12 April 2012

Singapore Trip - Day 1

horeeey akhirnya selesai juga pilih2 foto untuk postingan ini, walaupun sebenarnya ngga banyak2 amat sih :)) setelah prolog di sini, lanjut mau cerita liburan singkat dr 4 - 6 april kmr. maap2 klo ngga informatif, hehe kan tinggal googling aja klo yg lengkap ttg trip ke negara ini..secara kynya semua org indonesia tujuan liburan pertama kali ke luar negeri kynya ke sini selain ke thailand :D

gw sm mas nuke berangkat pesawat plg pertama jam setengah 6, dan plg pesawat plg akhir jam 10 malem.huehehe ngga mau rugi banget pokoknya. buat kita liburan ada dua tipe, tipe refreshing yg bener2 santai atau tipe liburan berpetualang yg rempong ky gini, musti ada jadwalnya kemana2.

pertama sampai bandara kita dtg ke hotel kami tempat menginap dulu di fragrance hotel - bugis di middle road naik taxi (ga naik MRT,soalnya kopernya besaar kasian mas nuke geret2). buat kami hotel ini pas banget dengan harga yg kita bayar. ngga gede sih hotelnya, tp bersih, minimalis, msh baru (pentiiing,soalnya gw ngga suka yg sungut2 gitu), bs nitip koper dulu klo belum waktu check in atau pas pulang, pelayanannya helpful dan strategis bangeeet! cuma 5 menit ke MRT bugis + bugis junctionnya.jd gampang klo mau belanja oleh2 atau makanan halal.

abis itu langsung lanjut ke IKEA di tampines! ASIIIIIK! emang tujuan kita berdua yg paling utama ke singapore yaa ke sini, termasuk dibudget-in belanja jg cuma di sini (asli lho gw ga beli baju apapun di singapore smp hr terakhir) krn dr jkt udah nyari jalur ke sini naik bis, tp kita sok2an ga naik bis dr halte yg seharusnya..akhirnya nyasar kemana2!hahaha sampai akhirnya kita ditanyain polisi dan ditunjukin jalan -___- setelah itu kapok deh kita naik bis,dan kemana2 MRT terus ajah berbekal peta kesayangan di bawah ini. lihat tuuh muka pasangan yg pertama kalinya naik MRT bagus, seneng bgt kynya :))

udah sampai IKEA,makin sumringaah...bukannya liat showroomnya dulu yg bikin mupeng, kita malah ambil trolley besar terus ngeliat2 dibagian aksesoris yg bs langsung ambil. enjoy bgt deh gw sm mas nuke belanja di sini, tp ternyata kita ngga kalap2 bangeet koq..dr budget yg disiapin aja ternyata cuma pake setengahnya :)) yg dibeli jg rata2 pernak pernik yg unik dan cenderung ga penting :p *Ini diposting terpisah ahhh*. mungkin krn klo untuk furniture kita udah lengkap, tp klo suatu hari menata kamar anak..pengen jg balik lg ke sini hehe...smg ada rejekinya..aamiiin. habis belanja sampai hampir jam 3, kita lanjut makan swedish meat ballsnya yg halal..alhamdulillah..ada line sendiri untuk makanan halal. udah gitu ada musholla!! dan ini satu2nya musholla yg kita temuin di singapore :(

pulang dr sana, naik taxi lg..soalnya ga kuat ngangkat2 barang byk dr MRT/bis.balik ke hotel istirahat+solat sebentar terus lanjut lagiiiiiii,,,kebetulan deket hotel ada museum mainan, jdlah kita ke sana krn liat referensinya dr twitternya mba @wortje. dr harganya sih agak ga sesuai ya dng isinya..cuma pajangan doank dan 4 lantai bs dikiterin dlm 10 menit. cuma yaa namanya liat mainaan,apalagi mas nuke..seneng ajaa...lucu2, dan bs buat foto2! *tetep*

abis ke museum mainan baru lanjut jd TURIS di singapore. biasa dehhh ke esplanade, merlion, marina bay sands sampai ke clarke quay dr sore hingga malam hari.suka bangeet pas angin sepoy2 di pinggir merlion dan senja di pinggir sungainya clarke quay.seandainya ada yg ky gini di jkt... (thanks buat mas nuke yg rela nenteng2 kamera+tripod suapay qta bs foto2 berdua:))

hari pertama berakhir makan malam nasi padang di bugis junction.haha dasar kita berdua tuh mulutnya indonesia bangeet. pas sampai hotel jam 9an,rasanya cuapek bangeeettt, ketauan jarang jalan kaki..sekalinya seharian jalan+naik turun MRT kaki rasanya mau copot :| untung dr jkt udah siap counterpain hihi..andalan gw banget nih. tp cerita sedihnya, flatshoes kesayangan gw yg udah jampir 3 tahunan (awet bangeeet kaan, secara gw klo udah suka sm satu barang dipake terus *selain merki jg:p) solnya lepas. sama aja ternyata sm majikannya kaga kuat jalan -___- kesan hari pertama ? happy banget baik gw maupun mas nuke :)) *makin happy krn pas malemnya qta telp+smsan terus sm kedua ortu qta yg suaranya jg happy bgt denger kita bs jalan2 ky gini*

1. Salam kenal Mbak :) senangnya jalan-jalan sama suami ^_^

1. salam kenal jg mba :)) makasih yaa udah mampir...hehe

2. setuju utk bawa tripod. Masguh juga rela nenteng2 tripod (kecuali umroh kmrn).

Sejak punya tripod, kami jadi punya foto keluarga lengkap. Sebelumnya cuma ber3 muluw. Kasian tukang potonya gak eksis. Hehehe

1. tp tripodnya berat yaa mbaa...hahaha kasian jg si mas, jd kepikiran mau beli kamera pocket+tripodnya yg lebih ringan kan pastinya

3. waah seu bangeet mba jalan2nya..makasih udah sharing..boleh gak kasih info mba kalo tarif hotel di fragarance per night nya berapa mba.. ?soalnya mungkin mei mau ke singapura juga :)