada kursi, gw tetap bisa duduk

- pas sebelum wisuda itu pula, malem sebelumnya dia langsung ngajak beli flatshoes+sendal yang nyaman dipake selama gw hamil baik untuk ke kantor maupun ke nikahan. setelah nikah sih sebenernya gw udah ngga pernah lagi pake high heels2 gw, tp lebih milih wedges. tapi pas hamil, wedgesnya juga langsung mau gw skip ah mengingat hobi gw yang suka kesandung2 itu :p ga cuma beli sepatu, tetapi juga beli celana hamil macam celana bahan yg bisa dikecilin dan dibesarin sesuai ukuran perut+legging. sebenernya perut belum besar, tp berhubung celana2 gw yg ada sempit minta ampun (amppuuuuuun) jd rasanya perut udah bega banget pake celana2 itu.

- klo pas gw bangun malem, dia pasti ikutan bangun min.3x tiap mlmnya, mulai dari nemenin gw ngobrol krn susah tidur lagi, ngambilin minum air dingin sama buatin roti atau ambilin buah di kulkas

- yg wajar tapi konsisten dia lakukan adalah mengingatkan hampir 5x sehari untuk gw selalu makan dan minum. sampai2 tiap pagi dia sendiri yang nyiapin berbagai bekal untuk gw ke kantor. padahal biasanya gw lho yg nyiapin bekal makan siang dia ke kantor, eh skr jd kebalikannya :))

dukungan2 lainnya layaknya suami2 di manapun berada pasti adalah doa, kasih sayang juga semangat yaa...jujur aja, gw bukan tipe manja2 sama suami, dr jaman pacaran dulu jarang juga minta anter2. tp ngga tau kenapa, efek dia yang emang suka manjain gw dr abis nikah sampai hamil skr rasanya bikin bahagia banget dan lumayan mengurangi keluhan2 saat hamil ini..alhamdulillah..makasih ya ayah...

yang ditunggu setelah 10 bulan-an :')

18 May 2012

akhirnya berani juga untuk nulis cerita ini di blog..hehe karena antara masih deg2an dan ngga percaya dikasi anugerah ini sama Allah. 3 mei untuk pertama kalinya gw tau klo gw positif hamil :')  ceritanya, karena gw tgl 5 mei-nya gw wisuda dan gw baru telat 2 hari pdhl gw bs dibilang ngga pernah terlat seharipun..gw pun blg ke mas nuke klo gw mau test pack (untung msh ada satu test pack di rmh,stock jaman pertama nikah dulu). tdnya dia bilang, udah nanti aja klo udah telat seminggu, ntar kmu kecewa lagi klo liat hasilnya. tp gw bilang, klo hasilnya negatif ataupun nantinya gw dapet toh sama aja. gw cuma khawatir,klo gw emang beneran hamil..tp gw ngga tau, dan pas wisuda gw msh gerak heboh,pake heels super high sampai jalan lari seperti kebiasaan gw selama ini :p gw sempet ga percaya karena ternyata bener kalau tanda2 hamil tuh sama bgt ky tanda2 mau dapet, mulai dr perut bawah ky diremas2 serta PD kencang. terus di bulan ini pun sebenernya lg capek2nya weekday dan weekend *sok sibuk bet* tp ternyata Allah memang tdk butuh statistik ya:') 

pas test, pertama liat garisnya cuma 1 (tp emang belum semenit sesuai perintahnya sih) , gw udah lsg kecewa..tp terus suami gw lsg narik keluar kamar mandi,udah tinggalin dulu smp 1 menit.pas balik2 kita lihat 2 garis! :') :') gw liat2an sm dia, msh ngga percaya..terus bingung mesti ngapain...akhirnya pagi itu juga (gw test pack jam stengah 6, ke dokter jam 8-nya) gw ke slh satu dokter di kemang medical care. siapa aja deh dokternya yg ada waktu itu, tp pas di usg luar maupun dalam belum keliatan sama sekali :( tp kata dokternya,memang wajar sih secara baru 4 minggu dan disuruh periksa lagi 2 mingguan). sebelum pulang dari rumah sakit, gw dan suami beli test pack lagi 2 untuk test memastikan benar atau ngga-nya,alhamdulillah keduanya 2 garis lagi :') saat itu jg, gw dan suami lsg sujud syukur dan duha bareng di musholla. di jln pulang dr mrh sakit ke kantor masing2..kita di mobil cuma bs senyum2 sambil pegangan tangan, lalu ngga lama kemudian air mata haru pun menetes di pipi mas nuke..subhanallah, sampai juga dititik diberikan amanat sm Allah SWT.



minggu depannya karena mau ganti dokter, akhirnya gw periksa lagi walaupun belum 2 minggu hehe..dan alhamdulillah kali ini dokter kandungannya enak banget jelasinnya yaitu dr.Diah Sartika di KMC juga berdasarkan rekomendasinya fifi alvianto dan begitu di usg luar udah keliatan kantung janinnya, usianya katanya 5 minggu 5 hr,alhamdulillah:') *tp belum sempet scan hasil usgnya* gw lalu dikasi suplemen asam folat untuk diminum.

tdnya di awal2 gw ngga mau kasi tau banyak org dulu,hanya keluarga dan teman terdekat.tp akhirnya pas gw periksa kedua kalinya itu, gw membuka kabar gembira ini.bukan karena apa, karena gw dan suami cuma ingin klo orang lain tau..minimal mereka sudah tau kondisi gw, sehingga secara tidak langsung ikut menjaga. karena benar bahwa trisemester pertama justru perlu perhatian paling ekstra karena masih dalam masa pembentukan.

skr ini yg lg gw rasain selain laperan banget (jd sejam sekali hrs mkn gw-nya) alhamdulillah dlm jarak seminggu periksa pertama dan kedua udah naik setengah kilo saja hehe...gw klo mlm jd suka kebangun tengah malem (selalu), berasa dehidrasi dan kehausan. sisanya belum ngerasain apa2 lagi, dulu sejarah nyokap gw waktu hamil ketiga anaknya ga mual sama sekali..kira2 bakal nurun ga yah?:D

Ya Allah, terima kasih atas berkahmu pada keluarga kecil kami yang tidak terhingga...mungkin bagian sebagian orang dapat dengan mudah mendapat rejekimu yang ini, tp buat kami 10 bulan menunggu membawa banyak hikmah bagi kami. Kedatangannya rejeki ini pun tepat sekali waktunya...
tepat sebulan setelelah kelulusan s2 gw (dimana gw udah bebas sutress  akan thesis:p)
tepat setelah liburan gw dan suami ke singapore serta menikmati masa2 berdua ( dimana ini jg slh satu keinginan gw sejak sbelum married dulu)
tepat pembelajaran kami tinggal mandiri sendiri kami rasa cukup dan  impian kami mengisi rumah tahap akhir selesai (cita2 terakhir pengen bikin lemari buku yg jd pembatas ruangan klo ada rejeki,dan pada saat tau ini memang sedang memesannya)
tepat setelah kami mulai menyicil kendaraan di awal tahun ini untuk keluarga kecil kami...
juga insya Allah jika lahiran nanti waktunya tidak bertabrakan dengan rencana menikah ade gw (kebayang klo pas nikahan ade gw,gwnya sibuk lahiran)
rejeki dr Allah memang ngga bs kita atur mana yg duluan datangnya, tp apapun urutannya pasti tepat menurutMu, waktu terbaiknya :'))

Terima kasih buat semua yang telah mendoakan kami dengan tulus dan ikhlas, hanya Allah yang bisa membalas kebaikan kalian semua ya...doakan semoga kehamilan saya sehat dan kuat selalu serta membawa berkah untuk sekeliling saya..aamiin ^.^

PS : cerita2 ini akan bersambung bkn hanya mengenai perkembangan kehamilan tapi juga behind the scene-nya yg penuh drama hehehe....

my master graduation day

10 May 2012


akhirnyaaa...setelah yg gw tulis di sini , waktu yang tunggu2 dateng jg!hihi...sebenernya lulus benerannya ya pas sidang itu, tapi lulus sidang tanpa wisuda rasanya kurang lengkap! excited banget rasanya bs ngerasain wisuda lagi :))

kenapa gw kuliah lagi?alesannya pertama kali waktu 8 bulan setelah kerja,adalah karena si pacar alias suami gw skr waktu itu masuk pendidikan kantornya dalam jangka waktu hampir setahun huhu di mana jadwalnya kan padet bgt ya,jdlah gw cari kegiatan..hehehe alesan paling ngga penting sebenernya.tp bener lho, jd waktu gw kuliah2 malem abis kerja, jam stengah 11 baru sampe rmh 3x dlm seminggu ngga kerasa capek..sama2 saling nyemangatin krn sama2 lg belajar (dia byk di asrama+luar kota soalnya). 

alesan kedua,krn gw emang suka belajar lagi hehe apalgi bidang yg gw ambil kali ini bener2 gw banget alias PR, dan mendukung pekerjaan gw. jd memang setahun gw kuliah itu ilmu yg gw dapet banyak bgt. secara background s1 gw sendiri bukan PR, jd pas kuliah s2 ini ya memantapkan 'jalan hidup' yg gw pilih lah :p 

ketiga, senengnya kuliah lg itu dapet banyak temen! memperluas networking jg..kan sebagian dr mahasiswa jg berkarir di bidang yg sama atau msh berhubungan ky jurnalis misalnya. dan yg namanya dunia kuliah, biar isinya jg bpk2/ibu2 atau profesional, tp begitu di kampus..keluar deh aslinya!hahaha..udah ga ada jaim2an lg jabatan apapun mereka di kantor. berasanya jd ky kuliah s1 dulu deh :) 

akhirnya..gw jg kuliah lg karena untuk membanggakan kedua orang tua gw jg orang tuanya, alasan ini yg buat gw terharu bgt pas ngeliat wajah mereka bahagia pas liat hasil sidang gw A dan nilai total akhirnya cumlaude..subhanallah :')  

semoga bentar lg adek gw yg jg lg nyelesain thesisnya bs segera lulus dng nilai baik yaa dek...dan bs slesai sbelum married, jng ky gw..repot!hihihi...sampai akhrinya wisuda, cuma bs berysukur msh dikasi sehat sehingga bs segar bugar menghadiri, msh ada rejeki untuk menyelesaikan pembiayaan perintilan kuliah ini sampai bisa nambah ilmu yang semoga bisa bermanfaat ngga cuma diri sendiri tapi juga buat lingkungan..aamiin !

lucunya, baju kita semua kembaran..bukan krn buat lagi, tp ini baju lamaran gw dulu pada dipake ulang semuaa :)) untung abis gw naik ke podium, gw langsung cabut keluar sebentar untuk foto studio..jd begitu pas kelar acara wisuda langsung ditutup dengan makan bersama di restoran padang favorit kita, garuda. happy happy day!






Kelas Inspirasi - The Documentation

07 May 2012



 baiklaaaah, setelah begitu panjang seri cerita #KelasInspirasi dari yang singkat sampai panjang, dari yang ringan sampai yang serius...mari kita memanjakan mata alias narsis time...hehe..mau share aja hasil jepretan si duet maut 2 fotografer yg sangat passionate pas hari H..krn merekalah moment ini punya cerita dan bisa diingat secara visual :) klo bosen liat muka gw silahkan di close tab yaa..:p :p


















klo ada yg ingi menyumbang buku2 atau ingin sharing sesuatu kepada teman2 di SDN Tanjung Priok 02 Pagi ini, feel free to contact me yaa via email untuk dapet kontaknya :)

Kelas Inspirasi - The Story

prolog ceritanya ada di sini ya dan ini part ke 3, setelah cerita tentang para volunteer di kelompok gw dan juga tentang theme songnya. cerita part kali ini, murni tentang gimana persiapan gw untuk sharing di kelas inpirasi, pada saat hari-Hnya hingga kesan sesudahnya.

Briefing & Persiapan
Tadinya begitu banyak sekali di kepala informasi yang ingin dibagi soal profesi gw yaitu public relations. kita sendiri yang orang dewasa, apa yang kira2 terbesit dipikiran saat pertama kali dengan profesi ini? pertanyaan berikutnya, bagaimana menjelaskan tentang profesi ini kepada anak-anak SD?yakin 100% mereka tidak pernah mendengarnya sama sekali, terlebih karena background SDN Tanjung Priok 02 pagi tempat gw mengajar kemarin kebanyakan adalah anak-anak kuli di sekitar wilayah sana. Bagaimana menjelaskan ke mereka berarti juga tantangan media apa yang akan gw gunakan?bagaimana menghandle anak2 dengan tipikal seperti mereka?begitu banyak pertanyaan yang muncul, sedikit terbanyak begitu briefing awal kelas inpirasi. Seluruh volunteer diberikan modul mengajar di mana untuk ukuran pemula macam gw materi itu cukup banyak, namun sangat menarik untuk dipelajari dan dipraktekan! lumayan jg karena kegiatan ini gw dapet ilmu baru hehe...

Dua hari sebelum acara, gw kan memang ketemu dengan kelompok gw,kelompok 25 untuk diskusi mengenai pembagian kelas dan sharing teknik mengajar masing2. jadinya satu orang volunteer, akan mendapat jatah mengajar 3 kelas dan masing2 memiliki waktu sekitar 40 - 60 menit untuk mengajar di satu kelas. Sehari sebelumnya gw baru dapat ide yang benar2 gw yakin bsia diterapkan, dan malam sebelumnya itu pula gw dianter mas nuke untuk memepersiapkan bahan2nya untuk diperbanyak di tempat fotokopian di daerah radio dalam. sungguh, suami gw ini memang supportif banget. mulai dr briefing dan meeting kelompok gw ditungguin (hampir 3 jam lhoo) kemauan dia sendiri dan sampe mlm ini pun dia rela menahan lapernya untuk persiapan gw hehehe love u ayah!

Hari Inspirasi - 25 April 2012
Karena sekolah SD mulai setengah 7, maka jam setengah 6 pun gw udah harus berangkat, lagi2 dianter suami gw sampai senayan untuk bertemu dengan Mba Karina dan lanjut untuk pergi bareng dia.huhuhu mas nuke jd kepagian banget deh jam 6 udah sampe kantor. Pertama kali sampai di sekolah, gw udah ngga terlalu kaget dengan keadaan sekolahnya karena sebelumnya ketua dan bbrp teman yg sempat survey sudah sempat memberikan fotonya.

Gw dapet jatah mengajar di kelas 4, lalu kelas 6 dan terakhir di kelas 3. Pertama masuk di kelas 4, asli keringet dingin dan grogi berat. tapi selanjutnya sangat menyenangkan dan membahagiakan hati! benar kata pesan sahabat gw sang @pengajarmuda @bebediary bahwa anak-anak itu mudah menangkap ketulusan. gw cuma inget untuk senyum,senyum dan senyum! dan memang ya,dunia anak-anak itu, sekeras apapun background kehidupan mereka, mereka tetaplah anak2 yang beraura positif dan penuh semangat! i love it!

Gw mulai mengajar dengan perkenalan lalu memberikan kode2 di kelas seperti :
- jika gw memanggil "anak2", maka mereka akan menjawab "siaaap" sambil tangan dilipat rapih di atas meja
- jika gw bilang "haiiiiii"sambil pasang tangan dijidat gaya menerawang, mereka akan jawab "halo2" sambil dadah2 kedua tangan di atas kepala
-  jika ada yang berbicara di depan sebelumnya kita akan bilan "lampu, kamera & action!" adsa gayanya tp bingung gw jelasinnya hehehe...
- terakhir, jika ada yang habis tampil di depan kita akan kasi tepuk tangan lalu teriak "whooz" sambil tangan di condongkan ke yang habis berbicara
semuanya gw dapet 'ilmu'nya aps lg briefing waktu itu hehehe

lalu gw bagi mereka jadi 4 kelompok, masing2 punya satu puzzle buatan gw dari kertas karton dimana jika disusun menunjukan foto2 kegiatan jika menjadi seorang public relations. mereka excited banget menyusunnya,lalu setelah itu gw tanya..apa maksud foto2 tersebut?dari situlah mereka baru dengar ada profesi namanya public relations :))) foto2nya sederahan seperti PR sedang diinterview media tv, sedang jadi juru bicara di depan umum hingga sedang ketemu menteri (di mana salah satu tugas PR kan membangun hubungan dengan goverment).

lalu dari situ gw berangkat mengenai 'bagaimana' menjadi seorang PR yang tugasnya seperti itu? sederhana, banyak membaca+mendengar, latihan menulis dan percaya diri berbicara depan umum. supaya mereka paham, baru gw bagi 8 kelompok yang masing2 akan mempraktekan jadi PR tokoh kartun favorit masing2! ada doraemon, spongebob,hellokitty dll..serunyaaaa....mereka langsung buat kalimat dari gambar yang gw kasi, lalu mereka tunjuk satu juru bicara yang akan bicara di depan kelas. wuiiih...bangga banget gw liatnya! terlepas dari mereka paham atau ngga, tp gw senang paling tidak mereka sedikit belajar juga di hari ini. 

terakhir sebagai evaluasi, mereka gw kasi kertas yang bisa ditulis dengan kalimat.. "jika saya menjadi PR, saya ingin.....". karena menurut penjelasan gw bahwa PR harus mau bekrenalan dengan banyak orang, maka ada sebagian dari mereka yang menulis jika saya menjadi PR saya ingin ketemu messi,ronaldo hingga cherybellee!hehehe...tp yang buat gw terharu adalah pada saat salah stau mereka menuliskan, jika saya menjadi PR, saya ingin seperti Ibu ninta :')

Refleksi & Evaluasi
Berdasarkan pengalaman di Hari Inspirasi tersebut, sungguh bukan mereka saja yg bs belajar banyak tapai gw pun juga. Satu hal yang gw salut pada guru SD, mereka memiliki stamina yang kuat (krn mengajar usia muda terkadang memang lebih melelahkan), satu guru mengajar hampir semua pelajaran  serta bagaimana mereka bs menghadapi tantangan kebosanan saat mengajar setiap harinya. memang tidak semua guru mempunyai passion dalam mengajar, tp paling tidak gw gw seneng waktu sempat ngobrol lama dengan salah satu guru yang memiliki passion sangat besar dalam mengajar. gw yakin sekolah ini pun masih ada harapan yang baik kedepannya :)

cerita terakhir yg mau gw share tentang kegiatan ini adalah pesan2 pak anies baswedan saat refleksi & evaluasi 29 April 2012, berikut beberapa point yang gw tangkap :

1. Pada #KelasInpirasi dimana 25 SD yang ditemui oleh 200 professional adalah living community, oleh karena itu sudah seharusnyalah kita yang berada disekitarnya menjadi bagian mereka (termasuk untuk sekolah2 menengah ke bawah lainnya)

2. Melalui #KelasInspirasi ini membuktikan bahwa kita sebenarnya bisa melakukans esuatu untuk mereka dengan cara yang sederhana, mudah dan langsung.

3.Pengalaman mengajar di #KelasInspiratif yang berbau negatif pasti akan akan lebihs ensaional untuk diberitakan, tetapi akan lebih baik jika mulais ekarang kita belajar untuk emngabarkan lebih banyak hal positif...karena hal itulah yang dibutuhkan oleh Indonesia :)

Terima kasih gw ucapin buat tim Indonesia Mengajar yang telah memunculkan ide sederhana namun dahsyat sekali! Semoga #KelasInspirasi ini dapat dilaksanakan lagi dan buat siapa yang yang ingin template ini disebarluaskan  (misal menceritakan profesinya di sekolah anak masing2?:)) tentu dengan semangat optimisme dapat membangun mimpi anak bangsa demi masa depan negara :)))

*dan walaupun sudah dibagi beberapa part, tetap aja cerita gw kepanjangan -___-*

Kelas Inspirasi - The Theme Song

02 May 2012

Seperti yang sudah gw ceritain cerita di sini dan di sini, cerita tentang kelas inspirasi ini akan gw pisah dalam beberapa part. kali ini mengenai lagu tema kegiataan ini..sebenarnya lagu ini ada karena salah satu volunteer kelas inspirasi kmr adalah Cholil, vokalis band Efek rumah Kaca (kebayang deh serunya anak2 sd denger profesi vokalis band :D) terinspirasi dari pengalamannya mengajar, akhirnya dibuatkan lagu olehnya dan dinyanyikan pertama kali pada saat acara refleksi & evaluasi hari minggu kemarin. yuk liat videonya :) 


Ayo Kejar Cita-Cita

Ayo kejar cita-cita
Semua kejar cita-cita
Setinggi angkasa yang luas terbuka
Ayo kerja cita-cita

Matahari pagi bangun menyilaukan mata
Aku jelang hari ini dengan suka cita
Berlari-lari berteriak menyambut asa
Tapi dengan cinta dan semangat aku bisa

Tak cukup ilmu pasti untuk menggapai bintang
Inspirasi imajinasi sebagai penerang
Aku tau tak mudah kejar tingginya cita
Tapi dengan cinta dan semangat aku bisa


liriknya sederhana tp bagus ya.. (yaiyalah yg bikin musisi, coba gw :p) thanks mas cholil juga mas kiki ahmadi yg mengijinkan sy untuk share video ini ! keep inspiring :)

Kelas Inspirasi - The Volunteers

01 May 2012

cerita kelas inspirasi ini gw mau bagi2 beberapa part, supaya ngga kepanjangan aja..hehe kan udah bawaan dari lahir, klo cerita bawaannya panjang :))) sebelum benar2 'terjun' mengajar pada 25 april 2012 kmr, ada beberapa tahapan di mana gw harus bertemu dengan panitia juga dengan teman2 satu kelompok. gw sendiri kebagian kelompok 25 dan mengajar di SDN Tanjung Priok 02 pagi. Pertama kali berkenalan dengan teman2 di kelompok ini pada saat briefing awal bersama dengan kelompok2 lainnya tgl 14 April 2012. Lalu bertemu lagi pada saat meeting persiapan kelompok ini sendiri tgl 23 April 2012. eits blum selesai, kita ktemu lg untuk kesekian kalinya pada saat refleksi+evalusi tgl 29 April kmr.

Setiap kelompok terdiri dari 8 orang dan satu orang mentor. Gw ngga tau ya, kelompok lainnya gimana..tp gw berasa banget di kelompok ini semuanya komunikatif, saling membantu dan ngga ada jaim! *penting*  Semuanya di awal sama2 grogi banget bakal ngajar depan anak2 SD itu, tp begitu harinya bisa menikmati dan matanya semua berbinar2 hihihi...gw salut sama mereka semua, di tengah kesibukan masing2 dengan jabatan masing2, semua punya komitmen yang sama besarnya untuk berpartisipasi di acara ini.

nih gw mulai kenalin satu2 yaa, mulai dr mentor gw namanya mba disti..pertama kenal kynya pendiem, eh pas udah lama kocak banget, suka komen lucu2 di group..but anyway, dia sangat suportif dng 'anak' bimbingannya ini, dia sendiri seorang profesional yg juga mengajar piano anak2.hebat ya...

lalu ada mba karina, beliau yg paling senior lho di anatara kita *pasti dipentung nih ngomong gini* walaupun sehari2 udah jd vice president di salah satu perusahaan baja, tp dia ini plg punya pengalaman mengajar berbagai jenjang termasuk anak SD.makanya, dr semua volunteer..beliaulah yg plg 'ahli' megang anak2 kelas 1-2 yg tingkat kesulitannya tinggi termasuk membuat mereka bs bertahan lebih dr 1 jam dlm satu sesinya.selain itu, byk belajar jg soal 'ilmu' mendidik anaknya waktu numpang brg dia pas brkt.ngga nyangka jg ktemu org sebaik dia :))

ada jg mba noe yg executive produser tv, dr awal orgnya udah seru bgt..makanya ngga heran, pas ngajar dia jg seru brg anak2 sd itu..mulai dr praktekin shooting pake handycam smp si anak2 ini disuruh pake seragam statiun tvnya hihihi idola anak2 deh.

teruus, yg diam2 menghanyutkan itu kartika! baru tau dia adalah salah finalis YCPA di mana punya cerita mencapai cita2nya skr ini jd diplomat sungguh menganggumkan.salut !

masih ada lg wanita2 hebat di kelompok gw ini, ada mba hannie seorang pemimpin redaksi majalah group ternama ibukota hehehe...kocak abis pas diawal plg grogi mau ngajar anak sd yg seumuran sm anaaknya,tp pas harinya..enjoy bgt ngejelasin melalui profesinya sbg jurnalis :)

wanita terakhir di kelompik ini adalah riza, seorang promotor kesehatan...ssst ternyata dia mau nikah dlm 2 minggu lg, dan msh sempat menyiapkan untuk acara ini.kereen!

tidak ketinggalan ada 2 pria di kelompok, sang bapak ketua dika, seorang engineer yg super dedikatif di acara ini..sebelum meeting persiapan dia udah 2x ke SD-nya untuk survey+koordinasi :)) selain itu pas acara, seru bgt ngga sih dia bawa2 tabung freon segala buat jelasin profesinya ke anak2 SD?? terkahir ada Doori ,profesinya sbg marketing manager di slh satu perusahaan minyak..suaranya sampai habis karena mengajar *two thumbs up!*

tuh kan,baru cerita volunteernya aja udah panjang bangeeeet...hehe tp msh ada beberepa lg tim di hari ini lhooo...yg bikin acara ini jd punya cerita' sendiri di kedepannya, para volunteer fotografer :)) yg pertama ada mba alia, saking cintanya pada fotografipun..dua hari setelah mengajar, fotonya sudah selesai dipilih+diedit+bonus dikirimkan pula ke kantor msg2 semua volunteer! i love uuu mbaaa!   

daaan, kelompok ini benar2 beruntung..ada lg relawan tambahan untuk fotoin semua kegiatan, mba tita istrinya pak dika pun ikut foto2in! jd mba alia+mba tita bs tek-tok2an untuk slg membagi, kejar2an fotoin semua volunteer yg lg ngajar tersebar di lat.1 sampai 3.

yg suprise jg di hari ini adalah, ada seorang @pengajarmuda batch 1 yaitu mas dika  yg ikut hadir membagi tips mengajar anak2 sd sbelum kita mulai.senang deh denger ceritanya, envyyy pengen bgt denger pengalamannya, syg persyaratan sdh tdk memungkinkan gw untuk ikut :(

terakhir tidak lupa gw sertakan foto2 mereka yaa :)) nice to know u all!

(kiri-kanan) doori- mba hannie - gw - mba noe - pak ketua dika (baju merah)
- mba riza - mba akrina - kartika - mba disti

lucunya, after ngajar kita late lunch brg..happy! di sini ada fotonya mba tita istri mas dika (plg depan baju abu2) dan mas dika @pengajarmuda di plg kanan :))