Social Icons

.

esensi mendoakan.

29 March 2012

Assalammualaikum wr.wb....
2 hari yang lalu, pas lulus dari sidang thesis, yg disyukuri bukan aja lulusnya..tp juga bersyukur msh banyak orang terdekat maupun tidak yang ikut mendoakan. tp makna mendoakan saat ini jd lebih luas, mendoakan dalam arti sebenarnya memang berdoa kepada tuhan, tp saat ini mungkin dengan kita disemangati orang sudah kita anggap jd doa karena ucapan itu doa kan :) salut sama banyak orang yang tidak segan mendoakan orang disekitarnya, meluangkan waktunya (termasuk yg kmr bbm&tweet ke gw pas sidang itu).

untuk yang memiliki atau sudah jadi orang tua, mendoakan anaknya atau sebaliknya itu adalah doa yang paling mujarab, juga doa antar suami istri serta antar saudara kandung. tp bagaimana dengan doa sahabat atau teman2?2 hari lalu itu pula, saya terharu saat membaca bbm dari sahabat baru saya mba de yang sedang menunaikan ibadah umroh. isinya begini :

"De di mesjid nabawi, udah de bacain doa untuk kamu dan mas nuke. Semoga kalian selalu sehat, bahagia, diperluas pintu rejekinya, diberikan keturunan yang sehat-cerdas-beriman, diberikan kesempatan untuk datang ke baitullah di sisa umur kalian untuk bermunajat langsung kepada Allah SWT".

Subhanallah, gw tidak menyangka. mba de menyempatkan waktu untuk mendoakan gw:') (Allah yg mbales ya mba*hugs*). Jd teringat jg guru ngaji di kampung ibu gw, yg melakukan hal serupa sebulan yg lalu. Apakah saya juga bs menjadi seperti mereka semua? langsung teringat tulisan adik gw tya di blognya tentang Amanah yang Terlupakan, rasanya tulisan ini bisa menjadi motivasi saya juga.aamiin.

"Tidak ada seorang muslimpun yang mendoakan kebagian bagi saudaranya (sesama muslim) tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata "Dan Bagimu juga kebaikan yang sama". (HR.Muslim no.4912).

my super long weekend, ALHAMDULILLAH ! :))

27 March 2012

Assalammualaikum wr.wb...
AKHIRNYAAAA selesai juga perjuangan #MyThesiStory gw kmr :)) mungkin buat sebagian orang biasa sih selesai master, tp buat gw perjuangan! ihik...gimana ngga, sebenernya kuliah gw beres tepat setahun sesuai jadwal dr thn 2009 - 2010 sekitar bulan juni, secara bidangnya gw suka banget, Magister Management in Communication. tp sejak beres kuliah sampai juni 2011 (di mana eke nikah), gw ngga mulai2 ngerjain thesis..jeng jeng. sok sibuk gitu deh browsing sana sini buat nyiapin nikahan hehe (pdhl emang suka sih :)) ALHAMDULILLAH, tp rejeki emang ngga kemana dan Allah tau waktu terbaiknya. bgitu abis married, dpt suami merangkap satpam..disiplin abis!hahaha...jd tiap weekend, gw WAJIB nyicil ngerjain supaya cepat selesai. tp dr jaman pacaran emang udah gitu siih, secara gw kan emang pacaran sm dia sejak kita skripsi dulu..jd dulu kita punya perjanjian,boleh jalan hari sabtu asal ngerjai skripsi dulu -__-

makanya gw persembahkan ini thesis buat suami tercinta yg supportnya abis2an, ngga pernah absen buat nemenin di setiap prosesnya, mulai dr begadang di rumah, nganterin bimbingan pulang kantor, nemenin kuliah thesis sabtu, repot bantuin daftar isi sampai ngeprint mlm2 sampai2 sidangpun gw kmr dianter dan ditemenin dia seharian (dia cuti lho!) hahaha..sampe2 dosen gw blang "kmu kolokan bener sm suami", yeyyyy biarin yg penting dia sayang *loh* :))

tp yg bikin bahagia bukan cuma itu, dpt dukungan dr byk org terdekat juga rasanya subhallah banget. bapak, dan adek2ku (+calon suami & pacarnya) yg ngga putus ngedoain+nyemangatin, ibu yg sampai puasa segala pas kmr gw sidang, papa mama mertua yg smp doa bersama pas duha, smp kk2 ipar+keponakan jg iktuan ngucapin :)) belum lagi sahabat2 gw, dr bbm, ngetweet semua support, terutama atit yg bantuin gw translate jurnal+abstrak *hugs* ga cuma sahabat lg..yg baru kenal di dunia maya, tmn kantor,sma jg gitu.pdhl kan ini urusan gw ya,bukan urusan mereka..tp koq mereka mau ngeluangin waktu untuk sekedar nulis bbm/ngetweet..makasih banget yaa semuanyaaa!! (jg buat @suciutami yg smp ngirimin doa2nya :)))

special thanks jg buat dosen pembimbing gw, Bapak Gunawan Alif yang sabar banget sama muridnya yg dablek ini, semoga hasil thesis dan presentasi sy tidak mengecewakan yaa pak :)) eh ada story lho gw sm dosen gw ini, gw dulu suka baca majalah cakram yg mebahas ttg PR, waktu itu beliau jd pemrednya.eh skr membimbing gw,senangnyaa!! beliau ga pelit ilmu, support bgt mahasiswanya biar cepet lulus. syg diinget, waktu dulu bgt gw abis lamaran baru bimbingan dia bilang.."gpp,urusan nikah lebih penting" wakakaka...kocak banget.

ga sia2 juga, long weekend gw mendem di rumah sampe2 "mall-sick" gitu :D :D doa gw, semoga thesis gw ini bermanfaat yaa..aamiin, soalnya topiknya mengenai pengaruh reputasi di level korporasi untuk perusahaan FMCG, emang nyambung bgt sm kerjaan gw skr. doa gw, semoga sahabat perjuangan gw sejak awal kuliah,bisa sidang di jadwal berikutnya jg..semangat @akuazel !! :))
ini dia, my best partner!! love u @nukenugroho :*

gilee,gw giliran pertama euy...deg2an parah jdnya! ini foto sebelum mulai,
mesem2 tegang gitu :|

alhamdulillah, hari pertama sidang ini ada 14 org yg lulus, horeeeeey! :)

dan ini, pembimbing gw bersama anak2 bimbingannya,smiley :))

sampai bertemu di cerita wisuda bulan Mei nanti yaa, insya Allah ^.^

senangnya artikel dimuat di forum :)

22 March 2012

Assalammualaikum wr.wb...
sejak mau married, suka banget baca forum wedddingku,abis married ngga pernah absen baca mommies daily & the urban mama.ditambah lagi kerjaan selalu berhubungan dengan media online, membuat gw akhirnya 'memaksa diri untuk menulis sampai akhirnya jadi hobi yang menyenangkan tersendiri. gw melihat ada perbedaan signifikan waktu kita kenal orang di dunia maya lewat twitter dan lewat blog. terlepas dr apa yang mereka tulis di keduanya benar atau tidak (urusan sm tuhan ajaa klo itu :D), kesamaan mengenal di dua media tersebut adalah banyak informasi positif tempat kita bisa belajar. tp perbedaannya adalah, klo di twitter kadang kita menerka2 maksud hanya lewat 140 karakter, atau bisa lebih melalui tweet2 lainnya, tp tetap tidak selengkap jika kita baca cerita orang di blog. sehingga menurut gw, di media blog itu jauh lebih positif 'aura'nya.itu sih yg gw rasa..bener ngga? *eh jd ngelantur ini*

sebenernya ya, kerjaan gw skr memang menuntut gw untuk menulis, tdnya belum sampai di titik menyenangkan lho buat gw (lebih suka ngomong *ketauan cerewet*).padahal dari gw kecil, gw termasuk yang kepo ikut ini itu yg berhubungan dengan dunia menulis atau sejenisnya karena hobi belajar hal baru (ga hobi ujian tapinya, dan dalam rangka mencari jati diri jg sebenernya :p). gw pernah ikut2an jd wartawan kecil majalah aku anak soleh, pernah ikutan pelatihan buat cerpen waktu smp, sampai terakhir ikutan pelatihan jurnalistik di remaja islam sunda kelapa. tp yah, jujur2an..sampe skr gw tidak menghasilkan karya apapun kecuali hasil wawancara aku anak soleh itu, krn gw bertugas wawancara doank ga nulis dan pekerjaan2 gw! -___-

nah berangkat dari hobi ngeblog inilah, akhirnyaa gw jadi berani nulis dan punya karya minimal buat diri gw sendiri dan berharap bisa bermanfaat buat orang lain hehe... dan akhrinya juga, bs dikirim untuk forum2 di atas tadi..(secara gw baru tau bs ngirim artikel ke sana..hahaha). salah duanya adalah berikut di The Urban Muslimah, horeeey! selamat membaca :)

artikel book review : sakinah bersamamu

artikel kopdar @TUMuslimah yang pertama kali di sini dan
isinya sama dengan yg pernah gw share di blog gw.



prologue of salsabeela : becoming a public relations

15 March 2012

Assalammualaikum wr.wb....
mau narsis dulu ahh biar ky salsabeela (ky selama ini ngga aja :D). buat yg penasaran sama judulnya,coba diikutin dulu pelan2 postingan ini ya..hihi... klo denger nama salsabeela, dalam bayangan gw itu wanita chic dan cerdas. boleh donk ya skr ceritanya gw jd salsabeela yang berprofesi sebagai Public Relations dulu :D jd public relations tentu banyak melakoni pekerjaan yang dinamis dalam artian ngga cuma di belakang meja, tp juga ketemu banyak orang dan pergi ke banyak tempat. selain itu, seorang public relations juga mau ngga mau, harus dapat mewakili perusahaannya. nah berarti, salsabeela wajib hukumnya untuk dapat tampil profesional tanpa harus meninggalkan syariah2 dalam berbusana muslim. dalam perjalanannya, salsabeela pun mencari model baju seperti apa sih yang cocok untuknya.

ini salsabeela lagi di press conference salah satu launching produknya :D


nah, klo yg ini bukan lg niat bgt bikin karton ditulis2 gitu..ini waktu jd salah satu #IndonesianGirl-nya @gamilaarief waktu launching single-nya hihi...


itu td hasil 'pencarian' foto2 salsabeela saat bekerja menjadi public relations..ternyataaa, selama kurang lebih 3 tahun bekerja, dia jarang foto sendiri apalagi seluruh badan :| dalam pencarian style yg paling cocok untuk seorang public relations tersebut dimana dress yg dipake masih nanggung gitu dari selutut sampai sebetis:p akhirnya salsabeela menemukan style di dress (dimana namanya maxi dress itu udah semata kaki yah:D) yang satu ini bisa 'mewakili' muslimah yg syar'i tp stylish serta cocok banget untuk tampil profesional tapi tetap dinamis! semuanya pasti setuju kan? :) :)

sumber di sini

bersama kakek & nenek.

12 March 2012

Assalammualaikum wr.wb...
hari minggu kmr, salah satu sahabat gw @sashamarsha mengadakan syukuran ultahnya ke-25 di panti sosial tresna wedha di daerah pondok indah. di panti ini, ada sekitar 130-an kakek dan nenek yang tinggal. seneng banget diajakin lg ke sana sm marsha, krn sekitar 1,5 thn yg lalu..gw jg pernah membuat acara serupa pas ultah ke-24 di sana. sebelumnya, klo gw ultah lebih milih untuk bareng anak2 panti, tp waktu thn itu gw pengen banget aja ke sana krn kebetulan eyang gw dari kedua ortu udah almarhum semua. waktu itu kebetulan gw baru ada rencana married, jd seneng deh waktu itu didoain mereka langsung supaya lancar katanya..

slh satu momen yg berkesan buat gw :))

mungkin udah banyak yg pernah ataupun sering ke sana jg, walaupun ini gw baru kedua kalinya..rasanya selalu berkesan dan memiliki cerita tersendiri buat gw :') pertama kali dulu gw dateng ke sana, gw ngga bs menahan haru tulusnya mereka mendoakan gw saat datang, pemandangan yg sama pula waktu minggu kmr itu. kegiatannya pun ngga jauh beda, kita bernyanyi dan joget bareng, sisanya lebih banyak mengobrol. mereka itu seneng banget diajak ngobrol, kebayang sih pasti mereka jg kangen dikunjungi keluarga yang mungkin jg mereka udah ngga tau di mana keluarganya :(

ini yang ultah lg asik nyanyi +joged brg
(tipsnya klo ke sini:harus berani tampil biar sm serunya ya kakek nenek ini!:)

tp saat gw dateng kmr, jg ada beberapa cerita perubahan kakek dan nenek di sana. jujur, dng cuma pernah sekali dtg..gw ngga bs ingat detail nama2 mereka, mereka pun juga pasti lupa sm gw. tp begitu udah ngobrol, gw msh inget wajah2 mereka begitu jg sebaliknya. begitu mereka udah inget lg sm gw, langsung deh gw ditagih janji belum ngirim foto acara yang udah dicetak..hiks..maafkan ya kakek dan nenek. sejalan dng pertambahan umur, kondisi kesehatan mereka ada yg berkurang jg ada yg dipanggil Allah terlebih dahulu dari kita :') tp ada jg yg msh sehat walaafiat, bersemangat juga rajin bercerita. ini beberapa yg aku inget dari mereka :

datuk lukman, hobinya nyanyi dan suka banget bercerita

nenek purwati, waktu dulu gw dtg msh bisa joged skr sudah bergantung pd kursi roda

aku lupa nama nenek ini,
tp pas kau ke sana temannya bercerita klo beliau sudah tiada krn sakit :')

ada satu lg yg ak inget bgt, ini namanya umi leha..kmr sempet ngobrol lama lg sm beliau, bahasa inggrisnya jago bgt..hehe klo nyanyi jg lagu luar, soalnya dia dulu lama di amerika.

klo teman-teman mau mengunjungi ke sana, yang mereka butuhkan diantaranya kebutuhan sehari2 seperti peralatan mandi, pempers, daster atau sarung juga makanan2 cemilan seperti biskuit,abon, kue2 tetapi jangan rasanya pedas atau asem ya. mereka juga di sana menjual hasil keterampilan mereka diantara taplak dan keset yang dijual dari harga 20 - 40 ribu saja. mereka juga tiap harinya punya jadwal kegiatan seperti bimbingan rohani & sosial, keterampilan, senam, kesenian angklung &karoke. jd klo buat acara memang paling lowong waktunya di sabtu atau minggu. makasih @sashamarsha udah ngajakin aku ke sini lagi, semoga pertambahan usia kmu makin berkah ya sayaang :))

@kharisnanda, the bday girl & me

waiting for...

my thesis defense
my 1st trip go abroad with my husband
before that great news from his office
and of course, ______ . aamiin!

PS : hey @nukenugroho, kmu pasti tau bagian kosong itu harus diisi apa :))

Siapa yang suka Pure Saturday juga?

09 March 2012

Assalamualaikum wr,wb...
lagi kerja terus tau2 dikasi tau temen kantor ada Pure Saturday live streaming di Hard Rock FM!wohooo..langsung deh ngga konsen,jd pengen cerita jg di blog :p aslinya nih, gw tau band ini gitu2 aja..secara ini sebenernya band bukan 'angkatan' gw.nah pas pacaran sm si mantan pacar yg skr jd suami gw, yg Pure People banget (sebutan buat pecinta band ini), jdlah gw ketularan suka bangeeet! pertama kali gw nonton band ini, waktu java rockin'land.huaaa abis nonton jd tambah suka deh, mana nontonnya berduaan di tengah masa yg dempet2an gitu hahaha....

kesukaan kami berdua pada band ini akhirnya juga nular ke banyak kenangan lainnya, termasuk lagu Desire yg jd soundtrack kita berdua sampai jd salah satu lagu di video nikahan kita! ngga cuma itu, film Hari Untuk Amanda yg juga pake lagu ini, ikut2an jd favorit film kita berdua..(eh tp filmnya emang bagus banget sesuai selera kita hehe). buat yang penasaran sm bandnya buka ja tumblr / facebook / twitter mereka @Puresaturdaybdg :D

nih tampang2nya mereka (gw ambil dari fbnya mereka hihi.. )


abis ini, gw update menyusul foto gw sm mas nuke dengan kaos mereka ahh :p

sebelum menjadi ayah dan bunda :)

Assalamualaikum wr.wb...
ngga tau kenapa, tiap hari senin dan jumat rasanya bawaan pengen ngeblog itu gede bgt.sampe ngga tau mau nulis apapun, pokoknya bertekad nulis! hihi...dari awal menikah bahkan sebelum nikah, sebenernya dr gw SMA denk..suka bgt sm yg namanya anak kecil. dan ketemu sm mas nuke yg family man banget, kita jg juga pengen donk punya anak.anak itu jelas banget adalah rejeki dan berkah dari Allah, nah saat ini rejeki dan berkah yg dikasi ke kita berdua bukan anak duluan tp yg lain. masih kepengen?masih donk, usaha juga jalan terus !!! *semangat 45* tp bukan berarti tidak mensyukuri begitu banyak kebahagiaan yg telah Allah kasih selama kurang lebih delapan bulan pernikahan kami, Subhanallah Allah sayangnya bangeeet sm kita :') ngomongin soal usaha, klo usaha yg itu tuh..yg sunah rasul tiap malam jumat (jg malam2 lainnya menurut qta hahaha) pasti lah...doa??apalagi..hihi ga punya keinginanpun jg kita wajib ngobrol sm Allah lewat doa kan :))

tp ada juga usaha2 lain, buka usaha jg sih tepatnya..tp hal2 kecil lain yg gw lakukan bersama mas nuke dalam rangka mempersiapkan atau membiasakan diri untuk jd orang tua.. krn seperti yg kita tau, ngga pernah ada orang tua pengalamannya ky di linked-in (apalg anak pertama) dan proses belajar jd orang tua tentu tidak pernah berhenti. hal2 itu diantaranya setiap hari pasti absen mampir ke website2 yang berbau parenting, seperti the urban mama dan mommies daily. gw sih emang suka baca dan cari tau ttg segala hal, sst...soal nikahan dulu pun, jauh sebelum gw ada rencana menikah jg udah suka baca!hahaha....

berhubung gw juga suka baca dan mas nuke lebih suka nonton..kita berdua juga mulai mengumpulkan bacaan2 juga DVD film2 Indonesia yang bermutu untuk nantinya bisa dinikmati lagi oleh anak kita nanti. mmm keduanya bukan yang murni untuk anak2 sih, tp pada umurnya tertentu nanti bisa memberikan nilai2 yg positif :) kita berdua juga ngga segan2 koq ngobrol sama mereka yang udah hamil, punya anak dll tentang pengalaman2 mereka. intinya kita berdua sangat menikmati proses belajar ini. sampai akhirnya td mlm, terinspirasi dari postingan gw sebelumnya ini..kita berdua setuju untuk saling manggil ayah dan bunda :))

#3syukur dari Playdate @TUMuslimah

07 March 2012

Assalamualaikum wr,wb....
ini cerita dari weekend kmr, tepatnya tgl 3 Maret 2012. jd ceritanya, forum baru kesayangan yaitu The Urban Muslimah bikin playdate lagi alias kopdar hehe..sebenernya gw telat banget daftarnya, makanya quota yg hanya untuk 20 org udah penuh.tp dasar yg namanya rejeki yah, seminggu sebelum acara ada yg ngebatalin dan gw bisa ikutan!horeeeey!

Klo playdate sebelumnya kita asik belajar hijab style, Playdate kali ini temanya Hypno Ayu yang akan dibawain oleh mba @yuliaastuti, foundernya moz5 salon muslimah (acaranya jg di salah satu cabangnya yg di tebet). baru pertama kalinya denger mba yulia sharing banyak, ternyata seru banget orangnya dan apa yg disharing berdasarkan pengalaman dia juga. Pada intinya dari Hypno Ayu ini menurut gw adalah bagaimana membangun inner beauty yang diujungnya adalah justru membangun semangat untuk merawat outer beautynya sehingga berjalan selaras.persis banget yah ya ky taglinenya @TUMuslimah- Be beautiful inside out :D

Klo ngomongin perawatan outer beauty, pasti udah banyak bgt yg ahli deh.hehe nah yg plg berkesan buat gw dan mungkin jg bagi sebagian temen2 UMers lainnya adalah gimana caranya membangun inner beauty itu. Sebelumnya hampir semua UMers sharing satu sama lain mengenai 'keluhan2' yg pernah dialami dengan kepercayaan diri. Senangnya adalah mereka semua termasuk gw:p skr sudah bisa menemukan jati dirinya (semoga seperti itu terus,aamiin!) yang membuat kita jadi mengerti kebutuhan diri serta bisa menikmati hidupnya masing2 dengan bersyukur :) Mba Yulia sharing klo dia setiap malam membuat kegiatan bersama anaknya untuk menyebutkan hal2 yang patut disyukuri hari itu. wah seru banget tuh kynya, krn kan selama ini mungkin kita cuma sadar kata 'syukur' klo dapat sesuatu yang besar. padahal banyak hal2 sederhana bahkan non materi yang patut disyukuri.

akhirnyaaa, dari sharing ini menghasilkan hastag #3syukur ! di mana setiap malamnya para UMers boleh ngetweet (minimal menyebut dalam hati) tentang apa saja hal2 yang disyukuri olehnya pada hari itu.amazing!gw udah coba beberapa hari..berasanya bahagia aja pas mau tidur:D semoga hastag ini bisa berlanjut terus setiap harinya. nah,penutupnya adalah..gw mau nyebutin #3syukur ikutan playdate kali ini :

1. Bisa silaturahmi barengan temen2 UMers.
beneran deh, sejak ketemu di playdate pertama..rasanya kangen ketemu teman2 baru ini. pengennya sih ketemu lagi dalam waktu yang lama tapi ngobrolnya juga bisa lama hehe..yuk yuk berikutnya bikin ngopi cantik bareng atau pengajian di salah rumah UMers :)

2. Menambah wawasan baru
belajar soal Hypno Ayu ini bermanfaat sebagai reminder. walaupun inner beauty suka terdengar klise, tapi tanpa disadari itu memang modal dasar buat jd cantik beneran! tips yg didapat kali ini untuk cantik seterusnya adalah menerima diri sendiri - mensyukurinya - be happy - pola hidup sehat termasuk olahraga (penting!) - merawat tubuh (ini pasti setuju semua yaah?:) - tentunya bersosialisasi ky datang playdate ini :p

3. Banyak gift & makanan enak
daaaaan yg plg bikin happy hari ini adalah banyak bgt giftnya!Hihi..mulai dari shawl + inner kami idea (innernya model baru lho ada resleting gitu), dompet paspornya @TheBagtik (pas bgt lg butuh :)), eh dpt juga dari @Moayu_ID. ga cuma itu, maksi, empek2 jg macaroon @aurel_olel enak banget (mau pesen macaroonnya lg beneran).


membahagiakan orang tua.

02 March 2012

Assalammualaikum wr.wb...
sebenernya kepikiran mau nulis ini dari dulu,tp baru kesampean skr deh. awalnya karena tiap weekend pasti ada deh walaupun sebentar waktu ketemu keluarga. gw dari lahir sampai nikah, emang baru skr bener2 pisah rumah sm ortu. walaupun terhitung dr dulu byk berpergian atau berkegiatan mandiri yg menyita waktu,tp gimanapun kan balik2nya tetep ke rumah yg sama.jd begitu awal nikah langsung pisah rumah,baru kerasa aja lho gw sedihnya.hahaha..yaiyalah,bayangin aja keluarga kecil gw (bpk,ibu dan 2 adek) termasuk yg komunikatif dalam artian hobinya cerita ini itu alias cerewet.jd tiap mlm pasti ada aja sesi ngobrol2 kegiatan sehari2 di ruang tv, atau seminggu sekali pasti kita dinner brg ke luar walaupun cuma di tempat makan kecil deket rumah dan jg tiada hari tanpa telp2an sm bpk ibu walaupun cuma nanya lg meeting di mana or pulang kantor jam berapa. kebayangkan kebiasaan2 itu pas udah nikah dan ngga serumah pasti ada perbedaan.percaya atau ngga, sampe bulan ke 3 gw pindah rumah..ada aja gitu gw suka mewek ky anak kecil gitu karena kangen.hahaha klo udah gitu mas nuke,ky nikah sm bocah -___-

lalu kenapa judulnya postingya begitu??karenaaaaaaaa setelah nikah bener kata orang2, rasanya makin sayang sm ortu sekaligus keinginan buat membahagiakan mereka tuh makin besar! selain titik gw pindah itu, sebenernya jg gw punya 2 titik balik yg bakal gw inget sampe kapanpun soal ortu. pertama waktu gw kuliah, kedua ortu+adek gw yg pertama pernah kecelakaan di pantura tabrakan dengan truk. waktu itu kejadiannya pagi hari harusnya mereka udah tiba di rmh dr perjalanan ke pekalongan, koq ngga sampe2, ditelp ngga bisa2,begitu nyambung yg ngangkat supir keluarga sambil linglung bilang lg berdarah2 abis tabrakan dan ngga lihat bapak ibu+adek gw di mana.astagfirullah..rasanya lemes selemesnya waktu itu. ade gw yg plg kecil di rumah udah hampir pingsan. kemudian satu jam kedepan baru mereka bs dihubungin.huhu satu jam itu nightmare bgt buat gw.alhamdulillah ketiganya sehat walafiat skr, walaupun di saat itu ibu smp harus operasi plastik di wajahnya dan adek sempat patah tulang :( kejadian ini yg bikin gw, ngga pernah lepas menghubungi mereka walaupun cuma sms tiap hari dan sesering mungkin bilang sayang sm mereka :)

titik balik yg kedua ya waktu gw persiapan nikah, kali ini gw merasakan ngga cuma di ortu gw aja tp juga di ortu mas nuke,keduanya super2 banget perhatian dan sayangnya ke kami.keduanya keliatan banget mau memberikan yg terbaik buat kami.makanya gimanapun gw dan mas nuke mau pernikahan seperti apa,prinsipnya harus yg kedua orang tua senang. gw msh inget, gimana wajah nyokap gw dan nyokapnya waktu tau kita mau menikah..bahagia bangeeet.itu kenapa jg smp skr gw percaya,ridho orang tua itu segalanya.

oleh karena itu,saudara-saudara...gw dan mas nuke punya tekad *ceileeh hahahaha...gimanapun keadaan rumah tangga kita, harus selalu punya waktu buat bertemu mereka dan membahagiakan mereka mulai dari hal2 sederhana. mas nuke yg krn anak cowo tidak terbiasa telp2an sm ortunya,tp sejak married 'ketularan' gw jd ketagihan telp2an :p terus sesibuk apapun kita pas weekend,mengusahakan banget tetap ktemu mereka. yg paling buat terharu adalah saat kedua orang tua gw maupun dia main ke rumah kita. keliatan banget klo mereka betah dan nyaman untuk berlama2 di rumah. ya Allah, rasanya gimana gitu. pdhl kita cuma nyiapin makan siang, nyiapin teh anget, atau kadang2 menyediakan kamar buat mereka nginep.itupun kynya udah bikin mereka seneng :')

doa gw, semoga kedua orang tua kami sehat panjang umur serta selalu bahagia di usianya skr dan semoga jika nanti kami memiliki anak semakin menambah hembusan angin kegembiraan untuk mereka semua.aamiin aamiin ya rabbalalamin. we love you, bapak-ibu-mama-papa :)