Social Icons

.

ulang tahun seperempat abad :) - Part 3 at Kidzania

31 October 2011

Assalammualaikum wr.wb...
masih lanjutan dari cerita ultah gw kemarin, alhamdulillah hari minggunya gw jg ada rejeki yg ngga banyak tp cukup untuk ngajak beberapa anak panti asuhan untuk main di kidzania.buat yg udah lama kenal gw, pasti udah tau jadwal rutin gw ini tiap ultah. sejak ultah ke17, gw punya niat dan komitmen untuk selalu bikin acara sosial setiap gw ultah. soalnya gw tau, gw mungkin belum bisa ikutan suatu organisasi maupun kegiatan yg rutin yg sepanjang tahun, tp plg ngga gw usahakan yg gw bisa sesuai dengan kemampuan gw.itu aja :)

gw cerita ini jg bukan buat nyombong dan klopun ada yg mikir gitu, gw anggap wajar..namanya jg manusia. yg tau isi hati masing2 kan Allah dan semua kembali ke niatnya :) tp yg gw pengen bagi adalah..perasaan yg gw rasa pas acara ky gini tiap tahunnya, super happy! ngeliat anak2 ini sbelum hingga sesudah main mukanya seneng, kita itu jd lebih seneng lho! beneran deh. ada perasaan yg sulit digambarkan, bahkan dapet kado barang ky apapun msh belum bs ngerasaain bahagia ky gini. prinsip gw tiap tahunnya cuma satu, semoga mereka bisa merasakan kesenangan yg sehari2 gw rasain (ky nonton bioskop, main, makan enak, dll).

gw yakin, banyak orang yg ngelakuin ky gw dan bahkan berbuat lebih. semoga gw bs mengikuti jejak2 orang ky mereka dan masih dikasi Allah panjang umur terus dan sehat untuk ky gini tiap tahunnya :) aamiin2 YRA.

ulang tahun seperempat abad :) - Part 2 at Talaga Sampireun

assalammualaikum wr.wb...
setelah weekend yg menyenangkan kmr rasanya ngga rela hari ini senin!hihihi....
alhamdulillah, pas sabtu kmr ngga harus ke kampus dulu krn dosen pembimbing lg keluar kota.
jadi dari pagi smp sore bisa sesantaian di rumah brg misua...fuih, udah lama banget ngga ky gini kynya. tp yg plg bikin seneng adalah, malam minggunya gw dan mas nuke mengajak keluarga inti kami berdua untuk merayakan ultahku kmr :)

semua keluarga inti yg lg di jkt bisa ikut semua, mulai ortu gw. ade2 gw dan pacar2nya, papanya mas nuke, serta keluarga kknya mas nuke. sayang banget mamanya lg ke pekalongan dlm jangka waktu lama untuk bantuin kknya mas nuke yg udah pindah ke sana (mama spesial deh dpt traktiran sendiri dr aku nanti pas pulang..hehe).

udah lama banget gw sm mas nuke pengen ngajak keluarga makan di restaurant bernuansa alam alias danau di bintaro sektor 7, yaitu talaga sampireun. info lengkapnya bisa dilihat di sini http://talagasampireun.com/. buat gw dan keluarga, tempat ini emang enak banget buat kumpul keluarga. pemandangan danau+saung2nya indah, terus klo yg punya anak kecil jg bs kasi makan ikan2 (ky keponakannya mas nuke). makanan dan pelayanannya jg bagus. katanya klo makan di sini pas ultah, bs dpt hadiah lho :) krn gw cuma makan2nya doank ga pas ultahnya..jd batal dpt hadiah tp tetep dpt complimentary dessert!horeeey!

PS : Klo mau makan rame2 dan pas wekeend, harus reserved dulu ya..biar kebagian di saungnya :)

ulang tahun seperempat abad :) - Part 1

26 October 2011

Assalammualaikum wr.wb...
alhamdulillahirabbilalamin, kemarin 25 okt 2011 gw dikasih pertambahan umur sm Allah :)
ada yg blg ultah itu umurnya justru berkurang, tp buat gw ini kesempatan lg yg dikasi Allah untuk bs lebih baik dan nabung buat akhirat nanti..hehehe *serius sekali2*

seperti cerita sebelumnya tentang kejutan di ultah, bener kaan org disekeliling gw itu pasti susah banget bikin kejutan buat gw..soalnya gw kan biasa bikin surprise, jd insting suka jalan klo mau dikasi surprise hihihih...

pas tgl 24 mlm, seperti biasa gw balaik kantor bareng mas nuke..pas udah deket rumah, koq dia belok ke jalan besar lagi. pas ditanya, ternyata mau ke Harvest beli kue buat gw katanya untuk jam 12 nanti! hahaha kocak banget kan suami gw, dia blg habisnya mau beli dr kmr tp kulkas cuma satu, dan gw pasti ngecek. jd dia blg, yowes beli bareng aja..udah satu rumah ini susah jg umpet2annya *jitak*. nah pas jam 12, dia udah pasang alarm untuk bangunin gw..dan kita tiup lilin bareng di meja makan terus lanjut solat tahajud bareng :) gw tau ini udah usaha maximal dr dia untuk gw. i love u, mas nuke.

pas mlm itu jg, koq tumben2an nyokap nanya gw brkt kantor jam brp tgl 25, gw jwb lah ky biasa jam 6.15.terus abis nyokap telp, lsg gw blg sm mas nuke.."kayanya ibu mau kasi surprise deh bsk pagi mau ke rmh".hahaha GE-ER banget ya gw.tp abis itu gw lupa deh soal ini.eh ternyataa, bapak ibu gw emang superb banget! beneran dateng lho ke rmh gw jam 5.20...berdua aja krn ade2 gw kuliah dan kerja. untungnya pas mobil mreka dtg, gw lg sibuk nerima telp dr papa mama (ortunya mas nuke) yg lg di pekalongan, jd gw ngga denger deh ada orang dateng buka pintu. alhasil,abis gw beres telp gw dipanggil mas nuke untuk keluar kamar dan...jeng jeng..bapak ibu udah di depan pintu bawa kue ultah dan hadiahnya! surprise! ngga nyangka ih mereka beneran dateng, bapak malah masih pake sarung segala hahaha..

setelah itu, hari berjalan seperti seharusnya...bekerja, lalu ada meeting di luar kantor, kemudian lanjut bimbingan thesis dng dosen di sore hari. selama hari ini, gw merasa berysukur seperti kebanyak orang lainnya yg berulang tahun, krn mendapat banyak ucapan dan doa. langsung maupun tdk langsung. mendapat banyak sekali mention di twitter maupun facebook, ucapan di sms, bbm, bbm group hingga telp dr kk2 dan ade2 yg menurut gw..sesimpel apapun teman2 dan saudara2 mengucapkan mereka sudah melakukan usaha untuk itu dan merelakan waktunya untuk menulis :)

malam harinya, gw dan mas nuke dinner berdua aja di sushi miya8i depan labschool kebayoran. ultah yang sederhana tp sangat membahagiakan buat gw (mungkin beda2 ya standar tiap orang). tp kenapa masih part 1 ceritanya?karena weekend ini akan ada kebiasaan gw tiap ultah, dinner bareng keluarga (dimana tahun ini jd tambah besar keluarganya krn nambah punya keluarga kecil sendiri dan keluarganya mas nuke, yeaaay! :) dan acara bareng anak2 panti.

makasih buat semua sahabat2 dr gw lahir,sd,smp,sma,kuliah s1,s2,paskibraka,kantor dan teman2 gw yg kenal dr sana sini yg udah gw ngedoain gw ya, semoga Allah membalas langsung kebaikan kalian semua :). yg unik, tahun kmr ucapan didominasi dengan kalimat 'semoga lancar perisapan pernikahannya', tahun ini didominasi 'semoga cepet diberi momongan', aamiin2 YRA.


Doa kecil gw tahun ini, semoga bisa menjadi wanita yang lebih sabar dalam segala hal. Karena cuma sholat dan sabar yang bisa jadi penolong kita dalam hal apapun itu :)

Belajar jd wanita wirausaha (untuk kesekian kalinya).

24 October 2011

Assalammualaikum wr.wb...
hari minggu kmr gw ikutan Seminar Wirausaha Wanita yg diadain Femina & Mandiri. Cerita lengkap soal kegiatan ini dan apa aja yg dibahas bisa dicek lengkap di sini http://wanitawirausaha.femina.co.id/. Pertama liat ada pengumuman kegiatannya di majalah femina, gw langsung mengajak dua sahabat gw yg cantik2, Nadia dan Mba Kiki.

Nah, Nadia ini udah punya usaha soft furnishing, jd hampir semua soft furnishing di rmh gw, dibuat customized sm dia. hasilnya bagus lho, baik dr segi desain maupun kualitas jahitan & bahan. kalau mau tau tentang produknya ini bisa follow akun twitternya @nadiaflo atau @FloShabbyChic (tunggu postingan gw berikutnya tentang hasil produknya di cerita rumahku hehe). Kalau Mba Kiki, sebenarnya teman kantorku tp mulai beberapa waktu yg lalu kita sepakat jd partner bareng untuk ngerjain suatu bisnis.hehe awalnya knp kita ngerasa bs jalan bisnis brg, krn selera kita berdua bs dibilang sama dan punya satu visi yg sama *ciee...apakah itu?ditunggu aja ya :)

Sebenarnya dr dulu, gw itu hobi banget ikut seminar atau workshop. soalnya hobi banget belajar hal baru. tp yaitu, sejalan dengan pertambahan umur, hanya satu atau dua ilmu yg gw tekunin secara konsisten sampai sekarang, salah satunya public relations. tp soal wirausaha ini, sebenarnya cita2 gw dr dulu! (selain cita2 jd istri dan ibu :D). Makanya awal kuliah gw ambil teknik industri, soalnya sebagian dr ilmunya bagus banget buat jd dasar wirausaha. Apalagi bapak gw yg PNS, jg menyambi jd wirausaha. Ini yg gw salut, beliau membangun bisnisnya dari nol banget krn didorong motivasi untuk jd PNS yg bebas korupsi.

Cuma sayangnya, sampai detik ini gw belum memulai satu bisnispun. Sempat sih beberapa kali yg serabutan, tp ya ngga berlanjut sampai skr. Padahal impian gw bs jd ibu2 blogger yg punya usaha sendiri biar bs ngurus anak full time!huehehe.. Tp itu kan idealnya, skr gw pun happy & bersyukur, msh dikasi Allah rejeki bs berkarya di bidang yg gw cintai di kantor yg menyenangkan dan msh punya waktu yg cukup jg untuk ngurus keluarga kecil gw :)

Semoga impian gw, nadia & mba kiki menjadi wanita wirausaha di bidangnya masing2 dimudahkan Allah jalannya. Aamiin. Ini foto kita kemarin :

PS : lagi2 note buat suami gw yg support bgt apapun yg gw lakukan asalkan positif, seperti kali ini..nuke rela pagi2 nganterin gw dan ngga keberatan sendirian di rumah sampaai sore hari. makasih sayaaangku :)


Keluarga Marcomm Jalan2 ke Trans Studio Bandung.

21 October 2011

Assalammualikum wr.wb...
lupa ceritaa, kalau jumat minggu yg lalu..gw dan satu divisi tempat gw bekerja bikin gathering. seharian full dr pagi smp malem...hehehe seperti yg ada di judul, ya acara utamanya berwisata' ke trans studio bandung.

Berangkat dr jakarta jam 8 pagi, sampai sana jam stengah 11 siang. selama di bis, ada beberapa games yg seru2 ky tebak lagu, tebak kalimat smp tebak judul fim yg semuanya musti diperagain. yg bikin rame adalah si MC pada hari ini yaitu tommy.penampilannya bs dibilang ga ada matinya lah ngebangkitin semangat si anak2 marcomm ini untuk pada ikutan games. alhasil semuanya hampir ngga ada yg nolak suruh meragain yg aneh2 hehehe..

Sampai di sana, kira2 1,5 jam cukuplah untuk mencoba segala permainan (berhubung hari jumat dan ngga terlalu rame) lihat di sini untuk list-nya http://www.transstudiobandung.com/peta.html Gw sendiri malah cuma nyoba bbrp aja sm genk 'selow' (Mba Chyntia Mba Cherry & Mba QQ) krn sama2 penakut hahaha...selain itu misua tercinta sbelum berangkat udah pesen ini itu, suruh ngejaga ga boleh loncat2 lah, ga boleh lupa makan dan sebagainya (perhatiannya ini yg bikin gw slalu jatuh cinta :p).

Setelah makan siang, gw menghabiskan waktu dengan foto di sana sini. lumayan jg byk interior+tokoh2 yg lucu untuk difoto. Satu tips kalau mau ke sini, sebisa mungkin kita nonton pertunjukan2 di sana ky Kabayan Goes to Hollywood & Legenda Putera Mahkota. Soalnya klo menurut gw dengan harga tiket yg ada, jd ngga sia2 klo nonton ini :) cuma mesti dicek dulu jam2nya, krn berubah setiap harinya.

Akhirnya begitu selesai menonton semua pertunjukan dan puas main (baca:foto2 :D), acara gathering ini ditutup dengan dinner bareng di The Tree House jl.Hasanudin Bandung. Tempatnya lumayan asik, tp yg bikin seru sebenarnya ada acara Marcomm Award. Tebak gw dapet apa? "The Most Tidy" alias terapih ! gimana ngga dapet coba, orang meja gw isinya cuma telp+laptop doank hahahha hadiahnya buat yg dpt award, lsg difoto pake kamera polaroid.

Menutup cerita ini, gw mau makasih sm tim panitia gw yg ok banget: Mirna, Alfons, Tomy & Tiar. Happy Marcomm Family Day ! :))

Foto2 dulu sebelum main di Trans Studio

Empat wanita dr genk selow di dalam trans studio (+mba lieke&edia)

ini nih yg pada dapet award :D

foto bareng lagi selesai dinner di tree house :)

Tim Panitia + Ketuanya di makan2 pembubaran panitia:p

PS : Thanks mas nuke yg selalu siap nganterin sepagi apapun ak berkegiatan atau menjemput semlm apapun *kecup2*

sejarah ulang tahun dan cerita dibalik kejutan2nya.

19 October 2011

assalammualaikum wr.wb...
sebenarnya in cerita sebagai teaser sekaligus pengingat klo enam hari lagi gw ulang tahun lho,hahaha..kenapa koq ceritanya udah keluar?soalnya udah banyak cerita yg berkaitan dengan ini gara2 si misua tercinta *wink*

jd ceritanya, mas nukenya gw ini orangnya ngga bisa bikin surprise (sejalan dng dia yg ngga bs bohong sedikitpun sm gw :p). nah kebalikan dr gw, yg punya julukan miss surprise (tp please jng blg gw bs bohong, hanya pintar berakting saja klo ada surprise,wkwkwk....). teruuus, karena alasan ini..dari tahun ke tahun gw selalu buat surprise buat dia, tp dia selalu berusaha buat surprise buat gw (ultah gw 3 bln setelah ultahnya) tapi hampir dan selalu gagal :D begini sejarahnya selama kita ultah sejak deket, pacaran sampai jd suami istri :

ultah ke-22, status : pendekatan.
- nuke's bday : gw nyiapin kado lomo impian dia yang udah gw kasi ke org rumahnya tanpa dia tau, dan pada saat dia bangun pagi kadonya langsung dikasi ibunya = sukses !

- ninta's bday : setelah acara ultah gw brg anak2 panti dan temen2, dia ngajak gw makan berdua di slh satu resto dan ngasi cincin ke gw (asli. ini gw ge-er bangeet, secara belum jadian pulak!). tp pas mau turun dr mobil , udah keliatan ribetnya dia masukin cincin ke jacketnya = lumayan sukses!

ultah ke-23, status : pacaran.
- nuke's bday : menurut gw, ini surprise yg gw bikin paling keras usahanya buat dia krn plan awal gagal. jd tdya gw udah kasi kejutan early bdya gift tiket pertandingan MU all star yg ke jkt yg akhirnya dibatalkan itu krn teroris :( alhasil seminggu sebelum dia ultah gw berpikir keras mau ngapain. dan ngapain coba? gw buat surprise party sederhana tepat jam 12 malam teng di mc d pondok indah dimana temen2nya dr SD, SMP, SMA, Kuliah sampai kerja semua dateng! keluarga gw jg dtg, sedangkan keluarga dia baru pada balik keluar kota pagi harinya. gw menghubungi key person dr setiap teman2nya lewat FB, telp dll. sok pede ngenalin diri dan ngajakin dateng = sukses berat!! (nuke bener2 ngga nyangka soalnya, dia pikir gw bakal ngajak dia dinner brg doank sambil nonton band favoritnya tampil:p)

-ninta's bday : kali ini, mas nuke berusaha banget bikin surprise untuk ultah gw. jd pada saat gw ultah, itu pas dia lg ojt kerjaan di jogja selama 3 bulan. dia udah blg sm gw dr awal pindah (1,5 bulan sbelum gw ultah) klo dia ga bakal pulang selama ojt. ternyataaa, dia malah udah beli tiket plg pas gw ultah dr pertama kesana!terharu!hehe selain itu pas sehari sbelum gw ultah, gw diajak keluarganya untuk mkn siang bareng (tanpa dia tentunya). eh lg tengah2 makan, si nuks muncuuul...senangnya! abis itu gw sm dia jln brg smp tengah mlm, smp rmh pas jam 12..ternyata lg, dia udah janjian ma nyokap gw unutk nyiapin kue ultah+lilinya. yg kocak, pas pagi sbelum gw lunch brg keluarganya, ada miscol ke hp gw , terus pas gw telp balik ke rmhnya, nyokapnya gelagapan blg ngga sengaja kepencet (gw udah curiga nih sbenernya dia udah di jkt:p masa iya telp rmh bisa kepencet ga sengaja). = Lumayan sukses lah! :)

ultah ke-24, status : calon suami istri.
-nuke's bday : gw nyiapin 4x kejutan dlm 1 hari. pagi pas subuh2 gw bawa cupcakes bday ke rmhnya, terus pas dia smp kantor..di mejanya udah ada kado ultah dr gw yg gw titip ke temennya,pas makan siang ada kiriman kue ke kantornya untuk dia nikmati brg temen satu bagiannya, pas sorenya gw blg gw tunggu di resto sebrang kantornya dan gw disitu udah brg bpk ibunya yg gw jemput sebelumnya..hehe = banyak perintilan kejutannnya tp seru!

-ninta's bday : dan pada akhirnya mas nuke menyerah untuk bs bikin kejutan lg buat gw..krn ya saudara2, dia emang pada dasarnya ga bs akting. jdlah di ultah gw ini, gw disuruh milih kado kesenangan gw sendiri :D dan itupun H-1 gw ultah, soalnya pas gw ultah itu kan pas hari kerja. pas ultahnya gw dinner berdua brg dia, dan ada acara sosial rutin gw sm keluarga di weekendnya aja.= tidak ada surprise :D

ultah ke-25, status : suami-istri.
-nuke's bday : ini msh hangat2nya nih, baru aja agustus kmr...secara udah satu rumah sm suami, jd susah banget ngumpet2 pergi buat beli hadiah, secara gw sm dia kemana2 selalu komunikasi. akhirnya pas gw ada meeting di luar (tepat sehari sbelum dia ultah), plgnya gw sempetin beli kado kaos jersey MU buat dia dengan sedikit bohong blg meetingnya agak smp malem hehehe terus gw kasi pas jam 12 mlm. seneng bgt dia sm hadiahnya, krn dia kan tergila2 sm si MU ini. nah krn pas ultah pas puasa, makanya pas bukpus brg di slh satu resto, gw udah siapin kejutan ada sahabat2 deket kita veby, fajar & ferdy yg tiba2 dtg ke sana (kebetulan keluarganya lg di luar kota jg). ga cuma itu, gw jg siapin satu ahdiah lg, berupa scrapbook yg isinya 25 ucapan ultah dr org2 terdekat mas nuke (keluarga, sahabat, tmn kantor) yg gw kumpulin jauh2 hari ^.^ = tetep msh niat banget kan gw?hahaha

-ninta's bday : ultah gw msh tanggal 25 siih...tp gw dpt kadonya udah dr lebaran yg lalu!!hahaha..kali ini mas nuke udah nahan2 mau buat surprise untuk gw, tp akhirnya dia omongin jg -__- bb gw kan udah error parah, dan gw emang berniat beli iponk biar klo bb gw ini error gw msh bs ditelp. nah ternyata dia tuh mau beliin gw pas ultah, tp krn takut gw beli duluan,.,jd akhirnya dia ngomong lsg untuk mau beliin duluan! = Usaha surprisenya patut diacungin jempol *peluk*

mma kira2, msh ada surprise ga ya di hari ultah gw nanti? ada atau ngga ada, tp buat gw bisa ultah tahun ini udah didampingin suami benar2 anugerah :))




aris : cita-citaku ingin jadi pemain bola.

17 October 2011

Assalammualaikum wr.wb..
Ada cerita sedikit yg buat gw berkesan banget di weekend kmr. waktu gw nganterin mas nuke ke bandara, gw dan dia makan dulu di solaria. pas kita lg di sana, kita lihat ada anak kecil cowo nawarin untuk nyemir sepatu. akhirnya gw dan mas nuke ajak dia makan bareng sama kita karena menurut kita anak ini baik (baik itu relatif, tp kita ngikutin feeling lebih tepatnya).

Selama makan, gw dan mas nuke ngobrol banyak sama anak ini. Subhanallah, daya juang hidup anak ini tinggi banget. Namanya aris, kelas 6 SD dan tinggal di kampung belakang terminal 1 Bandara Soeta. Dia punya adek cewe kelas 2SD dan tinggal hanya bertiga dengan neneknya yg sudah tua dan tidak bekerja. Ayahnya meninggal saat dia duduk di kelas 2 SD krn kecelakaan pada saat bekerja, sedangkan ibunya meninggal karena sakit pada saat dia kelas 3 SD. (pas bagian ini, gw lsg ke kamar mandi, gw ngga bs menahan haru).

Aris menceritakan hal itu dengan biasa saja. Dia dan adiknya bisa bersekolah karena sekolahnya memberikan SPP gratis dan dia bisa hidup dan beli buku2 pelajaran dari bantuan tetangga, saudara serta penghasilannya menyemir sepatu yang rata2nya 5rb per hari (klo lg ngga dipalak sm preman bandara). Dia menjadi penyemir sepatu setelah pulang sekolah jam setengah 1. Kalau di menyemir sampai sore, dia baru bisa mengaji di malamnya. kata dia, adiknya di rumah saja tidak usah bekerja, cukup dia aja :') Pelajaran kesukaan aris olahraga, makanya pas ditanya cita2nya apa, dia menjawab : ingin menjadi pemain sepak bola :)

Mungkin ini hanya cerita biasa yang sering kita dengar atau sering kita lihat di berbagai acara televisi. Terlepas dari ceritanya benar atau tidak (sekali lg gw ngikutin feeling yg gw liat dr matanya). Tapi gw cuma mau bilang, kalau ini kenyataan yang ada. Bahwa Allah memberikan manusia takdirnya masing2, dan tinggal bagaimana kita sebagai manusia bisa bersyukur dengan apa yang Allah kasih. Aris, menurut gw contoh anak yang pandai bersyukur dan mengingatkan gw bahwa hidup gw sekarang sangat amat lebih beruntung.

Gw cuma pesen satu sama dia, harus tetap lanjut sekolah (dia bilang udah daftar di pesantren gratis untuk smp-nya nanti) supaya hidup lebih layak dan mencapai cita-citanya. aamiin, aamiin ya rabbalalamin.

have fun with the legend in concert!

assalammualaikum wr.wb....
nyambung sama cerita sebelumnya yg weekend ini gw ditinggal tugas sm mas nuke, hari minggu kmr 16 oktober gw dan ade2 gw nemenin ibu dan bapak nonton konser band2 legendaris Indonesia di tennis indoor senayan.lucu jg udah lama ngga nonton konser, sekalinya nonton ini ^.^ tp asliiii seru banget nih acaranya! acaranya dr jam 4 sore smp jam 1/2 12 malem, gilee ini om2 dan tante2 yg pada nonton kuat banget malem2 baru pada bubar (termasuk bokap nyokap gw juga sih :p).

band2 legendaris yg tampil ada: Panbers, Favorite's Groups, Usman Bersaudara, The Rollies, PSP (pancaran sinar petromax :D), God Bless, D'llyoid, Bimbo dan Koes Ploes donk! walaupun gw ngga tau semua lagunya, tp lumayan lah ada sebagian lagu yg gw udah hapal krn terbiasa denger sejak kecil dr bapak gw yg hobi nyanyi dan main gitar. selain itu, aksi panggung mereka memang juara2 banget! udah pada berumur tapi gaya dan suaranya 'megang'. memang ada sih banyak musisi skr yg ikut tampil ky andien, petra sihombing, fadli+piyu padi, andji dll..tp justru mereka jd kurang menarik ya menurut gw, secara yg ditunggu memang band2 legendaris itu.

pertama kali sampai di sana, sepanjang mata memandang isinya bapak2 dan ibu2 semua. uniknya mereka datang dengan gayanya masing2, ada yg masih kelihatan eksis dengan baju ala 70-annya, seperti pake dress mini polkadot, sepatu booth, dll..hehe kocak banget deh. udah gitu, kebanyakan yg dateng adalah pasangan2 yg sudah berumur, duh seneng lihatnya, masih romantis nonton konser bareng di usia segitu. selain itu banyak jg yg dateng barengan sama anak2nya seperti keluarga gw, ya ada anaknya yg bantuin jalan, naik tangga, beliin makanan, pokoknya malah jd ky acara keluarga gitu :). ngga cuma itu, mereka jg semua ekspresif banget pas lagi nonton konsernya, ada yg kuat berdiri lama banget di depan panggung persis, ada yg joget ngga berhenti2, ada yg diangkat2 ke atas, ada yg bikin uler2an, pokoknya seruuuuu.

yg bikin kaget adalah, bapak dan ibu yang biasanya ngga kuat pergi sampai malem, ini bela2in nonton di kursi tennis indoor (yg bikin pegel itu), bahkan sebelumnya duduk di tangga, nonton sampai acara selesai. biasanya mah jam 9 juga udah pada tidur. udah gitu, tahan lagi selama acara cuma makan sepotong pizza. ditawarin yg lain ngga mau, malah asik nonton. bapak apalagi, pas ada lagu yang dia seneng banget dan biasa dia nyanyiin, dia nanyi sekenceng2nya dan sempet naikin tangan ke atas segala! jadi gw dan ade2 gw selama acaranya super happy dan ngga bosen krn ngeliat wajah kedua ortu gw segitu bahagianya nonton konser ini... *speechless*

tapi menurut gw yg kmr juara banget itu d'llyoid dan koes plus deh, waktu d'llyoid nyanyi bisa satu tennis indor nyanyi semua tanpa henti. klo koes plus emang udah ngga heran lagi, lagu2nya melegenda sampai gw pun bisa nyanyi full lagu2nya. yg kocak, sbelum acara selesai bapak sempet bilang kita mesti keluar duluan biar ngga rame. eh yg ada dia nunggu acara smp selesai terus di luar gedung malah sempet belanja kaos koes plus dulu di boothnya!hehehe berikut foto2 yg gw ambil selama acara kmr pake iponk gw (saking semangatnya nonton acara ini, gw malah ngga foto satu kalipun) :

bergaya sebelum nonton konser :p

ini dia muka senengnya bapak (de'tia knp ikut2an gaya sih hahaha)


percaya kan gimna semangatnya para penonton pas lihat foto ini? :)


klo yg ini ekspresi para penonton pas lg d'llyoid nyanyi, pada berdiri semua.


dan inilah, The Legend musik indonesia..Koes Plus yg usia bandnya sdh lebih dr 50 thn!

(berarti kebayang kan usia mereka skr berapa?)

konserpun selesai, dan bapakpun gembira ria memberikan standing applausenya kepada seluruh band2 the legend !



-priceless-

merasakan kesepian.

assalammualaikum wr.wb..
dari judulnya aja udah ketauan deh pasti isinya tentang galau ala newlywed..hehe
sejak bulan oktober, gw kan tiap sabtu ke kampus dr pagi sampai sore buat ikutan kelas intensif bimbingan thesis, nah waktu pertama kali gw 'tinggal' mas nuke seharian itu, pulang2 dia ngomong..ternyata kesepian ya weekend ngga bareng kmu :(

nah, gw tuh belum pernah ngerasain kesepian gitu abis married, krn gw emang ngga pernah pergi jauh dr dia dan untuk soal yg ini kan gw yg ada perlu pas weekend, jd ngga terlalu berasa di gwnya.
terus nih, weekend kmr ini gantian gw yg ngerasain!huhu..untuk pertama kalinya setelah married, gw ngga tidur bareng dalam satu rumah! *lebay* tp bener deh, soalnya kan abis married gw selalu bareng sama dia..tp weekend kmr tiba2 dia dpt tugas dadakan dr kantornya mesti ke jogja, jd dia brkt malam minggu dan balik senin pagi. rasanya yaa, pas malam minggu itu..sepi bangeeeeet! krn biasanya malam minggu gitu gw sama dia di rumah santai nonton tv terutama bola. dan kmr lg ada pertandingan akbar MU VS Liverpool dan dia nonton di bandara, gw di rumah...hiks!

tp ini semua mungkin krn baru pertama kalinya ya, tp jg kata temen gw yg udah lama married, walaupun udah lama tetep ngga enak, jd mending nginep di rmh ortu atau ngajak temen cewe nginep (malam kedua gw gitupun). saking kangennya, gw malam minggu tidur pake kaos tidur favoritnya hihihi...ini kebiasaan gw dr sebelum nikah jg sih, waktu dia lg pendidikan di luar kota tiga bulan, gw jg sampai minjem kaosnya hahahaha

buat kalian yang after married terus long distance, gw ancungin jempol! *salut*

soal banyak keinginan.

12 October 2011

assalammualaikum wr.wb...
td pagi gw me-retweet via @cliffmubarak yaitu, "Ketahuilah dan sadarilah, Tuhan tidak memberi yang kita inginkan, tetapi apa yang kita butuhkan. Dan itulah kebaikan :)". *jleb!*.

Buat gw yang tipikal banyak banget keinginannya (keinginan ini gw bedakan dengan cita-cita ya), kalimat ini bikin tenang sekaligus bikin tertampar. ya begitulah, kadang gw suka lupa kalau Allah tuh udah sayang banget sama gw, tapi tetep aja gw masih banyak mintanya. masalahnya bukan karena terlalu banyak keinginan yang gw sebut di doa-doa gw, tapi gw-nya yang belum bisa tawakal (menyerahkan semua hasilnya sm Allah). ujung2nya jd orang yang kurang ikhlas kan?

Balik lagi sama kalimat itu, yg bikin menenangkan adalah..bahwa memang jalan yang dikasi sama Allah pasti jalan yang terbaik. termasuk keinginan2 gw saat berumah tangga sekarang yang belum dikasi, kaya pengen liburan ke luar negeri lah, pengen cepet hamil, pengen bisa beli mobil dan lain-lainnya.

tapi satu yang gw syukuri, gw punya suami yang super sabar ngingetin untuk bersyukur (thanks mas nukeee hehehe). yaitu tadi, Allah pasti tau yg gw dan suami butuhin sekarang ini dan pasti akan memberikan yang kita inginkan di waktu yang terbaik.aamiin.


jadi memang wajib harus berysukur sama yang udah Allah kasih sekarang sama keluarga kecil gw, dan mawas diri supaya penyakit hati kaya SMS (senang lihat orang susah, susah lihat orang senang) ngga mampir di gw..aamiin lagi.

note : keinginan kecil seperti belanja baju boleh ngga ya masuk dalam list keinginan di sini?hihihi



menata rumah yuks!

11 October 2011

assalamualaikum wr.wb...
setelah married, hal yg paling ingin gw ceritain adalah bagaimana gw mulai menata rumah kami :))alhamdulillah, saat ini gw dan nuke mendapat pinjaman rumah lungsuran dari ortunya mas nuke yang diimana kami berdua sepakat untuk seterusnya berumah tangga akan tinggal di sini (mengingat daerahnya di tanah kusir yg aksesnya kemana2 gampang dan berbagai fasilitas unutk berumah tangga yang lengkap di daerahnya). jadi, doakan kami ada rejeki untuk dapat melunasinya ke ortunya yaa..aamiiin!

dimanapun pasangan rumah tangga baru akan tinggal, mau di rumah ortunya masing2, di rumah yg dia punya sendiri atau bahkan di kost sekalipun..pasti kita mau menata yang namanya ruangan-ruangan tempat pasangan hidup bersama terutama di malam hari hehehe...berhubung gw jg punya blog ini setelah menata rumah selesai (untuk saat ini), maka gw juga coba2 inget walaupun ngga selama cerita persiapan married gw... nah ini step-by-stepnya gw ngisi :

- furniture yg utama : kamar tidur utama beserta isinya (tempat tidur, meja rias & lemari), satu set kursi ruang tamu, satu set meja makan dan sofa+lemari tv). saran : menurut gw ini adalah investasi jangka panjang, jadi kalau bisa pilih bahan2nya yg terbuat dari kayu solid (bukan kayu serbuk) atau apapun yang memang tahan lama. karena sayang banget beli kalau cepat rusak.

- peralatan elektronik yg pasti dibutuhkan : TV, AC kamar, kulkas, mesin cuci, kompor & roce cooker (microwave klo emang perlu banget). saran : cari yang hemat listrik & user friendly!

- perlengkapan rumah tangga perintilan : sapu, pel, sikat2, panci, penggorengan, sendok garpu pisau, piring, gelas, serbet, keset, toples. saran : untuk yg ini ngga perlu yg keren2 banget, percaya deh..kalau udah dipake pun tidak akan dilihat estetikanya..hahaha

- soft furnishing : taplak, sarung bantal, karpet, gorden (hiks..ini belum kesampaian sampai sekarang nih..jd rumah gw agak2 ky akuarium gitu :p) saran:soft furnishing ini sangat mempengaruhi nuansa rumah nanti, jadi pastikan selera kita sama dengan pasangan :D

daaaan tapiiiiii, yg terpenting dr step by step ini adalah SABAR. karena untuk mencapai semua itu butuh waktu (baca:duit!) hehehe...jadi pastikan kita membeli karena PERLU, SUKA & SESUAI KEMAMPUAN. yes, gw pun berusaha begitu walaupun kadang suka tergoda di sana sini (secara gw tipikal banyak maunya hahaha). Insya Allah rejeki ngga kemana, karena gw buktiin bahwa gw ngga perlu beli sebanyak itu..sebelum nikah dan apalagi sesudahnya, banyak banget yang ngasi kado dari temen & keluarga. Sampai sesok garpu-pun gw dapet kado dari si-mba ART di rumah ortu *terharu*. udah gitu, kalau kita buru2 menatanya, pasti suka nyesel lho kalau ngga sesuai sama konsep yang dibayangin. jadi, jangan lupa konsep interior dalam rumah mesti ditentuin dari awal. kalau punya rejeki, pasti enak kalau pakai jasa desainer interior. tapi pengalaman gw sendiri, gw banyak banyak cari referensi di internet, terutama dari http://www.designsponge.com/. setelah tau konsepnya, percaya deh..keinginan super besar untuk belanja baju pasti berubah total jd keinginan untuk mampir di informas ace hardware, pameran2 dan sejenisnya :p selamat menata rumah! :) seperti biasa cerita2 tentang ruangan2 di istana kecilku menyusul yaah

dimulai dari 5 hal ini.. :)

10 October 2011

assalammualaikum wr,wb...
selamat pagiiiii...ini hari senin lho X_x
sejak mulai ngeblog, rasanya mood bs bagus klo abis nulis.
nah mari kita mulai senin saya dengan hutang cerita gw tentang persiapan married dulu.
hutang sama siapa?hutang sama diri sendiri donk!hehehe
nyesel jg pas persiapan married dulu belum mulai ngeblog,
padahal kan cerita2nya bisa jadi kenangan dan mungkin bisa bermanfaat untuk yg mau menikah jg..hiks2 jadilah sedikit demi sedikit diinget2 gimana dan apa aja ceritanya :)

begitu tau dilamar (bagi semua yg udah ngerasain hal ini, pasti tau excitednya gimana) rasanya seneng sekaligus deg2an sekaligus bingung. nah tapi bukan perasaaannya yg mau diceritain ulang,
tp gimana gw mulai persiapin semuanya. bisa dibilang agak lama waktu gw nyiapin semuanya, yaitu setahun persis. ini karena gw dan mas nuke memang msh harus menyicil segala keperluannya terutama soal financial dan mental. selain itu waktu gw dilamar adalah bulan juni, sedangkan kesepakatan dua keluarga bahwa pernikahan harus di waktu libur panjang naik kelas, jd keluarga2 yg di daerah bisa dateng. alhasil baru ada liburan ky gitu lagi kan juni tahun depannya.hehehe.. tp sebenarnya mau nyiapin satu tahun, 8 bulan, setngah tahun atau 1 bulan pun menurut gw ada 5 hal yang kudu ditentuin di awal, malah kalau bisa dibooking di awal2 juga buat nge-tek (netepin) tanggal :

1. Tempat acara pernikahan
Mau di gedung kek, mau di aula mesjid, mau di rumah..pokoknya harus ditentuin dari awal bahwa tempat ini avalaible untuk dipakai pada waktu yang kita inginkan. Pengalaman gw waktu itu yg pake gedung, booking bulan juni untuk juni tahun depannya dapet untung harga ngga ikutan naik di tahun depannya. selain itu dapet info kalau booking-an udah penuh sampai feb tahun depan! buset deh, emang org jakarta hebring banget klo soal booking2an ini. tp balik lagi, mau nyiapin sebulanpun kalau kita 'jodoh' sama tempat itu pasti jadi. tips jitu : jangan mepet nyarinya!:D

2. Perias Pengantin
kenapa ini harus dikejar dari awal?karena yang namanya jd pengantin, yg jadi bintangnya ya kita :) jadi make up pada saat hari-H itu pentiiiiiiiiiiing banget. boong banget deh klo cewe setomboy apapun ngga mau tampil cantik pas hari pernikahannya. tips jitu dari milih perias, test make up dulu! karena kita bisa tau muka kita cocok atau ngga dirias sama tipe perias tersebut (krn seperti milih make up, milih perias juga cocok2an).

3.Katering
setelah itu, yang ngga kalah penting nih adalah katering. yup, karena kita membuat pesta pernikahan itu mengundang orang lain di luar keluarga inti (walaupun pun yang diundang jg cuma keluarga besar aja, tetep aja ngundang orang lain kan?). nah satu2nya yang bisa kita siapin untuk menghargai tamu yang datang ya dengan memberikan makanan yang layak buat mereka. Tips jitu : hitung benar jumlah tamu supaya sesuai dengan jumlah makanan yang disediakan.

4. Dekorasi
Sekali lagi, mau nikah di manapun namanya dekorasi itu wajib ada. termausk tema apapun yang akan dipakai.karena, masa nikah ngga ada kursi pelaminannnya? atau akad nikah ngga ada meja bertaplak untuk ijab kabul?hehehe Tips jitu : jangan habiskan terlalu banyak untuk hal ini (pendapat org beda2 sih), tp menurut gw bukan dekorasinya yg paling utama, tp kebersihan,kenyamanan & kerapihan tempat bagi kita dan tamu yang datang pasti tetap terlihat indah :)

5.Dokumentasi
Nah, dibanding keluar terlalu banyak di dekor, mending buat di dokumentasi. soalnya abis nikah, yang bakal kita pegang dan kenang sampai akhir hayat (aamiin...) nanti bersama pasangan, keluarga maupun teman dekat adalah foto & videonya . Tips jitu : Mengabadikan acara pernikahan itu paling enak dapet tim dokumentasi yang ramah & kekeluargaan, jadi mesti klik dulu dari awal biar nanti pas kita difoto itu relaks dan ngerasa ngga ada jarak sama timnya. so pasti hasilnya bakal bagus! (timnya ramah atau ngga pasti keliatan dr bagaiman yang melayani kita dari awal atau dari testimonial orang2).

Sekian tips awal dari gw yaa gimana memulainya kalau bingung hehe ini tips gw dapet dari mama mertua yang udah jago banget nyiapin beginian (kebetulan mas nuke anak bungsu), jd gw anak yg pertama merasa terbantu banget step-by-stepnya. kalau mau lebih mudah lagi, ini weddingku juga ngasi tabel checklist yang detail & mudah kalau mau diikuti http://www.weddingku.com/preview_checklist.asp (tp harus sign up dulu ya).

Namun yaa yg terpenting dari sebuah pernikahan adalah prosesi nikahnya alias ijab kabul! cerita persiapan tentang ini juga review vendor2 gw menyusul ya :)

romantis itu ?

03 October 2011

assalammualaikum wr.wb..
tiba-tiba pengen banget nulis hal2 kecil yg dilakukan nuke sbg suami gw,
yg di mata gw sangat romantis.klo buat yg lain hal ini ngga romantis, pilihan sih hahahha
dulu gw pernah baca di berbagai literatur twitter maupun blog, bahwa ya klo kita pandai menyusukuri apa yg kita dapat, pasti akan ditambah nikmatnya.selain itu, menurut literatur2 tersebut orang yg paling bahagia adalah orang yang dapat merasakan bahagia melalui hal2 kecil.jadi saudara2, sah-sah aja ya saya nulis ini dan dilarang protes huehehe...

sebelum dimulai list-nya, gw mau cerita dikit..klo dulu pas pacaran, bisa dibilang nuke tuh orgnya ga ada romantis2nya. katanya dia sih dulu2 dia romantis, tp dasar sial di gw aja, pas pacaran sm gw dia bilang kalau, romantisnya nanti aja ya pas udah nikah :) mmm tdnya mikirnya itu alasan dia aja, tp kebukti banget pas udah nikah ini..hehe.. tp dasar yg namanya nuke, romantisnya itu selalu ditunjukin dengan sikap, yg dng kata2 bisa diitung, tp yaitu..sekali ngomong dasyat (rahasia klo yg ini :p)

nah krn udah terlalu panjang prolognya, ini langsung gw tulis listnya...
- selalu memegang tangan gw selama di perjalanan ke kantor pagi hari, udah gitu pas gw turun dr mobilnya unutk naik busway, kening gw selalu dicium hihihi
- selalu mau nganter kemanapun gw pergi klo memang perginya memungkinkan dia anter (sampe2 sering ngga boleh pergi sendiri atau naik angkot -__-)
- selalu ngebenerin jilbab gw klo ada rambut2 yg keluar (hahaha ini dodol banget sih sebenernya krn kadang gw orgnya suka cuek)
- selalu nyuruh gw makan banyak (secara gw susah banget gemuknya huhu)
- selalu ngingetin gw buat disiplin nyelesain tesis
- selalu nanyain gw apakah udah smp kantor, udah makan siang sampai udah dapet busway pulang kantor atau belum

naaah, biasa aja kan sebenernya listnya dan kynya banyak suami yg ngelakuin hal ini ke istrinya??hehehe ya gpp bagus donk berarti, tp kenapa buat gw ini romantis ?
alasannya karena keliatan banget dia ngelakuin hal itu dengan tulus & konsisten :)

(klo ada yg bilang, namanya juga awal nikah..eits, jng negative thinking dulu, justru mesti positif bakal seterusnya ky gini biar kejadian beneran..aamiin)