Social Icons

.

tentang sahabatan dengan lawan jenis.

18 April 2012

dr dulu pengen bgt nulis tentang ini dan baru keingetan skr. ini sih pengalaman gw sendiri dan sekali lagi ini cuma salah satu pilihan lho dlm hidup *ciyeeh* dan ngga selalu yg terbaik :)) dasar ini yg namanya jodoh atau bukan, tp gw dapet suami yang sama tipikalnya sm gw dlm soal sahabatan,temenan atau apapun itu namanya. gw dan dia sama2 punya banyak sahabat yang lawan jenis!lah kan ceritanya gw sm dia jg dulu sahabatan..hahaha

dulu nih ya, dr jaman kita masih sendiri2 dan belum kenal sampai awal pacaran..kita punya prinsip ngga masalah sahabatan lawan jenis, atau jalan berduaan aja, atau jalan cowo/cewe sendiri di antara sahabat lainnya. sampai skr pun hal sahabatan ini juga tidak menjadi masalah buat kita berdua dan kita pun saling menghargai satu sama lain soal ini.

tapi nih yaaa...tapi, ada prinsip yang berubah di antara kita berdua sejak berencana menikah dan setelah menikah sekarang ini. sahabatan dengan lawan jenis itu ngga haram buat kita berdua, tp menyikapi bagaimana 'cara' sahabatannya itu yang jadi berbeda. awalnya ini karena masukan dari orang tua tercinta kita berdua. idenya yaitu, bahwa sebaiknya (sekali lagi ini pilihan yaa dan tidak ada yang paling baik soal pilihan) jika sudah memiliki pasangan tidak pergi berduaan saja dengan teman lawan jenis atau hanya cewe/cowo sendirian di antara yang lain. tentunya hal ini tidak berlaku untuk urusan pekerjaan ya :)

selain itu, sebisa mungkin mulai mengurangi 'curhat' yang mendalam kepada sahabat lawan jenis. maksud dari kedua nasehat tersebut positif menurut kita berdua, bahwa yang namanya lawan jenis sudah kodratnya untuk saling tertarik. kita berdua tau koq, yang namanya sahabat tetap akan jadi sahabat se'sejati' apapun itu. tp apa iya kita benar2 bisa menjaga hati dari godaan seperti itu? kita berdua sadar klo kita manusia biasa :p buktinya aja, gw dan dia kan dulu sahabat bener2..saling curhat tentang pacar masing2, tp diujungnya punya perasaan juga kan satu sama lain?? *sampai nikah segala lagi!hahaha*

jd sejak menerima nasihat ini, kiat berusaha pelan2 untuk ngikutin sejak jaman pacaran walaupun awalnya ya ada dilema2 ala anak muda gitu dan susah2 gampang. salah satu cara paling ampuh supaya hubungan persahabatan jd hancur berantakan macam sinetron, maka kita berdua juga belajar saling membuka diri untuk mengenal sahabat masing2. malah untuk beberapa kasus, misal..ada beberapa genk gw atau apapun itu namanya yg isinya cowo semua ya diajak pergi bareng sm suami, jd malah nambah teman kan satu sama lain+gw pun jd kenal sm cewe2 / istri mereka :))

eh tp ada sih satu yg buat qta ekstrim walaupun beda tema, untuk mantan (kan bisa disebut sahabat deket jg donk ini) kita berdua sepakat ga usah berhubungan deket lagi..itu tadi alasannya mirip2, krn kita berdua sama2 manusia biasa dan belum tentu bs menjaga hati jd lebih baik pintu pembuka godaannya kita tutup aja :D klo yg lainnya kira2 gmn yaa soal ini? pilihan apapun sbenernya asal dua2nya sama2 komunikasi, berkomitmen dan happy ngejalaninnya..knp ngga?? *muka tebel aja sik modalnya klo dikomenin org :D*

3 comments:

  1. etapi de masih punya loh sahabat dari jaman STM yang sampe skrg dekat, bahkan udah kaya sodara sama istrinya pun.

    Tergantung kita nya juga sih. Harus tau mana lampu kuning dan merah saat curhat. Jangan mentang2 enak untuk tempat cerita, trus kita tumpahin smua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tergantung kitanya mba de, akupun jg ada sahabat dr jaman sma..dan mesti slg ngeingetin jg batasannya sih *apalagi tipe ky aku yg doyan cerita :p*

      Delete
  2. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    Seorang pesimis melihat kesulitan dalam setiap kesempatan,
    orang optimis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan.,
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    ReplyDelete