Social Icons

.

belajar lebih bersahaja.

31 January 2012

Assalammualaikum wr.wb...
kepikiran mau nulis soal hal ini pas baca salah satu resolusinya temen twitterku @mellyindria di blognya.salah satu resolusinya yaitu ingin berpakaian dengan lebih bersahaja. reaksi pertama gw adalah wow! di saat semua orang ingin terlihat lebih modis, dia justru berbeda.menurut gw ini patut diancungi jempol.

Bersahaja mempunyai arti yang mirip2 dengan kata sederhana, tidak berlebih-lebihan. sebagai cewek, gw mengakui koq hobi banget sama yang namanya shopping, apalagi soal baju. dengan adanya online shop, godaan semakin kencang. tapi makin ke sini, gw bisa lihat banyak yang bisa tampil cantik dan modis tanpa melulu beli ini itu. belanja baju juga tidak juga salah, karena dalam pertemanan dan pekerjaan juga penampilan yang rapih, bersih dan sesuai occasion itu juga penting.

Beberapa waktu lalu, di kegiatan sharing tahunan dengan CEO tempatku bekerja, beliau pernah berkata : saya menempatkan gaya hidup sehat 50 persen dari apa yang saya sanggup atau bahkan kurang dari itu. hidup itu untuk dinikmati dan bukan untuk dilekati. lagi2 reaksi saya wow! seorang CEO dapat bergaya hidup seperti itu. kalimat beliau ini sebenernya esensi dari ajaran agama yang benar, bahwa sesungguhnya sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. thanks pak @wumard for reminding.

Gw memaknai dua cerita di atas sebagai titik gw untuk bisa belajar lebih bersahaja, terutama dalam belanja. beberapa hal dari orang terdekat juga sudah menjadi contohnya, bukan untuk disombongkan di sini, tp karena merekalah contoh nyata yang terdekat dengan gw. seperti ketiga pria kesayangan dalam hidup gw, yaitu bapak, papa mertua dan suami yang ketiganya bisa dibilang jarang sekali membeli baju kecuali memang membutuhkan (tuh cowo lagi contohnya!hahaha). tp bukan berarti mereka jadi pelit sama pasangannya (sudah dibuktikan nih sama anak dan istrinya :p). jd ya mungkin memang kita membeli sesuatu sesuai kebutuhan bukan keinginan. susah ya?

buat gw emang susah, tp ngga ada salahnya belajar kan. jadi, ini juga menjadi salah satu resolusi gw di tahun ini. tp klo beli pernak pernik rumah, termasuk kategori yang ditahan ngga ya?hahaha.. saling mengingatkan yuk :))

review vendor2 pernikahanku

27 January 2012

Assalammualaikum wr.wb...
iyaaaa saatnya mereview, buset telat amat ya..hahaha tp ga apalah,siapa tau berguna buat semua yang mau melakukan persiapan nikahnya :) review vendor yg utama menurut gw 5 hal di sini. tp ngga semuanya akan gw review atau gw sebut yaa vendor2nya, klo yg ga disebut berarti gw kurang puas..jd drpd gw marah2 di sini atau malah nanti merugikan pihak tertentu,lewat jalur pribadi aja yah klo mau tanya hehe..lgpula yg tersisa di hari pernikahan itu hanya kebahagiaan koq :) jd ada satu dua hal kurang menurut gw bisa wajar asal tidak keterlaluan.yuks kita review satu persatu...

1. Gedung : Puri Ardya Garini
pas gw mau nikah, bokap nyokap lsg ambil ultimatum di sini. alasannya krn, secara kapasitas sesuai undangan yg nanti akan disebar, parkir luas+tidak ribet (penting nih!), deket dari rumah di daerah timur dan punya guest house yg letaknya bersebelahan (penting jg klo punya keluarga besar yang harus nginep ky gw). secara fasilitas dan pelayanan gedung ini ok banget, tp klo soal tempat balik lg ke masing2 orang tergantung kebutuhan yaa :)


2. Katering : Alfabet
superb! banyak temen gw yg mention langsung di twitter,maupun saudara yg bilang langsung atau teman2 bpk ibu yg bilang makanan dari katering ini enaaak! menunya variatif, pelayanannya ( mba ira yg ngebantu gw) excellent bgt, udah gitu dekorasinya juga bagus (jng salah, katering jg yg support dekor untuk meja makanan2 lho).

3. Make-up : Sanggar Liza
klo yg ini bukan superb lagi, tp perfect! gw didandanin pas midodareni sm mba fitri,akad oleh bu liza dan resepsi oleh mba fitri..ketiganya menurut gw bikin manglingiiiin, udah gitu make-upnya ga pecah2 dan ga menor jg.suka bangeeet! foto gw akad dan resepsi ada di postingan ini. klo midodareni ini dia :

oia, untuk vendor baju midodareni ini gw pake irna la perle..walaupun biasanya org pake kebaya+paesan jawa sih,hehe tp berhubung gw akad dan resepsi satu hari, pdhl impian gw pas akad pake bajunya dia, sedangkan ga mungkin kan abis jilbab-an lanjut paesan krn waktu mepet,jd gw bela2in biar tetep bs pake bajunya tante irna ini di acara ini + lamaran sebelumnya :)) *dreams come true!alhamdulillah!*

4. Kebaya : by Mba Fitri Sanggar Liza
selain jago make up, mba fitri juga menurut gw ok banget desain kebayanya dan harganya masih masuk akal..jdlah baju akad,resepsi gw beserta CPP juga baju keluarga inti gw semua bikin di mba fitri :)) klo mau lihat desain2nya bisa lihat di fb-nya sanggar liza..lengkap.

5. Dokumentasi : AA Foto
nah satu lg vendor yg bikin gw puas adalah fotografi dr AA foto ini. mulai dr pelayanan accountnya sampai hasil foto dan albumnya semua tepat waktu dan komunikatif.

6. Mas kawin : emas logam mulia 25gr & kerajinan tangan dari uang sesuai tgl pernikahan Rp.260.611
gw bikinnya di pengrajin di pasar surabaya (jauh ya hahaha) nitip sm tetangganya mas nuke, tipsnya klo mau buat dr uang2an gini..jumlahnya jng terlalu besar ya...

7. cincin kawin : toko kaliem di melawai
sebenarnya untuk cincin di manapun ngga terlalu beda hasilnya,tp toko ini jd langganan temen2+keluarga..jd secara harga bersaing dan hasilnya tidak mengecewakan koq :) waktu nentuin model cincin ini, gw udah klop banget sm mas nuke deh..ngga mau ada 'mata2'nya,biar mas nuke tetep bisa pake terus (secara dia maunya yg cowo banget). krn dalam islam cowo jg ga boleh pakai emas, jd gw pesen emas putih dan cincin untuk mas nuke dr palladium. tdnya mau platina sih, tp krn jarinya dia kegedaan jdnya kemahalan,ga masuk budget hahaha...jd gmn hasil model cincin pilihan kami, ini dia :

desainnya sangat simpel, hanya tulisan nama kami berdua (nama ninta di cincinya mas nuke, begitu jg sebaliknya)

8. Souvenir : hasil karya konveksi bapak tercinta
bapak memang punya usaha kecil2an di bidang konveksi, nah kepikiran bgt dr awal pengen bikin sesuatu dr batik asal kota pekalongan kita berdua terus bisa terpakai sama org dan ngga pasaran (banyak maunya ya :p) jd qta buat tempat BB atau bs juga buat tempat tisu dengan 10 motif batik berbeda hihihi...hayo hayo ada yg mau pesen sini sm gw :D


9. Undangan : ini udah gw bahas tuntas smp 3 part,hahaha di sini,sana dan sono :p

10. Paket Honeymoon : paket the royal pita maha dari weddingku.com
selain krn budget terbatas,maka kami honeymoon tiga hari saja tp pengennya yg santai dan udah ga repot.makanya ambil paket..jd mulai dr penjemputan sampai paket massage semuanya udah dpt. untuk tempat, royal pita maha ini pas bgt buat honeymoon, sepi..dingin..ga bikin pengen keluar kamar!hahaha apalagi ada kolam renang pribadi, buat gw yg pake jilbab,jd bisa berenang dengan bikini kaan ^.^

11. Perawatan kecantikan pre-Wedding : martha tilaar cikini
tdnya mau ambil paket perawatan yg berseri,tp mana sempaat -__- jadi gw cuma ambil yang one day treatment, 3 hari sbelum married. mulai dr ujung kepala sampai ujung kaki (kecuali muka,memang udah perawatan wajar dr sebelum2nya sm dokter muka).lucunya, pas perawatan gw ajak juga mas nuke ikut perawatan..ga pernah tuh dia ke salon beginian sebelumnya,jd mungkin ini sekali seumur hidupnya,lucu bangeet :)) sebenernya gw yakin banget cantik itu dr dalem (+make up klo di kawinan:p), jd perawatan ini buat gw lebih buat relaksasi sebelum acara yg padat.

12. Pre Marital Medical Check-up : brawijaya women & children hospital
ini sama ky perawwatan kecantikan, di mana2 sebenarnya standart..cuma gw dapet referensi di sini pelayanannya jelas, ramah dan bisa hari sabtu,jd ga perlu cuti. pad gw periksa,kebukti sih..alurnya jelas gimana2nya, sampai pas dijelaskan dokternya soal hasilnya pun jelas.

nah segitu aja reviewnya, semoga singkat, padat dan jelas. semoga membantu teman2 yang sedang mempersiapkan hari pernikahannya ya..nyiapin nikahan itu seru,banyak ceritanya,ada ada aja masalahnya..tp lucu buat diinget.satu lagi, ngga pernikahan siapapun yg plg sempurna,,semua pernikahan sempurna asalkan pengantinnya saling mencintai dan keluarga ikut bahagia merayakannya! :))

kenapa harus earlybird?

26 January 2012

Assalammualaikum wr.wb...
akhirnyaaa! setelah terpaan *lebay* deadline progress report thesis dan persiapan event, membuat long weekendku tak tenaaang..haha minggu kmr bener2 hectic, soalnya mlmnya byk begadang untuk ngerjain thesis.krn sabtunya gw presentasi.terus udah bawa laptop ke rumah untuk ngerjain kerjaan di hari senin (jarang2 nih gw ky gini) eh koq ya charger laptop rusak,yowess waktunya istirahat berarti!hihihi.... memang Allah baik bgt kasi long weekend deh :)

gw tuh kebiasaan bgt ya, mau cerita apa..prolognya apa -__- tdnya,mau ngepost cerita di weekend kmr,eh lupa fotonya belum di edit. nah bicara soal edit mengedit foto, gw tuh orgnya gaptek. punya SLR di rumah itu hadiah dr keluarga gw waktu ultah thn kmr,katanya biar honeymoon fotonya bagus2. lumayan sih hasilnya krn byk yg pake tripod jg,tp ya tetep aja ga maksimal krn ga belajar sungguh2.

nah,sejak gw ngeblog pun,rasanya skill edit foto harusnya nambah donk..kan biar tambah cantik tambilan blognya ky yg nulis (sumpreeeet silahkan dihina!). alhamdulillah ya Allah ada teknologi namanya instagram yg membuat org gaptek macam gw ini tetep bisa punya foto di blog lebih ciamik. pdhl sih,asliinya pengen bgt tampilan foto2nya minimalis,bersih,cerah seperti hasil2 fotonya mba fifi di blognya.

tapi lagi, sejak gw pake instagram..kenapa sih suka bgt sama hasil manipulasi foto dng tipe 'earlybird'??asli deh,ga bosen2 gw pilih yg itu,krn menurut gw hasilnya keliatan lebih lembut (ky gw haha), dan vintage gitu...:) jd jangan bsoen2 yaa klo kebanyakan foto yg gw pasang di blog ini hasil editan Mr.Instagram..hehe yaudalah gitu aja, gapenting2 amat sih..tp drpd hari ini ga nulis padahal lg pengen nulis tp 'bahan2' foto untuk ditulis msh di rumah -_- dah..meeting dulu yaa! *akan kembali dng cerita event kmr*

kuncian tampil cantik saat pernikahan.

17 January 2012

Assalammualaikum wr.wb...
sebelumnya maafkan bahwa postingan tentang vendor2 pernikahan gw dulupun msh tertunda huehehe.tapi malah posting yg hal ini.berawal dr semakin dekatnya waktu pernikahan sahabat terdekatku dr kuliah s1. namanya cewe yaa, ga cuma gw atau dia..pasti pengen bgt tampil cantik dan aura berbeda alias manglingin saat pernikahan. mungkin yg gw share di sini belum tentu bener 100%, tp gw cuma mau sharing aja apa yg gw alamin dan ngerasa itu memang berhasil di diri gw sendiri *cieee*.

cantik atau ngga sebenarnya relatif.tergantung juga nanti gimana kita di make-upnya *plak* hahaha...tapi yaa, selain faktor make up dan faktor takdir gimana dasarnya wajah kita (yg dr sononya jg wajib disyukuri ^.^), menurut gw ada 2 hal yg wajiiiib banget dijaga/dilakuin supaya tampil sesuai harapan pada saat acara :

1. Kesehatan
kenapa mesti jaga kesehatan yg sebenernya klise bgt sering diomongin org2?percaya atau ngga hal ini bener banget. semakin dekat harinya, sesiap apapun persiapan kita pasti ada satu dua hal perintilan yg kadang bikin stress.belum lg,kesibukan dalam mempersiapkan acara ditambah kegiatan lainnya yg berbarengan seperti bekerja. namanya sehat itu mahal harganya. jd gw sarankan jaga daya tahan tubuh mulai istirahat cukup,minum vitamin malah klo sempat olahraga biar keliatan fresh! bayangin ya,klo kita kurang sehat sedikit aja,pasti berpengaruh sama kebugaran kita pada saat acara, gw pernah diceritain sm yg make-up gw,slh satu kliennya krn kecapekan pada saat mau keluar di acara resepsi dia pingsan dan ngga sanggup untuk berdiri resepsi. akhirnya hanya suami dan ortu keduanya aja yg ke pelaminan.hiks hiks sedih bgt ngga sih dengernya?makanya gw dulu lsg diwanti2 sm nyokap untuk ngga telat mkn dan sebagainya.klo sempat melakukan perawatan sebelum menikah seperti massage jg sebenarnya menurut gw biar badan kita rileks. jadi,yg pada mau nikaaah..jng bandel2 yaa menjelang pernikahan,intinya klo kita sehat pasti mendorong kita bahagia dan kelihatan cantiknya pas nikah! apalagi pas honeymoonnya hihihi...

2. Keikhlasan
Klo soal yg satu ini, gw lebih ngomong dr sisi 'dalem'nya. dan kekuatan dr hal ini gw sangat buktikan. gw termasuk org yg mikirin segalanya dr a-z dan selalu pengen semuanya mesti persis sm yg gw harapkan.pdhl pada kenyataannya,banyak faktor yg bikin keadaan ngga seperti persis yg kita mau.thanks God,punya bokap yg ngingetin gw hal ini. Bahwa gimanapun kita usaha keras, Allah jg yg menentukan. Intinya kita hrs bisa tawakal atau berserah diri ke Allah dng segala hasil dr usaha kita. Ini yg gw bilang ikhlas. Sampai di pagi hari sebelum gw di make up dan sedang mau solat tahajud, bapak yg ngeliat gw msh agak panik bilang.."sudahlah nak,serahkan semuanya sama Allah, insya Allah acara kmu nanti berjalan lancar, kan kita semua udah usaha yang terbaik dan doa terus". sssrrrr...gw dengernya langsung ky disiram air dingin, nyokap gw pun mendukung dengan bilang..."kmu harus ikhlas apapun yg berjalan nanti, pasti nanti keliatan cantik". alhamdulillah,menurut gw point no.2 ini lebih penting dr point 1 lhooo..dengan lo ikhlas,lo bakal lebih ringan senyumnya, dan tentunya akan keliatan aura pengantinnya! cihuuuy!

Masa-masa menjelang hari H memang masa2 paling seru, juga penuh cerita. dinikmatin aja proses semuanya dan nanti klo udah lewat bakal diinget dng ketawa2 koq :D seandainya pas persiapan nikah dulu gw udah ngeblog, mngk cerita detailnya bs gw inget terus kali ya *msh nyesel :p* - dedicated for my campusmate, @veby_febrina.love! -

nah ini 'hasil'nya pas gw nikah,mejeng dikit aaah hahaha


what we love most about our home.

assalammualaikum wr,wb....
weekend kmr menyenangkan sekaligus melelahkan. senang krn berkumpul dng teman2 lama dan lelah krn selama 3 hari (mulai dr jumat mlm) pun gw bgadang tiap harinya untuk mengejar deadline thesis (again!). kumpul temen2nya sih cuma jumat mlm, sabtu dan minggu full mengurus kebutuhan rmh tangga, mulai dr belanja bulanan,mengurus cicilan hingga acara keluarga. dan berakhir dng badan gw panas di hari seninnnya -__-

ngomongin soal kumpul sm temen2 lama2, gw dan mas nuke senang sekali klo bs ktemuan terutama sama sahabat2 kita dari TI Trisakti'04. Walaupun ngga cuma seneng ngumpul sahabat2 kita dr sini, tp mngk sahabat kita di sini kan sama2 kenal kita berdua dr awal. Beda misalnya, klo tmn smp/sma gw dan mas nuke yg slg kenal krn memang kita kenalkan hehe....jdlah jumat mlm kmr, setelah kita sempet makan2+ngobrol2 di sushi miyab8, acara dilanjutkan di rumah kita!percaya atau ngga,krm mereka semua cowo2..ngobrol di rumah smp jam 4 pagi!hahaha klo gw sih emang udah tepar dr jam 12 mlm....zzzz

nah sesuai dng judul postingan ini, gw dan mas nuke sebenarnya punya satu impian sejak kita belum married...klo nanti kita udah serumah dan punya tempat tinggal sendiri, pengen bgt rumah kita bs jd kumpul temen2 kita semua :)) ngga cuma temen kuliah, tp semua temen maupun keluarga. kita berdua jg orgnya fleksibel, rmh sih punya rule sendiri ky mesti bersih dan klo ada tmn kita yg merokok di sediakan tempat di kolam belakang..tp kita bebas bgt soal waktu, artinya klo teman2 kita betah berlama2 di rumah ya kita seneng2 aja, mau nginep kek, mau ngobrol smp pagi kek, atau cuma mau ngobrol seharian ngalor ngidul. Paling nanti klo kita punya anak peraturan di rubah dikit aja,misal ngga boleh bikin suara ribut (yaa selama ini ngobrol jg ngga smp teriak2 sih hehe). pengen jg nanti anak2 kita bs kenal sm temen2 ayah dan bundanya, dan jangka panjangnya jg sebaliknya..klo rmh kita jd tempat nongkrong temen2nya anak2 kita jg pasti seruuuu!

makanya dr awal nikah kita jg suka ngundang temen2 klo mau ngumpul di rumah..senengnya lg, kadang acara kumpul ngga cuma yg cowo2, tp jg cewe2 dng berbagai kegiatan dr cuma curhat di kamar(ini gw dan sahabat cewe), nonton bola, arisan dan kadang tmn2 gw ini jg suka bawa makanan2,yippie! prinsip kita cuma satu, kita percaya bahwa silaturahmi itu banyak manfaatnya.dan silaturahmi di rmh itu pasti lebih enak dibanding di tempat umum,krn kan bs lebih bebas soal waktu dan ngga capek jg (buat kitanya maksudnya hahaha).

semoga sampai nanti punya anak cucu, gw dan mas nuke bs mempertahankan misi kita ini :D terima kasih buat teman2 kita smua yg pernah mampir..tempet paskib gw, (indah + genda) tmn sma nuke (amri+mamang), marsya, sony, justin...berikut beberapa foto2 tmn2 kita yg jg sempet mampir dan menghabiskan waktunya di rumah tmsk keluargakuuu.. (keluarga mas nuke yg dateng lainnya lupa difoto saking keasyikannya ngobrol :p). oia buat kita difoto biar ada kenangannya bersama sahabat2 qta ini :) happy house warming!

keluarga sulistiarso
teman2 TI'04
teman2 sma ninta

sang suami pun berkomentar.

13 January 2012

assalammualaikum wr.wb...
jeng jeng..mas nuke sekalinya komentar yah gini, panjaaaaaang dan ngga tau knp pas pagi ini pertama baca, aku terharu *drama mode on*. dia memang bukan tipe pria yg mengumbar kata2 manis (catet ya, ga ky istrinya! hahaha!) tp semua perbuatannya cukup bagiku ya Allah.
i love u suamiku :))

hal-hal menyenangkan beberapa waktu terakhir.

12 January 2012

assalammualaikum wr.wb...
minggu2 di awal 2012 sungguh2 amat menyita waktu dan pikiran. mulai dari deadline thesisku, event2 kantor, urusan2 rmh tangga yg mesti iurus smp urusan kesehatan seperti ke dokter gigi dll.tp sungguh, semakin ke sini kehidupan pernikahan gw dan mas nuke alhamdulillah semakin menyenangkan. -berarti dulu ngga gitu?- jujurnya, apa yg gw rasain setelah nikah over expected dr sebelum nikah, mas nuke totally different anatara pacaran dan menikah. dia2 benar2 berusaha banyak untuk bertanggung jwb untuk keluarga, menyenangkan istrinya dan kelihatan banget sayangnya :) memang seharusnya suami begitu bukan? kali ini gw menyatakan tdk menyesal, sebelum nikah jarang romantis hiihi...

tp soal menyenangkan istri bukan melulu krn beli ini, pergi ke sana atau usaha berat. menurut gw banyak bgt hal2 kecil yg bikin hari2 semakin menyenangkan seperti hal2 berikut :

- ikut2an baca majalah langgananku dan minta dipakein body butter jg biar kegiatannya sm ky aku klo di malam hari
- pagi2 blg, walaupun kmr capek bgt krn jalanan macet, ternyata pagi2 segar ya krn pas tidur saling berpelukan di dalam selimut *mesem2*
- wajahnya ikutan seneng klo ak lg mau beli baju, dia blg..asalkan km senang..ak senang (walaupun setelah itu blg, inget ya bulan ini budgetnya cukup 1:))
- waktu dia blg, senang deh klo gajiku habis untuk investasi anak,haji dll serta membiayai rumah tangga :) (yup,dia jarang bgt mikirin mau beli apa buat dirinya sendiri..smp2 kmr pas dia kesenengan mau beli mainan MU, tim favoritnya,,koq ya gw jd ikutan seneng:))
- bahkan saat gw dikejar deadline ngerjain thesis gini, dia yg super semangat mau bantuin dan cari informasi untuk melengkapi dataku
- satu lg yg bikin menyenangkan adalah, setelah ada bbrp drama (yaiyalah namanya rmh tangga pasti ada mslhnya sendiri2 dan tentunya bikin mewek gw yg sensian) selalu dia dng senyum blg ke gw "alhamdulillah yang, Allah syg bgt sama kita..ak bener2 bahagia nikah sm kmu". *meleleh beraaaaat* *loncat ke kolam belakang*

mm penasaran deh, kira2 mas nuke klo nulis tentang gw ky apa yaa?mau maksa dia nulis ahhh..hahaha....

ART, sang pahlawan rumah tangga.

04 January 2012

Assalammualaikum wr.wb..
sebenarnya udah lama mau cerita soal yg satu ini, cerita drama ala emak2 muda terutama yg bekerja..huehehe gpp lah ya ngaku jd emak2,udah jd istri org ini! (apa,mau protes??hahaha). buat yg bekerja, menggunakan jasa asisten rumah tangga merupakan suatu pilihan. gw mau sharing pengalaman yg gw alamin aja, dan gw ga bilang yg milih pake/ngga baik ibu bekerja/ga, itu bagus atau ngga. gw yakin semua ada lebih dan kurangnya :)

tp buat gw pengalaman manajemen asisten rumah tangga ini sungguh berharga!haha begini toh rasanya jd ibu2 (setelah mengalami sendiri bbrp drama, melihat crita ibu2muda di blognya smp melihat sendiri bgmn nyokap gw menghandle si mba di rmh smp bisa awet hampit 15tahun!). begitu married, gw dan suami sepakat dr awal bahwa kita mau cari ART. alasan pertama dan utama adalah supaya ada yg jagain rumah,penting! alasan kedua adalah alasan yg sebenernya subjektif menurut kita., bahwa kita berdua pengen punya quality time begitu di rumah setelah seharian bekerja. bisa santai ngobrol ini itu sambil makan lalu istirahat yang cukup. krn menurut kita sehat itu mahal harganyaa :))

drama pencarian ART ini juga memberikan banyak hikmah hingga saat ini. dulu sebelum ada ART, Allah kasi waktu gw dan mas nuke sebagai newlywed untuk ngerasain ngurus rumah sendiri sekaligus belajar ini itu.mulai dr masak, bersihin rumah,nyuci,dll. alhamdulillah di masa2 itu bs kita lewatin dengan menyenangkan krn kita berdua mau saling berbagi tugas:)

lalu kemudian 2 bulan setelahnya kita mendapatkan ART, yg cuma tahan sebulan (krn pas lebaran plg kampung, keenakan di kampung males kerja lg :D). di ART pertama kita ini, kita berlatih sabar minta ampun. di ART pertama kita ini bener2 gw diuji manajemen SDMnya, krn si mba dr kampung bgt jd banyak bgt perbedaan prinsip (cieeh) smp tipikal di mba yg ngeyel klo dibilangin. hingga bagaimana mengontrol penggunaan bahan2 rumah tangga termasuk penggunaan alat2 listrik di rumah.awal2nya ga rela juga, dapur yg selama ini jd wilayah kekuasaan gw diatur2 sm di mba.

lalu sebulan setelah lebaran, alhamdulillah kita dapet lg ART penggantinya dan subhanallah..dia bener2 jauh dr perkiraan kita!hampir mendekati execllent untuk ukuran ART *sujud syukur* masaknya enak,bersih2nya rajin abis (smp2 hrs direm -__-), orangnya sopan, inisiatif dan cepet nangkepnya.huaaa happy bgt deh gw sm mas nuke! makanya biar dia ga bosen,klo kita belanja bulanan dia suka kita ajak, terus klo lg nginep ke rmh ortu jg suka kita ajak. udah gitu, dia jg ok manajemen keuangannya, buat sekolah anaknya dia tabung di gw aja gitu. yaah tp namanya manusia,pasti ada kurangnya. tp menurrut gw tinggal diarahkan aja, ky misalnya masak msh suka kebanyakan (pdhl di rmh cuma bertiga).

so far, gw dan mas nuke bs bilang ART gw skr ini ya pahlawan rumah tangga kita. kita ngerasa worth it dng duit yg gw keluarkan untuk gaji dia. semoga awet2 sm kita ya mbaaaa....aamiiin! (satu lg dia jg maklum koq sm becandaan gw sm mas nuke yg suka ky anak SD klo di rmh hahaha).

Man Jadda Wajada !

03 January 2012

Assalammualaikum wr.wb...
sejak kemunculan novel Negeri 5 Menara, mantra yang satu ini menjadi sangat terkenal. padahal udah ada dari dulu lho..tp bagi gw, awareness orang yang meningkat tentang ini juga turut menambahkan kecintaan gw pada mantra yang berasal dari pepatah arab ini.

pernah ngga sih di satu titik kita ngerasa jenuh sama apa yang dilakuin?pasti pernah lah menurut gw, secinta apapun kita dengan yang kita lakuin. karena menurut gw,itulah manusia. dan gw pun baru saja melewati satu titik itu di salah satu bagian hidup gw (yg sudah dipastikan bukan rumah tangga gw ya, secara baru mulai gitu..hahaha).

lalu datanglah si penyelamat, yaitu mantra ini. kejenuhan gw melakukan beberapa hal lalu terbayar semangat untuk lebih baik lagi gara2 mantra ini. 2012 bakal jadi tahun gw untuk keluar dari banyak zona nyaman yang selama ini gw jalanin. Orang2 terdekat gw jg tau, klo gw orangnya pantang menyerah dari dulu. jd klo dulu bisa, kenapa skr ngga?

gw pasti bisa keluar dari zona nyaman, menghilangkan kejenuhan gw dan dengan usaha gw..gw yakin gw bisa mencapainya.Man Jadda Wajada- Siapa yang bersungguh-sungguh akan sukses. Sungguh gw yakin Allah maha mendengar. Tapi ada satu lagi ilmu dari bokap yang msh jd Pe-eR gw yaitu untuk bersikap tawakal. Menyerahkan segala hasilnya kepada Allah, krn Dia yang tau yang terbaik untuk kita.

Doakan ya teman-teman, tahun ini gw akan semakin giat usaha mendapatkan buah hati, usaha memberikan waktu walaupun sedikit untuk memberikan sesuatu kepada lingkungan, usaha menjadi istri dan bagian keluarga yang semakin memperbaiki kelemahan2nya juga usaha2 lainnya...termasuk usaha menjadi hambaNya yang lebih baik.

ini merupakan tekad dan postingan serius lho yaa.....:D SEMANGAT !!

selamat ulang tahun ibu :)

02 January 2012

Assalammualaikum wr.wb..
cerita tahun baru tidak pernah lepas dari cerita yang satu ini, yup..ultah ibunda tercinta :) dari lahir smp skr..di keluarga memang tidak pernah ada tradisi merayakan tahun baru. seumur2 gw pun memang selali bareng keluarga, krn memang tgl 1 Januari tepat bersamaan dng ultah ibunda. pernah sekalingga brg keluarga, alhamdulillah waktu itu rela bgt ibu ultah ngga brg..pdhl gw 2009 itu perginya ke anyer brg temen2 kuliah,mungkin krn beliau senang kali ya waktu itu gw udah ada si mas yg jagain jg :)

nah jd,postingan pertama di tahun in gw persembahkan untuk ibunda tercinta...bpk,ibu jg ade2 memang sudah berencana menginap di rmh gw saat tahun baru, supaya ada suasana baru katanya :) jdlah setelah zuhur mereka semua nyamper ke rmh gw untuk sebelumnya jajan-jajan sore dulu di gandaria city yg memang cuma 5 menit dr gw (seneng deh hobi ngemol gw sedikit tersalurkan begitu tinggal di sini haha). sampai menjelang sore, baru deh qta semua ngeriung di rumah dan seseruan brg..mulai dr nonton dvd yg gw siapin, gitaran (yg cuma jd pajangan,ga jd nyanyi krn keasikan makan :p), nonton bola (TETEP YAA! mas nuke hahaha), sampai bakar2 ikan di kolam belakang.


Jam 10an bpk ibu udah msk kamar,ngantuuuk..mas nuke jg perlahan2 terlelap.tinggal gw dan ade2 yg msh ON krn takut kebablasan jam 12.bkn krn mau liat kembang api, tp mau bikin surprise untuk ibu! gw sebelumnya udah nyiapin kado berupa cake 3D yg ternyata emang lucu bgt hasilnyaa...ade2+bpk jg udah siapin 2 kado yg isinya brg yg memang lg dibutuhin ibu bgt.jam 12 krg dikit kita mulai pelan2 bangunin bpk dan masuk ke kamar bawa kuenya...taraaaa! ga lupa nyipin jilbab jg untuk dipake ibu (biar bs poto2 qtaa...:D). seneng bgt liat wajah si ibu sumringah gitu!


bsknya kita semua blk ke rmh ibu untuk makan tumpeng nasi kuning yg disiapin sm ibu sendiri, sambil sebelumnya berdoa bersama.ini sebenarnya hanya tradisi sederhana keluarga kecil kami klo ada yg ultah:) Semoga Ibu selalu sehat, bahagia selalu dalam berkah Allah S.W.T.. we love you ibu :))
tidak lupa, kami sekeluarga juga mengucapkan selamat tahun baru 2012 ! ^.^