Social Icons

.

mereka yang juga berjasa di hidup gw.

19 April 2012

keluarga dan sahabat sudah pasti diurutan teratas mengenai berbagai dukungan yang gw terima di perjalanan kehidupan (beraaaat ya bahasanya:D). tetapi ada juga yang menurut gw sangat berjasa di keseharian gw hinggat saat ini yaitu Asisten Rumah Tangga dan Supir yang keduanya bekerja di rumah kedua orang tua sejak gw SMP atau hampir 10 thn lebih bekerja (lupa tepatnya).

gw sendiri sangat menyadari ini begitu 2 minggu setelah married 'keluar' dari rumah dan tinggal sendiri tanpa mereka (walaupun skr ada ART baru yg sudah 6 bln ini bekerja pada gw). berasa banget sih ada yg hilang, terserah mau dibilang lebay atau tidak. tp memang hampir 18 jam gw beraktifitas setiap harinya selalu didukung oleh mereka , terlepas dari memang itu pekerjaan mereka berdua menurut gw menunjukan loyalitasnya yang tinggi.

supir : pak sis
percaya ngga klo gw sebut saat ini usia dia sudah melewati 70 tahun?beneran! sebenarnya udah sejak gw lulus s1 dia ingin diberhentikan karena alasan usia, tetapi dia sendiri yang ngotot tetap amu bekerja pada kami. untuk ukuran seusianya dia memang tergolong sehat sekali, makanya masih mampun menyetir hingga saat ini walaupun ketajaman matanya sedikit berkurang klo malam hari. hal ini karena kebiasaan hidup sehatnya mulai dari tiap weekend berolahraga badminton & volly (makanya tiap minggu pagi jadwalnya tdk bs diganggu) serta rajin meminum susu, tidak makan jeroan hingga mengurangi konsumsi gula. sejak istrinya meninggal dunia, dia bahkan memang memilih tinggal bersama keluarga gw dibandingkan tinggal bersama anaknya :')

kekurangan tentu ada, tp ngga usah di bahas di sini ya..tp yg juga gw salutin dr dia adalah bagaimana passionnya dalam berkeja. mungkin dia tidak mengenal kata passion, tp dedikasinya pada pekerjaan dan loyalitasnya pada keluarga gw tinggi banget. bayangkan ya, sejak gw banyak berkegiatan di mlm hari seperti waktu sma sepulang sekolah latihan paskibraka hingga mlm hari hampir setiap hari, saat s1 walaupun kuliah pagi gw naik bis, tp saat gw dobel kuliah mlm dia juga yg menjemput (sambil mengajak istrinya klo lg jemput gw lho hehe) sampai saat gw kerja sambil s2 mlm dia jg yg menjemput mlmnya. bahkan saat wekeend pun dia rela untuk tetap bekerja pada keluarga gw. dia bahkan yang suka mengingatkan ortu gw untuk menjemput ketiga anaknya berkegiatan. saat ditanya apa hobi dia, jawabnya adalah olahraga dan menyetir! dasyat kan? yang terharu adalah waktu dia pernah bilang gini sm gw, "semoga ya pak sis bisa nganterin mba ninta sampai lulus s1, nikah hingga lulus s2. dan skr pengabdiannya msh berlanjut saat adek gw skr hampir lulus s2 jg menikah. :') satu lg yg spesial dr dia,orgnya supel!Hihihi jd setiap mengantar gw kemanapun entah kantor, kampus dia slalu punya temen baru :)

asisten rumah tangga : yu'
(sebenarnya ada nama aslinya,tp gw serumah ya manggilnya ini aja :) )
klo yg ini, dengan segala kelebihan dan kekurangan juga bisa dibilang sayang banget lah sm gw dan kedua adek gw. ngga banyak kenangan yang bs gw ceritain tentang dia, tp ada beberapa yang sangat berkesan buat gw. dr sma sampai gw kerja, untuk lemari buku gw rapih banget...tp klo lemari baju,masya Allah...berantakannya haha..dan dia yg paling rela seharian di depan lemari gw untuk ngelipetin satu2 baju gw :p waktu

waktu gw menikah, dia sampai ikut menangis saat gw siraman. bahkan saat resepsi dia pun sudah gw buatkan seragam, tetapi malah dia ga sempat pake dan malah nungguin ruang rias dr awal acara sampai akhir demi menjaga barang2 plg penting di ruangan khusus untuk keluarga inti gw itu :') setelah menikah pun, dia bahkan rela klo weekend untuk bantuin gw berbesih rumah saat awal nikah dulu dan gw belum punya ART sendiri. terakhir2 jika gw nginep ke rumah ortu, ngga cuma nyokap gw yg inget makanan kesukaan gw..diapun secara inisiatif jg suka membuatkan makanan kesukaan gw tiap gw kesana.

betapa beruntungnya keluarga gw didukung orang-orang seperti mereka ini :) mungkin ngga ya di kehidupan rumah tangga gw sendiri skr, gw bs menemukan yg seperti mereka? dan semoga gw pun bs mengikuti jejak kedua ortu gw dlm hal manajemen sdm ke 'tim' rumah tangga gw.aamiin.

foto ini diambil pas gw lamaran, feb 2011:)

2 comments:

  1. hahaha gw tau banget pak sis.. :D

    ReplyDelete
  2. Susah nemu orang yang mau bekerja dan 'ngabdi' sekarang ini.

    Btw ke-trigger cerita liburan kamu, de jadi ngebut deh update cerita umroh nya. Takut basi dan malah males nantinya. Hahahaha

    ReplyDelete