Social Icons

.

selamat datang cuti melahirkan.

18 December 2012

antara ditunggu-tunggu sekaligus bikin galau :s kata teman2 yang sudah berpengalaman dalam hal melahirkan nih, cuti sebaiknya mepet2 lahiran aja, supaya lebih lama bareng anaknya setelah melahirkan. ada benernya jg saran itu. tp masalahnya kita mana tau kapan akan melahirkannya?hehe...kmr aja dpt cerita ada yg melahirkan di usia 36/37 weeks. cuma memang katanya kalau anak pertama, pasti melahirkannya akan di range2 akhir jadwal melahirkan, artinya bisa di week 40 atau bahkan 41. tp ada beberapa pertimbangan mengapa akhirnya, hari ini gw terakhir bekerja sebelum cuti melahirkan tepat di 37 weeks 2 hari :

- Dokter gw menyarankan untuk cuti tepat di 38 weeks, karena melihat posisi kepala anak gw yang udah di bawah dan mempertimbangkan jarak yang jauh antara kantor gw di pulo gadung dengan rumah sakit gw di kemang.

- berdasarkan saran itu,  artinya jumat ini harusnya gw terakhir. tp gw majukan 3 hari (nanggung amat yaak) , ini karena 2 minggu terakhir gw benar2 terfosir baik tenaga maupun pikiran..karena sempat seminggu menunggui anggota keluarga yang sakit di rumah sakit selama beberapa hari, lanjut mempersiapkan event kantor terakhir di tahun ini hingga pernikahan adik gw. alhamdulillah walaupun flu berat dan badan meriang, tp dikasi Allah badan yang tetap fit ngejalanin semuanya juga suasana hati yang senang karena semuanya bisa dilewati juga dengan dukungan suami yang tidak henti2nya baik fisik dan moril.

- alasan terakhir ini sebenarnya pilihan sih, gw pengen punya waktu yang lebih senggang untuk 'me time' atau relaksasi sebelum waktu melahirkan tiba. karena sampai saat ini belum ada halangan untuk melahirkan normal, jd belum tau kan kapan waktunya tiba (kecuali tiba2 Allah punya rencana lain dan mengharuskan cesar :)). nah menurut juga pengalaman temen2 yg pertama kali melahirkan, setelah melahirkan itu pasti akan capek banget sebagai newbie. jd gw berencana (rencana niih),tau deh kesampean atau ga hehe) melakukan hal2 yg gw senangi supaya makin happy menyambut #BayiCantik, ky nonton film, lunch brg temen/ade2 gw sampai mengurus hal2 yg belum gw urus sebelumnya ky ngerapihin lemari baju gw -___- untungnya klo persiapan untuk bayi krn udah dicicil, jd semuanya udah siap..tinggal nyiapin mental aja :))

jadi...sampai ketemu lagi meja kerja tercinta 6 bulan kedepan, entah bakal cepet kangen atau ngga sama meja ini..tp yg pasti dikangenin job desk2 departemen tercinta yg bakal gw tinggal lama dan jg temen2 kantor:( *ky mau kemane aje deh gw hehehe... selamat datang cuti melahirkan...

4 comments:

  1. Selamat menikmati masa cuti ya Ninta. Dulu aku ambil cuti melahirkan 2 minggu sebelum HPL. Udah menyiapkan sejubel aktivitas menyenangkan. Dan, yak!! Hanya bertahan 1 hari ajah, langsung melahirkan.

    ReplyDelete
  2. cutinya 6 bulan? jatah dari kantor memang segitu atau ada tambahan cuti tahunan juga? Kalau memang jatah dari kantor 6 bulan, wah beruntung banget ya :)

    ReplyDelete
  3. wahh.. enaknya mb dpet cuti 6 bulan.. biasanya kan 3 bulan ya?! semoga lancar2 aja ya mb dan bisa melahirkan secara normal.. amienn..

    ReplyDelete
  4. hehe iya alhamdulillah kantor kasi ijin untuk cuti 6 bulan (3 bulannya unpaid leave tpnya :)) aamiin2 buat semua doanya yaa...makasih bangeet!

    ReplyDelete