Social Icons

.

rumah tangga adalah proses belajar tiada henti.

26 December 2011

Assalammualaikum wr.wb...
ssahh..berat amat ya judulnya.hahaha itu kalimat gw denger dari ucapannya giring nidji di infotainment weekend kmr. dan gw suka,suka banget sama kalimatnya. buat yg udah nikah bertahun2 pasti setuju deh.tp buat gw yg pemula alias newbie juga mikir ini bener dan gw merasakan hikmahnya banget di awal2 nikah.

Tahun ini, banyak temen seumuran gw, cewe khususnya..yg juga menikah :) tentunya perjalanan kami sampai ke titik kami masing2 ini beda2, begitu juga setelah menikah. Setiap orang dikasi rejekinya masing-masing oleh Allah dan ngga akan mungkin ketuker satu sama lain. Allah juga pasti memberikan rejekinya kepada kita di waktu yang terbaik menurut Allah.

Ada yang setelah menikah langsung diberi rejeki anak, ada yg yg diberi rejeki menata rumah, ada yg diberi rejeki bisa liburan kemana2, ada yg diberi rejeki karirnya justru melesat atau malah diberi rejeki untuk membahagiakan orang tua. Terus apa hubungannya dengan proses belajar?

Diberi rejeki berarti ada proses belajar di dalamnya. Buat yg langsung diberi rejeki anak, tentu belajar gmn menghadapi kehamilan. yg dikasi rejeki menata rmh ky gw, belajar gmn ngurus rmh sendiri dr a-z (ga cm seneng2nya menatanya doank,tp jg ngurus bayaran ini itu,bersih2 smp belajar bersilaturahmi sm tetangga). yg dikasi rejeki karirnya melesat tentu jg belajar membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. yg lg dikasi rejeki liburan jg bukan berarti ga belajar,pasti kan belajar jg gimana mengatur keuangannya.

Jd ga ada cerita tuh, ngiri2an sm rejeki orang. Pada akhirnya nanti, insya Allah kita jg akan dikasi rejeki seperti orang2 lain. makanya proses belajar dalam rumah tangga pun jg ngga kan berhenti. dan yg selalu suami gw ingetin, jangan pernah ngga bersyukur klo ga pengen rejeki kita diambil lg sm Allah. proses belajar pasti selalu menyenangkan, krn kita skr belajar kan punya partner seumur hidup.aamiin :)

5 comments:

  1. I love u sayangkuu ^_^

    ReplyDelete
  2. semoga ALLAH mendengarkan doa kita ya sayang..amin..amin..dan semuanya indah pada waktunya ^_^

    ReplyDelete
  3. ealah..dia komen smp dua kali, hihi iya sayangku :))

    ReplyDelete
  4. Hi Arninta.. blog walking ya..
    agree with u, we are always become student of life..

    ReplyDelete
  5. hai mba irma, thanks udah mampir..barusan mampir di blogmu juga, seneng bacanya terutama yg soal rumah :)) salam kenal yah..

    ReplyDelete