Social Icons

.

the vow :')

27 February 2012

Assalammualaikum wr,wb...
seperti biasa weekend ke weekend akhir2 ini penuh dng thesis,kondangan hingga acara keluarga.asliiik kadang ngerasa bgt hari kerja aja udah capek,tp koq ya weekend mesti penuh lg,tp tetep yg berasa senaaang! yaiyalah msh beryukur bs weekend dng silaturahmi dng tmn yg nikahan, ktemu keluarga yg msh sehat+lengkap dan jalan2 brg suami tercinta :))

nah ceritanya,setelah udah lamaa bgt ga nonton bioskop..mas nuke punya tiket gratis nonton dr kpn tau ga sempet2.biasanya kita suka bgt nonton film Indonesia di bioskop,klo film luar sukanya di DVD :D sambil menunggu film negeri 5 menara keluar, akhirnya kmr kita nonton film The Vow. kenapa nonton itu?? biasanya lg,kita nonton di PIM,berhubung kmr gw ngebet bgt pengen ke market plaza,mau2 ga mau skalian ngepasin nonton di fx donk..nah filmya bule semua hahaha..dr semua referensi film yg dibaca, suami lg milih film ini! qta berdua emang suka film cinta2aan gitu..tp tdnya gw msh agak ragu gitu..jdlah gw search di twitter komentar org2, koq ya katanya bagus bgt dan bikin mewek..nah lhoooo...jdlah kita nonton klo begitu !

dan begitu nonton...dr awal film gw udah nangis!hahaha...suami gw aja smp speechless gitu,,,abis filnya romantis bangeeet. tp bukan krn romantis gw bilang bagus, krn film romantis mah banyaak.berikut beberapa alasan knp film ini mesti ditonton :

- ceritanya dramatis tapi relalistis. kan tentang suami istri yg dpt ujian saat ultah pernikahannya, mobil kecelakaan saat mereka kissing dan setelah itu istrinya kehilangan memorinya sebagian sampai2 di tidak ingat dng suaminya termasuk pernikahannya.hiks...cuma bagusnya, usaha suaminya untuk mengembalikan cinta istrinya itu juara. tanpa menye2, justru nunjukin btt gmn harusnya suami yg baik itu bersikap.

- buat yg udah menikah, wajib sih menurut gw nonton film ini.soalnya diangkat dr kejadian nyata, dimana sm dengan filmnya..ingatan istrinya tak pernah kembali lg,tetapi mereka justru kembali bersama dan skr memiliki dua anak. di sini menunjukan klo jodoh emang ngga kemana, gimanapun usaha kita! krn di film ini,pd titik tertentu mreka akhirnya sempat pisah krn kenyataann,koq ya akhirnya bs balik lg gitu :))

- the best part yg gw suka dr film ini, adalah janji nikah mereka berdua :') gw abis ini mau cari dvdnya or tes janji nikahnya itu aah..hihih knp bagus?soalnya menurut gw ya hrsnya memang begitu suami istri, ga nuntut hal2 yg besar,sederhana tp makna dalamnya. terutama menerima pasangan apa adanya dalam keadaan apapun dan sampai kapanpun.

note tambahan : si pemain utama cowonya ini ada kesamaan dikit ky mas nuke..hihi *tetep* selalu pengen bikin bahagia istrinya dengan cara sederhana dan kocak, seperyi hobi nyium2in tangan gw :') sampai2 di akhir film,koq dia malah megangin tangan gw kenceng bgt yaa,takut gw ilang ingatan jg kynya hihi... ayoo yg belum nonton boleh lho ditonton..haduh gw nih ya, klo udah suka sesuatu jd ky PR-nya aja promosi sana sini :p

macet dan dilemanya.

22 February 2012

Assalammualaikum wr.wb...
asli ya, gw tidak akan pernah mengeluh tentang macetnya jakarta. krn menurut gw itu udah fitrahnya jakarta, yang mau ngga mau harus dijalanin dan tentunya disyukuri..krn dibalik kemacetan itu ada banyak orang2 yg bekerja demi keluarganya :)

tp menurut gw, yang perlu dilakukan adalah mensiasati dengan kemacetan jakarta yang kita hadapi. jangan sampai kegiatan bekerja membuat kita lupa makna sebenernya manfaat dari bekerja itu. kmr gw baca salah satu tweet yg isinya, jangan bilang kerja untuk keluarga kalau ngga punya waktu untuk keluarga.nah lho! macet menurut gw adalah salah satu yg sbenernya menyita waktu keluarga. pdhl mungkin aja kerjanya bs pulang tepat waktu tp krn macet jadi perjalanan ke dan dari kantor sama dengan setengahnya waktu bekerja di kantor. efektif ga tuh jdnya untuk kantor dan rumah??

berangkat dr hal tersebut *ceileh* gw merangkum beberapa cara mensiasai macet jakarta yg gw temui dari sekitar gw dan semoga gw bs menjadi salah satunya :

- buat yg pemasukannya berlebih, ngga ada salahnya pake supir..knp??selain membuka lapangan pekerjaan baru, kita ngga bakal keluar tenaga lagi yang menyebabkan kecapean fisik berakibat pada kurang sehat. dng ada supir, kita bs memanfaatkan waktu di jalan untuk beristirahat sehingga sampai di rumah tdk menyisakan kelelahan saja bagi org rumah :)

- memilih pekerjaan (jika bisa) : bekerja dari rumah atau mencari kantor yang dekat dari rumah. salut buat mereka yang bisa mencapai hal ini! :) mungkin ini lebih tepat buat para ibu2 kali ya. karena bukannya mengurus keluarga hanya tanggung jawab mereka, tetapi jika suami sudah sama padatnya di pekerjaan, mungkin kita bisa jd penyeimbang yang memiliki waktu lebih banyak di rumah. walaupun terkadang, soal ini adalah pilihan dan tergantung keadaan. klo belum bisa seperti ini (ky gw :)) disyukuri aja, kan intinya masih dikasi direjeki halal dan semoga berkah buat keluarga ya.

- menunggu macet usai : walaupun ini terdengar agak kurang memungkinkan karena jakarta macetnya bisa sampai malam hari, tetapi ada beberapa teman gw yang juga pintar memanfaatkannya dengan fitness dulu seusai kantor. mmm nice idea kan?

- ala ninta & nuke : klo kami sederhana saja, satu yg kami syukuri walaupun msh harus ktemu macet waktu pulang (klo berangkat untungnya tidak), adalah kami bisa berangkat & pulang selalu bersama tiap hari. jd walaupun after office hour kita masing2 satu sama lain kadang punya acara ky event atau futsal, sebisa mungkin saling menemani dan menjemput :) jd mau macet ky apapun, ada partnernya dan malah memanfaatkan waktu di mobil untuk cerita kegiatan masing2 di kantor. sampai rumah, pillow talk jd ngga terlalu lama dan tetap bs cukup tidur!

sekian dilema dan tips mensiasati macetnya jakarta. pada dasarnya tips ini bisa dicari masing2 menyesuaikan keadaannya. semakin kita jarang mengeluh tentang macet, semakin tidak terasa macetnya *walaupun gw posting ini jg krn pernah ngerasain lelah akibat macet:))* happy wednesday!

my weekend story 11-12 feb 2012.

14 February 2012

Assalammualaikum wr.wb...
judulnya standar bgt yak??emang deh dr sononya kurang kreatif ni gw :| isinya ya sm ky judulnya, mau rekap sendikit cerita weekend kmr yg super hectic dan super lengkap menurut ukuran gw sampai2 label buat cerita ini banyak bgt :)) weekend kmr itu gw ada 2 kerjaan di sabtu dan minggu, walaupun keduanya hanya hadir sebentar tetapi keduanya punya makna sendiri buat gw, cerita detail berlanjut yah. di antara kedua pekerjaan tersebut pun, gw masih nyempetin waktu mengerjakan thesis, krn sabtu depan gw pra sidang..doakan! thank u so much for my hubby, yg dng keperluan istrinya bekerja dan mengerjakan thesis dia sangat amat membantu dukungan moral seperti menyemangati & menenangkan gw yg udah mulai panik sm jadwal maupun dukungan fisik seperti nganter ke sana ke sini tanpa ngeluh sedikitpun! dia cuma blg, sekarang semuanya itu 'kita' bukan lg aku atau kmu :') ok, langsung ke rekapannya yaah... *penting bgt ni postingan ky laporan bulanan aja*

Sabtu
05.30

berangkuuut ke bandung, kenapa kita brkt pagi bgt?soalnya mau nyetirnya santai..weekend gitu lho,saking santainya 3 jam aja gitu smp bandung pdhl ga macet!hahaha..sampai bandung kita jemput dulu sahabat kita berdua aldi dan dira, dr jaman gw pacaran dulu sm mas nuke udah rencana2 terus jln sm sweet couple yg baru anniversary ke-3 ini keliling bandung tp ngga pernah kesampean! akhirnya, kali ini kesampean jg walaupun rencananya dadakan,happy!

09.00
lalu gw dianter mereka bertiga ke gedung merdeka (museum konferensi asia afrika) untuk menghadiri pembukaan Indonesian Changemakers Summit 2012. beruntung, gw bisa datang walaupun sebentar. acara ini sungguh2 menginspirasi dan gw salut sangat dengan para pemuda ini yg menyebut acara ini sebagai sumpah pemuda 2.0. mereka adalah pemuda2 calon pemimpin bangsa dan sudah melakukan perubahan untuk Indonesia. acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sumpah merinding gw ditambah dinyanyikannya di dalam gedung yg juga bersejarah,tp lalu muncul di benak gw pada saat menyanyikannya..apa yg sudah gw perbuat untuk Indonesia ? :') setelah itu, acara dibuka oleh video keynote speech dari Prof.Moh.Yunus. Sungguh video yg sangat membuka paradigma baru,jika nanti gw bs mendapatkan videonya lalu boleh gw share,akan gw share menyusul. key message dr speech ini adalah, bahwa kita siapa saja dapat melakukan perubahan bagi negara kita sendiri dimulai dr hal terkecil, krn hal terkecil tersebut juga merupakan salah satu kunci dari perubahan besar. Setelah itu acara dilanjutkan dengan Futurolog Speech - Masa Depan Indonesia oleh idola gw Bapak Anies Baswedan. Hal-hal itu yang berkesan pada saat gw hadir, acara2 berikutnya hingga keesokan ahrinya jg sangat menginspirasi jika dilihat dari rundown acara+speaker2nya dari timeline mereka @IDChangemakers. jika nanti liputan lengkapnya sudah ada, akan gw update jg di sini. postingan inilah mengapa ada label cerita tentang Indonesia.

Selama gw lg di acara ini, mas nuke,aldi dan dira mencari sarapan bubur yg katanya enak itu (dimana mas nuke udah sarapan terus sarapan lagi -__-) dan lanjut ngopi krn aldi ada report kantor yg hrs diselesaikan dan mas nuke membantu gw untuk merapihkan statistik thesis gw *huks2 baiknya*

13.00
it's time for kuliner!! pas tau mau ke bandung, yg ada di benak gw dan mas nuke hanya makan!hahaha..abis gmn donk ya,mau belanja2 males (baca:ngirit). nah mumpung jln sm pasangan yg khatam bandung, ya kita harus manfaatkan donk :D setelah paginya mereka udah mampir kedua tempat, pas sm gw ini kita menuju ke tempat ketiga untuk makan siang di ayam sambal hejo.jl.natuna.asliii, ini ayam kampungnya enak bgt! walaupun kecil2 tp bumbu kuningnya lezat parah.gw yg pencinta ayam sampai makan 7 potong ayam!hahaha..mana sambel hejonyanya jg enak lg (untung ni sambel ga pedes :p) ditambah harganya sangat ramah kantong.kita berempat makan 11 ayam,9 cimplung (ky perkedel tp bulet2 enak gitu) sm minum cuma 90 ribu!mantap ga tu?

lanjut ke tempat ke4, kita makan batagor kingsley!yeay..percaya ga,gw kan belum pernah nyoba ke sana.haha jd ini 1st time buat gw, yg lainnya sih udah pernah.pas ngobrol2 di sini gw pun baru tau, klo kata batagor itu berasal dr kata2 bakso,tahu goreng :p

satu lg makanan kesukaan gw dan mas nuke klo ke bandung, lumpianya! akhirnya kita lanjut ke tempat ke5 sekaligus solat ke mesjid salam ITB.di depannya kan ada lumpianya tu..pada tau ga sih di jkt ada di mana lumpia ky gitu?kynya belum pernah nemu... maaf ya semua ga ada foto makanannya, ga kepikiran euy buat foto2 saking kusuknya makan.

16.00
akhirnya setelah kenyang makan segitu banyaknya, barulah kita menuju ke maja house untuk bersantai menikmati pemandangan dan menonton big match MU VS liverpool. tempatnya bagus,makanan enak dan harga terjangkau. akhirnya kita bertahan di sini selama 6 jam.hahaha santai bgt deh pokoknya,smp magrib kita foto2 dan ngobrol ngalur ngidul trus lanjut dinner dan nonton bola sampai slesai.berakhir dengan kbr membahagiakan MU menang!^.^ (mas nuke itu pecinta MU, sedangkan aldi pecinta liverpool,makanya mreka berdua sama2 pake baju tim favorit masing2).
23.30
kegiatan akhir di hari ini tidur donk,alhamdulillah...hari yg menyenangkan :) thank a lot buat aldi yg menyediakan kamar buat kita di rmhnya di bandung jg dira yg menenmani kita seharian penuh.satu lg yg gw inget dari hari ini, mas nuke bbrp kali bilang...kmu bahagia kan yang?:)) keliatan bgt ih,dia pengen bikin gw seneng walaupun lg sutris urusan thesis+kerjaan. uhuk2.

Minggu
06.00

kembali ke jakartaaaa pagi2 lg biar ga macet!zzzzz...sampai jkt jam stengah 9, krn kurang tidur,dan lelah pun jadilah sampai rumah gw dan mas nuke melanjutkan tidur sampai jam12 siang.hehe..setelah bangun dan makan siang jam 12, lagi2 gw melanjutkan mengerjakan thesis!hap hap semangat abis liburan biarpun sehari!:p
16.00
nah menjelang sore, gw lanjut bekerja nih..hihi msh ditemani suami tercinta, gw dateng ke acara donor darah #LOVEDONATION di Grand Indonesia. Acaranya keren krn inovatif, donor darah dibuat sangat menarik dengan berbagai macam hiburan.jd inget dulu pas jaman kuliah,,ngadain acara donor darah jg pas di departemen sosial. udah gitu sekaligus mengumpulkan donasi untuk Yayasan Thalassaemia Indonesia.yg bikin seneng,gw letemu pasangan favorit gw pendiri yayasan tersebut Bunda Wati dan pak Ruswandi. Kenapa favorit gw?krn keduanya romantis bgt hingga saat ini selalu mendampingi dan komit di misi sosialnya:') mereka jg selalu menganggap anak muda siapapun itu ky anaknya sendiri, gw dulu kenal pas kantor gw bikin event mister international brg mreka jg, jd mreka udah kenal pun sm suami gw yg dulu msh jd pacar :D
19.00
akhirnya setelah weekend untuk kerjaan,thesis dan liburan brg temen...weekend ini ditutup sempurna dengan dinner brg keluarga gw di takigawa GI setelah gw beres acara :) alhamdulillah ya Allah, msh diberikan waktu yg cukup untuk menjalani semuanya dan masih bisa ketemu orang tua dan adek2 walaupun seminggu sekali.
Ternyata, rekapan weekend kali ini panjang juga ya??aaampuuuun ! :D

membawa impian menjadi ibadah :)

13 February 2012

Assalammualaikum wr.wb..
heloow yeloowww udah senin lagi -___- tdnya mau cerita soal weekend kmr,tp semlm pas gw lgs usah tidur krn kepikiran thesis yg stuck di satu bagian,akhirnya malah liat twitter. dan kynya ini menarik untuk dishare duluan.jarang2 nih gw buka twitter jam 11 mlm gitu.eh tapi,malah baca kultwitnya ustad @Yusuf_mansur, dan bagus banget untuk dishare :)) gw bagi di blog gw ya..buat reminder gw juga soalnya,biar bs dibaca lagi... ustad ini lucu bgt gaya betawi cablaknya bikin ketawa2 sendiri tanpa menghilangkan makna kultwitnya. diselingi jg sm kegiatan yg sedang dia lakukan. selamat membaca, semoga bermanfaat :))

1. Sambil nemenin jelang tidur, sambil nemenin nonton bola buat yg nonton, ini ada kultwit ttg prinsip come to him, &talk to him...
2. Kalau ada yg ga nyaman dg sebutan him, apalagi ga pake huruf kapital, ini saya ganti: Come to Allah, talk to him...
3. Terus, apa hubungannya dg mobil? Cara ini nanti diterapkan di urusan yg lain. Mlm ini saya ngasih contoh di urusan kepengen mobil.
4. Yg punya kepengen yg lain, tinggal ganti aja konteksnya. Sorry ya, saya ganggu. Sambil saya jalan pulang ke rumah juga.
5. Kalau ada apa2, datang ke Allah, bicara sama Allah. Ada apa2, datengin Allah, minta sama Allah. Trmasuk urusan dunia, macam mbl.
6. Coba aja ksh your little bit demonstration doa ke Allah... Besok pagi, shalat dhuha. Terus sempetin mampir ke showroo
7. Masuk dah ke showroom mbl yg situ suka. Yg selama ini boleh jadi saudara idam2kan. Jgn lupa, sepanjang jalan, sholawat.
8. Jgn pada berdebat dulu, boleh apa kagak. Jalanin aja dulu. Jangan kebanyakan debat. Jatuhnya kayak bani israil, bnyk nanya, he he.
9. Datengin showroom, terus liat2 tuh mobil di showroom 1-1. Sambil liat2, sambil doa sama Allah. "Yang kayak gini nih yg saya mau.."
10. InsyaAllah didatengin kan tuh sama petugas marketingnya. Kalau kebetulan dia kenal sama saudara lbh bagus.
11. Lbh bagus lagi kalo dia kenal saudara sbg orang susah, yg kerjaan serabutan, &tinggal di kontrakan. InsyaAllah dia bingung dah...
12. "Buat siapa Mas...", tanya dia. Jawab yg meyakinkan, "Buat saya...". Jadi dah tuh dia bingung... "Bukan buat bos situ?". "Bukan."
13. "Oh ya, silahkan liat2...". Sebagai marketing yg baik, seribu kali dia bingung, dia ttp kudu nemenin, kudu ngelayani
14. Biar aja dia bingung. Malahan bagus. Sdr pny saksi, yg kelak akan ikut meniru langkah saudara, &mengaminkan Allah itu Mh Kuasa.
15. Di mata dia, saudara dikenal tinggal di kontrakan, serabutan, ga jelas, koq ya skrng nanya2 mobil.
16. "Bercanda, atau bermimpi?", kata dia ama temennya di belakang kita tapi biar aja. Saya dah blg, malahan tambah bagus. Tmbh smngt!
17. Minta dibukain semua tuh mobil. Terus masuk, dan dudukin tuh mobil di showroom. Bicara baik2. Izin sama marketingnya.
18. Di dalam tuh mobil, banyak tarik nafas, &nyebut asma Allah. Jgn mikirin diri situ yg ga ada duit. Pikirin Allah Yg Mh Kaya aja.
19. Jgn lupa...
20. Jgn lupa apa...?
21. Jangan lupa. Jangan ampe ketiduran! He he he. Biasa tidur di tiker, di kasur tipis, ini duduk di kursi empuk. Pules, ha ha ha.
22. Bilang sama Allah, sambil berbisik dari hati yg paling dalam, "Ya Allah, saya mau rajin shalat malem deh. Mau rajin ke masjid..."
23. "Kasih bonus ya... Surga ya iya, saya minta. Ampunan, ya iya, saya minta. Ksh bonus mbl ini ya..."
24. Kalau perlu sampe netesin air mata, inget sama si mbok yg ampe wafatnya belom sempet ngeliat kita berhasil.
25. Baik berhasil jadi orang, juga berhasil shalat malam, shalat dhuha, shalat berjamaah.
26. Inget istri, dan anak2. Kalau sampe netes, ngebayangin di dalem udah ada istri&anak2, jadi dah. Dream comes true...
27. Dirasa cukup, keluar dah... Pamit. Minta brosurnya. Marketingnya udah ogah2an ngasih. Percuma kali, gitu menurut dia..
28. Tapi ya biar aja. Makin enak dibawa doanya. Sambil pulang, bilang sama tuh marketing, "Doain..."
29. "Doain... Umpama kata jadi beli ni mobil, saya ga minta diskon, malah saya mau ngasih situ duit. Buat jalan2, he he.
30. Itu brosur, bawa terus di tas kerja, di selipan map, ditempel di kamar. Biar aja dikata gila sama istri, &anak2.
31. Dikata gila, kalo mimpi kita ga dibawa ke Allah. Tp kalo dibawa ke Allah, maka DIA akan mampu mewujudkan!
32. Sementara itu, sabarin diri. Jangna buru2 quit. Jangan ampe mundur, berhenti. Jangan. Tancep. Shalat malamnya, dhuhanya...
33. Pokoknya ngetrack di kecepatan 100km/jam di urusan impian. Impian kita jadiin ibadah. Kita bawa impian kita jadi ibadah
34. Bilaman suadara sungguh2, insyAllah marketing tsb pd bilangan bulan, bilangan tahun, jadi staff Saudara.
35. Trlalu kecil bila Allah ksh cuma mobil yg Saudara idamkan. Allah bisa ksh sama showroom2nya!
36. Ini bukan cerita ibadah koq dibawa ke urusan dunia. Tp ini cerita urusan dunia yg dibawa ke ibadah, dibawa jd doa.
37. Secara berkala, datengin itu showroom. InsyaAllah pertemuan kedua, msh dilayanin. Tapi pertemuan ketiga, boleh jd dicuekin.
38. Tp sekali lagi, ga apa2. Yakin aja! Makanya, kalo perlu, jgn 1 showroom. Showroom di Jkt, puterin aja, he he he.
39. Skrng bayangkan ya. Kalo di setiap mbl ada 5 mobil aja misalnya, maka saudara udah 5x berdoa. 10 showroom? He he.
40. Di perjalanan ibadah yg istiqomah (terus menerus), ajek, yg hebatnya adalah: Bs jd Allah membuat saudara lupa permintaan saudara.
41. Lalu...?
42. Lalu saya minta izin, makan sop kaki kambing dulu. Sekalian nyahur, he he he... Bentar ya...
43. Jgn lupa nyaur loh... Besok senen... Jgn lupa jg antv... Permisi ya... Ngesop dulu, he7x.
44. Nyahur, alhamdulillaah dah selesai...
45. Ya, bs jd saat qt asyikin diri ibadah, doa, kita malah lupa sama permintaan kita. Asyiknya lbh ke ibadah2.
46. Maka jgn lupa, permintaan mobil, ttp bukan yg utama. Yg utama, membawa impian mobil itu ke Allah.
47. Lbh top lg mo brdoa, ya Allah, shlt mlm 2 rokaat kan lbh brnilai drpd mbl, &bhkn dunia dg sgl isinya. Mk bikin sy bs bngn mlm.
48. Ksh jg visi misi pengen punya mbl, sbg proposal kita. Misalkan, pengen bawa ibu qt pulang kampung dg mbl kita. Spy bliau leluasa.
49. Trus misalnya mau dipake buat dagang tuh mobil, buat kerja nyari rizki halal, bukan buat maksiat&petantang petenteng.
50. Sementara mbl blm lg diberi, Allah udah ngasih pahala yg berlimpah. Subhaanallaaah, hati jg ga panas. Sbb dibw ke ibdh&doa.
51. Ok, sy dah sampe rmh. Selamat menjajal. Yg rajin, konsisten, dan yakin ya... Ini bukan bercanda. Ok, met istirahat ya. Mhn maaf.
52. Dulu dulu dulu... Bentar bentar bentar. Jangan stop dulu...
53. Orang yg puasa, doanya dikabul loh. Sepanjang dia puasa, doanya ga ditolak. Saya dulu ngincer bnr wkt berpuasa.
54. Puasa senen dah besok. Jd awal yg cakep buat doa u/ mbl, &ursn2 lain. Subhaanallaah. Met puasa juga... Alhamdulillaah..

dimulai sejak 2 SMA, berlanjut hingga sekarang.

10 February 2012

Assalammualaikum wr.wb...
hayoo apa itu maksudnya di judul?maksudnya adalah persahabatan gw dengan beberapa sahabat cowo di sma!hehe..tiba2 kepengen nulis ini, soalnya 20 Januari 2011 kmr salah satu sahabat gw aruno dan istrinya fina melahirkan putra pertamanya :') sok mellow bgt ya gw? *yaa namanya jg cewe* gw cuma ngga nyangka aja,ternyata udah lama kita semua temenan jd sahabat deket sampai skr, baru mau 10 tahun sih..tp ya gpp kali ya gw tulis biar step by step langkah hidup kita masing2 diinget ceritanya :) nanti gw maunya klo ada sahabat gw lain yg jg nikah,melahirkan dll gw juga mau ceritaa.

sahabat2 gw jaman SMA ngga cuma cowo koq, ada jg yg cewe . tp biasanya pas gw ngumpul sm yg cowo2 ini memang jarang bgt gabung sama yg cewe2 hehe. jujur ya,jujur nih hahaha temenan sm cowo tuh enaknya klo ngumpul jarang ngomongin org lain, ngga ribet dan klo ada komplain lsg disampein! alhamdulillahnya, walaupun dulu gw suka jalan sm mereka ini cewe sendiri, tp skr sejak pacaran sm mas nuks gw ngga enak kali jalan cewe sendiri klo udah punya pacaar apalagi suami hehe...dan alhamdulillahnya bgt,dr jaman pacaran sampai skr nikah suami gw udah kenal sama mereka dan nyambung :)) super cinta deh sm mas nuks!hehe selain itu memang dr jaman temenan dulu kita saling kenal pacar masing2..maka smp skr pun gw jg kenal dan temenan baik jg sm pacar2nya juga istrinya mereka.. *dadah2 ke fina, idha & lelly*


awal deketnya, krn kita semua dulu satu kelas pas sma kelas 2..ada aruno & blak yg awalnya deket bgt kita bertiga.begitu naik kelas 3, gw dan aruno ke IPA, blak ke IPS tp tetep deket donk.terus ada juga zaky,ryan, jg yg udah lumayan lost contact (putra,iqbal & gde). senengnya skr satu persatu liat sahabat2 gw ini lulus kuliah dng baik (catet ya,dr mereka semua..cuma gw yg kuliahnya di swasta!hahaha tp dr situlah gw ktemu jodoh gw *untungnya*:p dpt kerjaan juga punya usaha masing2 yg cukup sukses, lalu menikah dan skr punya anak. yg nikah emang baru gw dan aruno, tp semoga satu persatu jg akan menyusul :))

ya seperti quote yg gw pernah baca di twitter, klo sahabat adalah hadiah dari tuhan untuk menjadi keluarga kita juga.semoga akan seterusnya ya persahabatan ini langgeeeeeng smp anak cucu. *ala2 sinetron* coba bilang apa?AAMIIIN! akhir kata,mari qta share perjalanan tersebut melalui foto2 jadul hingga kelahiran baby-bara kmr itu seperti postingan gw sebelumnya --iye tau,setelah prolog yg super panjang:))

ini foto niat bgt di foto box waktu kita bertiga jd panitia satu acara jaman sma
baju item aruno, baju putih blak

ini waktu gw dan aruno jd kartini kartono perwakilan kelas 3 IPA 2, blak setia jd suporter kita :D

ini waktu kita ketemuan lg pas lulus kuliah waktu bulan puasa
paling kiri depan pake baju garis2 yang namanya zaky, yg baju merah ryan
(setelah sekian lama!,krn pas jaman kuliah qta bs dibilang sibuk masing2)
ini waktu gw lamaran (aruno+zaky lg ga bs )


ini waktu aruno nikah (yeay..ini sih wajib hadir semua :D)

ini waktu gw nikah (ga nyangka cowo2 ini mau jahit seragam:p)

ada jg foto pas mereka pada main ke rmh gw di postingan yg ini.

dan ini waktu kmr anaknya aruno lahir kemarin :))


*postingan ini emang telat bangeet,maklum ngumpulin foto2 ini butuh waktu jg ternyata:p*

my best friend's wedding day

08 February 2012

Assalamualaikum wr.wb..
akhir2 ini banyak banget cerita bahagia dari sahabat2 gw baik sahabat di sma maupun kuliah, dan kali in berita bahagia dari sahabat terdekat gw waktu kuliah s1 veby! alhamdulillah, 3 februari kmr dia menikah dengan pria pujaannya donk..hehe...kenapa ya kali ini gw terharu bgt, mungkin krn selama 4 tahun gw temenan sm dia pas kuliah , kita kemana2 hampir berdua terus. sampai2 dibi lang mirip, pdhl yg satu pake jilbab yg satu ngga. kenal pertama karena kita satu kelas pas semester awal dan berlanjut sampai semester terakhir. dari dulu, tiap gw sahabatan sm cewe..rame2 gitu sih pernah,tp tetep aja pasti deketnya sama satu atau dua orang yg bener2 deket. nah sm veby ini, banyak bgt cerita yg gw lewwatin sm dia. sebelum share foto2 kita berdua sampai hari bahagiannya ini, gw share dulu perjalanan gw sm dia yaah.

yg bikin gw tambah deket sm dia sekarang ini, krn dia juga sahabat suami gw skr (kita bertiga memang sahabatan dr awal kuliah). kuliah di teknik industri dengan banyak banget tugas lab, dimana setiap tugas lab yg tanpa henti hingga semester 7 itu kita harus punya kelompok. dan tau ngga, semua lab2 gw selama 7 semester itu gw selalu satu kelompok sm dia!hehehe awet bgt ya, tipe kita berdua sm klo ngerjain tugas..sm2 suka 'jalan' tp sama2 pasti beres tugas masing2.
nah krn lab2 ini pula, kita sama2 suka nginep satu sama lain di rumah masing2,jadi keluarga kita pun dari bokap nyokap kakak dan adek kita semua udah pada kenal.

banyak bgt kegiatan yg kita lakuin brg, mulai dr acara2 kampus, dateng ke event ini itu, belanja brg, sampai kerja praktekpun bareng. waktu kita sidangpun saling nemenin, cuma bedanya dia lulus duluan..hihi hebat deh :) tp tetap dateng waktu gw,mas nuke dan sahabat kita satu lg fajar wisuda. dari semua kegiatan itu jg banyak cerita lucu, ky kita saling minjem duit (ya ga gede2 amat, tp kadang2 satu sama lain suka ga bawa duit,maklum anak kuliah), sama2 suka foto berdua di kamar mandi ala abg2, sama2 berusaha bs nyetir dua2nya tp akhirnya smp skr kita berdua ga bs,hahaha..pokoknya yg gw inget temenan sm veby ini happy terus deh! :)

soal cinta juga kita kynya ngga ada yg ditutupin ya, selama gw kenal dia..dia ngga pernah jadian sm satu cowo pun, soalnya dia sibuk ngejodohin temen2nya sih termasuk suami gw jg dulu 'klien"nya hahahah *piss*. sampai pada akhirnya dia menemukan pasangannya skr,mas ferdy..gw super happy! krn mereka keliatan bgt bisa saling melengkapi :) yg lucu pun pas gw jadian sm mas nuke pertama (dimana gw backstreet sm tmn2,kecuali keluarga:D) dia udah curiga gituuu..hahaha sampe akhirnya gw sm mas nuke ngaku deh! kocak bgt klo inget itu.senengnya sampai skr, kita jd ky satu keluarga..krn saling mengenal pasangan masing2 termasuk dengan sahabat kami bertiga fajar :)

skali lg, selain postingan yg ini special buat kmu..postingan kali ini jg special buat persahabatan kita berdua *ciee* selamat yaa sahabatku, semoga menjadi keluarga sakinah, mawadah warohmah..dan selamanya jd satu keluarga bareng aku dan mas nuke ! jadi sekarang, tinggal fajar ya coming soon! aamiin :)) berikut foto2 yg banyaaak banget gw & veby (sisanya di laptop bejibun! *smp bingung milih fotonya).
kegiatan sehari-hari di kampus
kerja praktek & event himpunan
wisuda
barang bukti hobi foto di toilet :p
chit chat after office hour
cerita ulang tahun
lamaran ninta & nuke
hari bahagia veby & ferdy
sumber : fb sanggar liza

-8 feb 2012, pas ultah ke 26nya veby-