Social Icons

.

our first wall sticker

30 December 2011

assalammualaikum wr.wb...
lusa udah masuk tahun 2012, liat blog banyak org ngomongin soal setahun ini ngapain aja, dan harapan tahun depan apa aja. gw sendiri setiap tahun tulis listnya di agenda,tp seperti biasa..gw malu2 kucing buat ditunjukin ke org haha..ya skr sih mau ga mau nunjukin ke mas nuke ya,soalnya kan hidup gw skr sm dia..ciee *loh* klo untuk thn kmr ngapain aja, yg plg gw inget sih cuma satu, nikah! dan satu kata itu berujung pada banyak cerita lainnnya yg sedih untuk diambil hikmahnya dan bahagia untuk disyukuri :))

nah krn berhubung cerita 2011-2012 gw gitu doank,gw memutuskan postingan yg ringan2 aja deh ya..*kemana aja dr td,knp prolognya panjang sekali -__-* tdnya ya...postingan ini mau dibarengin aja sama cerita tentang ide wall decor apa saja yg gw pake di rumah, tp ya koq ga sempet2 motoin satu satu..hahaha..jdlah cerita yg satu ini dulu aja. awalnya bbrp minggu lalu gw baca postingannya mba de yg ini tentang wall sticker di pojokan tangga. bacanya jumat mlm, pas begitu liat langsung suka sesukanya + ada link tempat belinya di sini.

langsung deh browsing semua yg ada disitu, gw bukain satu-satu..SEMUANYA.saat ini jg langsung gw panggil suami, gw tunjukin..dan dia jg suka (yess!!). 40 menit kemudian, gw panggil dia lg "mas2, sini deh..ini aku udah pilih yg kita mau beli" (KITA) hahaha..dia dng muka bengong lsg bilang, "kmu mau lsg beli?".gw dng muka polos dan msh excited lsg blg "iya!". ya ya ya..mlm itu jg kita beli, dan alhamdulillah dia jg suka sm pilihan gw :)) bsknya lsg kita transfer dan hari senin barangnya tiba di rumah dan mlmnya lsg kita pasang!hahaha cepet bgt kan??

inilah klo keinginan jd desainer interior ngga kesampean, begitu punya kesempatan menata rumah...segala impian dituangkan dengan segala daya dan upaya (sssaaah!). beberpa tip klo beli juga adalah :
- sticker ini ngga ngerusak tembok dan bs ganti kpn aja, jd ngga usah takut suatu hari bakal bosen
- sebelum beli, coba bayangin mau ky apa klo ditempel di rumah..jng cuma krn lucu tp sebenarnya ga matching sm interior
- sebenarnya ukuran2nya udah ditulis sih, cuma dasar gw ga bs ngebayangin segede apa alhasil beda jg yg diliat digambar sm aslinya (soal ukuran). jd pastikan baik2 ukurannya

nah ini dia penampakan sticker2 yg gw beli...baru dipasang 2 dari 4 yg dibeli (yg 1 belum dipasang krn ternyata ukurannya kegedean, yg 1 mau dipasang msh nimbang2 pdh lucu bangeet) *akibat impulsive*.

sekian dan terima kasih ^.^

sebelum dan sesudah.

29 December 2011

Assalammualaikum wr.wb...

adakah perbedaan kebiasaan sebelum dan sesudah gw married dengan mas nuke?ini dia...

Sebelum : tiap pagi mas nuke telp pas di jln brkt kantor di saat gw baru bangun tidur hahaha ampuun..
Setelah : gw bangun lebih dulu buat nyiapin keperluan ke kantornya, tp selesai paling terakhir krn setelah itu baru gw milih baju dimana gw pasti butuh waktu yg lama -__-

Sebelum : pas makan siang saling telp, walaupun cuma buat nanya makan apa
Setelah : masih sama persis, bedanya klo skr bekal makan siangnya ngga di makan gw suka ngambek kan skr gw yg nyiapin, klo dulu kan ngga..hahaha

Sebelum : selama perjalanan mas nuke pulang kantor, selalu telp gw untuk cerita tentang hari itu..dimana pada saat dia telp, gw udah duduk manis di rumah (ini krn kantor sm rmh gw dulu deket bgt)
Setelah : mas nuke menunggu gw dtg di mesjid halimun (depat halte buswaynya) atau menunggu di musholla kantornya smp gw dtg, lalu cerita hari itu dibagi selama perjalanan pulang ke rumah :)

Sebelum : Tiap sabtu pacaran, biasanya makan,ke gramedia terus nonton film terbaru di PIM (bs dibilang jarang bgt ke mall lain)
Setelah : Bangun siang, menikmati sabtu di kolam belakang rumah lalu belanja bulanan atau belanja kebutuhan rumah atau ke rumah ortu bergantian (msh sih beberapa kali nonton, tp frekuensinya berkurang)

Sebelum : dan telp2an pun msh berlanjut di mlm hari sebelum tidur, biasanya di sini gw yg 'on' cerita ini itu dan dianya suka tertidur ngga nyambung nanggepinnya >.<
Setelah : skr pillow talk msh berlanjut,jam 9 biasanya udah msk kamar terus lanjut ngobrol.makanya qta sepakat di kamar ga ada tv..biar bs quality time gini :) dan klo dia ngantuk pas gw cerita,bs lsg gw gangguin biar melek lg..hahaha rasain :D

akhirnya, di antara semua kebiasaan berkomunikasi di atas..yg berubah drastis justru kontennya..
Sebelum : Jarang bgt saling bilang love u atau sayang kmu
Setelah : Sebisa mungkin kapanpun, dimanapun lewat media apapun saling mengungkapkan (bahkan ditambah peluk dan cium..hihihihi)

ini cerita part 1, part berikutnya mungkin berjudul..sebelum dan sesudah punya anak, atau sebelum dan sesudah anniversary 5 tahun dst :) semoga kita berdua juga orang2 yg turut mendoakan kita berdua selalu dalam berkahNya..aamiin :)

rekan kerja ada masanya, sahabat sepanjang usia.

28 December 2011

Assalammualaikum wr.wb...
akhir tahun ini ada satu hal yg buat gw mellow bangeeet..huhu..one of my best partner in crime at the office, @debbytj..partner satu departemen gw di public relations bakalan resign. kenapa gw sesedih itu?biasa bukan rekan kerja datang dan pergi?tp gw punya story dengan dia. jadi,dulu pertama berkarir secara full time di bidang PR 2,5 thn yg lalu..bbrp bulan setelah msk di kantor gw skr, gw pertama kalinya jg belajar banyak sm debby. krn dia ini lebih dulu berada di depertemen ini dan memang mempunyai background PR.sedangkan gw sendiri,walaupun bbrp kali belajar maupun magang di di bidang ini, tp background sendiri sebenarnya adalah teknik industri. sehingga bs dibilang, debby adalah salah satu guru gw menimba pengalaman di bidang ini :) dr awal gabung di departemen ini, atasan kita berdua ganti2 bbrp kali smp akhirnya di awal tahun 2011 kmr gw dipercaya untuk belajar memegang departemen ini dan hanya berdua saja timnya dengan debby.

ngga heran, klo hubungan gw sm dia lebih dari sekedar rekan kerja..kita sama2 tau kapan kita lg seneng, lg BT walaupun kadang ngga perlu ngomong satu sama lain. pasti ada lah selama hampir 3 tahun kita brg naik turunnya. tp mostly, yg tersisa di ingetan gw cuma yg happy2nya aja, terutama setahun belakangan..dimana dia jg salah satu partner yg tau perubahan fase di hidup gw dr lajang lalu menikah. satu hal yg gw yakin, kita berdua sama2 punya passion yg besar di bidang ini. kita berdua jg sedang sama2 melanjutkan pendidikan di bidang yg sama pula. gw percaya dia akan menjadi lebih sukses di pekerjaannya yg mendatang. (selamat eksis ya sayang dunia idamanmuu..hihi)

the farewell day
(yg pria di kanan bwh itu jg slh satu guru kita berdua alias mantan bos :D)

some of our story 2009 - 2011

happy graduation day my best friend :')

welcome home to our dream coffee set.

26 December 2011

Assalammualaikum wr.wb..
weekend kmr emang weekend empunya semua orang.semua orang merasakan liburan! baik yg merayakan natal ataupun tidak. krn gajian tgl25 jg jatuh di hari minggu,maka rata2 gajinya sudah masuk di hari jumat.jadilah mal2 terutama PIM yg gw datangi ky pasaaaar -___- tp ceritanya bukan tentang itu sih,hihi..sabtu kmr gw ke PIM sm bpk ibu suami dan ade gw. niatnya mau makan brg aja sm shopping bbrp barang (yg emang lg dibutuihn klo kata bhs ibu). teru snih ya,beres solata shar..bpk dan ibu yg udah solat duluan (krn qta pisah mobil) telp klo mereka udah di ace hardware nemu coffee set lucu buat diletakkan di kolam belakang rmh gw.

memang sih,dr awal menata rumah ini salah satu brg yg qta udah incer2 tp prioritas sekian setelah yg utama2 di dalam rmh terisi. tp bpk ibu tuh justru pengen bgt di rmg gw ada barang itu, katanya iar klo sore2 kita main ke sana bisa duduk2 di luar...begitu jg temen2 gw dan mas nuke, katanya enak nih klo ongkrong di rmh lo bs di kolam belakang situ. nah saking pengennya bpk ibu sampe maksa mau beliin -___- tp mngk emang rejekinya mereka kali ya, mas nuke yg baru dpt tugas keluar kota punya rejeki lebih yg baru keluar pas gajian, jd alhamdulillah kita jd beli itu coffee set sendiri :) buat kita berdua, ini slh satu cara buat nyenengin mereka.

nah, ini penampakan si coffee set..terbuat dr besi dengan model yg manis :) tanaman yg di atasnya jg kita beli di ACE Hardware. bagus ya ky beneran..hehe tp dasar menata rumah memang nular danbikin nagih, begitu sehari setelahnya coffee set ini dianter ke rmh..sorenya kita lanjut beli peralatan2 untuk menata kolam agar lebih cantik ( termasuk ikan kegemaran mas nuke -__-) juga memindahkan beberapa tanaman dr taman depan ke belakang. mari mampir kakak :D
PS : saking penasarannya bpk ibu mau mencoba coffee set ini,nanti sore mereka mau ke rumah :) (jdlah gw izin sore, soalnya cuma gw yg ga libur di antara suami dan keluarga gw..huehehe)

rumah tangga adalah proses belajar tiada henti.

Assalammualaikum wr.wb...
ssahh..berat amat ya judulnya.hahaha itu kalimat gw denger dari ucapannya giring nidji di infotainment weekend kmr. dan gw suka,suka banget sama kalimatnya. buat yg udah nikah bertahun2 pasti setuju deh.tp buat gw yg pemula alias newbie juga mikir ini bener dan gw merasakan hikmahnya banget di awal2 nikah.

Tahun ini, banyak temen seumuran gw, cewe khususnya..yg juga menikah :) tentunya perjalanan kami sampai ke titik kami masing2 ini beda2, begitu juga setelah menikah. Setiap orang dikasi rejekinya masing-masing oleh Allah dan ngga akan mungkin ketuker satu sama lain. Allah juga pasti memberikan rejekinya kepada kita di waktu yang terbaik menurut Allah.

Ada yang setelah menikah langsung diberi rejeki anak, ada yg yg diberi rejeki menata rumah, ada yg diberi rejeki bisa liburan kemana2, ada yg diberi rejeki karirnya justru melesat atau malah diberi rejeki untuk membahagiakan orang tua. Terus apa hubungannya dengan proses belajar?

Diberi rejeki berarti ada proses belajar di dalamnya. Buat yg langsung diberi rejeki anak, tentu belajar gmn menghadapi kehamilan. yg dikasi rejeki menata rmh ky gw, belajar gmn ngurus rmh sendiri dr a-z (ga cm seneng2nya menatanya doank,tp jg ngurus bayaran ini itu,bersih2 smp belajar bersilaturahmi sm tetangga). yg dikasi rejeki karirnya melesat tentu jg belajar membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. yg lg dikasi rejeki liburan jg bukan berarti ga belajar,pasti kan belajar jg gimana mengatur keuangannya.

Jd ga ada cerita tuh, ngiri2an sm rejeki orang. Pada akhirnya nanti, insya Allah kita jg akan dikasi rejeki seperti orang2 lain. makanya proses belajar dalam rumah tangga pun jg ngga kan berhenti. dan yg selalu suami gw ingetin, jangan pernah ngga bersyukur klo ga pengen rejeki kita diambil lg sm Allah. proses belajar pasti selalu menyenangkan, krn kita skr belajar kan punya partner seumur hidup.aamiin :)

punya keponakan lagi..yeay!

23 December 2011

Assalammualaikum wr.wb..
sebagai istri dari suami yang merupakan anak bungsu, maka saya dikaruniai banyak keponakan2 yang lucu dan pinter... sedangkan sy sendiri anak pertama di keluarga, jd belum punya keponakan, kecuali dr sepupu2 yg sudah pada menikah. jbisa dibilang kelahiran keponakan2 ini sejalan dnegan sejarah percintaan gw dengan mas nuke hehehe..jd inget,pertama pacaran..itu pas keponakannya yg pertama lahir, nah alhamdulillah..hari selasa, 20 Desember kemarin keponakannya yang keempat lahir jg (pas bbrp bulan setelah sy menikah) dengan nama Alvaro Widyo Bimasakti, bagus banget yah namanya :) skr kk2nya mas nuke pas bgt, msg2 punya 2 anak yg anak pertamanya sama2 cewe, dan anak keduanya sama2 cowo.jeng2..nama2nya juga semua berawalan huruf A.bisa pas gitu yah?kira2 klo nanti gw dan mas nuke punya anak..bakalan meneruskan kebetulan2 itu ngga ya? :D kynya klo nama ngga deh, soalnyaa.....*sensor* (rahasia maksudnya :p). bersyukurnya dikasi kenikmatan bermain dengan keponakan2 ini yg memang dekat dengan kita, walaupun hanya pas weekend, semoga setelah ini..giliran tante dan om ya yg diberikan keturunan,aamiin :)) welcome to the club ganteng.....

10 Hal yang dikagumi dari Ibu & Ibu Mertua.

22 December 2011

Assalammualaikum wr.wb...
Hari ini, 22 Desember 2011 adalah Hari Ibu. Hari yg dimulai dengan berubahnya foto bbm teman2 menjadi foto ibunya atau sedang bersama ibunya. Senang sekali melihatnya :) Lucu juga, ngeliat teman2 yg cewe mukanya mirip2 sama ibunya...hehe..nanti klo kita semua sudah seumuran beliau, mungkin wajah kita seperti itu kali ya?

Tahun ini,alhamdulillah gw punya satu ibu lagi. Ibu dari mas nuke. Tapi Ibu gw dan Ibu mertua beda2 lho menanggapi hari Ibu dan keduanya pun ekstrim.hehe..klo Ibu gw, sebelum diucapin aja udah Ge-eR gimana gitu suaranya hahaha (td pagi gw telp pas di jalan ke kantor), walaupun gw ngucapin selamat hari ibu, tp gw bilang ke beliau..klo gw ngga perlu ngomong sayang lagi kan, soalnya gw memang terbiasa mengucapkan "aku sayang ibu" setiap hari pas sms, telp atau bbm ke beliau. Kebiasaan ini sudah berjalan sejak lama, sejak punya pengalaman Ibu kecelakaan dulu tepatnya. Klo Ibu mertua malah kocak, klo diucapin selamat hari ibu,malah ketawa..mungkin krn mas nuke kan cowo jd ngga biasa untuk ngomong gitu..hihihi..

Setiap anak, punya caranya sendiri untuk nunjukin kasih sayang ke ibunya (tp yg terpenting ya kasih sayang ngga cuma hari ini), kali ini gw mau nulis hal-hal yang gw kagumin dari mereka berdua..dikagumin memang belum tentu ngga punya kekurangan, tp klo kata pak ustad..memang sebelum jadi ibu ada gitu pendidikan ibu? intinya Ibu pasti mau yg terbaik buat anak dan keluarganya. Selamat Hari Ibu seluruh wanita terdekatku, sahabat2ku yang menyayangi anak-anaknya (anak murid, anak kandung, keponakan, dll) !

Ibu :
1. Istri yang sangat setia kepada bapak
2. Santun dan penuh kasih sayang kepada kedua orang tua dan mertuanya
3. Terlihat semakin cantik dengan kecerdasan otaknya dan kesederhanaannya
4. Wanita karir yang banyak mengalah demi keluarga
5. Selalu punya waktu untuk jalan2 bareng girls day out maupun ngerjain tugas anak2nya
6. Lembut
7. Taat beribadah
8. Super sabarnya
9. Perhatian sama keluarga dan teman2nya (juga temen2kuuu)
10. Ngga pernah absen sehari pun, buat giliran telp bapak, aku dan ade2ku hihihi...(sampai kita sekeluarga hapal kebiasaan ibu ini, kadangpun bs berkali2 dalam sehari)

Ibu Mertua :
1. Ibu rumah tangga yang super mengurusi ketiga anaknya dari a-z
2. masakannya enak banget
3. detail dalam mengurus hal apapun
4. mempunyai perencanaan keuangan yang sangat baik
5. positive thingking
6. supel
7. selalu ceria
8. mulus banget mukanya, padahal jarang pake krim yang aneh2
9. sayang sama menantu ky sayang sm anaknya sendiri
10. seleranya dalam memilih berbagai hal tinggi (berseni)

ini foto yang diambil pas malam midodareni pernikahan gw :)

Bahagia sesederhana ini.

21 December 2011

Assalammualaikum wr.wb....

Pagi ini yg gw rasakan adalah, bahagia.
Bahagia ketika bangun ada suami di samping saya lalu memeluk erat...
Bahagia bisa bangun dengan badan yang sehat lalu mampu melaksanakan ibadah...
Bahagia bisa memberi makan ikan di kolam belakang lalu mendengar suara burung berkicau dan gemericik air walaupun asalnya dari rumah tetangga....
Maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan ? (Surat Ar Rahman).

weekend with my girl friends.

20 December 2011

Assalammualaikum wr.wb...
setelah cerita tentang kopdarnya gw barengan sm @TUMuslimah, ada cerita di hari sebelumnya (jumat) bersama teman2 wanita gw. jumat dan sabtu kmr tiba2 mas nuke ditugasin ke luar kota dadakan, dimana bawa bajupun dia tidak, kasian :( tdnya mulai dr jumat smp minggu, gw dan dia udah punya banyak rencana.tp namanya kerjaan kadang2 memang tdk bs dihindarim jdlah sy istri pengertian (hueee) dan semua rencana weekend tetep jd dan dipol-in haru minggu! :p jadiii,makanya itu gw punya banyak waktu lebih untuk ktemu sahabat2ku (happy bgt jg denger mas nuke bs ktemuan sm salah sahabat cowo kita pas tugas, dia dan gw sama2 jd punya me time yg berkualitas :D).

pertamah, ini sih bukan dadakan rencana..tp pas jumat after lunch persis gw ada meeting dng slh satu kantor pemerintahan di daerah kuningan.nah langsung deh keinget dengan sahabat blog baruku mb de :) kita bbrp waktu terkahir suka komen2an di blog masing2...dan berlanjut smsan..alhamdulillah akhirnya bs ktemu blogger senior ky dia hihi..kita janjian lunch brg di kuningan sbelum gw meeting. ternyataaaa,aslinya lebih ramah dan baik ky keliatannnya di blog*piss* walaupun ktemuannya kurang lebih cuma sejam, tp udah lumayan byk ngobrol ini itu (walaupun saking keasikan ngobrol jd lupa foto..hiksss). daaan, yg surprise adalah dia ngasi belated bdya gift ke gw!huaa *terharu* makasih yaa mba buat jilbab+innernya yg super cantik!

makanya gw semakin ngeblog skr, krn gw sudah merasakan manfaat (ceileeeh) dan senengnya dpt temen baruuu! menurut gw sih, temen2 yg di blog in memang mostly auranya positif krn pada dasarnya mereka punya niat untuk sharing pengalamannya aja udah baik bgt kan? di twitter jg bbrp kali gw punya pengalaman nambah temen baru gara2 twitter..tp mungkin krn twitter sharingnya terbatas, sehingga kadang2 kita jg kurang dalem memahami informasi yg dishare termasuk soal pribadi hehehe...(malah krn satu tweet kadang2 org suka berasumsi sendiri).

malemnya bgitu slesai kerja gw jg ktemuan lg sahabat gw sejak kuliah semester satu @veby_febrina yg sebentar lg akan melepas masa lajangnya...kesamaan kita skr yg punya pasangan sama2 bekerja di bank, jd curhatannya main nyambung :)) semoga persiapannya lancar ya sayang..super bahagia melihat sahabat gw ini yg jg sahabat suami gw krn kita bertiga dulu satu kelas.

yah walaupun di hari jumat kmr itu kerjaan gw lg agak2 menyita pikiran dan emosi,hahaha..tp bersyukur msh punya sahabat yg ada sejak dulu sampai skr hingga sahabat baru yg semoga akan menjadi sahabat seterusnya..aaamiin :)

Hijab Playdate by The Urban Muslimah

19 December 2011

Assalammualaikum wr.wb....
udah weekdays lg nih, seperti biasa mau cerita weekend kemarin ngapain :) sabtu kmr ikutan kopdar forum The Urban Muslimah. Buat yg belum tau, forum ini saudarnya The Urban Mama (nah yg ini pasti udah pada tau kaan..hehe). Walaupun forum ini belum lama adanya, tp pertama keluar gw langsung ngikutin. soalnya isinya memang bermanfaat banget sekaligus menyenangkan. topik2 yg disharing satu sama lain bervariasi mulai dari fashion muslimah (wajib ini ya kynya :p), makanan halal, ibadah , salon sampai buku dan lain2nya! seneng deh, banyak muslimah yang mau berbagi wawasan dan pengalamannya di forum ini. eits, yg gabung forum bukan yg pake jilbab aja koq, tp semua yang muslimah :)

tp, yg namanya jilbab menurut yang aku yakinin dan tau dr Al-Quran memang wajib hukunmnya bagi wanita muslimah yang sudah baligh. nah ngga heran, klo di kopdar pertama ini temanya Hijab PlayDate!hehe... soalnya kita kan semua baik yg newbie pake jilbabnya atau udah lama sekalipun pengen donk selalu bisa tampil modis dengan jilbabnya :)

pertama tau bakalan ada kopdar,walaupun taunya baru hari senin..langsung daftar! (eh ijin suami dulu denk, krn acara di hari sabtu).alhamdulillah diijinin,krn dia tau kali yaa yg dtg pasti baik2 wkkwkwk...tdnya malahan dia jg mau nemenin dtg,krn banyak UMers yg blg mau dtg brg suami+toddlernya.eh ternyata jumatnya dia dadakan dinas keluar kota. yowess... pas dtg ke tempat acaranya sekitar jam 10 kurang di sandwich 71 gunawarman, yg dtg baru berdua gw dan ibu 'guru; jilbabnya etha (ternyata dia plg muda lhoo,tp kreatif bgt pake jilbabnya!). abis itu baru satu persatu nyusul dtg, yg bikin plg seneng..ternyata semua yg dtg ramah2 banget (+menarik2)!

selama acara, acara jauh dr kesan formal, malah kekeluargaan :) belajar berbagai model jilbab ky di rumah sendiri aja..sambil ngobrol, sambil foto2, sambil ketawa2 dan sambil ngebantuin satu sama lain..malahan ada jg yg sambil sharing belanja jilbab dllnya di mana aja huehehe...dan yg plg bikin seru jg, pas terakhir dpt goodie bag body lotion dan body gel @Moayu_ID dr mba @yuliaastuti-nya @moz5salon muslimah! ^.^

selama ini gw dan mba yulia cuma twitter2an doank,eh skr bs kenalan langsung :) senengnya sm bs kenalan lsg jg sm teh ninit yg humble bgt (yg novel test packnya udah gw baca dr dulu), ktemu jg sm mba anggi salah satu blogger yg blognya sering ak pantengin :p jg ktemu sm UMers2 lainnya jg yg slama ini cuma ktemu di forum. jd nambah temen baru:) *peluk satu2*

semoga bakal ada lg kopdar2 berikutnya dalam bentuk pengajian rutin,nyoba restaurant2 unik tp halal sampai belanja bareng :D buat yg mau ngikutin kegiatannya, follow @TUMuslimah deh, ada hastag #HOTD alias Hijab of The Day yg bs jd inspirasi gaya2 jilbab yg keren...!


1st Hijab Style by @cmeythasari (yg jilbab kuning)


2nd Hijab Style by @littlegiggletee (yg jilbab merah)
3rd Hibab Style nah ini favorit kita semua nih! ^.^
thanks
@cmeythasari buat ilmunya..hehe
akhirnya sebelum pulang kita foto bareng semua, yeaaay!

sebelum ak ngepost ini, ternyata mba anggi udah tulis reviewnya jg di sini :)

holiday in the middle of working day! - Day 2

15 December 2011

Assalamualaikum wr.wb..
holaaaa...datang juga hari kedua,waktunya bersenang2 di waktu yg terbatas!hehehe....setelah married,ini pertama kalinya gw 'meninggalkan' mas nuke ke luar kota. awalnya nih, gw berniat mau nyantai bener sendirian di ubud (cailah ky penulis2 gitu), ngapain kek..baca buku,spa,kuliner,pkoknya santai.tp setelah dihitung2 koq jdnya keluar duitnya banyak ya? -__- akhirnya kembali lg gw berpetualang bersama teman2 wece alais wanita.tahun kmr jg gitu, gw berlima cewe semua satu mobil dan gantian nyetir keliling2,cuma bedanya tahun ini beda team :D krn team gw taun kmr mau ke bali theater, sedangkan gw udah nonton pas honeymoon kmr. so, inilah perjalanan gw selama satu hari ini...

Bangun pagi2, langsung mantai atau jalan2 di pantai deket hotel.krn itenenary gw hari ini ga memungkinkan untuk ke pantai2 lg,jdnya gw dan mba nandha ke pantai yg berada deket bgt dr hotel (harusnya sih ni pantai terusannya kuta). lumayan, nyegerin mata dan bikin rileks :) lagipula sekalian lanjut curhat2an krn mba nandha pisah rombongan perginya hari ini.


Abis mandi dan breakfast, gw bersama team (gaya beuuut) yaitu mba lieke, mba ana, mba fifi dan mba siska.. (tuh ibu2 muda semua udah pada punya anak, dan gw plg muda alias newbie di married life) tujuan pertama adalah belanja!hahah sebenernya ini yg plg gw hindarin klo pergi2,krn emang ga tertarik mau belanja apapun (yah walaupun pas siangnya lewat seminyak nyesel jg ga mampir toko2 di sana yg jual home decor yg lucuk2 banget!). jd pas belanja ke erlangga, gw cuma beli titipin temen yg udah nitipin uangnya, gw cuma belii daster satu tok.secara emang enak bgt kan daster2 bali yg tipis itu.

Lanjuuut, lunch donk! kali ini gw nyoba warung italia di seminyak. so-so sih..tp gw belum pernah nyoba aja, jd experience baru lah :)

Nah berikutnya yg plg gw tunggu2 dr trip kali ini, berkunjung ke Green School !!! coba deh buka linknya..awesome! sekolah ini bikin gw kagum..soalnya selain menerapkan konsep green di kurikulumnya dan kesehariannya (campur dng kurikulum cambridge) tp juga punya bentuk bangunan dan segala interior yg inovatif banget dan semua terbuat dr bambu! ini katanya krn pendirinya itu cinta banget sm bambu dan punya usaha juga yg menghasilkan peralatan2 bambu itu. luasnya 10 hektar dan ini punya expat (hiks..kenapa yah bukan org Indonesia yg punya?:D) 90 persen anak di sekolah ini dr expat yg berasal dr 25 negara, 10 persennya anak2 Indo yg dpt beasiswa dr sana. skr di sana sudah ada kelas mulai dr usia 3 thn hingga kelas setara 2 SMA. serunya pas lg kesana, pas lg ada festival holiday gitu,jd ruame dan ktemu banyak anak2 bule yg lucuk lucuk..hihi... satu yg gw bikin salut, mereka itu nerapin konsep greennya ga setengah. sampai2 toliet punya konsep, p*p dan air s*ni dr seluruh yg buang air di sana, di jadikan bahan pupuk dan buat menyiram tumbuhan yg tidak makan. dasyat. tp tetep donk,yg plg gw cinta ya desain2 ruangangan dan furniturenya jg lingkungannya yg memang alam bgt..sampai2 anak2 bule ada yg lg kasi makan kambing juga -__-gw punya cita2,klo nanti punya anak mau gw ajak ke sini buat liburan dan ikutan green campnya.aamiin!


hari hampir habis, dan kita lanjut dinner di potato head review gw sih ga jauh beda sm reviewnya mba woro waktu kesana. dr kacamata gw (walaupun ga pake kacamata jg *garing*) tempat ini mantap lah buat santai.aslii.view-nya ok, ambience tempatnya jg, makanannya enak (gw nyoba chicken roasted) dan yg plg juara menurut gw sih kolam renangnya (sayangnya gw ga bawa baju renang..hikssss). tp ada bbrp yg agak beda sm review mba woro, klo gw ini bs reserved sebelumnya (tp pas sunset ga kebagian krn penuh bgt), cuma klo mau duduk di sofa pinggir kolam renang, hrs minimal pesennya 500rb.


terakhir dan yg plg utama dan niat gw mau lakukan di Bali kali ini adalah massage! tdnya mau ke cozy spa tp berhubung gw baru sampai daerah legian jam 10an,jadinya cari yg masih buka...dan alhamdulillah adaa lho! namanya asia spa..lumayan jg sih, dan setelah di jakarta gw ga pernah sempet me time buat beginian akhirnya kesampean 2 jam pulak!hahahha..

begitulah trip singkat gw selama di bali,puas banget lah walaupun padet dan seharian!bsknya balik ke jkt,dijemput lg deh sm suami siagaku :D balik ke rmh bentar beres2, (emang ya cowo klo ditinggal sendirian itu jd kasian rumahnya :p) terus kondangan bentar dan tidoooooor! gw tidur dr jam stengah 4 sore sampai jam 5 pagi besoknya hahahha (cuma bangun pas jam solat dan sempet nyemil dimsum disuapin misua sambil merem wkwkkwk).

c u next year corproate gathering @nutrifood, i love u all my 2nd family :))

holiday in the middle of working day! - Day 1

13 December 2011

Assalammualaikum wr.wb...
1 september kemarin, tepat 3 tahun gw bekerja di kantor gw sekarang Nutrifood. alhamdulillahnya,tahun ini jg merupakan tahun ketiga gw bareng managerial Nutrifood mengikuti kegiatan coporate meeting. hehehe..kenapa judulnya holiday?soalnya emang kegiatan tahunan ini walaupun diisi dengan meeting di awalnya,tetap saja selalu menyenangkan! selalu salut sm tim HR gw yg bisa bikin acara selalu fun! selain itu memang culture kantor gw ini bs dibilang kekeluargaan banget, udah gitu cenderung informal..jd jng dikira bakal ada meeting dng kemeja / blazer ya, wong sehari2 kerjanya jg pake jins atau kaos :p dari tahun pertama gw ikut, pas tau bakal diadaain di Bali..excited banget! thn kedua, bali lagi..dan eng ing eng..tahun ketiga Bali juga!hehe..tdnya sempet mikir bakalan bosen nih, ternyata ngga sama sekali. selalu ada kejutan setiap tahunnya, mulai dr konsep gala dinner, temen2 yg pergi bareng sampai tempat2 tujuan. ketiga-tiganya berbeda buat gw :D cuma satu yg ga berubah, temen sekamar gw !sahabat sekaligus udah gw anggap kakak sendiri di kantor..mba @nadhanie :)) senengnya thn ini msh bs sekmr brg, curhat2an smp m***i bareng krn kamar mandinya luas!hahhaha.... *upss*

abis subuh gw lsg cus ke bandara di antar suami siaga yg gara2 nganterin gw jd pagi bgt (jam 6 kurang) udah smp di kantornya,, pesawat gw take off jam 6.15...zzz...bbrp hari sebelumnya gw udah nyetok frappucinnonya starbucks yg ready to drink,asliik enak bgt lho rasanya! nyampe bali rombongan gelombang pertama ini lsg lunch di suatu restaurant yg gw lupa namanya dan kemudian meluncur ke Hotel Padma yg ada di jalan legian untuk corporate meeting.baru kmr gw nginep di padma bandung, penasaran jg sih gmn versi balinya. waktu corporate meeting ini isinya adalah cerita Nutrifood selama setahun ini apa saja yg akan dilakukan dan apa saja rencana di tahun yg akan datang. lagi2, jauh dr yg namanya 'meeting' yg membosankan. krn selain ada sharing yg menarik dr Bapak @wumard CEO kantor gw tentang new leadership literacy buat gw sih sharing beliau ini sangat inspiring, ga cuma berguna buat jd seorang leader tp jg buat jd seorang ibu ^.^ ada jg games2 tentang culture nutrifood yg dibawakan oleh tim HR. setelah beres corporate meeting, kita baru check in untuk siap2 malamnya gala dinner.wohooo..ternyata kamar hotelnya ciamik banget! bedanya sm padma bandung yg minimalis, di padma bali ini lebih cenderung desain bangunannya traditional dr luar.cuma dalemnya modern sih..dan luaaaas!klo ngajak keluarga ok lho di sini...satu lg yg gw seneng dr hotel ini,fasilitas di kamarnya lengakap bgt.salah satunya ada setrikaan+mejanya.gilak,kynya baru pertama kalinya gw nginep di hotel ada setrikaan lengkap gini.ngebantu gw bgt yg butuh nyetrika jilbab.

nah tema gala dinner thn ini adalah blink2 atau treasury (tokoh2 bajak laut sejenisnya gitu). langsung deh gw puter otak gimana caranya bs ikutin dress code, secara gw anti banget sm yg namanya blink2 -__- ternyata gw punya headband gitu dr irna la perle yg gw pake waktu lamaran dulu+jilbabnya yg agak glitter2.yihaaa..ga jd saltum deh! :). apa coba yg ditunggu dr gala dinner ini?ada MT show! alias management trainee show. jd tiap tahunnya, para newbie di managerial harus bikin show ala mereka sendiri untuk ditampilkan. seru juga MT Show tahun ini dan lebih rapih dr tahun2 sebelumnya soalnya mereka diajar lsg sm teater koma yg pernah kerjasama sm kantor kita bbrp waktu sebelumnya (gilaaak niat abieeesss!). selain itu thn in jg ada perwakilan dr tiap divisi untuk fashion show..kocak2 bangeeet! satu lagi, makanan mlm ini enaaak bgt dan menunya variatif banget.apalagi dessertnya :)

oia, acara corporate meeting ini alias gathering alias apapun itu namanya selalu diadain hari kamis - sabtu, jd kebayang donk excitednya gimana holiday in the middle of working day!:p jd walaupun tiap tahunnya gw selalu balik duluan first flight di hari sabtu krn ga tega ninggal suami kelamaan (dan thn2 sbelumnya msh jd pacar) lama2..tp tetep aja excited! ktemu byk temen2 kantor yg dr berbagai area, dan jg berbagai divisi lain yg walaupun satu kantor, tp kan tetep aja jarang ktemu krn kesibukan lain2. tdnya gw mau cerita satu postingan aja, tp koq jd panjang gini yaah..ahahaha...yowes nyambung lagi cerita hari keduanya yg judulnya full jalan2 :D

dari sampai di bandara, lunch sampai corporate meeting foto2 ga pernah ketinggalan..hehe
(foto yg plg bawah itu my partner in crime mba @nadhanie)
ini foto2 bersama keluarga kedua gw di gala dinner :))
nah ini nih bukti gimana kreatifnya dresscode para peserta termasuk yg fashion show!
(ala elvis & rhoma irama di foto bagian bawah)


setan itu bernama online shop.

06 December 2011

Assalammualaikum wr.wb....
ya ampuuuun, susah banget ya menahan yg namanya belanja. kali ini bukan lagi soal belanja isi rumah, tp balik lagi ke belanja yg namanya baju! iya baju. klo untuk kebanyakan wanita, mungkin tas dan satu bisa jadi racun lainnya. tp di gw, selera untuk sepatu dan tas bisa dibilang konservatif.gw merasa cukup beli satu atau dua tas maupun sepatu yg matching dan bisa masuk ke baju mana aja. ya, ke baju mana aja yg bisa aja berwarna warni dan berbagai macam model. karena ya, gw suka beli baju. sukaaa! huhuhu...ini semakin menjadi-jadi sejak gw married, krn biasanya di rumah ortu dulu kan gw serumah dengan 3 wanita lainnya (nyokap+ade2 gw), jd tuker2an baju,aksesoris,dllnya itu biasa dan memperkaya mix n match gw.nah sejak pindah sendiri,lsg deh berasa ternyata punya banjunya cumaa?:D

sebelum married, enak sih..gaji setelah dipotong investasi,zakat,dllnya msh ada sisa buat beli baju yang dimau,alhamdulillah. tp sekarang setelah married, mulai banyak tujuan hidup lainnya ky mau beli mobil,naik haji, tabungan anak dll.jd sisa2 yg dulu itu jelas lari lah ke hal2 ini. walaupun ya, tetap bersyukur punya suami yang gajinya belum ky direktur bumn, tp ga pelit..:))

awal2 nikah sih waktu makin sempit, pulang kerja ngurusin rumah dan suami. weekend kumpul keluarga atau dng teman sesekali. jadi waktu untuk sekedar window shopping yg berakhir pada belanja bisa dibilang udah jarang. tapi sekarang, yg namanya belanja kan ga cuma di mall atau itc aja..sehari2 bekerja terus depan laptop dan pekerjaan menuntut update dengan segala informasi terutama di dunia online, menjerumuskan pada satu hal..online shop.

bayangin ya,gw sampai punya bookmarks sendiri untuk online2 shopping ini.dan kebanyakan adalah label baju. udah gitu,klo ada koleksi baru..selalu dikirim newsletter ke email.belum lagi, cara pembayaran 'tinggal' transfer, terus barang tiba2 udah keterima sungguh menggoda. ketakutan bahwa bajunya nanti ga cukup,ga sesuai,dll pun sudah hilang.biasanya untuk menahan godaan,gw pilih baju2 yg gw suka ke dalam shopping basket terus gw close tab-nya.hahaha..berasa udah belanja, padahal ngga *sutress*.

kalau begini, apa jadinya ??? setan, hayo pergi dari penglihatanku skr juga.
curhat di tengah pekerjaan.sekian.

cerita prewed+undangannya nuke-ninta (part-3)

02 December 2011

Assalammualaikum wr.wb...
kenapa ya gw klo gw cerita sesuatu ga bs dalam satu part aja?hahaha dasarnya suka cerita, sejak ngeblog hobi cerita (kecerewatan) gw tersalurkan, begitu sih kata mas nuke :D yowes, lsg ke inti ceritanya aja..setelah part 1 ngomongin foto indoor, part 2 ngomongin undangannya skr giliran part 3 ngomongin foto outdoor. foto prewedd outdoor hanya ditampilkan pada saat di gedung. kita foto ini di bulan januari 2011 (msh lama jg kan dr juni 2011?:p). temanya apa hayoo?hehe tidak lain tidak bukan adalah tempat2 bersejarah buat perjalanan cinta gw dan nuke. bbrp pasangan lain jg sepertinya banyak yg mengambil tema ini, tp yg bikin beda mungkin kita buat jalan ceritanya. dari awal ketemu, pacaran dan gw di lamar. jadilah kita foto di tiga tempat yg mewakili ketiga hal tersebut.

Tempat ke-1 : Kampus Teknik Industri Universitas Trisakti
untuk tempat yg pertama ini, ga ada kesulitan yg berarti dalam fotonya. malahan seneng bangeet bs sekalian nostalgia ke kampus kita berdua dulu. ya betul, gw sm nuke emang ktemunya di kampus ini, waktu pertama kalinya sama2 jd mahasiswa di jurusan yg sama, dengan nomor mahasiswa sebelahan di tahun 2004. tp spot utama tempat kita foto adalah di bawah plang Himpunan Mahasiswa Teknik Industri. Tempat ini menjadi pilihan krn di akhir2 masa kuliahlah hubungan kita semakin deket dr sekedar sahabat (krn dr awal kuliah kita udah satu tongkrongan bs dibilang). di HMTI itu kita sama2 jd pengurus inti, di kepala departemen luar negri dan gw kepala departemen sosial. makanya wardrobe kita pun PDL (pakaian dinas lapangan) HMTI itu. klo foto yg tema indonesia favorit kita adalah yg hormat,klo tema yg ini favorit kita ya yg di kampus ini,sampai2 kita pasang di rumah fotonya yg segede gaban itu. salut sm opik fotografer kita yg 'dapet' bgt hasil yg kita mau :)


Tempat ke-2 : Pondok Indah Mall

yah klo yg ini sih biasa yah,ahaha tp gimana donk,emang selama pacaran kita menghabiskan malam mingguan kita paling banyak di mall ini. mulai dr nonton,makan sampai ke gramedia. bisa dibilang absen minimal 2x dalam sebulan.huehehe...jdlah kota foto di sini sore hari menjelang malam biar dapet gambarnya bagus.di tempat ini plg seruuuu fotonya! soalnya kita kan ga ijin khusus tuh untuk foto. jd kita cuma parkir mobil di bagian atas parkir pim1, dan foto session pun cuma berlangsung setengah jam sambil was2 takut ketauan satpam! :D

Tempat ke-3 : Martabak Bandung Pondok Kelapa (depan indomaret lampiri)

pasti bingung deh kenapa jg foto di tukang martabak -__- ini ga ada dipilihan lain, orang tempat gw dilamar emang di sini koq.hahaha ga ada romantis2 ya. jadi nih,tiap kita abis pacaran ke pim, pasti pulangnya kita selalu mampir ke sini buat beli martabak untuk ortu gw dan ortu dia,soalnya favorit keluarga sih,uenaaaak! nah awalnya kan emang kita selalu nunggu pesanan dateng di mobil, eh koq ya lg ngobgrolin soal tabungan kita setelah kerja kita mau dikemanain,eh koq ya gw diajak nikah gitu sama mas nuke?asliii klo inget momen ini gw antara mau ketawa dan terharu..soalnya terakhir ngobrol sm mas nuke dia maunya nikah umur 28,koq ini 24 aja belum udah ngajakin nikah ^.^ jdlah foto ini jg berkesan buat kita walaupun sederhana :)
begitulah cerita prewedd penuh tawa ala kita, tp sebenarnya buat yg mau nikah, prewedd itu ngga terlalu prinsip harus ada koq.tujuannya kan supaya yg diundang&datang ke nikahan tau aja bagaimana muka 'asli'nya si pengantin.hihi ..jd jng sampai masalah dan ngerepotin.harus seneng-seneng aja pokoknya:))