Social Icons

.

bulan penuh cerita

27 April 2012

setelah cerita kelulusan di bln kmr,alhamdulillah banget di bulan ini banyak sekali cerita berkesan buat hidup gw sendiri. mulai dr pertama kalinya berlibur ke sg brg suami sampai beberapa kesempatan yang dikasi Allah untuk bisa berbagai ilmu dan pengalaman. dari masih sekolah dulu, gw punya minat yang amat tinggi pada kegiatan yg sifatnya sosial, khususnya waktu menangani departemen sosial di himpunan mahasiswa. tp sejak bekerja, apalagi setelah menikah..waktu yang dipunya memang harus dibagi2 sesuai prioritas dan gw pun bs ttp berkontribusi secara pribadi hanya setaun sekali saat ultah  atau melalui program csr kantor yang gw tangani. 

beberapa waktu lalu gw sempat berkeinginan untuk menekuni lagi satu organisasi untuk menjadi volunteer di bagian logistik. tp lagi2, krn waktu yg mengharuskan pertemuan hampir seminggu sekali akhirnya gw pun mundur :( namun ternyata soal 'berbagi' ngga melulu masalah berapa besar dana yang kita miliki atau berapa banyak waktu yang kita sediakan. di bulan ini, gw ditunjukan Allah berbagai jalan untuk berbagi dengan cara yang menurut gw paling sederhana..berbagi ilmu dan pengalaman yang dimiliki.

berbekal pengalaman mengajar sata jd asisten dulu dan bbrp kesempatan di kantor, gw diberi kesempatan  ceo di kantor gw yg mengajar di slh satu mata kuliah jurusan bioteknologi di universitas di jkt untuk ikut mengajar di slh satu sesinya yaitu PR. ini kali keduanya, pertama kali di semester kmr yg sempat membuat gw keringet dingin. bayangin aja, gw belum pernah sebelumnya mengajar benar2 di kelas resmi di kampus yg muridnya lebih dari 60 org dan mesti mengajar sesuatu yg baru bagi para mahasiswa ini. kali kedua ini gw udah bs lebih santai, sdh bs membayangkan medannya.

lalu kesempatan berikutnya di bulan ini adalah saat gw terpilih menjadi volunteer #KelasInspirasi . cerita mengenai ini akan gw tulis terpisah ya, krn pengalaman di sini benar2 banyak membuka mata gw secara pribadi maupun profesional serta bertemu dengan banyak teman2 yang mengagumkan. (sambil nunggu foto2nya jg sih wkwkwk...)

kesempatan terakhir untuk berbagi di bulan ini saat kemarin, gw sharing mengenai bagaimana pengalaman dan tips2 dalam membangun karir bagi para mahasiswa calon wisudawan Fakultas Teknologi Industri Trisakti dr 4 jurusan. waktu pertama kali diminta oleh satu dosen, tanpa pikir panjang gw langsung mengiyakan, krn buat gw ini adalah kesempatan gw untuk memberikan 'balik' apa yg sudah gw dapet selama gw kuliah di sana. tp abis itu gw sempet jiper, krn apa yg akan gw sharing sbenernya gw ga punya ilmu pastinya soal rekruitment atau dunia HR. beruntung punya teman sekantor @hermansbm yg bersedia membantu untuk menyiapkan bahannya. sisanya gw murni cerita pengalaman yg gw alami sendiri selama kurang lebih 3 tahunan lulus dan bekerja.

sejak bulan ini pun, gw semakin yakin bahwa profesi pendidik di tingkat manapun itu sungguh mulia..tak terbayangkan jd guru+dosen yang bs begitu berdedikasi terhadapa anak didiknya *inget dosen pembimbing skripsi gw yg smp tahajud untuk doain gw waktu gw sidang :') jg pembimbing paskibra di sma gw dulu yg sangat konsisten mengurusi ekskul  ini* semoga gw bs punya banyak kesempatan lagi sejenis..aaamiin...

mengutip kata Bapak Anies Baswedan : Mendidik adalah tugas setiap orang terdidik. 

my heaven at home.

 Tinggal di daerah perkotaan penuh kemacetan macam jakarta, rasanya membuat gw dan suami rindu selalu dengan pemandangan hijau dan udara bersih. bersyukur banget masih punya kesempatan untuk tinggal di rumah yg memiliki ruang terbuka dengan banyak tanaman..teras rumah kami :)

Favorit kami, adalah duduk2 di kursi atau di lantai saat sabtu sore atau minggu pagi....kami masih suka melihat kupu-kupu di teras rumah ini, mendengar kicauan burung (milik tetangga sebelah) dan suara air jatuh dr kolam belakang rumah kami. kami menyebut ini semua surga di rumah.

Kecantikan taman di teras ini tidak lepas dari perawatan mba ART kami yg super rajin mencabuti rumput + menyiram setiap harinya. 2 tanaman di teras ini adalah pilihan suami sendiri sebelum menikah saat pergi ke bogor (katanya untuk teras kita nanti :))) 

Kursi terasnya sudah berusia kurang lebih 34 tahun yang diamanatkan untuk dijaga oleh papa mama mertua karena buat mereka itu berharga, hadiah pernikahan dari orang tuanya mama (atau nenek kami) :') supaya tidak kelihatan 'jadul' barulah kmr gw dapet ide untuk menambahkan bantal dudukan yg seperti biasa gw pesen dr sahabat gw @nadiaflo yg punya @floshabbychic! suka banget sama hasilnya *thanks jg nad buat bonus tiga bantal senderannya (foto menyusul yaa...) sedangkan tulisan welcome yg di pintu, kami dapatkan saat sale di ace hardware tempo hari, 40 ribu sajaaaa hehe


Add caption



entah kenapa, rasanya enggan beranjak dari rumah di pagi hari untuk ke kantor jika sudah di teras...thank God it's friday!

memulai kembali perawatan wajah :)

24 April 2012

waktu 'berjuang' menyelesaikan thesis dulu..asli gw cuek banget sm perawatan wajah. walaupun wajah gw emang ngga bandel2 banget, tp tetap aja kan klo ngga di rawat jdnya kurang 'cling' gitu.hahaha sampai2 gw pernah nge-tweet, hal pertama yg akan gw lakukan setelah sidang adalah merawat wajah! :)) salah satunya buat facial. pucuk dicinta ulam tiba, minggu kmr ada teman gw yang ngajakin facial di madame korner. gw sih pernah denger sebelumnya, tp ini pengalaman pertama gw pergi ke sana.

tp sebelum gw nyoba ke sana, gw ngga mau asal coba secara serem kan yah jaman skr ngerawat pake yg aneh2 atau ngga sehat. akhirnya gw googling deh+buka2 website mereka+telp sebelum kesana (lengkap bener kaan?hahaha) ternyata walaupun sudah ada sejak 1904, tp mereka memang fokus di perawatan dengan metode klasik. yaitu perawatan dengan produk2nya mereka, bukan dengan alat. pas deh sm gw yg ngga suka macem2. 

namanya nyoba pertama kali, gw pilih treatment yang paling standar tapi memang benar2 gw butuhkan yaitu facial smoother exfoliation. huaaa namanya berat amat yak, padahal maksudnya itu perawatan ini untuk semua jenis kulit (kecuali yg sensitive yg kulitnyaa), yg menurut beauticiannya fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati & kering (gw bangeeeet!) supaya lebih lembut.ciyeh. 

treatment ini sekitar 1.5 jam-an gitu...mulai dari welcome massage, scrub, accupressure (semacam totok gitu), lalu massage (lagi!) hehe yg ini lebih lama banget dibanding yg welcome, lalu dibuang komedo2nya dan ditutup dengan masker.eh belum selesai, ternyata masih ada thank u massage juga! semua proses tersebut menggunakan produk2nya madame korner. lebih lengkap info tentang produk2nya ada di websitenya ini. baru pertama kalinya nih facial, banyak banget massage-nya..senaaaaaang! :) 


cabangnya di jkt ada 2, di the bellezza permata hijau dan ruko patal senayan (yg ini baru buka..). sabtu dan minggu juga buka koq, jd ngga ganggu waktu kerja juga.  kemarin pas baru mau mulai, gw iseng foto2 tempatnya nih hihihi.. next time klo gw facial lagi, tinggal meluncur deh ke sini, deket banget dr rmh. klo penasaran, coba sendiri yaa! :)

mereka yang juga berjasa di hidup gw.

19 April 2012

keluarga dan sahabat sudah pasti diurutan teratas mengenai berbagai dukungan yang gw terima di perjalanan kehidupan (beraaaat ya bahasanya:D). tetapi ada juga yang menurut gw sangat berjasa di keseharian gw hinggat saat ini yaitu Asisten Rumah Tangga dan Supir yang keduanya bekerja di rumah kedua orang tua sejak gw SMP atau hampir 10 thn lebih bekerja (lupa tepatnya).

gw sendiri sangat menyadari ini begitu 2 minggu setelah married 'keluar' dari rumah dan tinggal sendiri tanpa mereka (walaupun skr ada ART baru yg sudah 6 bln ini bekerja pada gw). berasa banget sih ada yg hilang, terserah mau dibilang lebay atau tidak. tp memang hampir 18 jam gw beraktifitas setiap harinya selalu didukung oleh mereka , terlepas dari memang itu pekerjaan mereka berdua menurut gw menunjukan loyalitasnya yang tinggi.

supir : pak sis
percaya ngga klo gw sebut saat ini usia dia sudah melewati 70 tahun?beneran! sebenarnya udah sejak gw lulus s1 dia ingin diberhentikan karena alasan usia, tetapi dia sendiri yang ngotot tetap amu bekerja pada kami. untuk ukuran seusianya dia memang tergolong sehat sekali, makanya masih mampun menyetir hingga saat ini walaupun ketajaman matanya sedikit berkurang klo malam hari. hal ini karena kebiasaan hidup sehatnya mulai dari tiap weekend berolahraga badminton & volly (makanya tiap minggu pagi jadwalnya tdk bs diganggu) serta rajin meminum susu, tidak makan jeroan hingga mengurangi konsumsi gula. sejak istrinya meninggal dunia, dia bahkan memang memilih tinggal bersama keluarga gw dibandingkan tinggal bersama anaknya :')

kekurangan tentu ada, tp ngga usah di bahas di sini ya..tp yg juga gw salutin dr dia adalah bagaimana passionnya dalam berkeja. mungkin dia tidak mengenal kata passion, tp dedikasinya pada pekerjaan dan loyalitasnya pada keluarga gw tinggi banget. bayangkan ya, sejak gw banyak berkegiatan di mlm hari seperti waktu sma sepulang sekolah latihan paskibraka hingga mlm hari hampir setiap hari, saat s1 walaupun kuliah pagi gw naik bis, tp saat gw dobel kuliah mlm dia juga yg menjemput (sambil mengajak istrinya klo lg jemput gw lho hehe) sampai saat gw kerja sambil s2 mlm dia jg yg menjemput mlmnya. bahkan saat wekeend pun dia rela untuk tetap bekerja pada keluarga gw. dia bahkan yang suka mengingatkan ortu gw untuk menjemput ketiga anaknya berkegiatan. saat ditanya apa hobi dia, jawabnya adalah olahraga dan menyetir! dasyat kan? yang terharu adalah waktu dia pernah bilang gini sm gw, "semoga ya pak sis bisa nganterin mba ninta sampai lulus s1, nikah hingga lulus s2. dan skr pengabdiannya msh berlanjut saat adek gw skr hampir lulus s2 jg menikah. :') satu lg yg spesial dr dia,orgnya supel!Hihihi jd setiap mengantar gw kemanapun entah kantor, kampus dia slalu punya temen baru :)

asisten rumah tangga : yu'
(sebenarnya ada nama aslinya,tp gw serumah ya manggilnya ini aja :) )
klo yg ini, dengan segala kelebihan dan kekurangan juga bisa dibilang sayang banget lah sm gw dan kedua adek gw. ngga banyak kenangan yang bs gw ceritain tentang dia, tp ada beberapa yang sangat berkesan buat gw. dr sma sampai gw kerja, untuk lemari buku gw rapih banget...tp klo lemari baju,masya Allah...berantakannya haha..dan dia yg paling rela seharian di depan lemari gw untuk ngelipetin satu2 baju gw :p waktu

waktu gw menikah, dia sampai ikut menangis saat gw siraman. bahkan saat resepsi dia pun sudah gw buatkan seragam, tetapi malah dia ga sempat pake dan malah nungguin ruang rias dr awal acara sampai akhir demi menjaga barang2 plg penting di ruangan khusus untuk keluarga inti gw itu :') setelah menikah pun, dia bahkan rela klo weekend untuk bantuin gw berbesih rumah saat awal nikah dulu dan gw belum punya ART sendiri. terakhir2 jika gw nginep ke rumah ortu, ngga cuma nyokap gw yg inget makanan kesukaan gw..diapun secara inisiatif jg suka membuatkan makanan kesukaan gw tiap gw kesana.

betapa beruntungnya keluarga gw didukung orang-orang seperti mereka ini :) mungkin ngga ya di kehidupan rumah tangga gw sendiri skr, gw bs menemukan yg seperti mereka? dan semoga gw pun bs mengikuti jejak kedua ortu gw dlm hal manajemen sdm ke 'tim' rumah tangga gw.aamiin.

foto ini diambil pas gw lamaran, feb 2011:)

tentang sahabatan dengan lawan jenis.

18 April 2012

dr dulu pengen bgt nulis tentang ini dan baru keingetan skr. ini sih pengalaman gw sendiri dan sekali lagi ini cuma salah satu pilihan lho dlm hidup *ciyeeh* dan ngga selalu yg terbaik :)) dasar ini yg namanya jodoh atau bukan, tp gw dapet suami yang sama tipikalnya sm gw dlm soal sahabatan,temenan atau apapun itu namanya. gw dan dia sama2 punya banyak sahabat yang lawan jenis!lah kan ceritanya gw sm dia jg dulu sahabatan..hahaha

dulu nih ya, dr jaman kita masih sendiri2 dan belum kenal sampai awal pacaran..kita punya prinsip ngga masalah sahabatan lawan jenis, atau jalan berduaan aja, atau jalan cowo/cewe sendiri di antara sahabat lainnya. sampai skr pun hal sahabatan ini juga tidak menjadi masalah buat kita berdua dan kita pun saling menghargai satu sama lain soal ini.

tapi nih yaaa...tapi, ada prinsip yang berubah di antara kita berdua sejak berencana menikah dan setelah menikah sekarang ini. sahabatan dengan lawan jenis itu ngga haram buat kita berdua, tp menyikapi bagaimana 'cara' sahabatannya itu yang jadi berbeda. awalnya ini karena masukan dari orang tua tercinta kita berdua. idenya yaitu, bahwa sebaiknya (sekali lagi ini pilihan yaa dan tidak ada yang paling baik soal pilihan) jika sudah memiliki pasangan tidak pergi berduaan saja dengan teman lawan jenis atau hanya cewe/cowo sendirian di antara yang lain. tentunya hal ini tidak berlaku untuk urusan pekerjaan ya :)

selain itu, sebisa mungkin mulai mengurangi 'curhat' yang mendalam kepada sahabat lawan jenis. maksud dari kedua nasehat tersebut positif menurut kita berdua, bahwa yang namanya lawan jenis sudah kodratnya untuk saling tertarik. kita berdua tau koq, yang namanya sahabat tetap akan jadi sahabat se'sejati' apapun itu. tp apa iya kita benar2 bisa menjaga hati dari godaan seperti itu? kita berdua sadar klo kita manusia biasa :p buktinya aja, gw dan dia kan dulu sahabat bener2..saling curhat tentang pacar masing2, tp diujungnya punya perasaan juga kan satu sama lain?? *sampai nikah segala lagi!hahaha*

jd sejak menerima nasihat ini, kiat berusaha pelan2 untuk ngikutin sejak jaman pacaran walaupun awalnya ya ada dilema2 ala anak muda gitu dan susah2 gampang. salah satu cara paling ampuh supaya hubungan persahabatan jd hancur berantakan macam sinetron, maka kita berdua juga belajar saling membuka diri untuk mengenal sahabat masing2. malah untuk beberapa kasus, misal..ada beberapa genk gw atau apapun itu namanya yg isinya cowo semua ya diajak pergi bareng sm suami, jd malah nambah teman kan satu sama lain+gw pun jd kenal sm cewe2 / istri mereka :))

eh tp ada sih satu yg buat qta ekstrim walaupun beda tema, untuk mantan (kan bisa disebut sahabat deket jg donk ini) kita berdua sepakat ga usah berhubungan deket lagi..itu tadi alasannya mirip2, krn kita berdua sama2 manusia biasa dan belum tentu bs menjaga hati jd lebih baik pintu pembuka godaannya kita tutup aja :D klo yg lainnya kira2 gmn yaa soal ini? pilihan apapun sbenernya asal dua2nya sama2 komunikasi, berkomitmen dan happy ngejalaninnya..knp ngga?? *muka tebel aja sik modalnya klo dikomenin org :D*

suami & twitternya.

16 April 2012

berbeda banget (iya beda bangeeet) sm istrinya... suami gw beda banget dlm hal twitteran hehe..walaupun dia sering gw mention namanya tp dia ga seaktif gw sbenernya. dia baru buat twitter klo ngga salah jg tahun kemarin deh. dan gw posting tentang ini karena semlm gw di'bully' untuk ikutan salah satu quiz klub bola kesayangangnya supaya kesempetan menang lebih besar!hahaha...

jd kembali ke topik utama, ada beberapa hal manfaat penggunaan twitter buat suami gw :

1. buat ngehubungin gw -__-
awalnya sbelum gw cuma punya bb dan bb gw oon-nya setengah mati, sering bgt susah dihubungin. sedangkan di kantor twitter+email kan nyala terus.begitu jg skr pas gw punya iphone, pas batere bb gw abis di jam plg kantor..dia kan nungguin gw tuh ktemuan di tengah2, dia prefer ngetweet gw dibanding sms ke no ihpone gw krn jarang gw isi pulsanya jd ga bs bales jg..wkwkwk...

2. buat mantengin timeline bola.
klo ini kynya semua cowo gitu kali ya, rame di twitter begitu ada berita bola dan sejenisnya. begitu ada twitter, dia jd ga pernah ketinggalan update tentang jadwal pertandingan, kegiatan2 termasuk ikutan quiznya ky semlm!

3.buat memonitor keadaan jalan.
ini penting sih, soalnya via twitter kan update bgt tu keadaan jalan jakarta maupun berita2 terupdate yg mempengaruhi kemacetan jakarta.

jd maap2 klo ada temennya dia yg udah follow tp dianya malah ga follow baik ataupun jarang ngetweet yaa, bukan maksud apa2 beneran deh :D :D

Singapore Trip - Day 3

12 April 2012

sampai jg di hari terakhir, enak banget yaa liburan di tengah2 hari kerja tanpa gangguan sms/telp kerjaan..hehe mungkin krn mau long weekend jg di jkt dan kebetulan memang kebiasaan gw dan mas nuke selama liburan spesial gini ngga ngaktifin bbm or twitter (terakhir ky gini pas honeymoon). soalnya klo ngga gitu, istrinya gatel lagi update sana sini.kan jd kurang gitu quality time berduanya.hahaha..-__-

pagi2 kita santai bangunnya, niatnya mau pergi siangan tp koq jam 9 udah siap aja. maklum kan di hotlenya ngga ada hiburan, jd bawaannya pengen keluar :D sebelum pergi kita check out dulu dan titipin koper. nih perbedaan pas brkt dan pulang. sengaja kosong brktnya biar bs diisi barang2 ikea kmr :))
tujuan pertama dr hotel, sarapan lagi di bugis junction! haha kita berdua kan suka makan (banyak), jd agak takut klo ntar cari makan di mana2 ngga bs nemuin yg halal dan cukup ngeyangin ala perut indonesia. setelah baru deh ke jalan paling hitz di sg alias orchard.. mampir ke ION mall, terus muter2 bentar. berhubung emang ngga niat beli2 apa ya nyampah jdnya hahaha...abis itu lanjut ke little india. niatnya ke sini mau tau suasana di sana aja, terus lanjut ke china town jg sama. tp baru smp little india tenaga udah abis!wkwkk...kynya hr ke-tiga semangat menurun nih. cuma di sini kita sempet beli 2 baju india untuk 2 keponakan kita.abis ga tahan saking lucunya itu baju.

hmm berhubung waktu pulang msh lama, alhasil ide2 cermelang ala gw bermunculan..spontan gw ajak mas nuke ke national museum singapore & singapore art museum.hehe soalnya gw emang seneng liat beginian.krn dr kecil bokap klo ngajak jalan ke mana2 jg pasti mampir museum. beruntungnya gw, kedua museum ini lg dibuka free hari itu kan jumat jadwalnya open house,yey! klo yg singapore art museum isinya dikit bgt,kynya belum slesei direnov.sedangkan yg national museum lumayan keren jg gedungnya, tp lagi2..klo soal kebudayaan negaranya..emang masih jauh banget ya dr Indonesia :)) nextnya klo ajak anak, mungkin bs jg diajak ke science museum yg belum kesampean skr ini kali yaa...

hihi tuh liat gw bisa berfoto gaya ini itu, yg motoin mah udah kecapean jalan *kiss*.hari terakhir kita udah ga bawa tripod lg krn mikirnya udah ga byk yg bs diabadikan, jd gantian deh fotonya. setelah puas di dua museum,baru kembali lg ke bugis junction *tetep* dan klo pagi sarapan yoshinoya, skr late lunchnya KFC. *diketawain semua org ini pasti makannya lg2 fast food* klo foto mas nuke yg dibawah mukanya udah abstrak bangeet saking pegelnya kaki hihi..mulai dr di MRT, terus ke kafe sbelah hotel namanya momo (lupa kepajangannya) tp interiornya lucu+minumannya enak2 dan kita ngaso disitu sampai jam 6 baru ke bandara.
sampai bandara dan beres check in menuju jam kepulangan yaitu jam 10 mlm masih 4 jam lagi huee...akhirnya santai bener2 di changi, ya beda sih ya sm soekarno hatta,makanya bs betah :)) mulai dr makan pizza hut (kan fast food lg!:D), terus menikmati kursi pijet sampai foto2 dan ngobrol sampai peswat brkt.ternyata ngga kerasa jg lama gitu...
ahhh..beres jg ceritanya, cuma 3 hari tp rasanya puas! sengaja msh nyisa long weekend sabtu dan minggu di jkt supaya bs istirahat. makasih ayah buat liburannya, bunda seneng bgt bs liburan kali ini :)) tahun depan kita ke mana lg ya?? *yaeyah msh lama bgt kalee hehehe*

Singapore Trip - Day 2


Setelah cerita hari pertama, hari kedua jadwalnya seharian di Sentosa! yeah... jam 8 kita udah berangkat aja dr hotel naik MRT dan lanjut sentosa express, niatan mau sarapan di vivo vcity belum ada yg buka, yaiyalah -__- untung gw emang bekel roti di tas (kebiasaan di jkt dibw2 aja sampai di sini hahaha ) jd sebelum USS buka jam 10 ya kita foto2 duluuu, supaya resmi jd turis!:))


Kita kan ke sini hari kamis ya,tp tetep aja lho rame banget! tp yg dirasa ya cuma happy, happy dan happy! begitu dibuka pintunya, kita langsung semangat ngeliatin peta permainannya, foto sana sini dan jalan cepet antusias ke setiap permainannya. semangat 45 pokoknya! berhubung kmr flatshoes gw udah rusak,alhasil hari ini sendal jepitan ditemenin mas nuke jg..horeey


permainan menurut versi gw dibagi 3, yg anak2 banget, yg menakutkan (buat gw) ky rollescoaster dan yg ada experiencenya macam sherk & transformers.yg anak2 ada jg yg kita ikutin, yg menakutkan itu jelas cuma mas nuke yg nyobain walaupun keluar2 keliyengan hueee sedangkan yg experience 3D dan sejenisnya adalah favorit kami berdua!! pertama kita dtg sbenernya transformer lg rusak dan belum tau betul jam brp,begitu selesai keliling satu USS smp jam 3 sore baru deh kita ke sana lagi..dan alhamdullah udah betul! terus yaa,ngantrinya kan panjang mampus satu jam-an gitu..begitu tinggal giliran naik,diumumin lagi klo rusak -___- aslii udah hampir BT kita, tp sabar menanti setengah jam-an akhirnya kita bisa naik..ternyata memang KEREN BANGEEET!! hahahaha norak sih emang qta,tp gmn ya..emang bener2 ky di dalam robot transformer, duduk di kereta yg nantinya berasa di rollercoaster dikit, pake kacamata 3Dnya.. baru deh berasa lg di pertempuran transformer.entah bagaimana mereka bs membuat itu serasa nyata banget.kynya gw mau ke sana lagi cuma buat main ini doank hehehe....



akhirnya jam 5an kita selesai juga dari sini, betis rasanya ky ditiban apa gitu..pegel abiiiiis.mana panas lagi udaranya, demi deh demi :)) akhirnya keluar USS kita cuma beli cokelat untuk oleh2 keluarga dan tmn kantor, terus lanjut ke beach station tempat kita nonton song of the sea jam 7.40.masih lama kan?hahaha kita udah ngga sanggup lagi kemana2, dan tepar di MC D (jauh2 tetep makannya beginian) sampai acaranya mulai. *tp biarpun capek foto2 jalan teruus*
song of the sea bagus semuanya, tp kurang lama. dan walaupun kynya canggih gitu, tp kynya gw lebih suka nonton pertunjukan ramayana di pelataran prambanan..yg ini kurang eksotik dan sbenernya ceritanya biasa aja. bangga aku jd org Indonesia :)). kynya begitu hari kedua trip ini selesai,berasanya cukup aja gitu liburannya krn dua target tercapai indah.halah. *oles2 counterpain*. hari ketiga niatnya santaaai, muter2 aja ngabisin duit sisa aja ah LOL.

Singapore Trip - Day 1

horeeey akhirnya selesai juga pilih2 foto untuk postingan ini, walaupun sebenarnya ngga banyak2 amat sih :)) setelah prolog di sini, lanjut mau cerita liburan singkat dr 4 - 6 april kmr. maap2 klo ngga informatif, hehe kan tinggal googling aja klo yg lengkap ttg trip ke negara ini..secara kynya semua org indonesia tujuan liburan pertama kali ke luar negeri kynya ke sini selain ke thailand :D

gw sm mas nuke berangkat pesawat plg pertama jam setengah 6, dan plg pesawat plg akhir jam 10 malem.huehehe ngga mau rugi banget pokoknya. buat kita liburan ada dua tipe, tipe refreshing yg bener2 santai atau tipe liburan berpetualang yg rempong ky gini, musti ada jadwalnya kemana2.

pertama sampai bandara kita dtg ke hotel kami tempat menginap dulu di fragrance hotel - bugis di middle road naik taxi (ga naik MRT,soalnya kopernya besaar kasian mas nuke geret2). buat kami hotel ini pas banget dengan harga yg kita bayar. ngga gede sih hotelnya, tp bersih, minimalis, msh baru (pentiiing,soalnya gw ngga suka yg sungut2 gitu), bs nitip koper dulu klo belum waktu check in atau pas pulang, pelayanannya helpful dan strategis bangeeet! cuma 5 menit ke MRT bugis + bugis junctionnya.jd gampang klo mau belanja oleh2 atau makanan halal.

abis itu langsung lanjut ke IKEA di tampines! ASIIIIIK! emang tujuan kita berdua yg paling utama ke singapore yaa ke sini, termasuk dibudget-in belanja jg cuma di sini (asli lho gw ga beli baju apapun di singapore smp hr terakhir) krn dr jkt udah nyari jalur ke sini naik bis, tp kita sok2an ga naik bis dr halte yg seharusnya..akhirnya nyasar kemana2!hahaha sampai akhirnya kita ditanyain polisi dan ditunjukin jalan -___- setelah itu kapok deh kita naik bis,dan kemana2 MRT terus ajah berbekal peta kesayangan di bawah ini. lihat tuuh muka pasangan yg pertama kalinya naik MRT bagus, seneng bgt kynya :))

udah sampai IKEA,makin sumringaah...bukannya liat showroomnya dulu yg bikin mupeng, kita malah ambil trolley besar terus ngeliat2 dibagian aksesoris yg bs langsung ambil. enjoy bgt deh gw sm mas nuke belanja di sini, tp ternyata kita ngga kalap2 bangeet koq..dr budget yg disiapin aja ternyata cuma pake setengahnya :)) yg dibeli jg rata2 pernak pernik yg unik dan cenderung ga penting :p *Ini diposting terpisah ahhh*. mungkin krn klo untuk furniture kita udah lengkap, tp klo suatu hari menata kamar anak..pengen jg balik lg ke sini hehe...smg ada rejekinya..aamiiin. habis belanja sampai hampir jam 3, kita lanjut makan swedish meat ballsnya yg halal..alhamdulillah..ada line sendiri untuk makanan halal. udah gitu ada musholla!! dan ini satu2nya musholla yg kita temuin di singapore :(


pulang dr sana, naik taxi lg..soalnya ga kuat ngangkat2 barang byk dr MRT/bis.balik ke hotel istirahat+solat sebentar terus lanjut lagiiiiiii,,,kebetulan deket hotel ada museum mainan, jdlah kita ke sana krn liat referensinya dr twitternya mba @wortje. dr harganya sih agak ga sesuai ya dng isinya..cuma pajangan doank dan 4 lantai bs dikiterin dlm 10 menit. cuma yaa namanya liat mainaan,apalagi mas nuke..seneng ajaa...lucu2, dan bs buat foto2! *tetep*

abis ke museum mainan baru lanjut jd TURIS di singapore. biasa dehhh ke esplanade, merlion, marina bay sands sampai ke clarke quay dr sore hingga malam hari.suka bangeet pas angin sepoy2 di pinggir merlion dan senja di pinggir sungainya clarke quay.seandainya ada yg ky gini di jkt... (thanks buat mas nuke yg rela nenteng2 kamera+tripod suapay qta bs foto2 berdua:))

hari pertama berakhir makan malam nasi padang di bugis junction.haha dasar kita berdua tuh mulutnya indonesia bangeet. pas sampai hotel jam 9an,rasanya cuapek bangeeettt, ketauan jarang jalan kaki..sekalinya seharian jalan+naik turun MRT kaki rasanya mau copot :| untung dr jkt udah siap counterpain hihi..andalan gw banget nih. tp cerita sedihnya, flatshoes kesayangan gw yg udah jampir 3 tahunan (awet bangeeet kaan, secara gw klo udah suka sm satu barang dipake terus *selain merki jg:p) solnya lepas. sama aja ternyata sm majikannya kaga kuat jalan -___- kesan hari pertama ? happy banget baik gw maupun mas nuke :)) *makin happy krn pas malemnya qta telp+smsan terus sm kedua ortu qta yg suaranya jg happy bgt denger kita bs jalan2 ky gini*

memorable trip : singapore! (behind the scene)

10 April 2012

dan setelah berjuang untuk ini, akhirnya di tahun ini gw dan mas nuke pergi liburan untuk pertama kalinya di tahun ini dan untuk pertama kalinya jg kami berpergian ke luar negeri! *norak mode on*. sebelumnya gw pernah trip serupa tp brg ortu, dimana semua diurus mereka dan gw ngga ngerti apa2. skr benar2 semua kita mandiri berdua, dimana kita sebelumnya bingung mesti mulai dr mana!hahaha.... yg spesial lg dr trip ini adalah, ini hadiah dr suami tercinta yg dijanjikan jika gw lulus kmr *siapa yg kuliah, siapa yg kasi hadiah :p*

eits,ga cuma itu yg bikin memorable...liburan buat qta berdua soalnya bkn perkara gampang. thn ini bs dibilang keuangan mulai stabil krn berbagai pos rmh tangga jangka panjang resmi dijalankan. selain itu, ini jg thn pertama kita membuat budgeting annual expense (asuransi jiwa,pajak rmh+kendaraan,deposit box,kurban dll), yg berasal dr bonus kita berdua, yg slh satunya jg termasuk budget liburan ini. jd jng heran, klo di thn ini ya kemngknan besar kita ga bakal ada liburan yg berbudget ky trip ini lg..hihi...tp gpp, ini buat kita berdua udah pencapaian sendiri:)) soalnya dr sbelum nikah kita udah pengen bgt, tp dulu pas kerja awal emang lsg fokus buat nabung nikah dan investasi dana darurat.akhirnya kesampaian jg skr!! happy!! gw jd makin sadar, Allah syg bgt sm gw banget..ngasi sesuatu dr dulu ga pernah gampang, mesti usaha jungkir balik dulu..dan akhirnya selalu menyenangkan.alhamdulillah.

klo jungkir balik trip kali ini jg byk,mulai dr mengurus papsor gw yg hilang, sumpaah ngurus paspor ilang tuh ribet banget..gw mesti cuti bbrp kali untuk ngurus ini.terus soal jadwal pergi,patokannya kita berani pergi jg setelah jadwal sidang gw keluar.jd jng harap kita bs beli tiket jauh2 hari,resiko tiket jd agak mahal.eh pas mau pergi,ada kemungkinan mas nuke ada urusan kantor..hampir diundur tp ternyata ngga jd.udah gitu sbelum brkt, gw ribet abis bikin itenenary..maklum,bener2 buta trip ke luar negri yg mandiri.mulai cari smp ke google maps, peta MRT diprint (hellooww??hahahha) smp buat budget yg sesuai kemampuan. budget yg keluar di awal hotel,tiket pesawat dan tiket universal studio krn semua beli online. sisanya qta budgetin,terus dituker dolar sana..dan berpatokan cm boleh pake segitu,klo hari kedua udah abis,ya hr ketiga ngegembel di bandara :p lah koq plg msh sisa 30 dolaran..ga nyangka!:))

lah, terus mana cerita tripnya??hehe...dipostingan selanjutnya aja ah....*belum dipilih2 fotonya soalnya*

bersiap untuk Kelas Inspirasi.

09 April 2012

long weekend kmr beda banget sama long weekend sebelumnya. banyak banget kabar bahagia :)) selain gw cuti dari hari rabu dan liburan ke singapore sm mas nuke *cie nintaa* (cerita menyusuuul), begitu sampai rumah dan cek email dapat konfirmasi ke pilih jd salah satu relawan di kelas inpirasi ! Alhamdulillah..berkah banget berasanya dr awal tahun sampai saat ini :')

Kegiatan kelas Inspirasi ini merupakan salah satu bagian dari Professional Volunteer Program yang dimiliki oleh Gerakan Indonesia Mengajar (GIM). Melalui program ini, GIM ingin mewadahi profesional dari berbagai sektor untuk ikut berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan di Indonesia. Kegiatan Kelas Inspirasi akan diadakan serentak di 25 SD pada 25 April 2012 berupa pengalaman mengunjungi dan mengajar sehari dengan muatan informasi dan inspirasi tentang berbagai profesi. Harapannya, para siswa SD akan terpapar pada lebih banyak pilihan cita-cita serta menjadi dan kian termotivasi untuk memiliki cita-cita besar. Kontak dengan SD-SD ini pun diharapkan dapat berkembang menjadi lebih banyak gagasan dan kegiatan yang melibatkan kaum profesional. (berdasarkan keterangan email dr mereka :) )

Waktu pertama kali liat informasi ini, gw ngga mkir dua kali untuk daftar. karena sebenernya dulu waktu dibuka Pengajar Muda Angkatan 1 gw pengen banget daftar. tp gw waktu itu memang sudah merencanakan pernikahan dan salah satu syaratnya harus belum menikah jd tidak bisa. Ini bakal jd pengalaman pertama gw sharing di depan anak2 SD, excited! Smg nanti apa yg gw share ke mereka benar2 bisa bermanfaat ya.aamiin. dan sabtu ini, bakal ktemu lg dengan Bapak Anies Baswedan di briefingnya ! horeeey! *salah fokus* doakan yaa!



Skr lg mau gangguin salah satu rekan baik di PR, @bebediary yg sedang menjalankan tugas mulianya sebagai pengajar muda di Bima untuk membagi tips2nyaa :))

aksinya ayah rumah tangga.

02 April 2012

Assalammualaikum wr,wb...
weekend kmr jadwal si mbak ART tercinta gw untuk pulang kampung. dia memang gw ijinin pulkam 3 bulan sekali (dan sekali pulkam 2 minggu ya book) krn dia msh punya anak kecil (yaa kebayang sih gw jdnya kangen sm anaknya ky gmn). selain itu, kerjaan dia emang bagus banget dan orgnya baik..jd menurut gw dan mas nuke, manajemen ART yg gw terapin ini cukup tepat untuk mempertahankan dia (secara skr cari ART susah banget lhoooo...).

nah, dulu sebelum ada si mbak, pas awal nikah..gw dan mas nuke memang punya tugas masing2 untuk mengurus rumah.seperti yg dulu gw pernah cerita di sini, kita bertransformasi bgt deh..hehe biasanya gw kebagian tugas masak & nyiapin makanan (klo lg jajan) dan dia yg bersih2 rumah.seneng deh, tipe suami gw ini emang family man bgt, walaupun anak bungsu tp mau berbagi tugas sm gw. ga cuma itu, dia jg suka ngelakuin yg namanya masak yg gampang2 tentunya jg ga alergi nyentuh dapur. ky kmr ini..gw isengin fotoin pas nyiapin breakfast buat kami :))

PS : dipertahankan yaah ayah ^.^