09 April 2012

bersiap untuk Kelas Inspirasi.

long weekend kmr beda banget sama long weekend sebelumnya. banyak banget kabar bahagia :)) selain gw cuti dari hari rabu dan liburan ke singapore sm mas nuke *cie nintaa* (cerita menyusuuul), begitu sampai rumah dan cek email dapat konfirmasi ke pilih jd salah satu relawan di kelas inpirasi ! Alhamdulillah..berkah banget berasanya dr awal tahun sampai saat ini :')

Kegiatan kelas Inspirasi ini merupakan salah satu bagian dari Professional Volunteer Program yang dimiliki oleh Gerakan Indonesia Mengajar (GIM). Melalui program ini, GIM ingin mewadahi profesional dari berbagai sektor untuk ikut berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan di Indonesia. Kegiatan Kelas Inspirasi akan diadakan serentak di 25 SD pada 25 April 2012 berupa pengalaman mengunjungi dan mengajar sehari dengan muatan informasi dan inspirasi tentang berbagai profesi. Harapannya, para siswa SD akan terpapar pada lebih banyak pilihan cita-cita serta menjadi dan kian termotivasi untuk memiliki cita-cita besar. Kontak dengan SD-SD ini pun diharapkan dapat berkembang menjadi lebih banyak gagasan dan kegiatan yang melibatkan kaum profesional. (berdasarkan keterangan email dr mereka :) )

Waktu pertama kali liat informasi ini, gw ngga mkir dua kali untuk daftar. karena sebenernya dulu waktu dibuka Pengajar Muda Angkatan 1 gw pengen banget daftar. tp gw waktu itu memang sudah merencanakan pernikahan dan salah satu syaratnya harus belum menikah jd tidak bisa. Ini bakal jd pengalaman pertama gw sharing di depan anak2 SD, excited! Smg nanti apa yg gw share ke mereka benar2 bisa bermanfaat ya.aamiin. dan sabtu ini, bakal ktemu lg dengan Bapak Anies Baswedan di briefingnya ! horeeey! *salah fokus* doakan yaa!



Skr lg mau gangguin salah satu rekan baik di PR, @bebediary yg sedang menjalankan tugas mulianya sebagai pengajar muda di Bima untuk membagi tips2nyaa :))

2 comments:

  1. ka nintaaa hebat! ga usah buat anak2 SD, buat adek kelasnya pas di SMA kayak aku aja ka ninta bs jadi inspirasi buat akuu..
    Sukses kakaa buat kelas inspirasinyaa :)

    ReplyDelete